Tata Ace

Mobil Tata Ace bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil – mobil niaga di Indonesia memiliki populasi yang sebenarnya tidak sedikit, tetapi lebih terkonsentrasi di tempat – tempat roda perekonomian berlangsung, seperti pasar induk contohnya. Mobil dengan kekuatan sasis yang lebih kuat dibandingkan mobil biasa ini dijual oleh beberapa pabrikan, diantaranya adalah Mitsubishi yang sudah menjadi raja di kelas tipe mobil ini dengan penjualan L300 nya yang selalu tinggi, lalu pendatang baru yang masih memiliki pengalaman seumur jagung di Indonesia, yaitu Tata dengan produk pick-up nya yang bernama Tata Ace. Memiliki bodi depan yang lebih besar layaknya sebuah truk kecil dan dilengkapi dengan flat-deck­ yang sangat lapang sehingga mampu membawa barang lebih banyak dibandingkan kompetitornya. Tata yang merupakan produsen kendaraan niaga dari India ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kompetitor, yaitu harga yang lebih murah, konsumsi bensin lebih hemat, dan tentu saja bak serta sasis yang lebih kuat sehingga mampu membawa barang dengan bobot mencapai ratusan kilogram dan dikemudikan oleh satu orang pengemudi dan satu orang asisten pengemudi.

Mesin dan Dimensi Tata Ace

Tata Ace memiliki mesin yang amat sangat kecil, bahkan kompetitornya memiliki mesin dua kali lipat lebih besar dibandingkan mobil ini. Tata Ace menggunakan mesin berkapasitas 700cc dengan perbandingan kompresi 21:1, daya maksimum yang dikeluarkan juga kecil hanya 16Ps saja dan torsi maksimumnya 38Nm, tidak cocok digunakan untuk perjalanan dengan kontur sulit, tetapi lumayan untuk delivery service dalam kota saja.

Tipe Mesin

TATA 275 IDI

Kapasitas Silinder

702cc

Diameter x Langkah

75mm x 79.5mm

Perbandingan Kompresi

21:1

Daya Maksimum

16Ps/3.200rpm

Torsi Maksimum

38Nm/2.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Indirect Injection Diesel Engine

Bahan Bakar

Solar

Untuk dimensi, mobil ini sedikit lebih kecil dibandingkan rivalnya yaitu L300, tetapi tentu saja memiliki luas bak yang lebih lebar dibandingkan kompetitor. Panjang keseluruhan mobil ini mencapai 3.800mm dengan panjang bak nya hanya 2.140mm, lalu lebar keseluruhan 1.500mm dengan tingginya 1.861mm. Mobil ini memiliki berat kosong mencapai 885kg sehingga masih sanggup membawa barang dengan berat ratusan kilogram tanpa mengalami kendala yang berarti.

Panjang Mobil

3.800mm

Lebar Mobil

1.500mm

Tinggi Mobil

1.861mm

Jarak Sumbu Roda

2.100mm

Jarak Pijak Depan

1.310mm

Jarak Pijak Belakang

1.330mm

Radius Putar

8.6m

Kapasitas Tangki

30liter

Berat Kosong

885kg

Panjang Bak

2.140mm

Lebar Bak

1.430mm

Tinggi Bak

300mm

Sasis, Ban, dan Rem Tata Ace

Tata Ace selain memiliki harga yang cukup murah dibandingkan kendaraan – kendaraan niaga lainnya, juga tentu saja dilengkapi dengan sasis yang cukup nyaman untuk digunakan dalam jarak dalam kota saja, menggunakan sasis yang cukup kuat ditambah dengan sistem kemudi Mechanical Tilt&Telescopic karena mobil ini memiliki kapasitas silinder yang kecil sehingga penggunaan power steering dirasa mubadzir untuk mobil ini. Lalu suspensi yang digunakan di sisi depan dan belakang juga menggunakan tipe yang sama untuk menjaga kestabilan mobil ini tetap erjaga, Parabolic Leaf Spring dipercaya menjadi penahan mobil agar tetap nyaman digunakan dalam kondisi aspal bergelombang. Ban ukuran yang tidak terlalu besar yaitu 155/R13 LT8PR cukup untuk menjaga mobil tetap memiliki daya cengkram, ditemani dengan sistem pengereman berupa cakram di depan dan tromol di bagian belakang.

Suspensi Depan

Parabolic Leaf Spring

Suspensi Belakang

Parabolic Leaf Spring

Ukuran Ban

155/R13 LT8PR

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Sistem Kemudi

Mechanical

Sistem Transmisi

5-Percepatan Manual

Eksterior Tata Ace

Tata Ace hadir sebagai alternatif pilihan bagi para wirausahawan untuk memenuhi armada mereka dalam melakukan perputaran arus niaga. Tata Ace yang memiliki bodi tidak terlalu besar serta kapasitas mesin kecil dianggap sangat cocok dengan jalanan Indonesia yang membutuhkan manuver tanpa harus memiliki bodi yang besar, dengan kapasitas silinder yang hanya 700cc membuat Ace sangat berguna untuk unit usaha yang baru merintis beberapa bulan saja. Dari sisi depan, Tata Ace memiliki wajah yang lumayan datar dari atas sampai bawah, tidak ada lekuk – lekuk kap mesin atau apapun karena mesinnya ditaruh dibawah kursi, persis seperti apa yang dilakukan Suzuki terhadap varian APV yang pada akhirnya juga menjadi kendaraan niaga dengan nama “Mega Carry”. Headlamp yang digunakan berbentuk runcing keatas dengan bohlam halogen yang cukup terang pada malam hari, ditemani dengan foglamp kecil di bagian bawah dimana bempernya memiliki bentuk yang agak lucu karena memiliki banyak lubang di bagian tengahnya dengan berbagai macam ukuran. Berlanjut ke samping, wajah depan dari Tata Ace jika dilihat dari samping benar – benar memiliki desain sebuah truk yang sedang membawa bak kecil yang ternyata tidak lebih panjang daripada ukuran bak milik Xenon RX, tetapi tetap mampu membawa barang dengan bobot yang sangat berat tentunya. Ground clearance yang hadir di mobil ini juga cukup tinggi sehingga mampu menerjang banjir dalam melaksanakan tugasnya. Sisi belakang mobil ini tidak terlalu menarik, layaknya seperti mobil – mobil pickup yang lainnya saja, tetapi memiliki bentuk yang lebih datar demi mendukung kestabilan dan keamanan barang yang dibawa.

Interior Tata Ace

Berlanjut ke interior dari Tata Ace, mobil ini memiliki interior yang lebih bagus dibandingkan Xenon RX, memiliki AC, lalu ada jam digital yang membantu pengemudi untuk lebih tepat waktu, dan juga jok yang cukup nyaman serta setir ringan untuk membantu mengendalikan mobil ini. Dashboard nya memiliki tampilan yang simpel dan menonjolkan fungsional daripada estetika yang dihadirkan. Tidak adanya konsol radio pada mobil ini menjadi sedikit kekurangan pada interior Tata Ace, tidak memberikan fitur hiburan, tetapi untung saja ada AC. Jok yang disematkan pada mobil ini menggunakan bahan yang cukup nyaman untuk digunakan pada jarak yang cukup jauh dan diduduki dalam waktu yang cukup lama.

Fitur Keamanan Tata Ace

Fitur keamanan pada mobil ini memang tidak mumpuni, tetapi sasis dan sabuk pengaman pada mobil ini dirasa cukup untuk membantu. Sasis pada mobil ini menggunakan tipe Ladder Type Cranked Frame Section Long with Welded Cross Members dimana sasis ini bertanggungjawab untuk melindungi pengemudi dan barang yang dibawa dari resiko kecelakaan tingkat tinggi yang terkadang terjadi ketika membawa barang yang cukup berat. Sabuk pengaman dengan teknologi seadanya ini juga menjadi salah satu senjata utama untuk mengurangi resiko kecelakaan yang sangat ampuh dan mumpuni dalam melindungi pengemudi dan asisten pengemudi.

Harga Tata Ace

Tata Ace dapat dijadikan sebagai mobil untuk pondasi usaha anda karena memiliki harga yang murah sekaligus ketersediaan yang sangat banyak sehingga tidak perlu menunggu untuk indent. Harga paling murah dari Tata Ace ini seharga delapan puluh jutaan saja, sangat murah untuk dijadikan modal usaha anda.

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

TATA ACE

  • Pick Up
  • 702cc -1405cc
  • Solar
  • 3 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 85 Juta - 268 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Tata Ace
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Tata Ace

        Tipe / Varian Harga
        Ace EX 2 PU Std Rp. 85.300.000.00
        Ace EX 2 Alumunium Box Rp. 116.800.000.00
        Ace Super DLS PU Std Rp. 125.000.000.00
        Ace Super DLS HT Rp. 127.200.000.00
        Ace Super DLS Cabin Chassis Rp. 128.500.000.00
        Ace EX 2 Moko Rp. 132.500.000.00
        Ace Super DLE Pu Std Rp. 138.300.000.00
        Ace Super DLE HT Rp. 139.100.000.00
        Ace Super Alumunium Box Rp. 161.200.000.00
        Ace Super DLS Moko Rp. 182.000.000.00
        Ace Super DLS Dump Truck Rp. 217.900.000.00
        Ace Super DLS Luxury Van Rp. 228.600.000.00
        Ace Super DLE Ambulance Rp. 265.100.000.00
        Ace Super DLS Ambulance Rp. 268.000.000.00

        Foto & Video

        TATA ACE

        • Pick Up
        • 702cc -1405cc
        • Solar
        • 3 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO