Left Arrow

Tentang Yamaha R6

Sepeda Motor Yamaha R6 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer sepeda motor mempermudah anda untuk mendapatkan sepeda motor impian anda.

Sepeda motor dengan kubikasi silinder besar, diatas 400cc yang sering kita sebut motor moge telah menunjukkan eksistensi nya di Indonesia dalam waktu yang lama. Sebelum tahun 2013, sepeda motor dengan kubikasi besar biasanya masih bodong atau tidak memiliki surat yang lengkap sehingga sering kucing – kucingan dengan pihak berwajib, sekarang juga masih begitu meskipun sudah sedikit berkurang karena banyak ATPM sudah memasukkan sepeda motor kubikasi besar mereka secara resmi karena melihat pangsa pasar yang cukup besar. Yamaha tentu saja ikut impor sepeda motor yang tentunya pada saat itu masih berstatus CBU atau completely built up dengan harga yang tentu saja cukup mahal bagi sebagian masyarakat Indonesia, dan salah satu yang diimpor tersebut adalah Yamaha R6 yang merupakan rival terberat dari Honda CBR600 baik dari segi penjualan maupun ketika sedang adu kecepatan pada balapan resmi.

Mesin, Dimensi, dan Kelistrikan Yamaha R6

Sebagai sebuah flagship, Yamaha R6 tentu saja memiliki tenaga dan torsi yang sangat buas, dihasilkan dari racikan mesin para insinyur Yamaha yang sudah berpengalaman lebih dari belasan bahkan puluhan tahun yang lalu dalam menciptakan sebuah mesin yang bisa dipacu kecepatannya tanpa mengurangi kestabilan serta bobot yang tersedia. Mesin R6 memiliki daya maksimal sebesar 123.7 Ps/14.500 rpm, lalu torsi maksimum sebesar 65.7 Nm/10.500 rpm, sangat berbahaya jika dikendarai oleh orang dengan pengalaman yang belum mumpuni.

Diameter x Langkah

67.0mm x 42.5mm

Tipe Mesin

Liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves

Kubikasi Silinder

599cc

Daya Maksimum

123.7/14.500

Torsi Maksimum

65.7/10/500

Perbandingan Kompresi

13.1:1

Sistem Transmisi

Constant Mesh 6-speed

Sistem Starter

Electric

Tipe Kopling

Wet, multiple disc coil spring

Sistem Bahan Bakar

ECI dengan YCC-T dan YCC-I

Bahan Bakar

Bensin

Selain mesin yang beringas, dimensi dari R6 ternyata cukup solid dan kompak mengingat kubikasi silinder nya yang cukup besar. Panjang dari sepeda motor ini tercatat 2.040mm dengan tinggi jok 850mm, sangat pendek sekali untuk ukuran sebuah supersport motorcycle yang dijual di kisaran harga 200 juta ini. Hal ini terjadi karena Yamaha ingin memberikan pengalaman berbeda ketika mengendarai sepeda motor dengan kubikasi besar, Yamaha ingin memberikan sensasi seperti apa menjadi seorang pebalap yang harus merundukkan badan ketika sedang memacu kecepatan agar bisa mencapai kecepatan, oleh karena itu R6 memang sengaja dibuat tidak terlalu tinggi. Bobot yang hanya 189kilogram juga sangat ringan untuk dikendarai dalam keadaan stop & go.

 

Panjang Sepeda Motor

2.040mm

Lebar Sepeda Motor

705mm

Tinggi Sepeda Motor

1.095mm

Berat Total Sepeda Motor

189kilogram

Kapasitas Tangki

17liter

Kapasitas oli

3.4liter

Tinggi Jok

850mm

Ground Clearance

130mm

Panjang Sumbu Roda

1.375mm

Sistem Kelistrikan

TCI

Rangka dan Kaki – Kaki Yamaha R6

Yamaha R6 adalah adik dari Yamaha R1 yang merupakan sepeda motor dengan kasta tertinggi pada produk Yamaha, bersanding dengan Yamaha MT-01 (terdapat dua versi, MT-01 dan MT-10). Sebagai produk dengan harga mahal dan desain aduhai cantik, R6 tentu saja memiliki rangka dan kaki – kaki yang sangat kuat menopang bobot si pengendara, terlebih konsumen dari sepeda motor ini pasti sudah tahu kapasitas dan kapabilitas dari Yamaha R6. Sepeda motor ini menggunakan rangka Aluminium Deltabox yang telah terjamin kualitas dan kekuatan serta keringanan nya ketika digunakan. Suspensi teleskopik dengan sistem upside down dipasang di bagian depan sementara swing arm monoshock di bagian belakang. Kedua suspensi ini tentu saja menggunakan produk dengan kualitas tertinggi serta durabilitas terkuat yang diproduksi oleh Yamaha.

Ban dan rem juga sangat diperhatikan oleh Yamaha. Menggunakan rem berukuran 310mm berteknologi hydraulic dual disc dan ukuran 220mm dengan teknologi hydraulic single disc dimana kedua sistem pengereman ini menggunakan sistem hidrolik yang dapat membuat kendaraan berhenti lebih cepat tanpa harus efek stopping shock yang terkadang dirasakan ketika menggunakan sepeda motor dengan teknologi pengereman biasa. Lalu, ban yang digunakan pun berukuran 120/70 di bagian depan dan 180/55 di bagian belakang. Perlu diketahui bahwa kedua ban ini memiliki diameter yang berbeda yang berfungsi sebagai penambah kestabilan moge ini.

Rangka

Aluminium Deltabox

Suspensi Depan

Upside Down Telescopic Fork

Suspensi Belakang

Swing Arm Monoshock

Rem Depan

Hydraulic Dual Disc 310mm

Rem Belakang

Hydraulic Single Disc 220mm

Ukuran Ban Depan

120/70 ZR17M/C (58W)

Ukuran Ban Belakang

180/55 ZR17M/C (73W)

Diameter Velg

17inci

 

 

Desain dan Fitur Yamaha R6

Supersports Bike atau Superbike diwajibkan memiliki desain yang apik dan menawan, seperti seorang perempuan berparas anggun yang dengan mudah memikat hati pria dengan pesonanya. Begitupula Yamaha R6 yang memiliki desain bodi mencolok bagaikan burung elang, siap melaju kapanpun dan dimanapun. Dari sisi depan, R6 atau sering disebut “arsiks” oleh para penikmatnya memiliki desain lampu besar dengan lekuk tajam yang dipisahkan “mahkota” yang berada persis ditengah bodi depan, sengaja dibiarkan terbuka agar dapat menampung angin sebanyak – banyaknya agar konsumsi bensin dan angin tetap tercampur dengan baik. Suspensi upside down dengan tabung berwarna emas dan berdiameter 41mm juga memperkuat aura kemenangan dari sepeda motor ini, berkilau ketika malam hari dan bercahaya ketika siang hari. Beranjak ke samping dan belakang, mesin dengan kapasitas 599cc ini menyembunyikan kegarangan mesinnya dibalik bodi fairing yang terhitung lumayan panjang, hampir menutupi seluruh bagian mesin, tidak seperti R25 atau R1 yang masih mau untuk menunjukkan dapur pacu mereka. Desain knalpot yang berbentuk membulat dengan bahan titanium berteknologi EXUP ini sanggup memberikan suara yang dalam serta kencang ketika digunakan ngebut. Lalu, dudukan plat nomor yang bisa dilepas di bagian belakang terlihat seperti menggantung pada jok belakang, tipis dan terlihat ringkih tetapi sebenarnya tetap kuat menahan bobot penumpang.

Berlanjut kepada fitur yang ditawarkan, selain sistem suspensi upside down telescopic dengan diameter mencapai 41mm, sepeda motor ini juga menggunakan sistem pengereman double disc brake di bagian depan yang memiliki ukuran 310mm, sangat besar dan tentu saja bertenaga, dilengkapi dengan ABS. teknologi Slipper Clutch juga menemani para penunggang R6 ini dimana Slipper Clutch berfungsi untuk mempermudah ketika sedang menaikkan gigi dengan cara langsung oper gigi tanpa perlu menekan tuas kopling. Selain itu, YCC-T atau Yamaha Chip Controlled-Throttle dan YCC-I atau Yamaha Chip Controlled-Intake juga disematkan pada sepeda motor ini, berfungsi sebagai penyeimbang tenaga input dan output antara bensin, angin, dan tarikan gas. Memberikan tenaga yang optimal tanpa harus buang – buang konsumsi bensin.  

Harga Yamaha R6

Harga yang ditawarkan oleh Yamaha untuk menebus R6 memang terhitung mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang terkadang membeli sepeda motor pun kredit bertahun – tahun, akan tetapi jika anda membeli Yamaha R6, sudah pasti harga yang ditawarkan yaitu Rp. 270.000.000 akan sesuai dengan fitur – fitur yang ditawarkan serta tenaga yang dilimpahkan.

Selengkapnya

Yamaha R6

  • Sport Bike
  • 599 cc
  • Injection
  • Manual
Rp. 270,0 Jutaan
  • Yamaha R6
  • Yamaha R6
  • Yamaha R6
Pilih Warna Motor Anda
Competition White

* Warna di atas dapat berbeda dengan warna motor sesungguhnya

YamahaR6

  • Sport Bike
  • 599 cc
  • Injection
  • Manual
0 Review
Front Suspension:Upside-down telescopic fork, Ø 41 mm
Back Suspension:Swingarm, (link suspension), Monoshock
Front Brake:Hydraulic dual disc, Ø 310 mm
Rear Brake:Hydraulic single disc, Ø 220 mm
Front Tires:120/70 ZR17M/C (58W)
Back Tires:180/55 ZR17M/C (73W)
Long Wide Height:2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm
Wheel Spindle Distance:1.375 mm
Distance Ground:130 mm
Weight:189 kg
Gasoline Capacity:17 litres
Engine Type:Liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Power Max:91.0 kW (123.7 PS) @ 14.500 rpm
Torque Max:65.7 Nm (6.7 kg-m) @ 10.500 rpm
Diameter Step:67.0 mm x 42.5 mm
Cylinder Volume:599 cc
Valve System:DOHC, 4-valves
Fuel System:Electronic Fuel Injection
Ignition System:TCI (digital)
Compression Comparasion:13.1 : 1
Number Transmission:Constant Mesh, 6-speed
Primary Reduction Ratio:
Final Reduction Ratio:
Type System Final Drive:Chain

Ulasan Belum Tersedia

Belum menemukan promo yang pas ?
Dapatkan penawaran Yamaha R6 2019
*Tanpa dipungut biaya