Volkswagen Tiguan

Mobil Volkswagen Tiguan bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Dewasa ini, populasi tipe kendaraan di Indonesia semakin beragam, dari yang awalnya hanya Toyota Kijang hingga sekarang bahkan sekelas Ferrari F12 pun ada di Indonesia. Sebagai negara dengan tingkat konsumsi kepemilikan mobil cukup tinggi, Indonesia tentu saja menjadi pasar yang sangat manis bagi beragam pabrikan. Jepang, Eropa, Cina, Amerika, memiliki beberapa pabrikan yang turut berpartisipasi dalam meramaikan pasar otomotif Indonesia. Untuk tipe – tipe yang menjadi favorit, salah satunya adalah SUV yang memiliki bodi besar serta dapat menampung penumpang dan kapasitas volume bagasi cukup besar mengingat rata – rata keluarga di Indonesia berisikan lima anggota keluarga yang ketika mudik pasti akan memabawa berbagai macam oleh – oleh untuk saudara di kota asal. Beberapa SUV yang laris di pasaran adalah Honda CRV, Toyota Fortuner, Nissan Xtrail, Mitsubishi Pajero Sport, akan tetapi, ada satu produk yang memiliki dimensi lebih kecil tetapi cukup menarik perhatian meskipun jarang dimiliki oleh masyarakat, yaitu Volkswagen Tiguan.

Volkswagen Tiguan adalah produk SUV dari Volkswagen, salah satu pabrikan Eropa yang berada di Indonesia. Memiliki bodi yang lebih kecil dibandingkan SUV lain membuatnya dicintai oleh masyarakat yang ingin memiliki SUV tetapi malas menghadapi dimensinya yang sangat besar. Tiguan memiliki mesin berkapasitas silinder 1.500cc dengan teknologi mesin TSI BlueMotion yang merupakan senjata rahasia dari Volkswagen untuk membuat mobil ini memiliki tenaga layaknya SUV – SUV lain yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Memiliki perbandingan kompresi yang hanya 10:1 membuat mobil ini ramah bahan bakar, bisa diisi menggunakan Pertalite atau Pertamax secara mudah.

Mesin dan Dimensi Volkswagen Tiguan 

Berkapasitas 1.500cc dengan teknologi TSI BlueMotion, Tiguan berusaha menggebrak pasaran Indonesia yang didominasi oleh mobil – mobil Jepang. Dengan kapasitas silinder kecil, Tiguan menawarkan mobil SUV yang masih bisa dinaiki oleh lima hingga tujuh orang dan tentunya masih memberikan space bagasi yang cukup untuk membawa barang – barang anda selama perjalanan. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimum sebesar 158Ps pada putaran 5.800rpm dan torsi mencapai 240Nm pada putaran 1.500 – 4.000rpm, tidak terlalu besar sehingga nyaman digunakan baik dalam kota maupun luar kota.

Tipe Mesin

1.4 TSI BlueMotion Technology

Kapasitas Silinder

1.390cc

Diameter x Langkah

76.5mm x 75.6mm

Perbandingan Kompresi

10:1

Daya Maksimum

158Ps/5.800rpm

Torsi Maksimum

240Nm/1.500 – 4.000rpm

Sistem Gerak Roda

Front Wheel Drive

Sistem Bahan Bakar

Bosh Motronic

Bahan Bakar

Bensin

Kebanyakan mobil Eropa memiliki dimensi besar yang terkadang amat sangat besar sampai bingung mau dibuatkan garasi sebesar apa, tetapi Volkswagen memiliki sebuah garis desain dimana mobil produksi mereka tidak perlu terlalu besar yang penting bisa digunakan secara baik dan benar, dan tentu saja Tiguan mengadopsi hal ini. Memiliki panjang kendaraan hanya 4.426mm dengan panjang poros roda 2.605mm membuatnya terlihat lebih kecil dibandingkan SUV lain, bobor 1.518kg serta jarak rendah 193mm juga mengesankan mobil ini ramah dalam penggunaan dalam kota dan digunakan oleh orang pemula.

Panjang Mobil

4.426mm

Lebar Mobil

1.809mm

Tinggi Mobil

1.686mm

Jarak Pijak Depan

1.569mm

Jarak Pijak Belakang

1.571mm

Ground Clearance

193mm

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

64liter

Radius Putar

12m

Panjang Poros Roda

2.605mm

Bobot Mobil

1.518kg

Sasis, Ban, dan Rem Volkswagen Tiguan 

Mobil – mobil Eropa yang dijual tentunya sudah memiliki sasis yang kuat serta kaki – kaki yang mumpuni untuk memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia yang tidak sedikit merupakan para penikmat mobil – mobil Eropa dan lebih memilih untuk membeli sedikit lebih mahal demi mendapatkan kenyamanan aftersales yang lebih baik dan mobil yang lebih everlasting. Sasis dari VW Tiguan ini diwakili dengan sistem kemudi yang menggunakan Rack&Pinion with Power Assisted sehingga lebih mudah dikendalikan. Untuk kaki – kaki, suspensi Tiguan menggunakan McPherson Struts with Lower Wishbone di bagian depan dan Four-link with Coil Springs di bagian belakang sehingga kenyamanan adalah sebuah kata yang akan selalu anda dapatkan ketika mengendarai mobil ini. Berlajut ke bagian ban dan rem, ban berukuran 235/45R20 dengan sistem pengereman Ventilated Disc di keempat sisinya, ditemani dengan ABS tentu.

Sistem Kemudi

Frack&Pinion with Power Assisted

Sistem Gerak Mobil

Front Wheel Drive

Suspensi Depan

McPherson Struts with Lower Wishbone

Suspensi Belakang

Four-link with Coil Springs

Ukuran Ban

235/45R20

Rem Depan/Belakang

Ventilated Disc with ABS

 Eksterior Volkswagen Tiguan 

Mobil – mobil Eropa terkenal memiliki eksterior yang sangat cantik serta mendukung fungsionalitas dari mobil tersebut agar bisa mengeluarkan performa maksimalnya. Contoh, penggunaan grille besar pada mobil sport yang berfungsi agar angin yang diterima ketika sedang berkecepatan tinggi dapat menjaga konsistensi suhu mesin agar tetap terjaga, lalu lekukan aerodinamis yang membuat mobil tersebut tetap menekan kebawah sehingga downforce tetap terjaga, dan fungsi – fungsi lain yang terkadang terlihat tetapi tidak kita pikirkan. Tiguan tentu juga memiliki eksterior yang kece serta mendukung mobil ini agar bisa bergerak dengan baik.

Dari sisi depan, Volkswagen Tiguan memiliki wajah flat, sangat datar seakan – akan sedang memperlihatkan wajah seseorang yang sedang menghadapi hari buruk, akan tetapi, hal ini ternyata diartikan lain oleh beberapa penikmat Volkswagen. Desain seperti ini dianggap keren, unik, dan tentunya memberikan pesan bahwa Tiguan adalah mobil yang tidak perlu dirawat sedemikian rupa, mobil hanyalah sebuah mobil yang pada suatu saat juga akan rusak meskipun disimpan didalam kamar dan dicuci setiap hari atau diganti oli nya setiap beberapa detik sekali. Wajah depan yang dilengkapi lapisan krom perak tipis berbentuk horizontal tegas ini dilengkapi dengan lampu depan yang menggunakan DRL serta lampu Halogen, cantik sekaligus bertenaga. Foglamp pada mobil ini berada dibawah, ujung kanan dan kiri bawah bemper, berbentuk kotak kecil horizontal yang terlihat seperti kotak lampu sen.

Sisi samping dan belakang mobil ini juga cukup atraktif, memberikan kesan bahwa sebuah mobil yang bertujuan untuk membawa keluarga jalan – jalan tidak perlu memiliki kemewahan tinggi, sederhana tetapi nyaman dan enak dipandang sudah cukup. Wheelbase cukup panjang, velg juga besar, dan bagian belakang dari mobil ini jika terlihat dari samping mengingatkan kita dengan SUV dari BMW seri lama yang memiliki bodi lebih besar tentunya. Roof Rails juga turut dipasang pada mobil dengan harga yang relatif murah ini. Lalu sisi bagasi, ­­­­Volkswagen Tiguan menunjukkan desain khas Eropa dari sisi ini, bentuk lampu belakang yang berbentuk huruf L terbalik, lalu double exhaust, serta bentuk pintu bagasi lebar menjadi identitas penguat bahwa mobil ini adalah mobil Eropa.

Interior Volkswagen Tiguan 

Memiliki eksterior yang sederhana dan tegas membuat interior dari mobil ini pun terlihat tegas tapi santai dan kental dengan kesan kebapakan, sangat Europe sekali yang terkenal dengan orang – orang yang susah tersenyum dan terbiasa serius. Dashboard sederhana mobil ini dilengkapi dengan HUD berukuran sepuluh inci lengkap dengan berbagai pengaturan yang membantu pengemudi menjalankan mobil ini. MID yang ada pada Tiguan mengingatkan kita pada desain MID milik Audi dimana Audi adalah anak perusahaan dari Volkswagen. MID berpenampilan digital ini benar – benar mengusung fitur yang sama dengan yang dimiliki Audi, bisa menampilkan peta GPS langsung di indikator kecepatan tersebut sehingga tidak perlu menoleh ke HUD. Desain jok yang sedikit tegak dan terlihat kaku ternyata sangat nyaman ketika diduduki, membuat para penumpang betah menikmati mobil ini, terlebih hadirnya Panoramic Sunroof yang menghadirkan sensasi tersendiri ketika hujan turun, menikmati rentetan turunnya air dari langit ke atap mobil anda. Jok ini tentu saja bisa dilipat agar volume bagasi anda bertambah, dengan konfigurasi 40:20:40 sehingga bagasi anda mencapai volume sangat besar bahkan mencapai 1.655liter.

  • 40:20:40 Configurable Seat
  • 3 Zone Electronic Air Conditioning
  • Active Info Display
  • Head-up Display

Fitur Keamanan Volkswagen Tiguan

Memiliki interior yang cukup menyenangkan, bagaimana dengan fitur keamanan mobil ini? Tenang saja, Tiguan memiliki segudang fitur yang tentu saja membantu anda mengendarai mobil ini dengan aman, nyaman, dan selamat. Fitur – fitur unik seperti Car-Net Security & Services membuat HUD pada mobil ini bisa dipasang SIM Card sehingga digunakan sebagai alat telekomunikasi terpisah dari handphone anda, berguna ketika Tiguan mengalami masalah dijalan, HUD ini bisa digunakan untuk menelpon Call Center dari Volkswagen untuk mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat. Lalu, Active Info Display dan Head-up Display juga menjadi fitur standar pada mobil ini seperti pada SUV – SUV Eropa lainnya.

  • Car-Net Security&Service
  • Active Info Displau
  • Head-up Displau
  • Front&Rear Parking Sensors
  • Trailer Assist
  • Rear-View Camera
  • Dynamic Chassis Control
  • Lane Assist
  • High Beam Assist
  • Area View with Park Assist
  • Predictive Pedestrian Protection
  • City Emergency Braking
  • Adaptive Cruise Control

Harga Volkswagen Tiguan  

Fitur keamanan sangat lengkap adalah salah satu cara Volkswagen memasarkan mobil ini kepada para calon konsumen yang kebetulan sedang mencari mobil Eropa yang berbentuk SUV. Meskipun memiliki eksterior yang sederhana dan interior yang terkesan sangat “orang tua”, tetapi mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang tentunya sangat keren dan aman tentunya. Dijual mulai dari harga 630 jutaan, Tiguan dipastikan tidak akan mengecewakan calon konsumennya.

Tipe/Varian Volkswagen Tiguan

Harga

Volkswagen Tiguan VRS

Rp. 630.000.000

Volkswagen Tiguan 1.4 TSI

Rp. 650.000.000

Perlu diketahui bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

VOLKSWAGEN TIGUAN

  • SUV
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 476 Juta - 495 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 476.000.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Rp. 495.000.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Volkswagen Tiguan
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Volkswagen Tiguan

        Tipe / Varian Harga
        Tiguan 1.4 TSI STD Rp. 476.000.000.00
        Tiguan 1.4 TSI HL Rp. 495.000.000.00

        Foto & Video

        VOLKSWAGEN TIGUAN

        • SUV
        • 1400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO