Left Arrow

Tentang Yamaha XABRE

Sepeda Motor Yamaha Xabre bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer sepeda motor mempermudah anda untuk mendapatkan sepeda motor impian anda.

Yamaha tidak henti membuat inovasi – inovasi yang menggebrak pasar kendaraan bermotor di Indonesia khususnya pasar kendaraan roda dua. Merupakan rival abadi dengan Honda, baik di pasar Indonesia maupun dalam kompetisi MotoGP membuat Yamaha selalu bersaing secara inovasi dan model, yang pada akhirnya melahirkan produk baru yang dinamakan Yamaha Xabre yang sengaja dibuat untuk menghormati para pehobi khususnya pengguna produk Yamaha yang sering mengikuti ajang stunt freestyle dan tentu saja mengharumkan nama Indonesia.

Mesin, Dimensi, dan Kelistrikan Yamaha Xabre

Xabre pertama kali diperkenalkan pada acara gathering community yang diadakan oleh Yamaha di Bali pada tahun 2016 ini memiliki mesin yang kuat untuk keadaan stop and go dan tentu saja konsumsi bensin hemat serta output tenaga maksimal. Membawa nama Master of Torque atau MT yang digunakan pada MT25 dan MT09 membuat Xabre juga memiliki torsi yang cukup ganas sehingga sering digunakan dalam kejuaraaan freestyle. Torsi maksimum yang tercatat mencapai 14.3 Nm/7.500 RPM, sangat besar untuk kelas 150cc yang banyak didominasi oleh Yamaha Vixion dan Honda MegaPro.

Tipe Mesin

Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Diameter x Langkah

57.0mm x 58.7mm

Daya Maksimum

12.0/8.500

Torsi Maksimum

14.3/7.500

Sistem Starter

Starter Elektrik

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Bahan Bakar

Bensin

Perbandingan Kompresi

10.4:1

Sistem Pelumasan

Basah

Selain mesin dengan torsi besar, dimensi dari sepeda motor ini cukup kecil dan kompak, lebih kecil dari Vixion dan lebih panjang dari Mio. Dimensi kompak ini memang ditujukan bagi para freestyler, sebutan bagi mereka yang menggeluti dunia tersebut. Bodi yang tidak terlalu panjang, torsi besar, serta posisi duduk tinggi adalah tiga komponen utama dalam menghasilkan atraksi atau gerakan unik untuk memenangkan suatu perlombaan. Oleh karena itu sering sekali kita melihat para freestyler sengaja memotong bodi sepeda motor agar lebih kecil ditambah dengan modifikasi mesin yang mementingkan torsi dibanding top speed, selain mengurangi bobot, hal itu bertujuan untuk menambah hentakan – hentakan tenaga yang dihasilkan sehingga dalam keadaan stop and go, sepeda motor ini tetap bisa memuntahkan tenaga yang besar.

Panjang Sepeda Motor

1.959mm

Lebar Sepeda Motor

795mm

Tinggi Sepeda Motor

1.065mm

Jarak Sumbu Roda

1.350mm

Ground Clearance

164mm

Berat Sepeda Motor

135kg

Kapasitas Tangki

10.2liter

Kapasitas Oli

1.15liter

Baterai atau Aki

GTZ4V/YTZ4V

Tipe Busi

NGK/CR9E

Rangka dan Kaki – Kaki Yamaha Xabre

Sebagai sebuah sepeda motor yang didedikasikan untuk para pegiat akrobat bebas dengan media sepeda motor, Xabre sudah tentu memiliki rangka dan kaki – kaki yang sangat kuat dalam menghadapi medan yang sulit serta tantangan atraksi yang juga sulit ditaklukan. Rangka Diamond kembali dipercayakan kepada sepeda motor ini dan tentu saja digabungkan dengan suspensi depan teleskopik serta suspensi belakang swing arm yang sanggup menahan bobot anda sampai 200kg.

Ukuran ban juga cukup besar mengingat sepeda motor ini hanya berkubikasi 150cc saja, ban depan berukuran 110/70 dengan ukuran ring 17, lalu ban belakang berukuran 130/70 dengan ukuran ring 17 yang sama. Mengapa ring 17? Karena ukuran tersebut adalah ukuran yang lazim digunakan oleh sepeda motor saat ini mengingat banyak sekali variannya, produsen harus berpikir ulang untuk membuat ukuran yang berbeda pada setiap sepeda motor yang diproduksi, oleh karena itu penggunaan ring 17 dan rangka Diamond akhirnya digunakan pada semua lini sepeda motor tidak terkecuali Yamaha saja. Akan tetapi tentu saja moge dengan kapasitas diatas 400cc pasti memiliki rangka dan ukuran ring ban yang berbeda.

Lanjut kepada sistem pengereman, Xabre ini menggunakan rem cakram pada bagian depan dan belakang, memberikan keamanan dan pengendalian untuk menghindari insiden fatal yang terkadang harus dihadapi oleh para freestyler atau pengguna biasa. Rem cakram yang digunakan tersebut memiliki sistem ventilasi dimana ketika dilakukan pengereman, angin yang terkadang menjadi musuh dari rem cakram bisa tetap melewati piringan cakram tersebut dengan leluasa karena adanya lubang – lubang yang berfungsi untuk meloloskan jalur angin tersebut, menghindari selip dan menghindari pengereman yang tidak responsif.

Desain dan Fitur Yamaha Xabre

Xabre sekilas terlihat seperti produk Yamaha yang sudah discontinue yaitu Yamaha Byson. Sepeda motor yang sempat laris di tahun 2010an ini juga memiliki ciri khas seperti hewan Bison yang siap untuk melibas medan apapun dimanapun dan kapanpun. Hal inilah yang berusaha ditiru desainnya oleh Yamaha Xabre. Lampu depan yang menggunakan LED berukuran kecil menjadi pemanis dari muka depan sepeda motor seharga puluhan juta ini. Keunikan dari bagian depan adalah penggunaan USD atau Upside Down Suspension yang berdiameter 37mm. Biasanya USD banyak digunakan oleh sepeda motor besar dan sepeda motor kelas trail karena memiliki sistem kerja yang berbeda dengan suspensi biasa dimana USD bergerak secara independen, jadi antara suspensi kanan dan kiri tidak saling berkaitan, berbeda dengan suspensi biasa yang ketika bergerak saling berkaitan satu sama lain. Selain itu, stang bertipe fatbar juga disematkan pada Xabre dimana biasanya fatbar digunakan pada sepeda motor tipe trail. Fungsi dari stang yang berukuran lebih panjang dari stang pada umumnya ini adalah menambah handling sepeda motor agar pengendaranya bisa membelok dan mengendalikan dengan mudah karena posisi duduk yang lumayan tinggi. Posisi duduk juga turut mempengaruhi penggunaan stang, oleh karena itu penggunaan stang jepit tidak disarankan pada sepeda motor dengan posisi duduk tegak seperti Honda Tiger, begitu pula stang fatbar tidak cocok jika dipasang pada sepeda motor dengan aliran sporti seperti Yamaha R25.

Bergerak ke belakang, alumunium rear arm menjanjikan stabilitas serta reinforced power yang dihasilkan sangat luar biasa. Biasanya, arm kokoh akan berdampak pada penambahan bobot sepeda motor, tetapi ini tidak terjadi pada Yamaha Xabre dimana arm dari sepeda motor ini ternyata sangat ringan menghasilkan pengendalian yang lebih stabil serta mudah untuk diajak cornering, terimakasih kepada teknologi dari Yamaha yang bisa membuat ini terjadi.

Harga Yamaha Xabre

Yamaha Xabre pada akhirnya menjadi primadona bagi para anak muda yang sedang belajar freestyle tentu saja dengan perlengkapan keamanan yang memadai dan tentu saja tempat latihan yang aman dari pengendara – pengendara sepeda motor lainnya. Xabre dilepas oleh Yamaha dengan harga yang tidak terlalu mahal untuk dijadikan sebagai sepeda motor pertama anda, hanya dengan Rp. 30.700.000, anda sudah mendapatkan pengalaman dan sensasi berbeda dalam menggunakan sepeda motor yang dibuat oleh para freestyler untuk para freestyler.

Selengkapnya

Yamaha XABRE

  • Naked Bike
  • Injection
  • Manual
Rp. 30,7 Jutaan
  • Yamaha XABRE
  • Yamaha XABRE
  • Yamaha XABRE
Pilih Warna Motor Anda
Black-Green Army

* Warna di atas dapat berbeda dengan warna motor sesungguhnya

YamahaXABRE

  • Naked Bike
  • Injection
  • Manual
0 Review
Front Suspension:Teleskopik
Back Suspension:Swingarm
Front Brake:Single disk brake
Rear Brake:Single disk brake
Front Tires:110/70-17 (54S) Tubeless
Back Tires:130/70-17 (62S) Tubeless
Long Wide Height:1959 mm X 795 mm X 1065 mm
Wheel Spindle Distance:1350 mm
Distance Ground:164 mm
Weight:135 Kg
Gasoline Capacity:10.2 L
Engine Type:4 Steps to Cooled Liquid, Sohc
Power Max:12.0 Kw / 8500 Rpm
Torque Max:14.3 Nm / 7500 Rpm
Diameter Step:57.0 mm X 58.7 Mm
Cylinder Volume:
Valve System:
Fuel System:Fuel Injection
Ignition System:TCI
Compression Comparasion:10.4: 1
Number Transmission:
Primary Reduction Ratio:
Final Reduction Ratio:
Type System Final Drive:Manual

Ulasan Belum Tersedia

Belum menemukan promo yang pas ?
Dapatkan penawaran Yamaha XABRE 2019
*Tanpa dipungut biaya