Volkswagen Golf

Mobil Volkswagen Golf bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Compact City Car atau biasa disebut sebagai city car saja adalah sebuah mobil dengan dimensi yang tidak terlalu besar karena bertujuan untuk penggunaan kota dan memiliki mesin yang cukup mumpuni untuk digunakan dalam keadaan stop&go yang acapkali terjadi di jalanan. Banyak pabrikan baik Jepang maupun Eropa yang memproduksi mobil di tipe ini. Terkadang, ada sedikit misinformasi mengenai hatchback dan city car. Hatchback adalah sebuah bentuk desain sementara City Car adalah tipe mobil yang diproduksi, jadi tidak salah jika suatu mobil merupakan tipe city car yang kebetulan menganut desain hatchback, sama seperti apa yang terjadi dengan Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda 2, dan Volkswagen Golf yang seringkali dimiliki oleh anak – anak muda yang mendambakan kecepatan tinggi dibalut dengan dimensi yang cukup kecil, terlebih versi GTi pada Golf merupakan versi tertinggi yang memiliki kecepatan cukup lumayan di kelasnya.

Volkswagen Golf, merupakan salah satu mobil keluarga yang memiliki dimensi kecil dan desain hatchback. Ukurannya yang tidak sekecil Polo membuat mobil ini disenangi anak – anak muda yang ingin merasakan bagaimana memiliki mobil yang memiliki bentuk mirip dengan Toyota Starlet Bakpao tetapi memiliki mesin Eropa yang tentunya memiliki perbedaan dengan mesin mobil Jepang. VW Golf telah bertahun – tahun ada di Indonesia, menggunakan mesin berkapasitas 1.400cc dengan perbandingan kompresi10:1 dan berteknologi TSI BlueMotion, membuatnya semakin kencang dan semakin hemat berkat pengaturan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan versi Golf sebelumnya.

Mesin dan Dimensi Volkswagen Golf 

Mengusung mesin yang hanya 1.4L saja dengan teknologi TSI BlueMotion membuat mobil ini cukup bertenaga meskipun memiliki kapasitas silinder lebih kecil dibandingkan teman – temannya yang berada pada kelas yang sama. Memiliki daya maksimum sebesar 148Hp pada putaran 5.000 – 6.000rpm dan torsi maksimum 200Nm pada putaran 1.400 – 4.000rpm, sangat nyaman digunakan oleh siapapun baik yang memiliki jam rendah dalam berkendara maupun seorang pebalap pro.

Tipe Mesin

1.4L TSI BlueMotion Technology

Kapasitas Silinder

1.395cc

Diameter x Langkah

74.5mm x 80mm

Daya Maksimum

148Hp/5.000 – 6.000rpm

Torsi Maksimum

200Nm/1.400 – 4.000rpm

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Perbandingan Kompresi

10:1

Sistem Bahan Bakar

Twicharged Stratified Injection

Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari Golf sedikit lebih besar dibandingkan Polo dan lebih gendut dibandingkan Toyota Yaris. Memiliki lebar bodi sebesar 1.799mm dengan panjang bodi keseluruhan mencapai 4.255mm membuat mobil ini cukup nyaman digunakan utuk manuver dalam kota. Bobot pun hanya 1.312kg saja sehingga cukup ringan dalam mengendalikannya.

Panjang Mobil

4.225mm

Lebar Mobil

1.799mm

Tinggi Mobil

1.425mm

Panjang Poros Roda

2.637mm

Jarak Pijak Depan

1.549mm

Jarak Pijak Belakang

1.520mm

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

50liter

Bobot Mobil

1.312kg

Sasis, Ban, dan Rem Volkswagen Golf 

Sebagai mobil racikan Eropa, tentu saja Golf memiliki berbagai macam teknologi yang terdapat pada sasis dan kaki – kakinya, memberikan jaminan akan kenyamanan sekaligus keamanan serta menjamin kecepatan pada mobil ini agar dapat berfungsi dengan baik. Memiliki sasis yang cukup kokoh dengan konstruksi Unitary Construction dengan material yang cukup kokoh, Steel Sampings membuat mobil ini sangat kokoh dan ringan di saat yang bersamaan. Lalu untuk bagian kaki – kaki, Golf terbaru ini juga memiliki komponen – komponen yang tidak kalah keren dengan sasisnya. Menggunakan suspensi depan Strut-Type with Lower Control Arms, Coil Spring, Telescopic Dampers, Anti-Roll Bar dan suspensi belakang Multilink with Coil Spring, Telescopic Dampers, Anti-Roll Bar. Kedua suspensi itu dijamin memberikan kenyamanan khas mobil – mobil Eropa yang terkenal akan interior mumpuni dan tentu saja memberikan suspensi yang cukup kuat untuk membantu mobil ini bergerak dengan cepat. Sektor ban dan rem juga cukup diperhatikan, menggunakan ban berukuran 235/35R19 memberi kesan sporti yang lumayan terlihat jika mobil ini dimodifikasi sedikit lebih pendek. Sistem pengereman cakram di empat sisi dengan banyak teknologi membuatnya bisa berhenti pada titik yang lumayan dekat meskipun sedang dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion Electric Power Assist

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Sasis Mobil

Unitary Construction Steel Sampings

Ukuran Ban

235/35R19

Suspensi Depan

Strut-Type with Lower Control Arms, Coil Spring, Telescopic Dampers, Anti-Roll Bar

Suspensi Belakang

Multilink with Coil Spring, Telescopic Dampers, Anti-Roll Bar

Rem Depan

Power assisted, dual circuit, 13.4 x 1.2-in vented front discs

Rem Belakang

Power assisted, dual circuit, 12.2 x 0.9-in vented rear discs

 

Eksterior Volkswagen Golf 

Volkswagen Golf, memiliki tampilan yang amat sangat kalem meskipun menyembunyikan banyak sekali teknologi didalamnya. Memberikan kesan bahwa meskipun mobil ini terlihat tidak memiliki aura sporti, tetapi tetap bisa digunakan oleh segala kalangan yang mendambakan kenyamanan sekaligus tenaga yang cukup lumayan dengan kapasitas mesin yang juga tidak terlalu besar sehingga pajak yang harus dibayar pun tidak terlalu mahal. Tidak seperti Polo yang kecil dan hanya cukup untuk empat orang dewasa, Golf memiliki dimensi lebih besar, interior lebih luas, cukup untuk menampung lima orang dewasa.

Dari sisi depan, Volkswagen Golf memiliki wajah yang sangat kalem, terlihat tenang dalam menghadapi rival – rivalnya yang memiliki bentuk lebih garang dan lebih sporti, sementara VW Golf tetap santai dengan apa yang dimilikinya. Bentuk lampu yang standar dilengkapi dengan DRL ini ternyata sarat akan teknologi, bahkan Adaptive Front-lightning System yang berguna agar lampu utama mobil mengurangi intensitas cahaya secara otomatis ketika ada kendaraan berlawanan arah juga turut disematkan pada headlamp yang terlihat sederhana ini. Grille tipis yang dilengkapi lambang VW menambah kesan kalem pada mobil ini. Foglamp yang berada di sisi kanan dan kiri bawah mobil muncul dengan bentuk kotak kecil, lucu, dan unik.

Dari sisi samping dan belakang, Volkswagen Golf terlihat memiliki bentuk yang lebih panjang dari Polo, mendekati Sciroco. Sekilas malah terlihat seperti Toyota Yaris sebelum mengalami facelift yang membuatnya lebih memiliki rally-looks-alike. Dengan bodi sepanjang ini, Golf mampu membawa lima orang penumpang dewasa lengkap dengan barang bawaan yang tidak terlalu banyak karena mobil ini bukan mobil SUV yang memiliki bentuk sangat besar dan mampu membawa hingga tujuh orang penumpang. Velg yang berukuran 19inci, lalu desain yang sangat aerodinamis menambah kegantengan mobil ini, seakan – akan desainnya mengikuti aliran angin yang sanggup membuatnya bergerak lebih kencang dan lebih efisien. Dari sisi belakang, memilliki empat buah knalpot menambah kesan sporti pada mobil ini, rear combination lamp yang menggunakan LED juga terlihat cocok dengan pintu bagasi mobil yang tidak terlalu besar.

  • DCC Adaptive Chassis Control
  • Electromechanical Progressive Power Steering System with Variable Assistance
  • Power Operated Side Mirrors
  • Park Distance Control
  • Rain Sensing Windshield Wipers
  • XDS Cross Differential System
  • Maneuver Braking
  • Performance Monitor
  • Coming/Leaving Home Feature
  • Heated Side Mirrors
  • LED Headlights/Taillights
  • LED DRL
  • Adaptive Front-lightning System
  • LED License Plate Lighting

Interior Volkswagen Golf 

Berbekal eksterior yang terlihat kalem dan sederhana, interior dari mobil ini ternyata bertabur akan teknologi – teknologi masa kini yang dijamin memanjakan para penumpang dan pengemudi dari mobil ini. Memiliki berbagai macam teknologi membuatnya sangat enak digunakan, memiliki mode – mode yang dapat membuat mobil ini bergerak semakin cepat dan semakin nyaman digunakan pada kondisi medan apapun.

Dimulai dari dashboard, VW Golf memiliki teknologi yang sangat banyak dengan warna dashboard senada dengan jok keseluruhan, yaitu Titan Black. HUD delapan inci yang berfungsi sebagai media hiburan dan GPS built-in, lalu MID atau multi-information display yang memiliki tampilan digital secara penuh, setir yang dilengkapi tombol – tombol untuk sistem audio dan untuk menunjukkan beberapa fungsi ada MID. Tampilan Titan Black pada mobil ini benar – benar memberikan kesan sporti, terlebih adanya huruf “R” pada jok yang digunakan, memastikan bahwa mobil ini memiliki tenaga yang tidak boleh diremehkan oleh siapapun.

  • Climatronic Dual Zone Automatic Climate Control
  • Adaptive Cruise Control
  • Volkswagen Digital Cockpit
  • Auto-Dimming Interior Rearview Mirror
  • Keyless Access
  • Interior Ambient Lightning
  • Heated Front Seats
  • Rear View Camera System
  • HUD 8”
  • Volkswagen Car-Net Security & Service
  • High Beam Control
  • Blid Spot Monitor
  • Rear Traffic Alert
  • Lane Keeping System

Fitur Keamanan Volkswagen Golf

Eksterior kalem dan bersahaja, interior buas bak seekor hewan yang siap menerkam dalam kecepatan berapapun, dan fitur keamanan yang pastinya menjamin andaa bergerak dalam mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan berbagai macam di semua titik pada mobil ini. Banyaknya sistem perlindungan membuat mobil ini selalu lolos uji kecelakaan yang sering diadakan setiap Volkswagen mengeluarkan produk baru, meraih predikat bintang lima dalam standar NHTSA atau National Highway Traffic Safety Administration, membuat Golf adalah mobil yang sangat cocok dikendarai dengan penuh rasa tanggungjawab.

  • Electronic Stability Control
  • Anti Slip Regulation
  • Engine Brake Assist
  • ABS
  • Hydraulic Brake Assist
  • Intelligent Crash Response System
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Side Curtain Protection Head Airbags, Front, and Rear

Harga Volkswagen Golf  

Harga dari Volkswagen ternyata amat sangat murah mengingat berbagai macam teknologi yang diusungnya. Memiliki kecepatan yang cukup bisa memuaskan adrenalin para penggila kecepatan, lalu bodi yang biasa – biasa saja tidak memperlihatkan kesan sombong, dan interior yang memiliki aura kencang sangat kental, membuat Volkswagen Golf yang dijual hanya dengan harga Rp. 600.000.000 ini terlihat sangat murah dan tentu saja worth to value.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

VOLKSWAGEN GOLF

  • Hatchback
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 575 Juta - 731 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Volkswagen Golf
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Volkswagen Golf

        Tipe / Varian Harga
        Golf 1.4 TSI (DSG) A/T Rp. 575.000.000.00
        Golf 2.0 GTI Rp. 731.000.000.00

        Foto & Video

        VOLKSWAGEN GOLF

        • Hatchback
        • 1400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO