Left Arrow

Tentang Honda PCX 150

Sepeda Motor Honda PCX bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer sepeda motor mempermudah anda untuk mendapatkan sepeda motor impian anda.

Sepeda motor adalah jantung utama perekonomian dari negara – negara dunia ketiga khususnya benua Asia yang memiliki penduduk amat banyak. Sepeda motor dipilih sebagai moda transportasi yang paling mudah, murah, sekaligus efisien dalam menembus macetnya jalanan kota – kota besar tidak terkecuali Indonesia yang dimana hampir 80%!k(MISSING)endaraan yang beredar adalah kendaraan roda dua. Salah satunya adalah Honda PCX yang telah menemani masyarakat Indonesia lebih dari 5 tahun dengan desain bodi premium, membuat kagum siapapun yang melihatnya.

Mesin, Dimensi, dan Kelistrikan Honda PCX

Sepeda motor yang dijual tidak hanya di Asia saja, tetapi juga di Eropa dan Amerika ini memiliki mesin yang optimal digunakan untuk perkotaan. Berbekal mesin 150cc yang merupakan peningkatan dari versi sebelumnya yaitu 125cc, Honda PCX sanggup memberikan tenaga yang besar dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Menggunakan teknologi PGM-FI dengan rasio kompresi 10.6:1 membuat PCX dilirik oleh sebagian besar masyarakat yang butuh pilihan alternatif sebelum membeli pesaing nya yaitu Yamaha Nmax yang lebih dulu mendapat facelift.

Tipe Mesin

4 Langkah, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooler, eSP

Kubikasi Silinder

149cc

Rasio Kompresi

10.6:1

Diameter x Langkah

57.3mm x 57.9mm

Sistem Bahan Bakar

PGM-FI

Bahan Bakar

Bensin

Sistem Transmisi

Otomatis, V-Matic

Daya Maksimum

14.7ps/8.500rpm

Torsi Maksimum

13.2nm/6.500rpm

Dengan mesin 150cc nya yang sekarang juga digunakan pada Honda Vario dan Honda SH150i, PCX tentu memiliki dimensi yang lumayan besar karena memang pada dasarnya sepeda motor ini ditujukan untuk pasar Eropa yang masyarakat nya memiliki tinggi semampai dan bobot cukup berat sehingga sepeda motor yang digunakan juga harus besar mengikuti postur tubuh mereka. Selain itu, sistem kelistrikan yang digunakan oleh sepeda motor ini juga cukup mumpuni, menggunakan aki atau baterai berukuran 12V – 5 Ah (tipe MF) dan busi bertipe NGK MR8K-9, sangat cukup untuk menjalankan fitur – fitur elektronik dari sepeda motor mewah ini, termasuk ketika melakukan pengecasan handphone anda yang dapat dilakukan ketika sepeda motor ini sedang berjalan.

Panjang Sepeda Motor

1.923mm

Lebar Sepeda Motor

745mm

Tinggi Sepeda Motor

1.107mm

Jarak Sumbu Roda

1.313mm

Jarak Terendah ke Tanah

137mm

Ketinggian Kursi

764mm

Berat Kotor

131kg (CBS), 132kg (ABS)

Kapasitas Tangki

8liter

Kapasitas Minyak Pelumas

0.8liter

Tipe Baterai/Aki

12V – 5Ah, Tipe MF

Sistem Pengapian

Full Transisterized

Tipe Busi

NGK MR8K-9

Rangka dan Kaki – Kaki Honda PCX

Motor seharga 30 juta ini selain memiliki mesin yang bagus digabung dengan dimensi bodi yang cukup bongsor, tentu saja memiliki rangka dan kaki – kaki yang apik sehingga kuat menghadapi jalanan dan cuaca yang terkadang berubah setiap saat. Honda PCX yang generasi sekarang dirakit di Indonesia ini, sebelumnya dirakit di Thailand dan Vietnam, menggunakan tipe rangka berupa Double Cradle. Double Cradle adalah rangka sepeda motor dimana terbentuk dari dua bak atau dudukan yang bertujuan untuk menyangga mesin dari sisi kanan dan kiri untuk memberikan efek kaku dan solid namun masih ringan untuk dikendarai.  Selain itu, suspensi depan menggunakan sistem Teleskopik dan suspensi belakang menggunakan sistem Twin, menjamin kenyamanan bagi pengendara dan penumpangnya.

Rangka Sepeda Motor

Double Cradle

Suspensi Depan

Teleksopik

Suspensi Belakang

Twin

Ukuran Ban Depan

100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)

Ukuran Ban Belakang

120/70 – 14 M/C (Tanpa ban dalam)

Rem Depan / Belakang

Cakram / Cakram

Sistem Pengereman

CBS (Combined Brake System), dan ABS

Desain dan Fitur Honda PCX

Honda PCX memang dibuat untuk memenuhi keinginan masyarakat khususnya Indonesia yang menginginkan sepeda motor dengan tampilan mewah, bahan bakar irit, tenaga maksimal, dan tentu saja membawa nama besar HONDA sebagai produsen sepeda motor yang sudah dikenal sangat irit dari jaman dahulu kala. Honda PCX memiliki desain yang sangat europe looks, dilihat dari bagian depan sepeda motor, menggunakan lampu LED yang berbentuk huruf V lengkap dengan windscreen yang sangat tinggi, berfungsi untuk menutup jalur angin agar tidak langsung mengenai tubuh sang pengendara. Bergerak ke sisi tempat duduk, jok yang disediakan menggunakan bahan premium yang tentu saja sesuai dengan apa yang ditawarkan oleh PCX yaitu kemewahan dan kenyamanan, desain jok berundak memberikan jarak yang cukup lega antara pengendara dan penumpang sehingga tidak terlalu berdempetan. Lalu dari footstep yang disebut Panel Step Floor, memberikan kesan mewah dan eksklusif karena dilapisi dengan krom bertuliskan PCX. Lanjut ke belakang, titik ini adalah titik paling sempurna dari Honda PCX. Mengapa bisa sempurna? Karena sangat terlihat perubahan dari PCX generasi sebelumnya ke generasi sekarang dimana lampu belakang generasi sebelumnya terlihat membulat, generasi saat ini memiliki desain lampu belakang seperti huruf X, lapisan putih yang memisahkan stoplamp menjadi penarik perhatian utama selain fitur – fitur yang disediakan oleh PCX. Ban gambot berukuran 100 di depan dan 120 di belakang juga memberikan kesan penuh dan padat kepada sepeda motor ini.

Selain desain aduhai, Honda PCX juga memiliki berbagai macam fitur yang tentu saja bersaing dengan merk – merk lain di kelas yang sama. Fitur tersebut antara lain lampu LED yang memberikan pencahayaan optimal ketika malam hari, lalu ABS yang siap mengamankan kendaraan anda dari insiden. Bergerak ke atas, Full Digital Panel Meter memberikan informasi yang lengkap kepada pengendara, fuel meter, tripmeter, odometer, termasuk jam digital juga turut menemani perjalanan anda. Jangan lupakan bahwa di konsol bawah bagian kiri, terdapat soket khusus untuk melakukan pengecasan handphone anda dengan daya maksimal 12W. Lalu, konsol bagian kanan sudah dilengkapi dengan Smart Key System. SKS atau Smart Key System ini berfungsi sebagai kunci kontak dari PCX dimana pemilik tidak perlu repot untuk memasukkan dan memutar kunci kontak pada saat ketika ingin menyalakan sepeda motor, pemilik hanya tinggal memutar “tuas kompor gas” tersebut ke arah tertentu untuk menyalakan sepeda motor ini. Sedikit bergerak ke belakang, bagasi terluas di kelasnya, mencapai 28.8liter sanggup untuk menyimpan helm full face anda.

Harga Honda PCX

Sepeda motor yang pada saat itu masih diimpor secara CBU dari Thailand dan Vietnam mengalami perubahan harga yang lumayan signifikan. Berbeda dari lima sampai sepuluh juta karena perbedaan rakitan dan fitur yang disediakan. Honda PCX rakitan Indonesia dijual oleh AHM dengan rincian sebagai berikut:

Tipe/Varian Sepeda Motor

Harga

Honda PCX 150 ABS

Rp. 30.800.000

Honda PCX 150 CBS

Rp. 27.800.000

Honda PCX Hybrid

Rp. 40.300.000

Selengkapnya

Honda PCX 150

  • Matic
  • Carburator
  • Matic
Rp. 0,0 Jutaan
  • Honda PCX 150
  • Honda PCX 150
  • Honda PCX 150
  • Honda PCX 150
Pilih Warna Motor Anda
Brilliant Black

* Warna di atas dapat berbeda dengan warna motor sesungguhnya

HondaPCX 150

  • Matic
  • Carburator
  • Matic
0 Review
Front Suspension:
Back Suspension:
Front Brake:
Rear Brake:
Front Tires:
Back Tires:
Long Wide Height:
Wheel Spindle Distance:
Distance Ground:
Weight:
Gasoline Capacity:
Engine Type:
Power Max:
Torque Max:
Diameter Step:
Cylinder Volume:
Valve System:
Fuel System:
Ignition System:
Compression Comparasion:
Number Transmission:
Primary Reduction Ratio:
Final Reduction Ratio:
Type System Final Drive:

Ulasan Belum Tersedia

Belum menemukan promo yang pas ?
Dapatkan penawaran Honda PCX 150 2019
*Tanpa dipungut biaya