Tata Xenon

Mobil Tata Xenon bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Pick-Up Single Cabin adalah tipe mobil yang memiliki tingkat kelangkaan cukup tinggi di kota – kota besar mengingat tujuan diciptakannya mobil ini adalah untuk mengangkut layaknya mobil pick-up biasa, tetapi dibalut dengan tampilan yang lebih modern. Berbeda dengan double cabin yang masih nyaman digunakan untuk empat atau lima orang, single cabin memang diciptakan untuk membantu masyarakat yang bekerja di tempat – tempat dengan medan yang membutuhkan mobil dengan space yang luas serta memiliki tenaga cukup besar. Industri tambang, atau industri kelapa sawit biasanya memiliki banyak sekali tipe mobil ini. Beberapa produk single cabin adalah Toyota Hilux, Nissan Navara, Ford Ranger, dan satu produk yang lebih disukai karena harga yang murah tetapi memiliki tenaga tidak beda jauh, yaitu Tata Xenon RX.

Tata, sebuah pabrikan yang berasal dari India, berfokus pada mobil angkutan dengan harga yang lebih murah serta fungsi dan fitur yang tidak terlalu jauh berbeda dengan mobil – mobil dari pabrikan ternama. Banyak produk Tata di Indonesia yang digunakan khususnya untuk kegiatan niaga seperti angkutan jasa, lalu ekspedisi, lalu delivery services. Xenon RX menjadi salah satu armada Tata yang dijual untuk memenuhi kegiatan niaga masyarakat Indonesia, memiliki bodi layaknya Mitsubishi Strada Triton membuat Tata Xenon RX dengan pede melenggang di jalanan Indonesia, digunakan untuk mengangkut ini dan itu.

Mesin dan Dimensi Tata Xenon

Tata Xenon sebagai mobil single cabin menggunakan mesin yang tentu saja sangat tangguh dalam segala medan dan segala kondisi, memiliki kapasitas silinder mencapai 3.0L dengan daya maksimum 73Ps dan torsi maksimum 223Nm. Torsi sangat besar menjadikannya memiliki tenaga yang cukup untuk membawa barang apapun di bak terbukanya.

Tipe Mesin

TATA 496 SPTC E-II

Kapasitas Silinder

2.956cc

Diameter x Langkah

97mm x 100mm

Daya Maksimum

73Ps/3.000rpm

Torsi Maksimum

223Nm/1.600 – 2.200rpm

Perbandingan Kompresi

19:1

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Bahan Bakar

Diesel

Dimensi dari Xenon RX tidak berbeda jauh dengan mobil – mobil single cabin lainnya. Memiliki panjang bodi keseluruhan termasuk bak sebesar 5.361mm dengan lebar 1.860mm dan tinggi 1.785mm, sangat besar karena bak nya sendiri memimiliki panjang 2.440mm, hampir setengah dari panjang keseluruhan mobil ini.

Panjang Mobil

5.361mm

Lebar Mobil

1.860mm

Tinggi Mobil

1.785mm

Jarak Sumbu Roda

3.150mm

Berat Kosong

1.910kg

Radius Putar

6.35m

Panjang Bak

2.440mm

Lebar Bak

1.675mm

Tinggi Bak

415mm

Kapasitas Tangki

60liter

Sasis, Ban, dan Rem Tata Xenon

Tata terkenal akan produk – produknya yang murah, tetapi menggunakan bahan baku yang tentu saja tidak murahan. Tata bisa menjual dengan dibawah harga pasar karena mengurangi fitur – fitur yang dirasa tidak penting untuk kendaraan niaga, oleh karena itu mobil ini tidak memiliki fitur hiburan yang memadai. Kembali ke bahasan utama, Tata Xenon terbaru 2018 ini menggunakan sasis yang tentu memiliki tingkat kokoh sangat tinggi, ditambah dengan sistem kemudi Power Steering Tiltable Collapsible Type Steering yang membuatnya bisa diatur sedemikian rupa agar pengemudi bisa mengendalikannya dengan mudah dan ringan. Suspensi yang menemani mobil ini juga cukup ampuh melewati medan terjal yang harus dilalui ketika melewati hutan – hutan belantara, suspensi depan dan belakang menggunakan tipe yang sama yaitu Semi Eliptical Leaf Spring+Anti Roll Bar, sangat kokoh dan nyaman digunakan dalam kondisi apapun. Ukuran ban 215/75R16 di semua sisi, ditemani dengan sistem pengereman cakram bagian depan dan tromol bagian belakang dirasa cukup untuk membuat mobil ini memiliki daya cengkram baik.

Suspensi Depan

Semi Eliptical Leaf Spring+Anti Roll Bar

Suspensi Belakang

Semi Eliptical Leaf Spring+Anti Roll Bar

Ukuran Ban

215/75R16

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Tromol

Sistem Kemudi

Power Steering Tiltable Collapsible Type Steering

Sistem Transmisi

5-Percepatan Manual

Eksterior Tata Xenon

Tata Xenon memiliki bentuk yang lumayan cantik untuk ukuran mobil non-Jepang dan non-Eropa. Single Cabin yang dijual dengan harga cukup murah ini memiliki tampilan yang lumayan keren, terlihat dari wajah depannya yang sedikit mengadopsi desain dari Nissan Terrano dengan lampu besarnya yang berbentuk sedikit kotak, lalu chrome grille di bagian tengah yang membantu radiator untuk mendinginkan mesin, dan juga bemper yang lumayan cocok dengan bodi utama mobil ini. Berlanjut ke bagian samping, ban ukuran besar dengan velg yang polos tentu saja tidak disukai oleh semua orang, karena tujuan mobil ini diciptakan bukan untuk dicintai, tetapi untuk pekerjaan berat sehingga Tata tidak perlu susah – susah untuk memikirkan desain yang akan diterapkan pada mobil ini. Bak panjang yang hampir memakan setengah dari panjang keseluruhan mobil ini mampu membawa barang hingga mencapai bobot ratusan kilogram. Tipe bak yang digunakan pada mobil ini adalah flat-deck sehingga sangat lapang.

Interior Tata Xenon

Berlanjut ke interior, kita semua tahu bahwa mobil niaga kebanyakan hanya memiliki satu buah fitur, antara air conditioner atau fitur hiburan seperti radio, akan tetapi, Tata Xenon tidak memiliki keduanya, oleh karena itu mobil ini memiliki harga yang sangat murah dibandingkan single cabin lainnya. Meskipun mobil ini benar – benar tidak nyaman jika dijadikan mobil keluarga, dan memang tidak ada keluarga yang akan membeli mobil ini, tetapi Tata menyematkan power steering kepada Xenon RX terbaru 2018 ini dengan kekuatan yang sangat besar sehingga mengemudikannya cukup mudah dan ringan. Selain itu, suara yang besar layaknya truk menjadi hiburan tersendiri pada mobil ini, kopling cukup ringan serta radius putar besar mempermudah manuver Xenon yang dilakukan di pasar – pasar yang memiliki jarak antar lapak sangat sempit.

Fitur Keamanan Tata Xenon

Berlanjut ke fitur keamanan dari Tata Xenon. Sebenarnya, mobil – mobil niaga diciptakan dengan rangka sasis yang cukup kuat untuk melindungi penumpang dari segala marabahaya, tetapi memang tidak dipungkiri bahwa mobil ini bahkan tidak memiliki sebuah airbag yang dapat melindungi pengemudi dan penumpang dari kecelakaan, hanya dua buah sabuk pengaman saja yang siap mengurangi efek cidera dari kecelakaan yang terjadi. Rangka mobil Tata Xenon RX ini menggunakan rangka Ladder Type Cranked with Boxed Section Long Memberes&Wielded Cross Members sehingga dapat menahan dan mengurangi resiko kematian dari kecelakaan yang terjadi ketika digunakan, atau mobil terguling ketika membawa barang overload yang biasanya terjadi ketika pemilik mobil memaksa untuk membawa banyak barang, sasis ini siap melindungi pengemudinya.

Harga Tata Xenon

Untuk harga, Tata Xenon bisa dianggap sebagai single cabin pick-up dengan harga yang paling murah di kelasnya. Hanya dijual seharga seratus jutaan saja, sudah tentu para pegiat niaga pasti membeli mobil ini dalam jumlah besar mengingat luas panjang bak terbuka yang sangat besar, tenaga yang cukup optimal dengan kapasitas mesin mencapai 3.000cc, membuat Tata Xenon menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kegiatan niaga anda.

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

TATA XENON

  • Pick Up
  • 2179 cc - 2956cc
  • Solar
  • 3 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 161 Juta - 330 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Tata Xenon
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Tata Xenon

        Tipe / Varian Harga
        Xenon RX Pu Std Rp. 161.100.000.00
        Xenon RX HD Rp. 165.000.000.00
        Xenon RX Aluminium Box Rp. 198.900.000.00
        Xenon XT 4x4 DC Rp. 330.500.000.00

        Foto & Video

        TATA XENON

        • Pick Up
        • 2179 cc - 2956cc
        • Solar
        • 3 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO