Toyota 86

Mobil Toyota 86 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Hobi adalah sesuatu yang harus dipenuhi. Kebutuhan yang masuk kepada golongan tersier ini tentunya tidak mengenal gender dan umur, ketika seseorang sudah senang akan hobi tersebut, dia akan mengeluarkan banyak uang sampai berapapun yang dibutuhkan. Kendaraan roda empat pun bisa dijadikan sebuah hobi, salah satunya hobi modifikasi mobil sport. Langkanya mobil sport di Indonesia dimanfaatkan oleh Toyota yang menjadi pelopor dalam memproduksi mobil sport “murah.” Hal ini terlihat dari produknya yang paling laris dalam kasta sport, bersaing dengan beberapa nama lain seperti Nissan GT-R. Perkenalkan, Toyota 86.

Toyota 86 adalah mobil hasil evolusi sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Berasal dari legenda AE86, mobil ini terus diracik oleh Toyota Jepang, hingga muncul ke permukaan pada 2012 lalu untuk pasar seluruh dunia. Memiliki tampilan yang sporti, ditandai dengan lekukan aerodinamis yang cukup dominan, serta konfigurasi dua pintu, tidak membuat mobil ini memiliki harga yang tinggi, bahkan masih dibawah Toyota Land Cruiser harganya. Benar-benar cocok untuk pemain baru dalam hobi mobil sport.

Mobil yang di beberapa negara memiliki nama berbeda ini mengusung mesin Boxer 4 silinder DOHC dengan daya maksimum 200Ps dan torsi maksimum 20.9Kgm. Cukup besar untuk sebuah mobil yang berukuran 2.000cc. Mengusung tema “fun to drive” mobil ini sampai sekarang banyak dibeli untuk keperluan hobi, latihan drifting, dan untuk kumpul komunitas di malam minggu.

Mesin dan Dimensi Toyota 86

GT-86 menggunakan mesin Boxer 4 silinder dengan konfigurasi DOHC. Mesin berkapasitas 2L ini memiliki tenaga dan torsi yang tidak terlalu besar, daya maksimum 200Ps pada putaran 7.000rpm dan torsinya 2.09Kgm pada putaran 6.600rpm. Toyota memberikan tenaga yang tidak terlalu besar ini karena ingin menciptakan mobil sport yang tidak memiliki tenaga terlalu kuat, masih cocok untuk digunakan para pemula dan nyaman digunakan oleh orang yang sudah paham karakteristik.

Tipe Mesin

Boxer 4 Cylinder DOHC

Diameter x Langkah

86mm x 86mm

Daya Maksimum

200Ps/7.000rpm

Torsi Maksimum

20.9Kgm/6.600rpm

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Bahan Bakar

Bensin

Perbandingan Kompresi

12.5:1

Sistem Kemudi

Electric

Lanjut ke bagian dimensi, mobil sporti terbaru ini memiliki dimensi yang tidak besar, tetapi juga tidak kecil, cukup untuk digunakan oleh dua orang. Memiliki panjang 4m, lebar 2m dan tinggi 1.5m saja, membuatnya tidak cocok untuk konsumen yang berbadan besar dan memiliki tinggi diatas 175cm.

Panjang Kendaraan

4.240mm

Tinggi Kendaraan

1.775mm

Lebar Kendaraan

1.320mm

Jarak Poros Roda

2.570mm

Jarak Pijak Depan

1.520mm

Jarak Pijak Belakang

1.540mm

Berat Kotor

1.670kg

Sistem Transmisi

6 Speed MT

Sasis, Ban, dan Rem Toyota 86

Mobil sporti kental dengan sasis yang kuat, suspensi keras yang nyaman, dan lain sebagiannya. Ini juga dimunculkan pada Toyota 86 yang memiliki sasis cukup kuat untuk menghadapi jalanan Indonesia yang tidak semua tempat memiliki kualitas aspal baik. Toyota 86 menggunakan sasis independen, berbeda di bagian depan dan belakangnya. Bagian depan menggunakan MchPherson Strut, lalu bagian belakang menggunakan Double Wishbone.

Sistem pengereman, keduanya menggunakan rem cakram Ventilated Disc, dibalut dengan ban cukup besar, berukuran 215/45-R17.

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

Double Wishbone

Rem Depan & Belakang

Ventilated Disc

Ukuran Ban

215-45/R17

Eksterior Toyota 86

Toyota 86 adalah salah satu mobil sport di Indonesia yang terjual cukup banyak. Ini terjadi karena Toyota berhasil membawa nama besar AE86 dalam memasarkan mobil ini, karena memang AE86 sendiri memiliki titel yang sangat prestisius di dunia pehobi mobil, khususnya mereka yang maniak JDM atau Japan Domestic Market. Mobil ini tampil dengan desain yang benar-benar segar, menggambarkan sejatinya mobil sporti yang memiliki desain licin, aerodinamis, dan tidak terlalu bongsor khas mobil Asia.

Dari sisi depan, tampilan ceper khas mobil sport dengan lambang Toyota yang besar menambah tingkat kegantengan mobil ini, benar-benar sangat keren dan pastinya menarik perhatian ketika digunakan, apalagi jika full modifikasi, pastinya banyak lawan jenis akan mendekat. Dalam versi terbarunya, bemper depan mobil ini sudah disematkan lampu kabut dengan bohlam LED, sama seperti lampu utamanya. Desain grille yang sangar menjadi pembeda versi 2020 dengan versi terdahulu.

Bagian samping juga tidak kalah keren. Velg 17inci dengan desain yang lebar, lalu lambang 86 yang lebih mengkilat. Desain fender samping juga lebih baru dan lebih tajam. Lanjut bagian belakang. Salah satu titik yang paling menarik dan disukai banyak orang adalah bagian lampu belakang. Ya, lampu belakang 86 memiliki bntuk yang sangat unik dengan bentuk yang memanjang. Selain itu, tampilan bagasi belakang yang pendek juga menambah kecantikan mobil ini. Apalagi jika ditambah dengan spoiler atau sayap berukuran tipis, akan menambah tingkat keren mobil ini.

Perlu diketahui, warna favorit dari Toyota 86 adalah warna jingga, akan tetapi Toyota Indonesia lebih memilih warna Pure Red untuk menjadi warna utama, ditemani warna-warna eksotis lain seperti Dark Grey Metallic, Ice Silver Metallic, dan Lapis Blue Pearl yang paling unik.

  • New Fog Lamp
  • New Headlamp Design
  • New Grille
  • New Front Bumper
  • New Rear Combination Lamp Design
  • New 17’ Aluminium Wheel Design
  • New Front Fender Garnish Design
  • New 86 Emblem

Interior Toyota 86

Eksterior yang cantik, berbanding lurus dengan interior dari Toyota 86 ini. Hampir keseluruhan bagian dalamnya, mulai dari dashboard sampai ke jok, semua dilapisi dengan kulit sintetis dengan gradasi warna hitam dan merah.

Ketika pintu mobil dibuka, konsumen akan langsung merasakan aura sporti dari mobil ini. Setir yang menggunakan teknologi Triptonic, lalu panel instrumen juga memiliki tampilan baru. Bagian interior yang paling mencolok adalah setir, karena di bagian kanan terdapat dua tuas yang memiliki fungsi berbeda, dengan posisi yang berbeda juga. Satu di bagian kanan atas dan satu di bagian kanan bawah.

Posisi duduk yang nyaman membuat Toyota 86 direkomendasikan buat konsumen dengan badan tidak terlalu besar dan memiliki tinggi dibawah 170cm. Ini karena atap mobil yang juga pendek, posisi duduk sedikit sandar kebelakang, memberikan rasa sporti yang sangat kental dan tentunya menambah keamanan ketika menggunakan sabuk pengaman.

  • New Door Trim
  • New Instrument Panel Design
  • New Meter Visual Material
  • New Steering Switch Addition
  • New Seat Material

Fitur Keamanan Toyota 86

Berbalut eksterior yang cantik dan interior yang sangat sporti, Toyota 86 juga tentunya memiliki fitur keamanan yang sangat-sangat keren, melindungi siapapun yang berada didalamnya ketika sedang mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi.

Bodi mobil sudah diperkuat dengan teknologi Toyota terbaru sehingga lebih tahan banting, lalu teknologi VSC, membuat Toyota 86 memiliki kestabilan sangat tinggi ketika melewati tikungan dalam kecepatan tinggi. Tingkat aerodinamis dari mobil ini juga sudah diperbaiki dan diperkuat, sehingga semakin berkecepatan tinggi, semakin nyaman dan stabil mobil ini untuk dikendarai.

  • Enhanced Body Structure
  • VSC
  • Enhanced Body Aerodynamics
Selengkapnya

TOYOTA 86

  • Sport Car
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 728 Juta - 769 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Toyota 86
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Toyota 86

        Tipe / Varian Harga
        86 2.0 M/T Rp. 728.050.000.00
        86 2.0 A/T Rp. 734.850.000.00
        86 TRD A/T Rp. 769.650.000.00

        Foto & Video

        TOYOTA 86

        • Sport Car
        • 2000 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO