Renault Duster

Mobil Renault Duster bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Menempati negara dengan peringkat lima besar dalam jumlah penduduk membuat Indonesia memiliki kebudayaan bahwa satu keluarga pasti memiliki setidaknya dua buah mobil, sangat menggoda untuk pabrikan yang ingin mencoba peruntungannya menjual produk kendaraan roda empatnya. Mobil – mobil yang dijual pun snagat beragam, dari kendaraan LCGC yang hanya memiliki kapasitas mesin 999cc saja, sampai kendaraan niaga yang digunakan untuk mengantarkan berbagai macam barang untuk keperluan di pulau – pulau lain di Indonesia. Keberagaman penjualan kendaraan di Indonesia khususnya kendaraan keluarga menjadikan beberapa tipe menjadi favorit masyarakat, SUV salah satunya. SUV atau sport utility vehicle adalah tipe mobil yang memiliki bentuk besar dan kapasitas mesin yang juga cukup untuk dibawa perjalanan jarak jauh dengan nyaman. Bermacam – macam SUV seperti Fortuner, CRV, Mu-X menjadi produk yang difavoritkan oleh masyarakat karena memberikan kabin yang luas, mesin kuat, serta eksterior yang tampil sporti bagi mayoritas masyarakat. Ada satu lagi pabrikan yang membuat sebuah SUV berukuran lebih kompak, yaitu Renault dengan produknya Duster. Renault memiliki dua buah SUV yaitu Koleos dan Duster dimana Koleos bersaing dengan jajaran SUV tingkat tinggi seperti Land Rover Prado, lalu BMW X Series, sementara itu Duster bersaing dengan SUV yang lebih ramah dompet seperti HRV, Fortuner, dan SUV lainnya.

Renault Duster hadir dengan kapasitas mesin tidak terlalu besar, hanya 1.5L saja dengan konfigurasi mesin inline, cukup untuk dinikmati di jalanan Indonesia yang terkenal akan tingkat kemacetan yang cukup tinggi. Dimensi yang dimiliki mobil ini pun tidak terlalu besar sehingga mudah untuk berkelok – kelok di jalanan sempit.

Mesin dan Dimensi Renault Duster

Renault Duster dilengkapi mesin berkapasitas 1.5L dan berteknologi common rail direct injection. Duster 2018 ini dapat menghasilkan daya maksimum 85Ps pada putaran 3.750rpm dan torsi maksimum 200Nm pada putaran 1.900rpm. Torsi tinggi ini menandakan bahwa tenaga mesin dari Duster sangat tinggi, cocok digunakan pada jalanan dengan kontur menanjak yang membutuhkan tenaga tinggi agar tetap bisa bergerak dengan nyaman.

Tipe Mesin

4cylinder Inline

Kode Mesin

1.5 dCi K9K HP

Kapasitas Silinder

1.461cc

Sistem Transmisi

5-Percepatan Manual

Sistem Bahan Bakar

Common Rail Direct Injection

Bahan Bakar

Bensin

Daya Maksimum

85Ps/3.750rpm

Torsi Maksimum

200Nm/1.900rpm

Renault Duster hadir dengan dimensi yang tidak terlalu besar untuk ukuran sebuah SUV. Mobil ini hanya memiliki panjang keseluruhan bodi 4.315mm dengan lebar mobil 1.822mm dan tinggi 1.695mm lengkap dengan roof rail nya.

Panjang Mobil

4.315mm

Lebar Mobil

1.822mm

Tinggi Mobil

1.695mm

Panjang Poros Roda

2.673mm

Jarak Pijak Depan

1.560mm

Jarak Pijak Belakang

1.567mm

Ground Clearance

205mm

Radius Putar

5.2m

Kapasitas Bagasi

475 – 1.636liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

50liter

Bobot Mobil

1.758kg

Sasis, Ban, dan Rem Renault Duster

Renault Duster sebagai produk dari pabrik yang berasal dari Perancis tentu saja memiliki beberapa perbedaan dengan produk – produk mobil Eropa yang lain, karena Renault lebih mengedepankan kenyamanan dengan eksterior yang sangat unik dibanding kecepatan dan tampilan sporti. Hal ini memang wajar mengingat Perancis terkenal sebagai negara yang memiliki kiblat fashion dunia. Selain memiliki eksterior yang tentunya cantik, mobil ini juga ternyata menggunakan sasis yang cukup mumpuni untuk digunakan di Indonesia, tetap dapat menjaga kestabilan mobil pada kecepatan tinggi dan bisa memberi kenyamanan ketika melewati jalanan dengan kontur kurang menyenangkan. Sasis mumpuni yang melindungi semua orang didalam mobil ini dibantu dengan suspensi yang cukup menyenangkan, suspensi depan menggunakan Independent McPherson Strut with Coil Springs&Anti Roll Bar dan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam Axle with Coil Springs&Anti Roll Bar. Ukuran ban besar juga menjadi dasar mobil ini sangat enak digunakan dalam jarak jauh, berukuran 215/65R16 dengan tipe Tubeless sehingga tidak perlu takut untuk melewati jalanan dengan medan sulit. Sistem pengereman yang didepan menggunakan cakram dan belakang menggunakan tromol ternyata memiliki tipe sistem pengereman yang cukup keren dimana pengereman tersebut menggunakan sistem hidrolik layaknya sebuah bus, menghasilkan efek rem angin yang jarang digunakan pada tipe mobil lain.

Sistem Pengereman

Hydraulically Operated Diagonal Split Dua Circuit Braking

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Suspensi Depan

Independent McPherson Strut with Coil Springs & Anti-Roll Bar

Suspensi Belakang

Torsion Beam Axle with Coil Springs & Anti-Roll Bar

Tipe Kemudi

Electro Hydraulic Power Assisted

Ukuran Ban

215/65R16

Tipe Ban

Tubeless

 

Eksterior Renault Duster

Renault Duster 2018 adalah mobil yang memiliki tampilan unik, sangat unik dimana Koleos memiliki tampilan yang lebih sporti dan futuristik, sementara itu Duster lebih terlihat sederhana. Perlu diketahui bahwa Renault Duster adalah produk yang berkolaborasi dengan Nissan, yaitu Nissan Terrano. Betul, Nissan Terrano yang sudah tidak dijual lagi di Indonesia ternyata masih diproduksi di luar negeri dengan menggunakan bodi yang sama dengan Nissan X-Trail. Produk kerjasama ini jika disederhanakan ibarat seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang menjadi mobil – mobil paling laris di Indonesia. Renault Duster tampil dengan bodi yang lumayan besar tetapi tidak terlalu terlihat sporti, dari sisi depan mobil ini memiliki headlamp berukuran besar, sangat besar untuk ukuran SUV di jaman sekarang yang banyak memiliki lampu utama kecil dan tipis. Grille besar dengan lambang Renault memiliki motif unik dimana garis yang menjadi tameng mesin mobil ini memiliki panjang yang cukup untuk menyambungkan antara dua buah lampu utama berukuran besar tersebut, foglamp yang hadir pada mobil ini memiliki ukuran yang agak kecil, berbanding terbalik dengan lampu utama yang sangat besar. Lalu berlanjut ke samping, Duster memiliki tampilan yang sedikit mirip dengan Suzuki Grand Vitara yang jaman dahulu sempat menjadi salah satu mobil paling laris. Duster tampil dengan bodi belakang kokoh dan memiliki unsur muscle sama seperti Koleos. Ground clearance cukup tinggi menjamin mobil ini siap digunakan dalam keadaan apapun. Berlanjut ke belakang, keunikan muncul pada desain mobil ini, betul – betul unik sama uniknya dengan KWID yang merupakan mobil LCGC. Duster hadir dengan bentuk belakang yang membulat, kaca belakang lebar, lampu kombinasi belakang berbentuk tinggi, dan pintu bagasi yang hampir memakan semua bodi utama Duster, cukup unik dan sedikit lucu jika sering dilihat.

  • Double Barrel Headlighrs
  • Two Tone Coloured Bumpers
  • Frint Frille Surround
  • Backdoor Embellisher
  • Body Colored Outside Door Mirrors
  • Stylish Roof Rails
  • Door Side Sill
  • Sporty Aluminium Alloy Wheels

Interior Renault Duster

Eksterior unik tidak membuat interior dari Renault Duster ini juga unik, ternyata malah nyaman dengan lapisan interior hampir semuanya menggunakan warna beige atau krem muda. Dari sisi depan, dashboard mobil ini terlihat sederhana dan unik, setir pada mobil ini tidak memiliki kontrol panel sehingga terlihat kuno untuk ukuran sebuah mobil dari Eropa. Lalu, HUD yang digunakan berukuran lumayan kecil, hanya lima inci saja tetapi cukup lengkap dengan fitur – fitur audionya. MID atau multi-information display yang digunakan juga sederhana, hanya menampilkan beberapa indikator penting saja.

Meskipun tampilan dari dashboard mobil sangat sederhana dan terkesan apa adanya, mobil ini cukup nyaman digunakan dalam jarak cukup jauh karena menggunakan bahan jok yang sangat nyaman dengan ketebalan yang sudah tentu diukur dengan baik untuk keperluan perjalanan jarak jauh. AC yang dingin juga menjadi penambah kenyamanan pada mobil ini sehingga pengemudi dan penumpang tidak perlu merasa tidak nyaman berada didalam mobil ini dalam waktu yang lama.

  • Seat Fabrics Upholstery
  • Steering Wheel Finish
  • Centre Fascia Finish
  • Door Trim Fabric Insert
  • Keyless Entry
  • Power Windows with Illuminated Switches
  • Air Conditioning with Heater and Pollen Filter
  • Rear AC with Independent Blower Control
  • Tilt Steering Column
  • Electrically Adjustable Outside Mirrors
  • Foldable Rear Set Backrest
  • Rear Seat Center Armrest with Cupholder
  • On Board Trip Computer
  • Height Adjustable Front Seat Belts
  • Front Seat Back Pocket
  • Steering Mounted Audio & Phone Control
  • Trunk Room Lamp
  • Theatre Dimming Interior Lamps + Key Answer Back Function
  • Glove Box Lamp

Fitur Keamanan Renault Duster

Terlepas dari interior Renault Duster yang biasa saja, ternyata mobil ini memiliki spesifikasi fitur keamanan yang cukup mumpuni untuk melindungi anda sekalian yang berada didalam mobil terbaru ini. Fitur – fitur unik yang ternyata tidak kita duga akan disematkan pada mobil ini ternyata tetap dipasang sehingga meskipun eksterior dari mobil ini biasa saja, tetapi memiliki fitur – fitur keamanan yang cukup luar biasa. Beberapa fitur keamanan tersebut adalah:

  • Dual Front Airbags
  • ABS+EBD+Brake Assist
  • Engine Immobiliser
  • Central Locking
  • Engine Protective Under Guard
  • Door Open Warning Lamp
  • Rear Defogger
  • Rear Wiper & Washer
  • Front Fog Lamps
  • Driver Seatbelt Reminder
  • Reverese Parking Sensor

 

Harga Renault Duster

Renault sebagai pabrikan yang telah memiliki nama di pasar internasional, menjual Duster di Indonesia dengan harga yang relatif murah untuk para pembeli yang merupakan pembeli pertama mobil atau yang ingin menambah mobil untuk keperluan pribadinya. Duster dijual mulai dari harga dua ratus juta saja sehingga akan sangat bersaing dengan pasar LCGC yang tentu saja memiliki spesifikasi jauh lebih rendah dibandingkan Renault Duster ini.

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

RENAULT DUSTER

  • SUV
  • 1500
  • Bensin / Solar
  • 5
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 214 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Renault Duster
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Renault Duster

        Tipe / Varian Harga
        Duster 4x2 Diesel 85PS RxL Rp. 214.500.000.00

        Foto & Video

        RENAULT DUSTER

        • SUV
        • 1500
        • Bensin / Solar
        • 5
        0 Review

        FOTO

        VIDEO