Aziz
Abdullah
Astra Daihatsu Narogong

DAIHATSU GRAN MAX MINIBUS

  • Low MPV
  • 1300 / 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Bekasi Mulai Rp 169 Juta - 203 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Gran Max Minibus 1.3 D FH M/T

    Gran Max Minibus


    1.3 D FH M/T

    • Low MPV
    • 1.298 cc
    • Bensin
    • 9 Penumpang
    Gran Max Minibus 1.3 D FF FH M/T

    Gran Max Minibus


    1.3 D FF FH M/T

    • Low MPV
    • 1.298 cc
    • Bensin
    • 8 Penumpang
    Gran Max Minibus 1.5 D PS FH M/T

    Gran Max Minibus


    1.5 D PS FH M/T

    • Low MPV
    • 1.495 cc
    • Bensin
    • 9 Penumpang
    Gran Max Minibus 1.3 D FF AMBULANCE FH M/T

    Gran Max Minibus


    1.3 D FF AMBULANCE FH M/T

    • Low MPV
    • 1298 cc
    • Bensin
    • 8 Penumpang

    Tentang Daihatsu Gran Max Minibus

    Mobil Daihatsu Gran Max Minibus bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Daihatsu sebagai perusahaan kendaraan yang cukup tua memiliki berbagai macam jenis kendaraan, salah satunya adalah mobil untuk keperluan komersial, misalnya untuk angkut barang, lalu mobil untuk berdagang, dan lain – lain yang tujuan utamanya tidak jauh dari kegiatan komersial atau perdagangan. Salah satu dari produk yang masuk jenis tersebut adalah Daihatsu Gran Max Minibus. Daihatsu Gran Max Minibus adalah mobil mini bus yang memiliki desain MPV, menggunakan perpaduan mesin antara jenis mobil SUV dengan MPV. Kelebihan utama mobil mini bus buah karya Daihatsu ini memiliki daya tampung penumpang maupun barang yang cukup banyak daripada MPV lain serta diperkuat mesin SUV yang memiliki keunggulan pada kekuatan dan daya tahan mesin yang cukup baik.

    Mesin dan Dimensi Daihatsu Gran Max Minibus

    Mobil ini menggunakan 2 mesin yang berbeda dengan menghasilkan tenaga yang berbeda pula. Mulai dari mesin 3SZ-VE yang berkapasitas 1.5liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VVT-i dapat memberikan tenaga maksimal kepada Daihatsu Gran Max yaitu 97 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dan 13.7 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM.

    Lalu untuk pilihan mesin kedua menggunakan mesin K3-DE yang berkapasitas 1.3liter dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 88 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 11.7 Kgm pada putaran mesin 4.400 RPM. Dengan mesin tersebut maka laju Daihatsu Gran Max ini terasa cukup nyaman untuk jalanan perkotaan maupun antar kota. Bahkan untuk pilihan mesin yang paling kecil yaitu 1.3liter dirasa masih handal untuk kebutuhan sehari-hari. Mesin pada Daihatsu Gran Max ini menggunakan sistem pemasok bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang dapat menyemburkan bahan bakar dengan stabil, memberikan tenaga yang optimal dan dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

     

    Gran Max Minibus 1.3L

    Gran Max Minibus 1.5L

    Tipe Mesin

    K3-DE, DOHC

    3SZ-VE, DOHC, VVT-i

    Kubikasi Mesin

    1.298cc

    1.495cc

    Jumlah Silinder

    4 silinder segaris

    Jumlah Katup

    16

    Diameter x Langkah

    72.0 x 79.7

    72.0 x 91.8

    Tenaga Maksimum

    88/6.000

    97/6.000

    Torsi Maksimum

    11.7/4.000

    13.7/4.400

    Sistem Bahan Bakar

    Electronic Fuel Injection

    Kapasitas Tangki

    43liter

    Untuk dimensinya sendiri, mobil ini tergolong sedikit kecil meskipun ditujukan untuk mobil komersial. Gran Max Minibus biasanya digunakan sebagai mobil antar-jemput anak sekolah, lalu untuk dijadikan mobil angkutan jasa pengiriman barang, atau dijadikan foodtruck oleh sebagian anak muda yang agak kesulitan untuk membayar sewa tempat. Tercatat mobil ini memiliki panjang 4.045mm, lalu lebar 1.665mm dan tinggi 1.900mm, tidak terlalu lebar tapi cukup tinggi untuk memuat banyak barang, selain itu ground clearance juga cukup tinggi untuk melewati medan berat, 165mm.

    Panjang Mobil

    4.045mm

    Lebar Mobil

    1.665mm

    Tinggi Mobil

    1.900mm

    Jarak Pijak Roda Depan/Belakang

    1.460mm/1.440mm

    Ground Clearance

    165mm

    Berat Kosong Mobil

    1.840kg

    Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Gran Max Minibus

    Sesuai dengan fungsinya yang memang bukan untuk mobil keluarga, Daihatsu Gran Max Minibus memiliki sasis, ban, dan rem yang terhitung biasa – biasa saja, karena seperti sudah disebutkan bahwa mobil ini bukan mobil yang digunakan untuk bepergian bersama keluarga, lebih ke mobil capek yang digunakan untuk kegiatan komersial. Sistem kemudi pada tipe 1.3L dan 1.5L mendapatkan jatah yang berbeda, 1.3L menggunakan Rack&Pinion biasa, sementara 1.5L menggunakan Rack&Pinion with Power Steering. Sementara itu dari sisi ban, suspensi, rem, tidak ada perbedaan antara 1.3L dengan 1.5L.

     

    Gran Max Minibus 1.3L

    Gran Max Minibus 1.5L

    Sistem Kemudi

    Rack & Pinion

    Rack & Pinion with Power Steering

    Sistem Pengereman

    Ventilated Disc + Drums-Leading & Trailing

    Suspensi

    MacPherson Struts + 5-Link Rigid Axle

    Ukuran Ban

    165 R13-C

    Velg Ban

    Alloy

    Eksterior Daihatsu Gran Max Minibus

    Eksterior dari Daihatsu Gran Max ini biasa saja karena memang tidak diciptakan untuk mobil weekend. Desain eksterior dari Daihatsu Gran Max ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang mini untuk sebuah mobil namun tetap terlihat menawan. Dengan menggunakan konsep desain Semi Bonnet akan memberikan sistem aerodinamis yang baik untuk melaju di jalanan. Bagian depan Daihatsu Gran Max Minibus memiliki fascia depan yang cukup menarik dengan grill yang berukuran kecil dengan dipadukan lampu utama yang berukuran besar dan memiliki front bumper berukuran sedang.

    Pada bagian sampingnya, Daihatsu Gran Max juga terlihat elegan dengan garis beraksen chrome pada bagian belakangnya. Bahkan dengan memiliki pintu berjenis Sliding Door (Pintu Geser) pada tiap sisinya membuat mobil ini terlihat modern. Menggunakan ban yang berukuran besar membuat mobil ini akan semakin terasa bahwa ini mobil adalah mini bus. Sedangkan untuk bagian belakang dari spesifikasi Gran Max Minibus ini terlihat begitu simpel dengan memiliki lampu belakang dan bumper yang menyatu dengan bodi mobil ini.

    Interior Daihatsu Gran Max Minibus

    Meskipun eksterior dari Gran Max Minibus ini biasa saja, akan tetapi tidak dengan interiornya yang memiliki ukuran kabin sangat luas dan mampu mengangkut 5 – 10 orang dewasa di dalamnya. Terlebih dengan beberapa perubahan disana – sini seperti New Headrest, New Armrest, New Reclining Seat yang semakin menambah kenyamanan bagi para penumpangnya. Desain interior dari Daihatsu Gran Max ini juga memiliki material bahan interior yang cukup baik sehingga memberikan kenyaman bagi seluruh penumpang di dalamnya. Pada bagian dashboard nya, Daihatsu Gran Max Minibus memiliki desain yang modern dan ergonomis sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur kebutuhan yang diinginkan saat dalam perjalanan menggunakan mini bus ini. Pada jok bagian depannya memiliki fitur Sliding Seat akan semakin memberikan kenyamanan dan keleluasaan maksimal pada saat mengemudi.

    Daihatsu Gran Max Minibus juga memiliki 3 Poit ELR Seat Belt yang memberikan keamanan dan kenyamanan untuk pengemudi dan beberapa penumpang pada bagian baris depan. Mobil ini juga memiliki sistem Air Conditioner yang cukup baik akan memberikan kesejukan yang menyeluruh. Molded Head Lining akan menyajikan atap yang lebih rapi dan lebih tahan lama.

    Fitur Daihatsu Gran Max Minibus

    Daihatsu Gran Max yang dilengkapi dengan fitur Monocoque Body akan memberikan perlindungan yang cukup baik dalam terjadinya kecelakaan sehingga penumpang dan pengemudi akan terjamin keamanan dan keselamatannya. Posisi air intake sengaja diletakkan diatas sehingga tidak menjadi masalah berarti ketika Daihatsu Gran Max Minibus melibas genangan air yang mencapai 500mm.

    Selengkapnya