Volkswagen Scirocco

Mobil Volkswagen Scirocco bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Two-Door Car adalah tipe – tipe mobil yang jarang dijual di Indonesia karena identik dengan harga yang mahal dan biasanya merupakan mobil – mobil completely built up yang tentunya memiliki harga yang mahal dan performa sangat tinggi. Indonesia sebagai pasar otomotif terbesar tentu saja sering dimasuki oleh mobil – mobil yang hanya memiliki dua buah pintu ini, tiga sebenarnya, pintu kanan, kiri, dan bagasi. Mobil – mobil yang dijual dengan bentuk two-door ini adalah Mercedes-Benz AMG, lalu Toyota GT-86 yang sudah banyak berkeliaran dengan harga relatif cukup murah, Subaru BRZ yang memiliki desain sama seperti Toyota GT-86, dan tentu saja mobil – mobil super berdarah Eropa seperti Ferrari, Lamborghini, Koegnigsegg, dan lain – lain yang tentunya memiliki harga diatas satu miliar Rupiah.

Salah satu pabrikan Eropa yang memiliki mobil dengan tipe two-door car ini adalah Volkswagen Scirocco yang tentu saja dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan Toyota GT-86 sekalipun. Menggunakan mesin yang tidak terlalu besar serta masih nyaman digunakan dalam kecepatan rendah merupakan salah satu nilai plus untuk mobil ini. Menggunakan mesin berkapasitas 1.4L dengan transmisi tujuh percepatan DSG membuat mobil ini memiliki kecepatan yang lumayan tinggi meskipun hanya dengan mesin yang lumayan kecil. Memiliki kecepatan mencapai 218km/h dengan akselerasi hanya delapan detik saja memberikan tenaga yang mumpuni untuk penggunaan racing week tanpa harus memodifikasi lagi secara detail ukuran mesinnya.

Mesin dan Dimensi Volkswagen Scirocco

Volkswagen Scirocco memiliki bentuk yang sangat cantik dibandingkan saudara – saudaranya yang lebih sederhana yaitu Polo dan Golf. Scirocco memiliki bentuk yang mendukung sistem aerodinamis mobil ini agar bergerak lebih cepat dengan downforce lebih tinggi. Menggunakan mesin berkapasitas 1.4L dengan teknologi TSI BlueMotion Technology, menghasilkan daya maksimum 160Hp pada putaran 5.800rpm dan torsi 240Nm pada putaran 1.500 – 4.500rpm.

Tipe Mesin

1.4L TSI BlueMotion Technology

Kapasitas Silinder

1.393cc

Diameter x Langkah

74.5mm x 80mm

Daya Maksimum

160Hp/5.800rpm

Torsi Maksimum

240Nm/1.500 – 4.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Bosch Motronic

Bahan Bakar

Bensin

Akselerasi

8detik

Top Speed

218km/h

Dimensi dari Volkswagen Scirocco sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Volkswagen Golf, dan lebih tinggi dibandingkan dengan Toyota GT-86 yang memang diciptakan sangat pendek dan terkadang orang dengan tinggi lebih dari 170cm merasa kesulitan untuk masuk ke mobil tersebut, tetapi tidak perlu takut karena Scirocco memiliki tinggi keseluruhan yang cukup lumayan untuk bisa dimasuki oleh orang dengan tinggi lebih dari 170cm. Panjang mobil ini secara keseluruhan mencapai 4.256mm dengan lebar 1.810mm dan tinggi 1.406mm. Dengan ukuran sebesar itu memungkinkan mobil ini untuk bermanuver didalam kota dengan cara lebih baik dan memiliki kecepatan yang lumayan tinggi. Bobot mobil yang hanya 1.360kg juga membantu downforce agar lebih baik.

Panjang Mobil

4.256mm

Lebar Mobil

1.810mm

Tinggi Mobil

1.404mm

Bobot Mobil

1.360kg

Jarak Pijak Depan

1.569mm

Jarak Pijak Belakang

1.575mm

Kapasitas Penumpang

4orang

Panjang Poros Roda

2.578mm

Kapasitas Tangki

55liter

Sasis, Ban, dan Rem Volkswagen Scirocco

 Mobil – mobil Eropa terkenal memiliki sasis dan kaki – kaki yang sangat kuat untuk menghadapi empat musim yang biasa mereka lewati. Mobil – mobil kualitas Eropa harus bisa melewati beberapa tes yang amat sangat unik, tes musim panas, tes musim dingin, tes musim gugur, tes musim semi, semua harus lolos serta uji tabrakan juga harus terpenuhi dengan baik. Scirocco menggunakan sistem kemudi Rack&Pinion Electro-mechanical dibantu dengan suspensi yang cukup mumpuni, McPherson Struts with Lower A-Arms di bagian depan dan Four-link with Coil Spring Anti-Roll Bar di bagian belakang. Lalu, ukuran ban yang digunakan juga cukup besar untuk ukuran mobil dua pintu, 235/40R18 dengan radius putarnya mencapai 11m, sangat besar sehingga bisa melakukan gerakan putar hanya dengan sekali putar ruas kemudi. Sistem pengereman yang digunakan juga sangat mumpuni, menggunakan cakram di empat sisinya serta ABS yang juga turut menemani perjalanan anda.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion Electro-Mechanical

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Ukuran Ban

235/40R18

Suspensi Depan

McPherson Struts with Lower A-Arms

Suspensi Belakang

Four-link with Coil Spring Anti-Roll Bar

Rem Depan/Belakang

Cakram

Eksterior Volkswagen Scirocco 

Eksterior Volkswagen Scirocco benar – benar fresh, cantik, segar, sporti, elegan, dan lain – lain yang tentunya akan memuaskan anda yang membeli mobil ini. Tampilan yang lebih sporti dibandingkan Polo dan Golf membuatnya dilirik oleh sebagian kalangan yang ingin merasakan lezatnya interior dari mobil Eropa sekaligus ketangguhan mesin dari Volkswagen yang telah memproduksi mobil selama ratusan tahun tersebut.

Dari sisi depan, Volkswagen Scirocco memiliki kap yang sangat landai, memberikan efek downforce yang sangat baik serta memberikan kesan eksterior yang tentunya sporti. Kap mesin ini melengkapi tampilan grille berbentuk honeycomb yang amat sangat tipis serta lampu utama yang tidak terlalu sipit. Lampu utama ini menggunakan LED dan DRL yang sangat membantu pengemudi pada malam hari dalam menembus kemacetan ibukota. Ada hal yang unik pada mobil ini, yaitu tampilan bawah dimana foglamp di bemper bawah kanan dan kiri dilapisi oleh semacam air diffuser yang jika dilihat dari samping seperti sebuah lubang angin yang berguna untuk menahan mobil ini agar tetap berada di jalanan tanpa kesana – kemari.

Dari sisi samping dan belakang, Scirocco tampil dengan lekuk desain yang sangat panjang, sangat – sangat panjang. Bentuk atap dari mobil ini sangat menarik karena mengingatkan kita pada Toyota Starlet Bakpao yang pada masanya merupakan mobil yang gemar digunakan saat ajang drifting dan menjadi trendsetter pada masa itu. Hal ini berusaha dibangkitkan lagi oleh Scirocco, dengan menggunakan ban velg lebar, lalu tampilan air diffuser pada bemper yang ternyata adalah foglamp, dan kaca yang lumayan lebar untuk ukuran mobil coupe, sangat keren, cantik, dan sporti tentunya. Kali ini Volkswagen berhasil memberikan nuansa sporti yang kental pada mobilnya. Berlajut ke bagasi, pintu bagasi kecil tidak membuat mobil ini kehilangan pesonanya, rear combination lamp yang juga memiliki dimensi panjang, dilengkapi DRL LED, serta memiliki bentuk bemper sporti, mempertegas bahwa mobil ini bisa dipacu kecepatannya, tidak seperti Volkswagen lain yang memang untuk berkendara dengan keluarga.

  • Windshield Wiper Intermittent Control with Rain Sensor
  • Tailgate/Trunk Lid Unlocking from Outside
  • Dark Red Taillamp Assembles in LED Technology
  • Rear Shock Absorption for Sport Design
  • Safety-Optimized Front Head Restraints

Interior Volkswagen Scirocco 

Memiliki eksterior yang sangat aduhai akan lekuk aerodinamis yang dihasilkannya membuat semua orang pasti memiliki ekspektasi bahwa interior dari Scirocco ini tentu sama sportinya dengan bagian luar. Apakah demikian? Volkswagen kurang bisa mengeksekusi interior mobil ini seperti apa yang dilakukannya dengan eksterior, tetapi jangan takut karena teknolog yang disematkannya sangat keren dan juga membantu pengemudi untuk mengendarai mobil ini dengan lebih nyaman dan lebih aman. Seluruh tampilan interior mobil ini diberi warna hitam untuk mempertegas aura sportinya, bagian dashboard dilengkapi dengan MID yang gabungan antara digital dengan analog, lalu HUD berukuran 12.7cm, cukup kecil, yang dapat menampilkan GPS secara 2D, lalu sistem hiburan tentunya, dan juga fitur – fitur keren lainnya. Sistem audio yang digunakan pada mobil ini menggunakan merk DYNAUDIO, memiliki suara yang sangat bagus layaknya audio home system dirumah anda.

  • Climatic Air Conditioning System
  • Backrest Release for Front Seats with Easy Entry Function
  • Glove Compartment with Cooling System
  • Front Center Armrest
  • Unsplit Rear Seat Bench, Symmetric Split Folding Backrest

Fitur Keamanan Volkswagen Scirocco

Interior yang sedikit kurang berbanding lurus dengan eksterior mobil ini tidak menghentikan langkah Volkswagen memberikan fitur – fitur keamanan untuk para penumpang dan pengemudi mobil ini. Scirocco tercatat memiliki banyak fitur yang membuatnya aman dikendarai dalam kecepatan berapapun dalam kondisi apapun karena sudah melalui berbagai macam tes yang tentunya tidak main – main. Fitur – fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  • Electronic Stabilization Control
  • Electronic Differential Lock
  • Anti-Slip Regulator
  • Anti-Lock Braking System
  • Engine Drag Torque Control
  • Cruise Control System
  • Driver and Front Passenger with Airbag Deactivation
  • Automatic Headlamp Activation with Separate Daytime Running Lights
  • Flat Tyre Indicator
  • Park Distance Control

Harga Volkswagen Scirocco  

Harga adalah salah satu komponen yang dapat membuat Scirocco mengalahkan kompetitornya yang sudah lebih dulu muncul di Indonesia. Volkswagen yang terkenal akan ketahanan mesin serta tampilan sederhana tapi elegan ini menjual Scirocco dengan harga yang juga tidak terlalu mahal, hanya perlu mengeluarkan kocek sedalam Rp. 590.000.000 saja, cukup murah dan menambah gengsi sosial anda tentunya.

 

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda
.

Selengkapnya

VOLKSWAGEN SCIROCCO

  • Hatchback
  • 1400 / 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 590 Juta - 880 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Volkswagen Scirocco
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Volkswagen Scirocco

        Tipe / Varian Harga
        Scirocco 1.4 TSI Rp. 590.000.000.00
        Scirocco 2.0 R Rp. 880.000.000.00

        Foto & Video

        VOLKSWAGEN SCIROCCO

        • Hatchback
        • 1400 / 2000 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO