Suzuki Karimun Wagon R

Sekarang ini sudah banyak mobil dengan harga terjangkau salah satunya Suzuki Karimun Indonesia. Meskipun harganya terjangkau namun soal kualitas mobil ini bisa bersaing. Mobil satu ini memang banyak diminati oleh keluarga Indonesia, karena memang memiliki desain yang cocok digunakan keluarga.

Apalagi ditambah dengan interior yang sangat modern serta mesin yang sangat hemat bahan bakar, mobil ini juga sangat lincah. Terutama jika digunakan dalam perkotaan, mobil ini sangat cocok digunakan untuk melewati jalan padat di perkotaan.

Ditambah lagi tampilan yang cukup simple dari mobil ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Meskipun begitu jangan salah, karena mobil ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan akan membuat penumpangnnya lebih nyaman selama perjalanan.

Review Suzuki Karimun Indonesia

Mobil ini merupakan mobil yang cukup gesit serta serba guna untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, apalagi dengan berbagai keunggulan yang menjadi pendukungnya. Dari segi eksterior mobil ini memiliki tampilan yang cukup kokoh dengan ukuran bodi yang kecil dengan dimensi panjang 3.600 mm.

Untuk bagian depannya Suzuki Karimun ini dilengkapi dengan Front Grille dipadukan dengan Headlamp Blue Eyes. Pada bagian belakang mobil ini juga dilengkapi dengan fitur child proof door lock yang berguna sebagai fitur keamanan tambahan.

Untuk eksterior pada bagian atas mobil terdapat REAR Garnish yang dipertegas menggunakan stoplamp berbentuk minimalis. Nah, pada bagian interior mobil ini sebenarnya belum dilengkapi banyak fitur canggih seperti AC digital hingga audio dan video berlayar sentuh.

Namun Suzuki Karimun Indonesia ini tetap memiliki ruang kabin yang cukup luas, dengan 2 baris kursi yang bisa menampung setidaknya 5 penumpang. Selain itu bagian interiornya ini juga cukup modern dan akan memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan serta keselamatan seperti sistem transmisi manual atau AGS yang menggabungkan dua transmisi. Sekarang ini para pengemudi juga bisa merasakan mengemudikan mobil manual yang otomatis yang dilengkapi sistem pengaman Immobilizer.

Segmen Pasar Suzuki Karimun

Dengan harga yang sangat terjangkau membuat Suzuki Karimun Indonesia ini memang banyak diminati oleh keluarga Indonesia bahkan di bidang industri. Karena keunggulan yang ditawarkan mobil ini memang menarik seperti dimensi yang cukup ringkas serta ruang kabin yang luas dan tentunya hemat bahan bakar.

Sehingga tidak heran jika mobil ini banyak diminati terutama pada sektor industri dan farmasi karena memudahkan dalam menjangkau konsumen hingga daerah terpencil. Makanya mobil ini banyak diburu oleh perorangan maupun perusahaan tertentu untuk kebutuhan fleet atau borongan.

Karena memang Suzuki Karimun ini cocok digunakan untuk segala kebutuhan. Bahkan penjualannya pun semakin meningkat akhir-akhir ini. Apalagi harganya yang sangat terjangkau membuat kalangan menengah ke atas sudah bisa membeli mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Karimun

Pastinya sesuatu tidak akan terlepas dari kelebihan dan kekurangannya tidak jauh berbeda dengan Suzuki Karimun Indonesia ini. Nah dari segi kelebihan mobil ini memang memiliki banyak keunggulan terutama soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, pada bagian interior mobil ini cukup luas sehingga membuat penumpang lebih nyaman dan juga dilengkapi dashboard. Pada bagian mesinnya mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 998 cc yang sangat irit bahan bakar saat digunakan.

Pada bagian mesin ini juga sudah dilengkapi dengan multi point injection dan dilengkapi sistem penggerak roda depan yang membuat kemampuannya semakin maksimal. Mobil ini juga hadir dengan desain yang cukup compact dan juga kokoh, yang cocok digunakan di perkotaan yang padat.

Nah, dari segi kekurangannya mobil ini memiliki kekurangan pada desain interior yang terlihat kurang modern dibanding pesaingnya. Mobil ini juga belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan belum dilengkapi beberapa fitur canggih lainnya.

Varian Suzuki Karimun

Suzuki Karimun Indonesia ini hadir dengan dua varian yaitu varian R dan GS, keduannya ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Terutama pada tampilannya, varian R tampil dengan desain yang compact dan kokoh dengan panjang 3.600 mm serta lebar 1.475 mm dan tinggi 1.700 mm.

Sedangkan Karimun GS hadir dengan tampilan lebih modern, stylish, dan impresif yang mencerminkan karakter dari varian ini. Varian ini juga dilengkapi dengan transmisi Auto Gear Shift yang membuatnya main berbeda dengan varian R.

Pesaing Suzuki Karimun

Mobil Suzuki Karimun Indonesia ini juga memiliki cukup pesain yang mengharuskannya terus berkembang agar bisa bertahan. Pesaing Suzuki ini diantaranya Toyota, Daihatsu, dan Datsun dimana mobil ini juga sama-sama merilis mobil LCGC sama dengan Karimun dan harga nya pun juga murah.

Namun untungnya mobil Suzuki Karimun ini tetap memiliki keunggulan dibanding dengan para pesaingnya terutama soal mesin. Karena Karimun hadir dengan mesin yang dapat menghemat bahan bakar dan interior yang tidak kalah modernnya dengan pesaing lainnya.

Perbandingan Suzuki Karimun dengan Versi Lainnya

Seperti yang sudah kita tahu Suzuki Karimun Indonesia ini memiliki dua varian yaitu R dan GS, keduannya ini tentu memiliki perbedaan. Untuk varian R sendiri memiliki mesin dengan kapasitas 1.000 cc, dan menggunakan mesin yang dilengkapi Multiport Injection yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Sedangkan untuk varian GS sendiri memiliki transmisi otomatis berbanding terbalik dengan varian R yang masih menggunakan transmisi manual. Nah tentunya mobil dengan transmisi otomatis ini jauh lebih praktis dibanding mobil dengan transmisi manual.

Nah soal harga sendiri pun varian R dibanderol dengan harga sekitar Rp. 137 hingga Rp. 147 juta, sedangkan varian GS sekitar Rp. 146 sampai Rp. 155 juta. Untuk kapasitas mesin kedua varian ini sebenarnya memiliki kesamaan.

Konsumsi BBM Suzuki Karimun

Nah dari segi penggunaan bahan bakar memang Suzuki Karimun Indonesia ini terkenal dengan penggunaan BBM yang irit karena didukung dengan mesin yang kecil. Dengan kapasitas 998 cc yang dilengkapi dengan sistem yang dapat membuat irit dalam penggunaan bahan bakar.

Suzuki Karimun ini memiliki kapasitas tangki BBM sekitar 35 L, jika digunakan saat di jalan tol konsumsi BBMnya sekitar 21,4 kmpl. Sedangkan untuk area perkotaan konsumsi bahan bakar nya sekitar 15,4 kmpl, Anda baru akan mengisi BBM kembali tentunya ini sangat irit.

Performa Mesin Suzuki Karimun

Nah soal performa mesin memang Suzuki Karimun ini tidak bisa diragukan lagi, dengan kapasitas 1.000 cc yang dikonfigurasikan empat silinder. Nah dengan perkembangan zaman sekarang Suzuki Karimun ini tetap menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000 cc namun sudah dilengkapi Multiport Injection.

Dengan sistem yang melengkapi Suzuki Karimun Indonesia inilah yang menyebabkan pemakaian bahan bakarnya sangat irit. Dari segi perbandingan kompresi mencapai 9:2:1 dengan daya 68/6.200 dan torsi 90/3.500 yang membuatnya lebih bertenaga.

Selengkapnya

SUZUKI KARIMUN WAGON R

  • LCGC
  • 1000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 122 Juta - 152 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki Karimun Wagon R
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Karimun Wagon R Wagon R (GA) Rp. 122.000.000 - -
        Karimun Wagon R Wagon R (GL) M/T Rp. 135.500.000 - -
        Karimun Wagon R Wagon R (GS) M/T Rp. 144.000.000 - -
        Karimun Wagon R Wagon R (GL) AGS Rp. 144.500.000 - -
        Karimun Wagon R Wagon R (GS) AGS Rp. 152.500.000 - -

        Foto & Video

        SUZUKI KARIMUN WAGON R

        • LCGC
        • 1000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO