Airlangga Prayuda Satyagraha
Tunas Toyota Kebayoran Lama

DATSUN GO

  • LCGC
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 107 Juta - 158 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    GO All New D MT

    GO


    All New D MT

    • LCGC
    • 1198 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang

    Tentang Datsun GO

    Mobil Datsun Go bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Akhir – akhir ini, mulai banyak pabrikan kendaraan bermotor roda empat di Indonesia yang bermunculan, baik brand yang benar – benar baru, dan brand lama yang berusaha bangkit kembali di pasar Indonesia dan mencoba mencicipi remah – remah keuntungan yang ditawarkan oleh negara dengan pasar otomotif yang hampir tidak pernah lesu dalam kondisi apapun ini. Betul, Indonesia memang menjadi salah satu negara dengan konsumsi pembelian kendaraan bermotor yang amat sangat tinggi terlebih jika mendekati momen tertentu seperti libur lebaran atau libur tahun baru dimana kebutuhan mobil, khususnya bekas, amat sangat tinggi.

    Salah satu pabrikan baru yang mencoba menikmati pasar Indonesia adalah Datsun. Betul, Datsun berusaha hidup kembali di Indonesia dibawah bendera Nissan Indonesia. Datsun yang telah berjalan di Indonesia semenjak tahun 70an dimana pada saat itu Datsun tipe sedan dengan kode 120Y dan pick up tipe 620. Lalu pada 1981 Datsun ditarik kembali, digantikan dengan Nissan, dan pada akhirnya, di tahun 2012, Datsun kembali ke Indonesia, berada dibawah Nissan dan Infiniti. Datsun yang dulunya merupakan produsen dari mobil kencang, sekarang berfokus pada kelas LCGC atau low cost green car yang memiliki pasar tersendiri di Indonesia sehingga Datsun mencoba peruntungannya. Dengan beberapa produk yang dijual, yaitu Go, Go+, dan Cross, membuat Datsun semakin percaya diri akan merajai sektor LCGC di Indonesia.

    Mesin dan Dimensi Datsun Go

    Datsun Go merupakan satu dari tiga produk Datsun yang ada di Indonesia. Mobil ini menggunakan mesin dengan kapasitas silinder sebesar 1.200cc dengan tiga buah silinder saja. Mengapa tiga silinder, karena para insinyur dari Datsun merasa bahwa tiga silinder lebih cocok dibandingkan dengan empat silinder terlebih pada mobil yang memiliki kapasitas kecil serta bodi kecil. Mesin tiga silinder ini juga diklaim lebih halus serta irit gesekan. Daya yang dapat dihasilkan oleh Datsun Go dapat mencapai 68Hp pada putaran 5.000rpm, sementara itu torsi yang dihasilkan mencapai 104Ps pada putaran 4.000rpm. Tenaga tersebut lumayan jika dipakai untuk pemakaian dalam kota yang tidak membutuhkan kecepatan tinggi.

    Tipe Mesin

    HR12DE, DOHC 3 Silinder 12 Katup

    Kapasitas Silinder

    1.198cc

    Diameter x Langkah

    -

    Daya Maksimum

    68Hp/5.000rpm

    Torsi Maksimum

    104Ps/4.000rpm

    Sistem Bahan Bakar

    Electric Fuel Injection

    Dimensi dari Datsun Go sedikit lebih besar dibandingkan LCGC lainnya. Memiliki panjang bodi 3.785mm dengan lebar bodi 1.685mm membuat mobil ini meskipun memiliki status sebagai mobil murah tetapi tidak kehilangan aura sporti yang dimiliki Datsun, yang notabene memang memiliki segudang prestasi pada ajang Rally. Mobil ini memiliki bobot yang ternyata tidak terlalu berat, yaitu hanya 785kilogram saja dengan kapasitas tangki bensin mencapai 35liter, cukup untuk digunakan berkeliling kota setiap hari jika anda sedang merasa bosan.

    Panjang Mobil

    3.785mm

    Lebar Mobil

    1.685mm

    Tinggi Mobil

    1.485mm

    Radius Putar

    4.6m

    Jarak Rendah Kendaraan

    170mm

    Jarak Pijak Depan

    1.440mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.445mm

    Sasis, Ban, dan Rem Datsun Go

    Sebagai mobil yang diproduksi oleh pabrikan yang memiliki racing gen, tentu saja Datsun Go memiliki sasis yang mumpuni digunakan baik dalam kota maupun perjalanan antar kota antar propinsi. Sasis yang digunakan oleh Datsun Go terdiri dari sistem kemudi FWD atau Forward Wheel Drive, lalu sistem stir yang menggunakan EPS atau Electric Power Steering yang digabungkan dengan teknologi Speed Sensitive dimana setir akan langsung menambah bobot nya sendiri ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi, menghasilkan pengendalian yang lebih baik serta lebih aman untuk digunakan ketika berbelok dalam kecepatan tinggi.

    Melaju ke sektor bagian bawah atau kaki – kaki, mobil ini menggunakan suspensi depan dan belakang yang tentunya juga amat sangat mumpuni. Suspensi depan menggunakan McPherson Strut with Coil Spring, sementara itu suspensi belakang menggunakan Torsion Beam yang sudah teruji kemampuannya. Sementara itu, rem cakram di depan dan tromol di belakang tentunya memberikan jaminan keamanan bagi pengemudi dan penumpang, dan tentu saja ban berukuran 155/70 berukuran ring 13 sanggup membuat daya cengkram Datsun Go menjadi amat sangat baik, tidak licin ketika hujan dan sanggup melewati aspal mulus ketika cerah.

    Suspensi Depan

    McPherson Strut with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    Torsion Beam

    Ukuran Ban

    155/70R13

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Drum

    Eksterior Datsun Go

    Sejatinya, Datsun Go adalah sebuah low cost green car yang memang tidak memiliki eksterior yang bagus, standar – standar saja untuk ukuran konsumen yang baru memiliki mobil pertama. Akan tetapi, Datsun tidak ingin Go terlihat biasa – biasa saja tanpa memiliki suatu ciri khas yang mencerminkan “inilah Datsun yang lama dinanti”. Image sebagai sebuah pabrikan yang dahulu memiliki kejayaan tersendiri sangat terlihat pada Datsun Go yang memiliki lekuk bodi sangat sporti dibandingkan LCGC lain. Datsun Go memaksimalkan dimensi bodi yang kecil dengan menambahkan lekuk – lekuk yang tidak norak, tetapi justru menambah nilai sporti dari mobil ini.

    Dari sisi depan, Datsun Go memiliki Honeycomb Grille yang berada persis ditengah, memiliki fungsi agar angin yang masuk ke kap mesin bisa langsung mendinginkan mesin dan membantu kinerja radiator. Honeycomb Grille tersebut tidak menjadi kosmetik satu – satunya di sisi depan mobil ini, sedikit ke bagian bawah atau bemper, di sisi kiri dan kanan nya terdapat sebuah lekukan yang dijejali sebuah DRL, dan tentunya memiliki lekuk yang sangat sempurna, mencerminkan mobil murah tetapi memiliki dna sporti yang sangat tidak boleh hilang. Jika kita hanya melihat bemper bawah ini saja, bisa dipastikan kita menganggap bahwa mobil ini adalah mobil dengan harga diatas 500 juta Rupiah. Lekuk headlamp yang digunakan pada Datsun Go memiliki bentuk sekilas mirip dengan lampu utama dari Mitsubishi Lancer Evo X, tetapi bentuknya lebih lebar. Lampu bertenaga Halogen dengan teknologi Follow Me Home menambah kecantikan serta memberikan penerangan yang cukup pada malam hari.

    Berlanjut ke sisi samping dan belakang, Datsun Go yang seperti telah dijelaskan memiliki dna sporti yang sangat kental di bagian depan, ternyata dari sisi samping nya pun malah tidak terlihat sebagai sebuah mobil LCGC. Datsun Go terlihat dari samping terlihat sekilas mirip dengan Toyota Starlet, tetapi jarak kendaraan dengan tanah nya lebih tinggi. Lekuk sporti dengan sedikit decal di bagian bawah menambah estetika sporti dari mobil ini, lengka dengan velg penuh dan spion yang sudah dilengkapi dengan lampu tanda belok. Lanjut ke belakang, bagian belakang mobil ini memiliki spoiler yang terlihat memiliki lubang di dua sisi nya, memberikan kesan baru terhadap mobil LCGC. Lampu belakang terlihat biasa saja. Wiper juga dilengkapi di kaca bagian belakang dimana tidak semua LCGC memberikan pilihan seperti ini, parking sensor juga disematkan kepada mobil ini.

    Interior Datsun Go

    Sejalan dengan eksterior yang sangat Rally Look-Alike, interior dari Datsun Go juga memberikan kesan sporti yang sangat kental sekali, terlihat dari pemilihan warna pada kabin dengan menggunakan warna hitam. Sisi depan interior dilengkapi dengan head unit yang sangat apik, berteknologi touchscreen dengan ukuran layar 7inci serta mendukung konektivitias bluetooth menambah kesan futuristik pada mobil ini, akan tetapi, tombol pengaturan AC masih manual sehingga tidak terlalu mencolok. Mobil berkapasitas lima penumpang ini ternyata juga memiliki beberapa desain tersembunyi yang tidak mencolok, diantaranya adalah smart storage yang bertujuan untuk menyimpan botol minum anda di laci pintu hingga tatakan tempat minum, semua diperhitungkan dengan amat baik sehingga pengemudi dan penumpang tidak kesulitan dalam menggapainya, lalu, front seat design yang dirancang dengan lebih teliti sehingga memberikan kenyamanan tingkat tinggi bagi pengemudi dan penumpang didepan, mengurangi tingkat kelelahan akibat menyetir yang terlalu lama.

    Fitur Keamanan Datsun Go

    Layaknya sebuah mobil masa kini, Datsun Go juga dijejali berbagai macam fitur yang menambah keamanan serta mengurangi resiko celaka yang akan dialami oleh pengendara dan penumpang. Beberapa fitur tersebut adalah Follow Me Home System dimana sistem ini berfungsi dari sebuah lampu yang dapat menyala dalam durasi tertentu, berfungsi untuk memberikan cahaya tambahan ketika anda membutuhkan cahaya ketika membuka pintu rumah atau ketika sedang membuka gembok pagar. Fitur keamanan lain adalah Intelligent Wiper System dimana pergerakan wiper bisa diatur sesuai dengan kecepatan mobil, semakin tinggi kecepatan mobil, maka semakin tinggi juga frekuensi pergerakan wiper dalam menyapu air hujan pada kaca Datsun Go. Lalu, lampu Halogen yang disediakan pada mobil ini juga memiliki jangkauan high beam yang lebih luas dibandingkan lampu Halogen yang biasa, memberikan pencahayaan lebih kuat tanpa harus membuat silau pengendara dari sisi berlawanan.

    Selengkapnya