TOYOTA
KIJANG INNOVA 2015

  • MPV/ MiniBus
  • 3000cc
  • Bensin/Solar
  • 7
0 Review
    Pilih Lokasi
    Harga dan promo terbaik KIJANG INNOVA 2015 Rp Call

    Toyota Kijang merupakan kendaraan untuk keluarga yang sudah melegenda di Indonesia maka tidak heran jika masyarakat tanah air sudah melekat dengan nama Toyota Kijang. Ya, selama hampir 40 tahun Toyota Kijang setia menemani keluarga Indonesia. Hingga akhirnya Kijang pun didaulat menjadi ‘mobil sejuta umat’.  Dari generasi Kijang ‘kotak’ yang pertama kali hadir di Tanah Air pada tahun 1970-an silam, lalu ada generasi Kijang Super, Kijang Grand Extra, Kijang ‘kapsul’, hingga kini sampai generasi Toyota Kijang Innova, mobil varian multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota itu selalu menjadi primadona keluarga Indonesia. Selama berpuluh-puluh tahun itu pula Toyota Indonesia berhasil menjaga konsistensi Kijang sebagai MPV nomor satu bagi keluarga Indonesia. Memasuki generasi ke empat dari Kijang, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang hak merek mobil Toyota di Indonesia, menghadirkan Toyota Kijang Innova dengan wajah baru. Dua tahun berselang setelah memunculkan generasi ketiga Kijang Innova, kini PT TAM kembali melahirkan versi upgrade yang mengusung nama New Kijang Innova. Label ‘all new’ yang tersemat pada generasi baru Toyota Kijang Innova ini jelas menunjukkan bahwa Toyota Indonesia melakukan banyak perubahan. Bila Kijang Innova yang lahir pada tahun 2013 lalu hanya membawa sedikit revisi, maka kali ini New Kijang Innova tampil dengan suasana lebih segar, lebih mewah, dan pastinya akan semakin menarik perhatian. Tampilan baru New Toyota Kijang Innova ini pastinya juga akan semakin memantapkan posisinya sebagai MPV kelas atas pilihan keluarga Indonesia.

    Mobil Toyota - Spesifikasi Kijang Innova

    MPV Kelas Atas dengan Penampilan Premium yang Semakin Mewah

    Jika dilihat dari tampilan luarnya, nampak bahwa spesifikasi Kijang Innova mengalami revisi yang cukup siginifikan pada bagian eksteriornya. Secara konsep, generasi baru Kijang Innova ini sebenarnya masih mengusung basis konsep seperti upgrade yang terjadi pada tahun 2013 silam, hanya saja sentuhan baru berupa ubahan bentuk pada masing-masing sudut tetap terlihat mencolok. Pada bagian fascia depan Toyota Kijang Innova, anda akan melihat desain lampu utama yang kini memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang lebih tegas. Model lampu utama pada New Kijang Innova ini nampak lebih modern dan berkelas lewat penempatan lampu heksagonal multireflektor yang lebih tajam. Lalu untuk front grill Toyota Kijang Innova sendiri masih dibentuk dengan cukup besar dipadukan dengan frame bertingkat beraksen krom. Untuk bumper depan, dirancang sejalur dengan lampu kabut yang berbentuk minimalis. Bergerak untuk bagian samping mobil, konsep desain bagian sisi Toyota Kijang Innova memang tidak terlalu banyak ubahan. Konsepnya masih mengandalkan bentuk body samping yang tak banyak lekukan dan cenderung boxy. Penyegaran bagian samping nampak pada desain kaca bagian belakang yang kini berbentuk lebih tajam bagian atasnya. Sedangkan untuk bagian body belakang Toyota Kijang Innova kini tampil lebih modern berkat stoplamp rear combination dan body belakang yang diberi sentuhan ornamen eksklusif seperti New Back Door Garnish Panel, dan bumper belakang yang dirancang lebih sporty lengkap dengan tambahan spoiler. Sedikit perbedaan antara New Toyota Kijang Innova dengan versi lamanya adalah bentuk lampu utama yang dibuat masuk ke bagian dalam pintu belakang serta ukurannya yang kini lebih besar. Secara umum, spesifikasi Toyota Innova pada bagian sisi eksterior kali ini memang nampak lebih mewah dan elegan.

    Generasi baru Toyota Kijang Innova ini memang benar-benar mengusung banyak perubahan, baik dari tampilan eksterior, desain kabin, hingga jeroan mesinnya. Sebagai mobil MPV kelas atas nomor 1 di Indonesia, jelas nama besar Kijang Innova tak bisa diragukan lagi. Sudah terkenal sebagai mobil keluarga yang memiliki performa handal dan kabin ekstra nyaman, New Toyota Kijang Innova hadir memberikan suasana baru yang pastinya akan semakin membuat anda terpana. Dari desain eksterior, New Kijang Innova kali ini tampil lebih elegan dengan konsep fascia baru di mana unit lampu utama kini dikonsep dengan bentuk persegi panjang bersudut tegas. Ubahan paling besar pada Toyota Kijang Innova sendiri memang paling mencolok di sisi luar. Sama dengan bagian wajahnya memancarkan aura kemwahan, buritan Toyota Kijang Innova generasi baru pun juga tampil dengan gaya baru lewat desain lampu belakang dan lampu rem yang lebih stylish. Toyota sendiri menawarkan dua pilihan mesin New Kijang Innova. Varian pertama adalah Kijang Innova bermesin diesel 2.4L DOHC. Sementara varian New Toyota Kijang Innova yang kedua adalah bermesin bensin 2.0L DOHC VVT-i. Dihadirkannya dua varian Innova ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Beralih pada beberapa fitur penunjang, generasi baru Kijang Innova ini pun dibekali dengan ‘senjata’ super lengkap di bagian fitur. Mulai keselamatan hingga kenyamanan, Toyota Kijang Innova konsisten memberikan kelengkapan fitur keselamatan kelas wahid seperti contohnya dual SRS Airbags, Side Impact Beam, hingga kerangka mobil bertipe Global Outsatanding Assesment Body dengan keunggulan stabilisasi dan perlindungan menyeluruh dalam berkendara. Membahas kelebihan Kijang Innova generasi terbaru ini jelas tidak cukup hanya dalam satu segmen.

    Interior Mewah Khas MPV Kelas Atas Sajikan Kenyamanan Ekstra

    Selain revisi di sektor eksterior, spesifikasi Kijang Innova juga menghadirkan aura yang lebih baik di bagian kabin. Untuk dashboard, Toyota mengaplikasikan bentuk yang futuristik dengan aksen kayu untuk menguatkan kesan eksklusif. Hal tersebut bisa kita lihat dari material yang digunakan untuk interior Toyota Kijang Innova yang terbilang sangat bagus. Kombinasi material kelas atas dengan penataan panel pada ruang kabin New Kijang Innova pun sangat atraktif sehingga menguatkan kesan mewah. Contohnya adalah penempatan panel instrumen serta kabin yang dodominasi warna krem yang mampu menawarkan sisi estetika dengan maksimal. Dashboard depan Toyota Kijang Innova dirancang cukup minimalis dengan akses setiap panel instrumen yang mudah dijangkau, baik untuk panel hiburan maupun yang lainnya. Untuk beberapa tipe New Toyota Kijang Innova seperti Tipe V M/T, setir kemudi dan arm rest driver diberi aksen ornamen kayu yang terlihat mewah layaknya mobil premium. Sedangkan pada New Kijang Innova Tipe V dan Luxury anda juga akan menemukan segudang fitur modern yang tertata apik di dalam kabin. Bergerak ke kursi penumpang di dalam kabin Toyota Kijang Innova, semua sudah dilengkapi dengan seatbelt guna menjamin keselematan penumpangnya. Lalu pada bagian bagasinya sendiri juga sudah diatur cukup lapang. Selain itu, Toyota juga menyematkan Cargo Net dan Lugagge Tray yang bisa dimanfaatkan sebagai tambahan bagasi. Melihat keseluruhan interior dari spesifikasi Toyota Kijang Innova, mobil 7 penumpang ini memang menghadirkan suasana mewah layaknya MPV premium berkat desain interior yang didukung oleh material kelas atas.

    Dimensi Pas dengan Kabin Luas Didukung Suspensi Handal

    Tersedia Dua Pilihan Mesin Bensin 2.0 dan Diesel 2.4 yang Sangat Bertenaga

    Saatnya membedah spesifikasi Kijang Innova pada bagian ruang dapur pacunya. Toyota sendiri menghadirkan New Kijang Innova dalam dua pilihan tipe mesin, yakni mesin bensin 2.0L serta mesin diesel 2.4L. Untuk versi bensin, New Toyota Kijang Innova dibekali dengan mesin tipe 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i. Mesin berkapasitas 1998 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 136 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4.000 rpm. Untuk segmen MPV bermesin bensin 2.0L, power yang dihasilkan oleh New Toyota Kijang Innova ini merupakan salah satu yang paling besar di kelasnya. Jadi tak heran jika akhirnya Kijang Innova versi mesin bensin sangat digemari konsumen, baik yang tinggal di kota besar maupun di daerah. Sementara itu, untuk New Toyota Kijang Innova versi kedua dibekali dengan mesin diesel tipe 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i berkapasitas 2494 cc. Mesin tersebut merupakan mesin D-4D yang sering kita dengar sebagai jenis atau seri mesin diesel Direct Injection, 4-langkah. Mesin tersebut menggunakan sistem suplai bahan bakar jenis Common Rail Diesel, berbeda dengan versi diesel yang menggunakan EFI. Jenis mesin common rail pada Toyota Kijang Innova ini merupakan generasi ke dua yang di miliki Toyota dengan salah satu ciri secara umum adalah memiliki tekanan bahan bakar yang berada di common rail sangat tinggi, sehingga suplai sangat terkontrol. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps pada 3.600 rpm dan torsi sebesar 26,5 Kgm pada 2600 rpm. Dari kedua mesin yang disematkan pada masing-masing varian Toyota Kijang Innova tersebut sama-sama mampu menghasilkan tenaga yang sangat powerful dengan konsumsi BBM yang cukup efisien. Untuk masing-masing tipenya pun Toyota juga sudah menggunakan sistem Electric Power Steering sehingga akan sangat memudahkan pengemudinya. Terakhir untuk spesifikasi Toyota Innova pada bagian mesin, sistem penggerak yang digunakan adalah 5 percepatan untuk tipe otomatis, serta 4 percepatan untuk varian dengan transmisi manual.

    Bertahun-tahun menempati posisi teratas sebagai kendaraan keluarga terdepan pilihan Indonesia, spesifikasi Kijang Innova memang memiliki bagian-bagian unggulan yang menjadi nilai plus utamanya. Jika dibandingkan dengan merek mobil lain di kelas yang sama, dimensi bodi New Kijang Innova memang menjadi salah satu yang paling besar. Hal ini tak lepas dari dimensi Toyota Kijang Innova yang berukuran 4.585 mm x 1.775 mm x 1.750 mm. Berbekal dimensi bodi yang sangat pas sebagai kendaraan keluarga multi guna, New Kijang Innova memang menawarkan suasana kabin ekstra lega. Jadi tak mengherankan bila mobil ini sering menjadi andalan saat bepergian jarak jauh. Selain bodi pas untuk ukuran kendaraan MPV, manuver Toyota Kijang Innova pun juga sangat mantap karena didukung oleh ground clearance yang terhitung tinggi. Dimensi bodi yang pas juga masih didukung oleh sistem suspensi kelas atas sehingga kenyamanan pengemudi dan penumpang akan tetap terjamin. Untuk suspensi bagian depan, New Toyota Kijang Innova dibekali dengan sistem suspensi Double Wishbone dengan pegas koil dan stabilizer. Sementara untuk suspensi belakang, New Kijang Innova dibekali dengan suspensi 4 Link dengan pegas koil dan Lateral Rod. Penyematan suspensi yang sempurna ini pastinya akan membuat penumpang merasakan kenyamanan ekstra ketika berada di dalam kabin. Lalu untuk sektor pengeremannya sendiri, Toyota Kijang Innova mengandalkan rem cakram berventilasi untuk rem depan, serta rem tromol untuk bagian belakang. Semua tipe New Kijang Innova pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman tambahan berupa ABS atau LSPV. Kemudian, guna semakin menjamin stabilitas dalam berkendara, Toyota Kijang Innova juga telah didukung dengan Electronic Power Steering yang membuat nyaman dan stabil saat dikendarai. Terakhir melengkapi spesifikasi Toyota Innova di sektor dimensi dan sasis, untuk bagian kaki-kakinya mobil ini dibekali dengan velg R15 yang dibalut dengan ban berukuran 205/65.

    Fitur Tambahan Lengkap Hadirkan Suasana Berkendara yang Seru dan Menyenangkan

    Setelah mengupas spesifikasi Kijang Innova dari sisi eksterior hingga ruang dapur pacunya, sekarang saatnya kita membahas fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya. Karena hadir dalam beberapa pilihan tipe, tentu fitur-fiturnya pun juga berbeda. Tetapi untuk spesifikasi unggulan seperti kerangka GOA (Global Outstanding Assement) Body yang menjamin perlindungan menyeluruh pada penumpang sudah tersedia untuk semua tipe. Kemudian, untuk sistem keselamatan Toyota Kijang Innova sudah dibekali dengan Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, dan Collapse Steeering Column, New Seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter untuk semua tipe Toyota Kijang Innova. Sedangkan untuk fitur penunjang kenyamanan serta hiburan, sudah terdapat fitur seperti 2 DIN CD with MP3, USB/AUX, WMA players, Intergrated Rear Blower Air Conditioner untuk penumpang baris kedua, serta ada tambahan berupa monitor 8 inci yang terletak di bagian atap untuk Toyota Kijang Innova tipe V dan di atasnya. Untuk New Kijang Innova tipe teratas pun juga sudah dibekali dengan Automatic Gate Type Transmission dan juga Shift Position Indicator. Terakhir, selain fitur kenyamanan dan keselamatan yang lengkap, pada New Kijang Innova juga sudah hadir dengan spesifikasi di bagian keamanan yang lengkap. Sepert contohnya adalah fitur Integrated Key yang dilengkapi dengan Toyota Auto Alarm, Wireless Door Lock, Power Windows serta Power Door Lock. Melengkapi spesifikasi Toyota Innova tipe G juga dihadirkan Rear Parking Sensor yang akan memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraan. Sementara itu fitur lain seperti Corner Sensor serta Outher Mirror With Turning Signal Lamp juga hadir untuk Kijang Innva tipe V.

    Harga Kijang Innova

    Setelah puas membahas dari sektor teknis pada bagian spesifikasinya, kesimpulan mengenai eksterior dan interior Kijang Innova. Pembaruan di bagian eksterior pun juga diikuti oleh revisi di bagian interior di mana kali ini New Kijang Innova hadir dengan penataan ruang kabin yang semakin mewah dan pastinya tetap nyaman. Beberapa perubahan inilah yang akhirnya juga berpengaruh pada harga Toyota Innova di pasaran. Sementara di sisi eksterior dan interior membawa perubahan serta suasana baru, sektor dapur pacu masih mempertahankan spesifikasi mesin yang sama. Mobil MPV tujuh penumpang ini mengusung dua tipe mesin, yakni diesel 2.4L D4-D serta mesin bensin 2.0L DOHC VVT-i. Selain itu, banyaknya varian model yang dihadirkan oleh Toyota pun juga semakin memudahkan konsumen. Nah, kira-kira banderol harga Kijang Innova ini berapa ya?

    Total, New Kijang Innova ini memiliki 12 pilihan model, termasuk tipe manual dan otomatis. So, bisa dipastikan bahwa harga Kijang Innova ini juga sangat beragam. Untuk harga termurah, ditempati oleh New Kijang Innova tipe J bermesin bensin dengan transmisi manual. Kijang Innova tipe ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 233,6 jutaan. Di atas tipe J, ada tipe E yang masing-masing tipe dibanderol dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Meski harga Toyota Innova untuk tipe J dan tipe E dibanderol dengan harga di bawah Rp 300 jutaan, namun secara kelengkapan fitur sebenarnya masing-masing tipe pada model tersebut sudah cukup baik. Kemudian, untuk tipe New Toyota Kijang Innova yang dibanderol dengan range harga menengah ada tipe G dan juga V. Untuk Kijang Innova tipe G yang terdiri dari empat model, banderol harganya pun sebenarnya masih di bawah Rp 300 jutaan di mana harga termahal adalah Rp 292,1 jutaan untuk tipe G bertransmisi otomatis. Sedangkan untuk harga Kijang Innova yang paling mahal ditempati oleh tipe V 2.4 dengan transimisi otomatis yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 344 jutaan. Tertarik menebus Toyota Kijang ini? Untuk mendapatkan penawaran terbaik kunjungi disini harga Toyota Kijang