Volkswagen Polo

Mobil Volkswagen Polo bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Populasi hatchback di Indonesia mulai berkembang ketika Honda Jazz dan Toyota Yaris pertama kali meluncur di tahun 2000an awal dimana pada saat itu masih dikuasai oleh sedan dan SUV. Hatchback memang sejatinya memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan City Car, akan tetapi hatchback memiliki desain yang lebih “ditarik ke belakang”, memberikan downforce yang lebih tinggi dan desain mobil yang lebih sporti tentunya. Mobil – mobil hatchback ini biasanya memiliki empat buah pintu, volume bagasi yang tidak terlalu besar, kapasitas mesin biasanya hanya 1.500cc hingga 1.800cc, tidak terlalu besar karena memang mengejar manuverability untuk penggunaan dalam kota. Selain Toyota Yaris dan Honda Jazz yang memang mendominasi, beberapa pabrikan lain juga tentu saja memiliki hatchback yang tidak kalah teknologi tetapi memang sangat segmented dan tidak semua orang menyukainya, tetapi tentu memiliki berbagai kelebihan. Salah satunya adalah Volkswagen Polo.

Volkswagen Polo menjadi salah satu hatchback yang diminati anak muda Indonesia. Berasal dari pabrikan Volkswagen yang sudah berdiri sejak era Perang Dunia 2 membuat pabrikan ini memiliki pengalaman ratusan tahun dalam membuat sebuah kendaraan roda empat. Volkswagen Polo menjadi satu dari beberapa hatchback yang dimiliki oleh VW, selain Polo adalah Sciroco dan Golf. VW Polo menggunakan mesin berkapasitas 1.2L dengan teknologi mesin TSI, membuatnya tidak memiliki tenaga yang besar, tetapi teknologi – teknologi lain yang membuat handling sekaligus akselerasi mobil ini sangat memanjakan pengemudinya dalam penggunaan dalam kota.

Mesin dan Dimensi Volkswagen Polo 

Volkswagen Polo, sebuah mobil yang memiliki eksterior cantik dan dimensi lebih besar daripada Sciroco tetapi lebih kecil dibanding Golf. Mengusung mesin 1.2L membuat mobil ini memiliki daya maksimum mencapai 105Hp pada putaran 5.000rpm dan torsi nya 175Nm pada putaran 1.500 – 4.100rpm. VW Polo memiliki kategori emisi Euro 2 sehingga lebih ramah lingkungan dibanding versi sebelumnya.

Tipe Mesin

1.2L 4-cylinder In-Line Engine

Kapasitas Silinder

1.197cc

Diameter x Langkah

71mm x 75.6mm

Kategori Emisi

Euro 2

Daya Maksimum

105Ps/5.000rpm

Torsi Maksimum

175Nm/1.500 – 4.100rpm

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Sistem Transmisi

7-Speed Dual Clutch Automatic Gearbox

Sistem Kemudi

Electro-Mechanical Power Assisted Steering

Dimensi dari VW Polo cukup untuk membawa anda jalan – jalan bersama orang tua anda, karena mobil ini tidak terlalu sporti dan tidak terlalu tua, benar – benar memiliki eksterior dan dimensi yang seimbang karena masih nyaman digunakan oleh segala umur segala kalangan. Panjang dari Volkswagen Polo ini hanya 3.971mm dengan tinggi mobil 1.469mm, sangat kecil dan manis membuat mobil ini dicintai oleh semua orang.

Panjang Mobil

3.971mm

Lebar Mobil

1.682mm

Tinggi Mobil

1.469mm

Panjang Poros Roda

2.469mm

Jarak Pijak Depan

1.460mm

Jarak Pijak Belakang

1.456mm

Radius Putar

10.6m

Kapasitas Tangki

45liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Bobot Mobil

1.151kg

Sasis, Ban, dan Rem Volkswagen Polo 

Volkswagen Polo sangat cocok berada di dua alam, alam hatchback dan alam family car yang tentu saja mengedepankan sasis dan kaki – kaki yang menjaga kenyamanan dari mobil ini. Mobil yang menggunakan sistem gerak roda depan ini menggunakan sistem kemudi yang sangat apik yaitu Electro-Mechanical Power Assisted Steering yang membuatnya nyaman untuk mengendalikan mobil ini. Sistem kemudi tersebut ditemani dengan suspensi McPherson Struts with Independent Suspension di bagian depan dan Torsion Beam Axle di bagian belakang, menjamin kenyamanan baik di jalanan mulus dan jalanan kurang mulus. Lalu, ban berukuran 185/60R15 dan sistem pengereman Ventilated Disc yang dilengkapi sistem ABS dan ASR yang membuat Polo menjadi salah satu mobil dengan sistem pengereman terbaik di kelasnya.

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Sistem Kemudi

Electro-Mechanical Power Assisted Steering

Transmisi

7-Speed Dual Clutch Automatic Gearbox

Suspensi Depan

McPherson Struts with Independent Suspension

Suspensi Belakang

Torsion Beam Axle

Ukuran Ban

185/60R15

Rem Depan / Belakang

Ventilated Disc

Sistem Pengereman

ABS+ASR

Eksterior Volkswagen Polo 

Volkswagen, atau “Mobil Rakyat” dalam bahasa Jerman, memiliki sejarah selama ratusan tahun dalam usaha pembuatan mobil, membuatnya memiliki beberapa lini produksi yang tentunya sangat beragam. Beberapa anak usaha dibawah Volkswagen Group adalah Audi, Porsche, Skoda, Bentley, dan banyak sekali perusahaan – perusahaan mobil mewah lain yang berada dibawahnya, padahal jika ditelisik sedikit, VW tidak memiliki produk mobil yang memiliki kecepatan tinggi, kendaraan – kendaraan yang diproduksi oleh VW hanya kendaraan biasa saja yang bertujuan untuk menyenangkan para calon konsumennya dari segala kalangan umur dan pekerjaan, dan tentu saja hal ini menjadi ciri utama dari Volkswagen Polo yang terlihat biasa – biasa saja tetapi cukup enak dipandang.

