Renault KWID

Mobil Renault KWID bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Persaingan pasar untuk pangsa mobil LCGC di Indonesia dewasa ini tidak terlalu ketat seketat mobil – mobil Sedan atau SUV yang lebih disukai oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Mobil LCGC atau yang memiliki kepanjangan dari Low Cost Green Car ini dijual oleh beberapa pabrikan ternama di Indonesia, Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi sekalipun berusaha menjajal pasar yang sedikit riskan karena memiliki penggemar yang tidak banyak ini. Ciri – ciri dari mobil LCGC adalah memiliki kapasitas silinder kecil, dimensi kecil, dan tentu saja kabin kecil yang hanya mampu memuat empat orang saja. Mobil – mobil ini sengaja diciptakan demikian karena asal pembuatannya adalah untuk menarik minat para pengguna kendaraan roda dua agar berpindah untuk membeli mobil LCGC ini demi keselamatan dan kenyamanan mereka sendiri mengingat angka kecelakaan dan pelanggaran tertinggi masih dipegang oleh sepeda motor yang memang dengan mudah bisa didapatkan, hanya dengan lima ratus ribu saja terkadang anda sudah bisa membeli sepeda motor dan membawanya pulang untuk dihadiahkan kepada anak anda.

Banyaknya mobil – mobil LCGC yang bersaing di Indonesia membuat Renault, salah satu pabrikan asal Eropa, ingin menjajal keberuntungannya di pasar ini dengan memproduksi mobil kecil, dinamakan Renault KWID. Renault KWID yang memiliki kapasitas silinder kecil, hanya 999cc saja ini ditujukan untuk mereka yang ingin membeli LCGC tetapi tetap terlihat gaya dan tidak mau dianggap menggunakan mobil murahan, berbekal pengalaman Renault berpartisipasi di ajang balapan internasional, KWID tampil lebih segar dan lebih atraktif dibandingkan LCGC lainnya.

Mesin dan Dimensi Renault KWID

Renault KWID ini hanya memiliki kapasitas mesin kurang dari 1.000cc, hanya 999cc saja yang diusungnya. Memiliki daya maksimum sebesar 68Ps saja pada 5.500rpm dan torsi maksimum 91Nm pada putaran 4.250rpm, cukup kecil karena memang tidak diciptakan untuk dipacu kecepatannya.

Tipe Mesin

1.0 Sce

Kapasitas Silinder

999cc

Jumlah Silinder

3silinder

Sistem Transmisi

5-Percepatan Manual

Daya Maksimum

68Ps/5.500rpm

Torsi Maksimum

91Nm/4.250rpm

Dimensi dari Renault KWID terbaru ini tidak terlalu berbeda dengan LCGC lainnya. Memiliki total panjang bodi yang hanya sebesar 3.6m saja, lalu lebar mobil 1.579mm dan tinggi mobil 1.478mm. Sangat kecil dan tentu saja tidak cocok dengan konsumen yang memiliki badan besar dan tinggi lebih dari 170cm.

 

Panjang Mobil

3.679mm

Lebar Mobil

1.579mm

Tinggi Mobil

1.478mm

Ground Clearance

180mm

Kapasitas Tangki

28liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Panjang Poros Roda

2.422mm

Kapasitas Bagasi

300 – 1.115liter

Sasis, Ban, dan Rem Renault KWID

Renault KWID sudah berada di pasar Indonesia sejak tahun 2016, berarti hingga tahun 2018 mobil ini sudah dijual dengan umur dua tahun, bersaing dengan Agya dan Ayla yang lebih mendominasi di pasar LCGC Indonesia dengan harga yang amat sangat murah. Sasis Renault KWID menggunakan bahan yang tentunya sangat kuat serta ringan sehingga membantu pengendalian mobil ini tetap mudah, sistem kemudi yang menggunakan electric power steering dibantu dengan suspensi McPherson Strut with Lower Transverse Link di bagian depan dan suspensi belakang menggunakan Twist Beam Suspension with Coil Spring, memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi penumpang dan pengemudi didalam KWID. Lalu, sistem pengereman mobil ini menggunakan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang karena untuk menekan harga dan mempermudah perawatan bulanannya, rem tersebut dibalut dengan ban berukuran 155/80R13 bertipe Radial Tubeless.

Suspensi Depan

McPherson Strut with Lower Transverse Link

Suspensi Belakang

Twist Beam Suspension with Coil Spring

Sistem Kemudi

Electric Power Steering

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Ukuran Ban

155/80R13

Tipe Ban

Radial Tubeless

Eksterior Renault KWID

Pabrikan Eropa terkenal akan produksi mobilnya yang memiliki berbagai macam keunikan, desain unik, sporti, berteknologi tinggi, telah menjadi identitas utama dari kendaraan – kendaraan Eropa yang dijual di Indonesia. Kesan mahal adalah salah satu first impression yang pasti didapatkan oleh siapapun yang melihatnya dalam pandangan pertama, dan tentu saja KWID memiliki kesan tersebut meskipun berstatus sebagai kendaraan LCGC. Renault KWID dari sisi depan memiliki wajah yang sama dengan saudara – saudaranya yang sudah lebih dulu dijual di Indonesia yaitu Koleos dan dan Duster, memiliki tampilan yang sedikit tinggi serta sporti, karena Renault sering ikut serta dalam lomba – lomba rally dengan jarak yang sangat jauh, sama seperti Datsun yang telah memiliki pengalaman di banyak ajang perlombaan. Lanjut ke sisi samping, KWID memiliki tampilan yang tidak kalah sporti, memiliki lekuk – lekuk tidak lazim yang memiliki gerakan seperti aliran air, sangat rapih, unik, dan tidak lazim. Bergerak ke belakang, KWID memiliki bentuk yang juga tidak lazim dan sedikit lucu, pintu bagasi yang panjang, lalu rear combination lamp besar, ditambah dengan lambang Renault KWID di bagian tengah, sangat keren. Bentuk dari kaca belakang mobil ini sedikit mengingatkan kita pada desain kaca dari Mazda 2.

  • Bold Structure Front Grille
  • C-Shaped Signature Headlamps
  • Front Fog Lamps
  • Integrated Roof Spoiler

Interior Renault KWID

Interior dari Renault KWID memiliki tampilan yang cukup keren dan unik karena jok barisan kedua terlihat seperti sebuah papan karena memiliki tingkat tegak yang lebih tinggi dibandingkan mobil lain. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak benar, jok baris kedua dari KWID ini tetap nyaman diduduki meskipun harus agak rela untuk bersempit – sempit ria didalam mobil ini. MID yang ada didepan mobil ini memiliki tampilan digital, sangat keren karena angka – angka yang muncul memiliki ukuran font yang besar, dan juga tampil dengan atraktif sehingga menambah keunikan interiornya. HUD mobil ini juga unik, berbentuk datar dan menempel ke dashboard utama, berada diatas kontrol panel AC.

  • Electric Power Steering
  • Front Power Windows
  • On-board Trip Computer
  • Bluetooth Audio Streaming & Handsfree Telephony
  • Touchscreen MediaNAV
  • USB Port, AUX-in-port
  • GPS Navigation System

Fitur Keamanan Renault KWID

Renault KWID hadir dengan bentuk eksterior yang sangat unik layaknya sebuah gelombang air yang sedang melawan arus secara santai, hal ini diadopsi oleh KWID untuk melawan arus pergolakan pasar LCGC secara santai dan juga tidak terburu – buru untuk langsung mendominasi pasaran Indonesia. Renault KWID hadir dengan fitur – fitur keamanan yang sangat keren dan juga cocok dengan mobil LCGC yang dijual di Indonesia. Beberapa fitur keamanan tersebut adalah:

  • Remote Keyless Entry with Central Locking
  • Front&Rear Seat Belts
  • Driver Airbag
  • Spare Wheel

Harga Renault KWID

Renault KWID adalah salah satu mobil yang harus anda masukkan kedalam daftar sebelum membeli mobil LCGC pertama anda. Renault KWID hadir dengan desain yang sangat unik berkait desain aliran air yang dianutrnya, lalu bentuk yang lebih kecil dan lebih padat, dan yang perlu diingat adalah mobil ini mobil Eropa, bukan mobil Jepang. Dijual mulai dari harga Rp. 139.300.000 saja, cukup murah untuk ukuran mobil Eropa dengan kapasitas silinder hanya 999cc saja.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

RENAULT KWID

  • CUV
  • 1000 cc
  • Bensin
  • 5 penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 134 Juta - 143 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Renault KWID
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Renault KWID

        Tipe / Varian Harga
        KWID KWID MT Rp. 134.000.000.00
        KWID KWID Icon MT Rp. 143.000.000.00

        Foto & Video

        RENAULT KWID

        • CUV
        • 1000 cc
        • Bensin
        • 5 penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO