Toyota New Rush

Toyota Rush hadir di belantika pasar SUV Indonesia pada tahun 2006. Kegemaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan SUV terlihat sejak era 90-an, yaitu era Toyota FJ40 atau yang sering disebut Toyota Hardtop. Salah satu alasan konsumen memilih SUV adalah karena jenis kendaraan ini memiliki karakter yang mampu melahap berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Ketiadaan kendaraan SUV pada segmen medium memberikan tantangan bagi Toyota untuk menghadirkan sosok yang sesuai dengan konsumen Indonesia. 

Mesin dan Dimensi All New Toyota Rush

Toyota Indonesia menjual All New Rush sebanyak empat tipe, yaitu G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan yang terakhir TRD Sportivo A/T. Tenaga Rush dikawinkan dengan dua pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

  • Tipe Mesin: 2NR-VE, 4 Cylinder In-Line, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
  • Kubikasi Silinder: 1,496cc
  • Diameter x Langkah: 72.5 x 90.6
  • Daya Maksimum: 104/6.000
  • Torsi Maksimum:13.9/4.200
  • Sistem Bahan Bakar: Electronic Fuel Injection
  • Bahan Bakar: Bensin
  • Steering: Electronic Power Steering

 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, All New Rush kini memiliki dimensi yang panjang untuk mengakomodir 7-penumpang dengan sangat nyaman dan menyisakan ruang di bagasi. Ban serep yang biasa berada di pintu bagian belakang, kini dipindahkan ke bagian bawah agar terlihat lebih modern, sesuai dengan harapan dan keinginan sebagian besar konsumen.

 

Sasis, Ban, dan Rem All New Toyota Rush

Sebagai mobil yang mengalami facelift besar – besaran di hampir semua eksterior nya, boleh dibilang All New Toyota Rush “bermetamorfosis” menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih unik, dari yang tadinya hanya 4-seater menjelma menjadi 7-seater. Akan tetapi, perubahan tidak banyak terjadi pada transmisi dan kawan – kawanya. Tipe manual baik itu G maupun TRD Sportivo tetap mengadopsi 5 percepatan manual, sementara itu tipe otomatis nya juga hanya menggunakan 4 percepatan otomatis sehingga dari segi perawatan tidak akan memakan biaya yang terhitung banyak dan masih ada spare part yang bisa di “kanibal” dengan Toyota Rush lama.

Penggunaan suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer dan suspensi belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer membuatnya sangat nyaman jika dibawa berkendara, terlebih penggunaan rem cakram 16” di bagian depan dan rem tromol di belakang turut memberikan rasa aman, jangan lupakan bahwa ban yang digunakan berukuran 215/65 R16, cukup besar untuk sebuah Toyota Rush.

 

Eksterior All New Toyota Rush

Lampu utama di desain pipih dengan tambahan LED yang menyatu secara harmonis dengan grille dan bumper yang sporty. Tampilan samping, seolah bukan Rush yang biasa dikenal karena dibawah garis bahu, menunjukan karakter yang gagah melalui desain yang kokoh serta velg alloy 17 inci (TRD Sportivo) yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Sementara di atas garis bahu menawarkan desain yang dinamis dan ruang yang lapang bagi penumpang dalam kabin.

Tidak hanya itu, lampu dengan teknologi LED reflector ini juga dapat memberikan pencahayaan yang lebih terang dan merata.

 

Interior All New Toyota Rush

Konsep desain interior yang dikedepankan adalah Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi, dengan posisi duduk yang ergonomis serta dashboard yang dekat dengan pengemudi dan mudah dijangkau. Dashboard two-tone pada varian TRD Sportivo ditambahkan sentuhan soft-touch agar lebih mewah dan elegan. Lingkar kemudi di desain 3-spoke yang juga memberikan kenyamanan saat digenggam selama perjalanan. Selain itu juga terdapat 13 cup-holder dari bangku baris pertama hinggan baris ketiga.

Semua varian All New Rush kini sudah tersedia 7-seater untuk akomodasi penumpang yang lebih banyak. Untuk kemudahan Konfigurasi bangku dan ruang di bagasi, baris ke-2 dapat dilihat dengan mudah menggunakan one touch tumble, sedangkan baris ke-3 dapat dilihat dengan konfigurasi 50:50.

Sistem hiburan pada All New Rush juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan layar DVD AVX7 inch with Internet yang mampu membaca format DVD dan memiliki konektivitas USB, Bluetooth, Ipod/Iphone, Miracast, Weblink (waze access), dan Smart Phone Remote App (TRD Sportivo)

 

Fitur Keamanan All New Toyota Rush

Semua line-up sudah dibekali 6 airbag (driver, passenger, 2 side, 2 curtain), serta Vehicle Stability Control (VSC), yang sebelumnya tersedia pada varian tertinggi Kijang Innova, Fortuner, serta Sienta Q.

All New Rush menyediakan fitur Hill-Start Assist Control (HSA) untuk medan menanjak. Tidak hanya itu, All New Rush juga dibekali fitur Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat melewati tikungan.

Saat sedang bepergian bersama keluarga, teman, maupun pasangan, tidak hanya merencanakan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan, memilih kendaraan yang aman dan nyaman pun turut dipersiapkan sebaik mungkin. Pasalnya, tanpa kendaraan yang aman dan nyaman, perjalanan anda tidak akan menyenangkan. Rekomendasi kendaraan yang aman dan nyaman untuk anda salah satunya adalah Toyota Rush. Agar anda tidak salah pilih, maka anda membutuhkan review mobil Toyota Rush yang lengkap.

Toyota Rush, Kendaraan Aman dan Nyaman untuk Anda

Toyota Rush datang di belantika pasar SUV Indonesia pada tahun 2006. Berbagai desain dengan Daihatsu Terios tidak membuat Toyota Rush kehilangan gairah pasarnya, apalagi pada saat ini muncul harga Trush terbaru. Terbukti dengan melihat fakta di lapangan bahwa Toyota Rush telah banyak sekali berkeliaran di jalanan, baik itu kota kecil maupun kota besar. Bahkan terdapat beberapa instansi pemerintah yang ikut serta menggunakan Toyota Rush sebagai kendaraan dinasnya.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Rush

Berdasarkan spesifikasi Rush dan review mobil Toyota Rush, dapat dilihat beberapa kelebihan dan kekurangan mobil tersebut. Toyota Rush memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kekurangannya. Berikut kelebihan Toyota Rush diantaranya memiliki harga yang terbilang cukup bersahabat. Desain yang dimiliki terlihat sporty dan terkesan gagah. Bagi anda yang menggunakan Toyota Rush, maka jauh dari kesan mobil rental.

Memiliki biaya perawatan yang terjangkau. Spare part yang murah dan dapat disubstitusikan dengan Avanza tipe 1.5. Memiliki bagasi yang luas. Sedangkan untuk kekurangannya, Toyota Rush memiliki suara mesin yang terdengar lebih kasar. Di bagian belakang ruang kaki penumpang cukup sempit.

Daftar Type Toyota Rush

Toyota Rush mempunyai 4 type mobil yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anda. Mobil Toyota Rush bisa anda dapatkan dengan harga Rush terbaru yang dijamin murah dan terjangkau. Sedangkan untuk harga Rush 2020 nanti diperkirakan masih tetap berkisar antara 249 juta hingga 271 juta. Berikut daftar type Toyota Rush dari yang terendah hingga tertinggi, beserta harga per type, DP dan kredit di wilayah Jakarta.

No

Type Toyota Rush

OTR Jakarta (Rp)

DP (Rp)

Kredit (Rp)

1.

All New G M/T

249.650.000

24.425.000

3.900.000

2.

All New G A/T

259.650.000

25.425.000

3.750.000

3.

All New TRD Sportivo M/T

261.050.000

25.565.000

3.920.000

4.

All New TRD Sportivo A/T

271.050.000

26.565.000

4.070.000

 

 

Siapa Saja Jenis Kompetitor Toyota Rush di Kelasnya?

Secara spesifik Rush, jenis kompetitor Toyota Rush di kelasnya terdiri dari Kijang Innova, mobil Toyota Fortuner, dan Sienta Q. Seluruh line up Toyota Rush telah dibekali 6 airbag (2 curtain, 2 side, passenger, dan driver), serta Vehicle Stability Control (VSC). Dimana fitur keamanan ini sebelumnya telah tersedia pada varian tertinggi Kijang Innova, Fortuner, serta Sienta Q. Pada bagian bawah, Toyota Rush telah dilengkapi dengan 16 Ventilated Disc Brake depan yang lebih besar dari pada varian sebelumnya.

Jenis dan Konsumsi BBM Toyota Rush

Mobil ini dengan harga Rush terbaru atau harga Rush 2020, tetap menggunakan jenis mesin yang sama dengan kapasitas mesin yang sama pula yaitu 1.500 cc. Namun, Toyota Rush kini telah disematkan teknologi Dual VVT-i untuk memberikan performa yang memadai dan konsumsi BBM yang optimal. Mesin mobil Toyota Rush mempunyai kode 2NR-VE-silinder segaris, dengan 16 katup, DOHC yang memiliki kemampuan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 104 PS pada 6.000 rpm serta torsi maksimal sebesar 13,9 Kgm pada 4.200 rpm.

Tenaga tersebut telah dikombinasikan dengan dua pilihan transmisi manual yaitu 5-speed dan otomatis 4-speed. Sistem bahan bakar yang digunakan pada Toyota Rush adalah electronic fuel injection dengan bahan bakar atau BBM bensin.

Spesifikasi Mobil Toyota Rush

Toyota Rush dengan harga Rush 2020 kini telah tampil dengan menggunakan konsep Tough and Dynamic SUV yang memberikan karakter gagah dan tangguh dari sebuah medium SUV. Melalui pengembangannya, Chief Designer Toyota, Eiji Fujibayashi beserta tim telah menetapkan berbagai target yang menjadi racikan Toyota Rush. Desain eksterior Toyota Rush berubah menjadi sangat signifikan dengan konsep Modern dan Dynamic. Review mobil Toyota Rush dengan lampu yang didesain pipih serta tambahan LED yang menyatu secara harmonis dengan grille dan bumper yang sporty.

Hadir dengan tampilan samping yang seakan tak seperti Rush dikarenakan di bawah garis bahu telah memperlihatkan sosok gagah melalui desain kokoh serta velg alloy 17 inci (TRD Sportivo) yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Selain itu, di atas garis bahu menawarkan desain yang cukup dinamis dan ruang yang lapang bagi anda saat berada di dalam kabin.

Hampir serupa dengan konsep desain bagian muka, lini buritan mempunyai kenampakan yang memukau menggunakan lampu LED yang mewah dan meninggalkan desain kotak horizontal yang sesuai dengan tren SUV saat ini. Tidak hanya itu saja, lampu dengan teknologi LED reflector ini juga bisa memberikan pencahayaan yang lebih terang serta merata. Toyota Rush telah hadir dengan fitur Auto Headlamp pada tipe TRD Sportivo.

Sebuah konsep desain interior yang dimiliki oleh Toyota Rush, dimana konsep ini dikedepankan adalah Premium Tough Feeling, untuk memberikan kenyamanan di dalam kabin untuk seluruh penumpang serta pengemudi, dengan posisi duduk yang nyaman dan dashboard yang dekat dengan pengemudi serta mudah untuk dijangkau. Seluruh varian Toyota Rush kini telah tersedia 7-seater untuk akomodasi penumpang yang jauh lebih banyak.

Ukuran Dimensi Panjang dan Lebar Toyota Rush

Review mobil Rush kini mempunyai dimensi yang panjang untuk dapat mengakomodir sebanyak 7 penumpang dengan sangat nyaman serta menyisahkan ruang di bagasi. Spesifikasi Rush dimana ban serep yang biasanya berada di pintu bagian belakang, kini diubah dengan dipindahkan ke bagian bawah supaya terlihat lebih modern, sesuai dengan harapan dan keinginan anda. Toyota Rush kini mempunyai dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, serta tinggi 1.705 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.685 mm, jarak pijak roda depan sebesar 1.450 mm dan belakang sebesar 1.460 mm.

Modifikasi, Variasi dan Aksesoris Toyota Rush

Sebagai mobil yang telah mengalami facelift secara besar-besaran di hampir seluruh eksteriornya, boleh dikata jika Toyota Rush telah dimodifikasi sehingga bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih besar dan lebih unik lagi. Dari yang awalnya hanya menggunakan 4-seater berubah menjadi 7-seater. Namun, perubahan ini tidak banyak dilakukan pada transmisi dan kawan-kawannya.

Tipe manual, baik itu G atau TRD Sportivo tetap mengadopsi 5 percepatan secara manual. Sementara itu tipe otomatisnya juga hanya menggunakan 4 percepatan otomatis. Maka dari itu, dari segi perawatan tidak akan mengeluarkan biaya yang terhitung banyak dan masih ada spare part yang dapat dikanibal dengan Toyota Rush bekas (lama). Penggunaan suspensi belakang 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer dan  suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer membuat sangat nyaman jika dibawa untuk berkendara.

Demikianlah penjelasan spesifikasi Rush, review mobil Rush dan uraian penting lainnya terkait Toyota Rush. Dengan penjelasan ini, anda akan lebih yakin dengan pilihan anda untuk menjadikan Toyota Rush sebagai kendaraan keluarga anda yang aman dan nyaman.

Review Toyota Rush 2022

Telah berkomitmen untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik pagi para pelanggan, membawa Toyota menempuh langkah yang terbukti mencetak generasi kedua dari Toyota Rush. Dengan nama Toyota All New Rush, mobil ini memiliki spesifikasi SUV untuk mendukung aktivitas outdoor atau bepergian, secara nyaman dan menguasai medan yang dilalui.

Segmen Pasar Toyota Rush 2022

Memiliki desain yang khusus dengan Tough and Dynamic terinspirasi pada objek dengan sebuah elemen tough serta gestur seorang atlet saat berlari, membuat tampilan mobil ini terlihat begitu unik dan berbeda daripada lainnya.

Dirancang sesuai dengan standar keamanan Toyota serta diprioritaskan bagi Anda yang membutuhkan kendaraan tahan banting saat melalui medan jalanan yang tidak bisa kita prediksi kesulitannya.

Kelebihan & Kelemahan Toyota Rush 2022

Kelebihan yang dimiliki oleh Toyota All New Rush yaitu sebagai berikut.

1. Memiliki Harga yang Relatif Terjangkau

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh jenis mobil keluaran Toyota ini adalah memiliki harga yang relatif terjangkau. Hal ini membuatnya terbilang sangat bersahabat dan ekonomis di bidangnya. Jika biasanya mobil berkelas SUV memiliki sederet harga beli yang mahal, bahkan minimal berkisar sekitar Rp. 200 jutaan. Dengan adanya hal tersebut, tidak sedikit orang yang tidak tertarik untuk membeli mobil tersebut.

2. Detail yang Lebih Sporty dan Gagah

Adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu saja mempengaruhi tampilan Toyota Rush 2022. Memiliki desain yang lebih menarik, tampilan gaya fisik dari mobil ini mengusung tema sporty gagah dan menakjubkan.

Hal tersebut membuat desain tampilan pada mobil ini tetap terkesan premium meskipun memiliki bentuk yang relatif lebih kecil daripada jenis mobil SUV pada umumnya. Terlebih lagi, dengan adanya aksen grill yang pas serta sesuai juga tambahan pada lampu foglamp yang gagah. Hal tersebut menambah pencahayaan secara maksimal ketika Anda harus berkendara di malam hari.

3. Adanya Fitur Kesehatan Secara Lengkap

Selain interior mobil yang mewah, Toyota Rush pun memiliki fitur keselamatan yang paling lengkap jika dibandingkan dengan jenis mobil lainnya. Hal tersebut menjadikan jenis mobil ini dilengkapi dengan SRS airbag.

SRS airbag merupakan sebuah fitur yang memberikan keselamatan bagi para penumpang maupun pengemudi. Selain itu, adanya VSC (Vehicle Stability Control) memungkinkan kestabilan berkendara supaya tetap menyesuaikan medan jalan. Dari beberapa fitur yang disebutkan, terdapat banyak lagi fitur lainnya yang ada di dalam mobil ini guna menunjang keselamatan berkendara yang aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

4. Bagasi yang Lebih Luas

Dengan mengutamakan kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang, maka dalam spesifikasi mobil ini menggunakan bagasi yang cukup luas, sehingga tidak perlu risau jika hendak membawa banyak barang untuk bepergian dan melakukan perjalanan. Dengan adanya hal tersebut, diharapkan mampu menjamin kepuasan penumpang sehingga memberikan nilai tambah bagi produk otomotif ini untuk menempati posisi mobil terbaik di kelasnya.

Kekurangan Yang Dimiliki Toyota Rush 2022

Selain menjabarkan kelebihan mobil ini, maka tentulah ada berbagai jenis kekurangan pada produk otomotif yang satu ini.

Terdapat beberapa kekurangan yang dimilikinya, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan referensi.

1. Akan Terkena Recall

Alasannya karena mobil ini memiliki potensi masalah yang terjadi pada fuel pump. Dengan adanya recall ini, tentu saja menghasilkan sebuah pandangan yang kurang baik pada stigma masyarakat. Padahal recall merupakan cara Toyota bertanggung jawab bagi perusahaan agar produk yang mereka dapatkan tetaplah terjaga kualitasnya.

2. Suspensi yang Keras

Faktor kedua ini memang merupakan kelemahan dari Toyota yang cukup mengganggu. Pada bagian belakang maupun depan, terdapat peredam kejut yang terasa tak nyaman tidak sesuai dengan ekspektasi sebuah mobil dengan tipe low SUV yang kekinian.

3. Kabin yang Terasa Sempit

Kelemahan yang selanjutnya yakni kabin yang terasa sangat sempit. Hal ini tentu mempengaruhi kenyamanan penumpang maupun pengemudi terlebih jika dalam perjalanan yang jauh.
Diproduksi dengan berbagai pertimbangan tertentu membuat Toyota New Rush banyak digemari oleh segala jenis usia, baik para remaja, muda-mudi, ataupun orang dewasa. Hal ini tidak lepas dari desain tampilan juga performa mesin yang disuguhkan sehingga membuat mobil ini mumpuni untuk digunakan sebagai penunjang aktivitas sehari-hari.

Varian Toyota Rush 2022

Terbagi menjadi 4 jenis varian, Toyota dengan mantap memasuki pasar persaingan otomotif di Indonesia. Dari keempat jenis varian tersebut yaitu All New Toyota Rush G M/T, G A/T, TDR M/T, serta yang terakhir adalah All New Toyota Rush TRD A/T.

Hal yang menjadi pembeda dari masing-masing jenis tersebut adalah jenis mesin serta kapasitas yang digunakan pada tiap variannya. Anda tinggal memilih manakah harga yang cocok menyesuaikan perkiraan budget yang telah dipersiapkan.

Pesaing Toyota Rush 2022

Pesaing ketat yang menawarkan kualitas hampir sama dengan Toyota Rush All new 202dalah Daihatsu All New Terios. Hadir sebagai pesaing Toyota Rush, membuatnya sukses membukukan angka wholesaler yang cukup membanggakan sejak tahun 2020 silam.

Sesuai dengan data pengamatan, bahkan jenis Daihatsu All New Terios merupakan jenis SUV terlaris yang menduduki klasemen kedua setelah Toyota Rush. Hal tersebut dikarenakan jenis mobil ini memiliki harga yang relatif terjangkau untuk para konsumen di Indonesia.

Perbandingan Toyota All New Rush dengan Mobil Merek Lain

Memiliki interior yang jauh lebih cozy jika dibandingkan dengan jenis mobil pesaingnya yang lain. Toyota Rush baru juga memiliki fitur keselamatan yang lebih unggul.

Konsumsi BBM Toyota Rush All New 2022

Merupakan jenis mobil dengan tarif BBM paling irit di kelasnya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki peringkat menengah.

Performa Mesin All New Toyota Rush 2022

Ditenagai dengan dua pilihan mesin bensin dengan kapasitas yaitu 1496 cc. Tersedia dengan transmisi otomatis yang bergantung pada varian jenisnya. Rush merupakan SUV 7 Seater yang memiliki panjang 4435 mm, lebar 1695 mm.

Memiliki mobil tentunya merupakan sebuah investasi bagi Anda. Akan tetapi, ada baiknya sebelum menentukan mobil yang seperti apa yang ingin Anda gunakan, maka bicarakan terlebih dahulu hal ini kepada keluarga terdekat. Pastikan pula anggaran biaya yang sesuai sehingga tidak menimbulkan pembengkakan pengeluaran di kemudian hari.

Toyota Rush 2022 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga besar Anda sehingga mampu membawanya ke tempat manapun yang diinginkan. Tersedia 7 kursi penumpang, dengan bagasi yang cukup akan membawa kenyamanan yang lebih saat berkendara.

Selengkapnya

TOYOTA NEW RUSH

  • SUV
  • 1496
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 291 Juta - 302 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Toyota New Rush
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Toyota New Rush 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        New Rush GR Sport M/T Rp. 291.500.000 - -
        New Rush GR Sport A/T Rp. 302.200.000 - -

        Foto & Video

        TOYOTA NEW RUSH

        • SUV
        • 1496
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO