Agus Soleh
ASCO Daihatsu Pasar Minggu

DAIHATSU GRAN MAX PU

  • Pick Up
  • 1300 / 1500 cc
  • Bensin
  • 2 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 135 Juta - 169 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Gran max PU 1.3 3W M/T

    Gran max PU


    1.3 3W M/T

    • Pick up
    • 1.298 cc
    • Bensin
    • Rack & Pinion Penumpang

    Tentang Daihatsu Gran Max PU

    Mobil Daihatsu Gran Max Pick Up bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Daihatsu memiliki beberapa mobil yang sudah dipercaya oleh masarakat Indonesia sebagai mobil kelas niaga, salah satu sektor pasar yang jarang dijamah oleh produsen lain, dan tentu saja Daihatsu memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Salah satu produk dari Daihatsu yang merajai pasar mobil niaga adalah Daihatsu Gran Max Pick Up (ada versi lain seperti Daihatsu Gran Max Minibus yang dikhususkan kepada mobil semi niaga semi keluarga, dan Daihatsu Gran Max Blind Ban yang memang khusus untuk mobil niaga). Kelebihan utama mobil mini bus buah karya Daihatsu ini memiliki daya tampung barang yang cukup banyak daripada MPV lain, serta diperkuat mesin SUV yang memiliki keunggulan pada kekuatan dan daya tahan mesin yang cukup baik. Dengan berbagai keunggulan tersebut yang disematkan didalamnya membuat Daihatsu Gran Max ini menjadi alternatif terbaik bagi anda yang memiliki bisnis dan membutuhkan kendaraan operasional yang kuat.

    Mesin dan Dimensi Daihatsu Gran Max Pickup

    Mobil ini menggunakan 2 mesin yang berbeda dengan menghasilkan tenaga yang berbeda pula. Mulai dari mesin 3SZ-VE yang berkapasitas 1.5liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VVT-i dapat memberikan tenaga maksimal kepada Daihatsu Gran Max yaitu 97 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan 13.7 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM.

    Lalu untuk pilihan mesin kedua menggunakan mesin K3-DE yang berkapasitas 1.3liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 88 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 11.7 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM. Dengan mesin tersebut maka laju Daihatsu Gran Max ini terasa cukup nyaman untuk jalanan perkotaan maupun antar kota.

     

    Gran Max Pick Up 1.3L

    Gran Max Pick Up 1.5L

    Tipe Mesin

    K3-DE, DOHC, Liquid Cooler

    3SZ-VE, DOHC, VVT-I, Liquid Cooler

    Kubikasi Mesin

    1.298cc

    1.495cc

    Jumlah Silinder

    4 silinder segaris

    Diameter x Langkah

    72.0 x 79.7

    72.0 x 91.8

    Tenaga Maksimum

    88/6.000

    97/6.000

    Torsi Maksimum

    11.7/4.000

    13.7/4.400

    Sistem Bahan Bakar

    Electronic Fuel Injection

    Untuk dimensinya sendiri, seperti yang kita ketahui bahwa mobil pickup rata – rata memang memiliki bagasi yang besar sehingga hampir 70% mobil tersebut diperuntukkan untuk membawa barang. Oleh karena itu mengapa di jalan bebas hambatan selalu ada larangan bahwa dilarang membawa penumpang pada mobil pickup, itu karena mobil ini hanya diperuntukkan untuk membawa tiga orang saja di bagian depan, sementara itu di bagian belakang khusus untuk membawa barang, karena amat sangat berbahaya. Tidak ada seat belt, tidak ada jok, hanya box kosong.

    Panjang Mobil

    4.195mm

    Lebar Mobil

    1.665mm

    Tinggi Mobil

    1.850mm

    Jarak Sumbu Roda

    2.650mm

    Jarak Pijak Roda Depan/Belakang

    1.460mm/1.440mm

    Panjang Bak Mobil

    2.350mm

    Lebar Bak Mobil

    1.585mm

    Tinggi Bak Mobil

    300mm

    Ground Clearance

    175mm

    Berat Kosong Mobil

    1.950kg

    Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Gran Max Pickup

    Sesuai dengan fungsinya yang memang bukan untuk mobil keluarga, Daihatsu Gran Max Blind Van memiliki sasis, ban, dan rem yang terhitung biasa – biasa saja, karena seperti sudah disebutkan bahwa mobil ini bukan mobil yang digunakan untuk bepergian bersama keluarga, lebih ke mobil capek yang digunakan untuk kegiatan komersial. Sistem kemudi pada tipe 1.3L dan 1.5L mendapatkan jatah yang berbeda, 1.3L menggunakan Rack&Pinion biasa, sementara 1.5L menggunakan Rack&Pinion with Power Steering. Sementara itu dari sisi ban, suspensi, rem, tidak ada perbedaan antara 1.3L dengan 1.5L.

    Suspensi McPherson Strut dan Rigid Axle yang digunakan oleh Gran Max Pick Up ini sudah terjamin kualitasnya, karena digunakan pada mobil lain juga dengan berbagai tipe, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

    Suspensi Depan

    McPherson Strut

    Suspensi Belakang

    Rigid Axle with Leaf Spring

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Leading&Trailing

    Ukuran Ban Depan&Belakang

    175 R13-8PR

    Eksterior Daihatsu Grand Max Pickup

    Semi Bonnet Design kembali digunakan oleh para insinyur Daihatsu terhadap Daihatu Gran Max Pickup ini. Dirancang berbeda dari desain mobil pickup pada umumnya, mobil ini mampu mencuri perhatian para konsumennya dengan bentuk disain kabin depan maupun disain baknya. Pada bagian depan dipadukan dengan disain striping modern pada bagian baknya menjadikan mobil Pickup ini lebih bergaya. Selain itu pada bagian depan mobil ini memiliki kap depan yang mungil yang memberikan warna tersendiri bagi mobil rancangan Daihatsu ini.

    Sementara itu bagian sampingnya cukup menarik dengan desain yang everlasting. Tidak banyak lekukan – lekukan bodi membuat mobil ini, memang tidak estetik, tetapi terlihat kokoh dan sangat cocok dengan image nya yang sebagai mobil angkutan barang.

    Bagian belakang, layaknya mobil Pick Up, besi dari penutup belakang cukup keras dan kokoh, memiliki durabilitas tahan benturan yang cukup tinggi karena Daihatsu sudah terkenal akan bodi yang kokoh dan tidak murahan.

    Interior Daihatsu Gran Max Pickup

    Dari segi interior, Air Conditioner, jok untuk tiga orang, posisi duduk yang ergonomis, kabin yang lumayan luas, menambah kenyamanan berkendara meskipun harus agak sempit jika dinaiki oleh dua orang dengan bobot lebih dari 90kilogram.

    Meskipun sempit, tempat duduk pengemudi dan penumpang dilengkapi dengan kulit sintetis yang cocok untuk mobil tersebut, tidak cepat kotor dan tidak cepat kusut. Nyaman juga untuk digunakan dalam jarak jauh.

    Dashboard pun dilengkapi dengan sistem audio yang dirasa cukup untuk menemani perjalanan pengemudi dan kernet. Audio yang ada sudah mendukung konektivitas CD, DVD, dan USB, sehingga anda bisa mengisi daya handphone anda ketika sedang perjalanan.

    Fitur Keamanan Daihatsu Gran Max Pickup

    Daihatsu Gran Max dilengkapi dengan fitur Monocoque Body akan memberikan perlindungan yang cukup baik dalam terjadinya kecelakaan sehingga penumpang dan pengemudi akan terjamin keamanan dan keselamatannya. Posisi air intake sengaja diletakkan diatas sehingga tidak menjadi masalah berarti ketika Daihatsu Gran Max melibas genangan air yang mencapai 500 mm. Lalu Suspensi Tipe Per Keong akan memberikan kenyamanan pada penumpang saat dalam perjalanan.

    Sabuk pengaman dari mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Pretensioner, sehingga bisa menahan bobot badan anda ketika sedang terjadi kecelakaan, tidak akan terlempar keluar.

    Dalam fitur keselamatan bagi para pengendaranya Daihatsu lebih mengutamakan pada sistem pengeremannya. Karena dengan memiliki akselerasi yang cepat mobil Daihatsu Gran Max ini juga perlu sistem pengereman yang baik. Untuk hal ini Daihatsu melengkapinya dengan sistem pengereman dengan jenis Cakram (Disc) berpentilasi dengan booster untuk bagian depannya dan rem cakram yan berjenis Drums, leading & trailing untuk sektor belakangnya.

    Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

    Selengkapnya