Dari sisi depan, Volkswagen Polo memiliki grille tipis yang seperti ditekan oleh kap mesin, grille tipis ini memiliki dua bagian, diatas ditemani dengan headlamp, sementara dibawah ditemani dengan foglamp yang sangat cantik berkat ukurannya yang lebih besar dibandingkan lampu kabut pada mobil lain. Lampu utama mobil ini menggunakan bohlam Halogen tetapi bentuk bertingkat, keren tetapi tidak norak. Berlanjut ke samping dan belakang, dari samping mobil ini terlihat layaknya mobil biasaa saja, tidak memperlihatkan bahwa mobil ini buatan Eropa. Lekuk yang tidak terlalu aerodinamis menjadi ciri khas VW Polo, mengingatkan kita pada bentuk Jazz di masa awalnya lahir ke dunia. Lalu sisi belakang mobil ini pun biasa saja tidak memiliki sesuatu yang menjadi ciri khas, bentuk rear combination lamp kotak kecil, pintu bagasi tidak ada lapisan krom, sangat terlihat biasa saja.

  • Side Turn Signals Integrated in Door Mirrors
  • Halogen Headlights and Turn Signals Under One Clear Glass Cover
  • Manual Headlight Range Adjustment
  • Electrically Adjustable and Foldable Door Mirrors
  • New Front Light Design
  • New Front and Rear Bumper Design
  • New Dynamic Tail Lamp Design

Interior Volkswagen Polo 

Eksterior sederhana yang dimiliki oleh Volkswagen Polo membuatnya dicintai segala kalangan karena kesederhanaannya tanpa harus dipenuhi dengan beragam aksesoris – aksesoris yang terkadang tidak berguna. Hal ini juga terlihat di bagian interior, terlihat seperti mobil – mobil yang bukan berasal dari pabrikan Eropa, tetapi tetap memiliki beragam fitur unik dan tentunya memiliki jahitan jok serta trim samping yang sangat cantik. Dashboard terlihat sangat sederhana, dilengkapi dengan HUD berukuran tujuh inci yang dilengkapi dengan built-in GPS dan kontrol audio yang cukup baik dan lengkap untuk ukuran mobil kecil. MID atau multi-information display pada mobil ini juga cukup lengkap dan masih menggunakan jarum atau sistem analog. Ada satu keunikan pada dashboard mobil ini, yaitu pengatur intensitas cahaya lampu utama mobil ini terpisah dari setir, sehingga terlihat seperti tombol untuk AC yang aslinya untuk mengatur lampu utama mobil ini, apakah auto levelling atau manual levelling. Setir mobil disematkan kontrol audio, lalu bluetooth untuk menerima telepon, sisanya? Standar layaknya mobil standar.

  • Leather Wrap Multifunction Steering Wheel
  • Automatic Air Conditioning System “Climatronic”
  • Radio “RCD 320G” with SD Card Slot, CD Player, USB/iPod Interface and Bluetooth Connection
  • 4 Speakers System
  • Leather-Wrapped Gearshift Knob
  • Front Seats with Height Adjustment
  • Front and Rear Cup Holders
  • Asymmetrical Split Rear Seats
  • Sun Visor with Mirror on Front Passenger Side
  • Interior Light in Footwell

Fitur Keamanan Volkswagen Polo 

Memiliki interior dan eksterior yang sangat sederhana tidak membuat Volkswagen Polo memiliki fitur keamanan yang hanya berbekal Airbags dan sabuk pengaman saja. Lebih dari itu, Volkswagen Polo memiliki berbagai macam fitur keamanan yang tentu saja sangat apik dan cukup untuk melindungi penumpang didalamnya tanpa harus mengalami cidera berat. VW Polo memiliki beberapa fitur yang tentu sudah menjadi standar bersama dalam peracikan mobil, diantaranya adalah:

  • Electronic Stabilisation Control
  • Anti-lock Braking System
  • Anti Slip Regulation
  • Engine Drag Torque Control
  • Electronic Differential Lock
  • Rear Parking Sensors
  • Rear Fog Light

Harga Volkswagen Polo  

Berbekal desain standar serta mesin yang juga tidak besar membuat VW Polo memiliki harga yang cukup murah untuk dibeli oleh para keluarga yang ingin menjadikan mobil ini kendaraan roda empat pertama mereka. Volkswagen Polo, dibalik kesederhanaannya menyimpan berbagai teknologi yang cantik dan juga fitur keamanan baik sehingga nyaman dan cocok untuk dikendarai di jalanan Indonesia. Hanya dengan Rp. 296.000.000, anda sudah bisa merasakan mobil produksi Eropa yang sudah memiliki ratusan tahun pengalaman ini.

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

VOLKSWAGEN POLO

  • Hatchback
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 296 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      Mohon maaf

      Promo mobil di wilayah ini belum tersedia.

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 296.000.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Volkswagen Polo
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Volkswagen Polo

        Tipe / Varian Harga
        Polo 1.2 TSI Rp. 296.000.000.00

        Foto & Video

        VOLKSWAGEN POLO

        • Hatchback
        • 1200 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO