Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition merupakan mobil edisi khusus dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 pada ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Karimun Wagon R GS ini memiliki sejarah tersendiri dengan kandungan komponen lokal dan sebagai bukti kesuksesan Suzuki di Tanah Air. Beberapa additional membuat penampilan mobil ini menjadi lebih menarik dan laris dipasaran. Dengan tampilan desain body yang mengalami beberapa peningkatan membuatnya terlihat maskulin dan elegan.

Tentang Model Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Karimun Wagon R GS tersebut telah diproduksi oleh pabrikan Suzuki dan menjadi wagon pertama dengan bodi yang tinggi. Produksinya telah melewati beberapa generasi dan versi ini merupakan versi tertingginya di keluarga Karimun.

Kehadiran mobil spesial ini diterima baik oleh para konsumen Tanah Air. Hadir Limited Edition memiliki status yang spesial dengan tampilan yang berbeda daripada varian lainnya.

Kini Karimun Wagon R GS memiliki karakter lebih sporty dengan body kit baru yang melekat pada bodinya. Menariknya lagi, bodi kitnya dapat dipasangkan ke Karimun Wagon R varian lainnya.

Keunggulan Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition termasuk kedalam LCGC atau Low Cost Green Car. Dari segi harga, mobil ini cukup terjangkau. Selain memiliki kelebihan di harga, Karimun Wagon R ini memiliki kelebihan pada fitur-fiturnya.

Kelebihan pada sisi eksterior hadir dengan desain body eksterior yang lebih modern. Terdapat beberapa bagian eksterior seperti lampu utama yang cukup stylish dan desain grill depan yang tampak berbeda sehingga secara keseluruhan menjadi terlihat elegan dan modern.

Interior mobil memiliki kelebihan dari segi fitur baik fitur standar yang cukup lengkap dan fitur kenyamanan didalamnya membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan berkesan.

Adapun kelebihan dari sisi keamanan dan keselamatan tersemat fitur airbags sistem yang mengamankan para pengendara agar tidak terbentur ke bagian dashboard. Ruang kabin yang lapang menambah kenyamanan dan membuat penumpang bergerak dengan bebas.

Sisi Dapur pacu kualitas mesin pada Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition sangatlah baik. Menghasilkan suara mesin yang halus dan responsif pada putaran bawah sehingga mampu diajak bermanuver dengan cepat dan lincah.

Fitur Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Karimun Wagon R memiliki fitur keselamatan yang tersemat berupa airbags sistem yang lengkap. Selain itu terdapat seatbelt dan ERL yang memastikan posisi duduk penumpang lebih terjaga.

Fitur keselamatan semakin baik dengan adanya fitur child proof door lock, dimana fitur tersebut menjaga anak-anak agar tetap aman saat berada di samping pintu mobil.

Dari sisi keamanan terdapat alarm system yang memastikan para pengguna merasa aman saat memarkirkan mobil meskipun jauh dari pandangan. Fitur lengkap lainnya yakni Engine Check Warning, crash sensor, pelindung benturan, dan lainnya.

Spesifikasi Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Sebagai mobil istimewa, Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition memiliki dimensi yang besar. Ukuran mobil ini dengan panjang 3635 mm, lebar 1475 mm dengan tinggi 1670 mm.

Jarak terendah mobil kisaran 170 mm. Dengan dimensi bodi yang cukup besar, Karimun Wagon R memiliki berat hingga 835 kg dalam posisi tak terisi.

Di sisi mesin mobil telah ditenagai dengan mesin K108 dengan mesin 1 liter atau 998 cc DOHC dengan 12 katup. Sedangkan transmisi kendaraan dengan 5 speed manual dan 5 speed otomatis. Sementara fitur yang melengkapinya termasuk Anti Theft Device, Anti Theft Alarm and Engine Immobilizer di sisi keamanan.

Mesin Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Pada mesin mobil, Karimun Wagon R menggunakan seri K108 DOHC 3 silinder berkapasitas 998 cc. mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 60 hp pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal hingga 90 Nm pada 3500 rpm. Sedangkan, mobil ini memiliki transmisi manual dengan 5 percepatan.

Jarak Tempuh, Performa Mesin, serta Bahan Bakar Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Dengan mesin tenaga besar, Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition hanya membutuhkan 19,2 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari nol. Kecepatan maksimal mobil ini adalah mencapai 135 kpj.

Sementara terkait efisiensi bahan bakar, karimun wagon R hanya membutuhkan 7,1 hingga 7,7 liter untuk menempuh jarak 100 km di jalan perkotaan.

Ketika pengendara bepergian melalui jalan yang bebas hambatan maka konsumsi bahan bakar menjadi 5,0 hingga 5,6 liter setiap 100 km. Setelah melakukan pengujian, Karimun Wagon R tetap menjadi kendaraan yang irit bensin dan ramah lingkungan.

Akselerasi dan Daya Pacu Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Karimun Wagon R GS akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam cukup memuaskan. Dengan mengendarai mobil ini akan lebih menyenangkan dengan mode manual karena mampu meminimalisir hentakan perpindahan gigi.

Saat mobil melaju dengan kecepatan 20 km/jam dengan gigi 3 bersama putaran mesin 1500 rpm. Hasil positifnya dengan mesin 3 silinder perputaran mesin lebih rendah tetap menciptakan suara dan getaran halus sehingga pengendara merasakan kenyamanan.

Sasis, Ban , Rem Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Disisi pengendalian dan pengereman Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition membawa rem cakram dengan ventilated disc pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

Dari sistem pengereman tersebut didukung dengan MacPherson Strut Suspensi bagian depan dan suspensi 3 link rigid di suspensi bagian belakang.

Dengan sistem diatas maka kemungkinan meminimalisir getaran dan gelombang kejut saat berkendara. Jenis Ban yang digunakan adalah Radial 175/65 R14. Dengan pelek Alloy 14 Inchi.

Eksterior Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Karimun Wagon R GS memiliki desain eksterior yang modern. Body kit yang memanjang dari depan hingga belakang.

Dengan grille berwarna hitam berpadu dengan striping berwarna merah. lengkap dengan lampu model proyektor dan bohlam halogen, grill transparan dan desain bumper depan lebih baik.

Tampilan Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition makin sporty dengan fog lamp bezel terbaru dan ornamen kombinasi piano black and stitch red di bumper.

Sisi samping menggunakan kelir velg dengan warna gun metal dan cover spion warna hitam yang kontras dengan warna putih.

Pada bagian buritan dengan aksen krom dengan penggunaan spoiler belakang perpaduan warna hitam piano dengan red stitch kontras.

Interior Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition

Beralih ke dalam interior mobil. Karimun Wagon R GS memiliki interior yang terlihat mewah. Dashboard tinggi dengan campuran warna hitam dengan silver membuat kesan elegan dan modern.

Material dashboard dengan full hard plastic. Dengan ruang kabin Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition yang cukup luas, dapat menampung 5 penumpang.

Kenyamanan penumpang dengan adanya headroom dan legroom yang cukup luas. Lengkap dengan panel instrumen yang modern dan informatif.

Panel informasi digital terdapat indikator bensin tripmeter A,B, odometer dan posisi gigi. Dari segi entertainment system, terdapat empat speaker. Untuk head unit masih mengusung model double DIN.

Terdapat under seat tray dan hanya ada di versi mobil edisi 50 tahun Suzuki. dengan adanya under seat tray maka pengguna dapat menyimpan barang apapun dengan mudah. Selain itu terdapat sistem keamanan dengan immobilizer key.

Apabila chip di kunci dan kunci dirumah tak ada yang cocok maka ECU memerintahkan mesin untuk tidak menyala. Kunci immobilizer terdapat anak kunci cadangan untuk memudahkan pengguna. Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition menjadi pilihan terbaik untuk keluarga.

Selengkapnya

SUZUKI KARIMUN WAGON R GS 50TH ANNIVERSARY EDITION

  • LCGC
  • 998
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 150 Juta - 159 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition M/T Rp. 150.500.000 - -
        Karimun Wagon R GS 50th Anniversary Edition AGS Rp. 159.000.000 - -

        Foto & Video

        SUZUKI KARIMUN WAGON R GS 50TH ANNIVERSARY EDITION

        • LCGC
        • 998
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO