Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 Alpha FF (Finest Form) merupakan salah satu mobil keren dan stylish yang dihadirkan oleh Suzuki sebagai pabrikan otomotif ternama dari Jepang.

Mobil yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini hadir untuk pecinta otomotif yang ada di segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Mobil ini hadir dalam gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) Hybrid 2022. Model mobil yang ditetapkan sebagai varian tertinggi di keluarga XL7 ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya 300 unit saja.

Review Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 Alpha Finest Form hadir dengan segmen yang sama dengan pesaingnya, yaitu Honda BR-V serta Mitsubishi Xpander Cross. Mobil ini merupakan flagship pada lini model Suzuki XL7.  Kehadiran mobil terbaru dari Suzuki ini disambut gembira oleh para pecinta otomotif di berbagai penjuru.

Mobil ini dirancang dengan basis Alpha dan menjadi varian tertinggi dari Suzuki XL7. Model eksklusif ini hadir dengan membawa tampilan yang lebih berani serta lebih stylish. Apalagi bodinya yang berbalut kelir putih dan hitam yang banyak disebut dengan Bold Two-Tone Color.

Interior Suzuki XL7 Alpha FF

Jika dilihat dari sisi interiornya, mobil ini memang sekilas tampak mirip dengan Suzuki XL7 biasa. Untuk tipe Alpha FF ini dinilai sebagai varian pendahulunya yang tampil lebih eksklusif dan tidak biasa.

Dalam hal ini kita bisa melihat bagian interior yang sudah mengalami berbagai macam perubahan hingga bisa menghasilkan kesan modern dan premium.

Menariknya lagi, pada bagian joknya sendiri telah dibungkus dengan Black Eco Leather Seat with Red Accent. Dimana, warna tersebut merupakan kombinasi warna yang berbeda sekali dengan warna mobil lain dari Suzuki.

Lalu, untuk warna merah yang yang berpadu dengan hitam membuat mobil ini tampil lebih sporty dan ganas. Dengan begitu, Suzuki XL7 ini bisa terlihat lebih cantik dan mewah.

Untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih keren, Mobil Suzuki XL7 Alpha FF sudah mendapatkan dukungan dari DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch.

Dengan dukungan tersebut, maka kualitas suara yang dihasilkan oleh mobil ini juga akan meningkat jika dibandingkan dengan varian yang sebelumnya.

Mobil stylish ini juga hadir dengan head unit dengan ukuran 8 inch. Untuk kelas mobil SUV, ukuran ini termasuk besar.

Head unit ini juga akan mampu memberikan kenyamanan kepada penumpang yang ada dalam kendaraan dengan tipe XL7 Alpha FF ini. Sisi interior mobil ini memang terlihat sangat mewah dan nyaman.

Eksterior Suzuki XL7 Alpha FF

Beralih pada sisi eksterior, Suzuki XL7 Alpha Finest Form hadir dengan kesan stylish. Hadirnya warna hitam dan putih atau bold two tone color pada body-nya menjadikannya tampak stylish.

Tak hanya itu saja, tersedia juga beberapa aksen warna black & red accent body color pada beberapa bagian XL7 Alpha FF. Hal inilah yang menjadikan mobil ini terkesan tangguh dan juga mewah.

Kemudian untuk masalah fiturnya, XL7 Alpha FF juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti Smart E-mirror, Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, serta Noise Vibration Harshness (NVH).

Tak hanya itu saja, Suzuki juga menyematkan fitur Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT) serta Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + ABD) yang akan mendukung keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Segmen Pasar Suzuki XL7 Alpha FF

Suzuki XL7 FF hadir untuk merebut segmen pasar Low Sport utility Vehcile (LSUV) yang saat ini sedang mengalami peningkatan.

Mobil ini menyasar kaum muda saat ini yang ingin mendapatkan pengalaman berkendara dengan lebih baik dan percaya diri menaiki kendaraan roda empat mewah yang limited edition.

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki XL7 Alpha FF

XL7 Alpha FF merupakan mobil 7-seater ii hadir dengan beberapa perubahan pada bagian interior, eksterior, hingga fiturnya.

Suzuki XL7 Alpha FF Limited Edition hadir dengan membawa kelebihan diantaranya dari pada warna eksterior yang hadir dengan kombinasi putih hitam. Dengan hadirnya warna ini, maka tingkat eksklusivitas dari mobil ini semakin tampak.

Selanjutnya, agar kesan limited edition semakin nyata, Suzuki melengkapi mobil ini pada bagian belakangnya dengan emblem XL7 Limited Edition serta Alpha FF.

Selanjutnya, untuk bagian bumper, side skirt, hingga bagian bumper belakang dikelir warna hitam dan juga ada garis dengan warna merah.

Kelebihan mobil ini selanjutnya yaitu bisa kita lihat pada bagian jok dari XL7 Alpha FF Limited Edition. Sebab, bagian joknya sudah terbungkus dengan bahan berkualitas berupa material kulit sintetis yang hadir dengan aksen warna merah pada beberapa sudutnya.

Balutan kulit pada bagian jok mobil ini mampu memancarkan kesan yang mewah untuk para penggunanya.

Keistimewaan dari Suzuki XL7 Alpha FF selanjutnya yaitu jumlah produksi yang terbatas yaitu hanya sebanyak 300 unit saja.

Namun sayang sekali, mobil mewah ini hanya memiliki 1 pilihan warna saja. Jadi, tidak ada pilihan warna lain untuk varian ini.

Meskipun pada umumnya apabila hadir setiap model baru biasanya akan ada beragam pilihan warna yang ditawarkan. Sehingga, para calon konsumen dapat memilih yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Varian Suzuki XL7 Alpha FF

Seperti yang kita tahu, mobil Suzuki XL7 Alpha FF ini hadir dengan 1 pilihan warna saja. Meski demikian, mobil ini hadir dengan 2 varian mesin yaitu transmisi otomatis dan transmisi manual.

Harga XL7 Alpha FF yang menggunakan transmisi otomatis yaitu Rp 305,2 juta (OTR Jakarta). Ini merupakan harga varian termahal.

Kemudian untuk mobil yang varian transmisi manual, harganya lebih terjangkau, yaitu Rp 294,2 juta (OTR Jakarta).

Pesaing XL7 Alpha FF

All New Honda BR-V merupakan pesaing XL7 Alpha FF yang bersaing merebut pasar di segmen Low Sport utility Vehicle (LSUV) yang kini diketahui semakin meningkat.

Untuk pesaingnya ini, Honda telah memberikan beberapa penyegaran kepada generasi kedua dari BR-V ini. Mulai dari desain, kenyaman kabin, keamanan berkendara, dan juga irit bahan bakar.

Sedangkan, untuk Suzuki XL7 Alpha FF atau Finest Form ini juga memperoleh  pembaruan pada sisi interior dan eksterior. Sehingga bisa menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan berkualitas.

Perbandingan dengan Versi Sebelumnya Suzuki XL7 Alpha FF

XL7 Alpha FF hadir sebagai varian terbaru dari XL7 biasa. Yang membedakan dari varian sebelumnya yaitu pada bagian bodi XL7 Alpha FF yang dibalut dengan cat dua warna yaitu hitam dan putih.

Kemudian, pada bagian bodi juga hadir dengan detail aksentuasi merah dan hitam yang menjadikan karakter mobil ini semakin tampak. Inilah yang membedakan XL7 Alpha FF dengan varian XL7.

Selain itu, pada bagian kabin mobil ini juga hadir dengan nuansa berbeda. Diantaranya pada bagian pelapis jok dengan bahan 'eco leather' juga dengan aksentuasi merah.

Untuk kenyamanan dan memanjakan telinga penumpang, Suzuki juga menghadirkan sound system baru DSP Soundstream lima saluran serta Subwoofer Soundstream 10 inci.

Nah, untuk perbedaan selanjutnya varian XL7 Alpha FF memiliki harga yang lebih mahal 45 jutaan dibandingkan varian sebelumnya.

Konsumsi Bahan Bakar Suzuki XL7 Alpha FF

Mobil mewah ini menggunakan bahan bakar bensin dengan membawa mesin K15B berkapasitas 1.462 cc. Untuk konsumsi bahan bakar mobil ini juga tergolong efisien dan irit yaitu kira-kira 17 km/liternya.

Performa Mesin Suzuki XL7 Alpha FF

Mobil andalan Suzuki ini sudah hadir dengan berbagai macam kecanggihan teknologi yang tersemat pada bagian mesinnya. Salah satu diantaranya yaitu adanya penyematan teknologi platform heartect yang menjadikannya semakin ringan serta lebih kuat.

Mobil dengan bahan bakar bensin ini hadir dengan membawa mesin K15B berkapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm.

Tak hanya itu, mesin ini juga bisa menghadirkan torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mobil ini mampu memberikan kenyaman yang maksimal untuk pengendara dan juga penumpang yang ada di dalamnya.

Suzuki XL7 Alpha FF merupakan mobil limited edition yang mampu memberikan kenyamanan yang lebih pada pengendara. Tampilannya yang stylish dan mewah membuat orang semakin percaya diri saat mengendarai mobil terbaru dan stylish dari Suzuki ini.

Selengkapnya

SUZUKI XL7 ALPHA FF

  • MPV
  • 1462 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 294 Juta - 305 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Suzuki XL7 Alpha FF
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Suzuki XL7 Alpha FF 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        XL7 Alpha FF M/T Rp. 294.200.000 Rp 4.600.000 Rp 15.000.000
        XL7 Alpha FF A/T Rp. 305.200.000 Rp 4.600.000 Rp 16.000.000

        Foto & Video

        SUZUKI XL7 ALPHA FF

        • MPV
        • 1462 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO