Al Amin Mahani Harahap
Plaza Toyota Pemuda

TOYOTA NEW ALPHARD

  • MPV
  • 2500 / 3500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 1 M
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Tentang Toyota New Alphard

    Mobil Toyota Alphard bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Toyota adalah brand otomotif yang sudah berkiprah di pasar Indonesia lebih dari 20 tahun. Dengan waktu selama itu tentu saja banyak sekali mobil – mobil yang berada dibawah Toyota, baik itu mobil dengan harga yang relatif murah sampai mobil yang konsumennya memiliki kartu kredit tanpa batas atau unlimited. Brand yang terkenal dengan kekuatan mesin mobil Kijang nya ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam meracik mobil mewah untuk keperluan VVIP, maupun keperluan jalan – jalan antar propinsi di Indonesia, oleh karena itu, Toyota Alphard adalah salah satu pilihan untuk anda yang ingin merasakan kemewahan sebuah yacht dari dalam kendaraan roda empat.

    Toyota Alphard pertama kali diproduksi tahun 2002 untuk keperluan JDM atau Japan Domestic Market. Akan tetapi, beberapa masyarakat luar Jepang khususnya Indonesia juga sangat berminat akan adanya mobil mewah ini. Awal muasal Alphard masuk Indonesia didahului oleh para Importir Umum yang tentu saja meng-import mobil ini dengan harga jauh lebih mahal karena mereka bukan orang ATPM, oleh karena itu, pada tahun 2008, Toyota Indonesia mulai memasukan Toyota Alphard generasi pertama, dan hasilnya sangat positif. Toyota Alphard mampu menarik perhatian kalangan atas untuk memiliki mobil MPV dengan segudang kemewahan dan kenyamanan yang akan memanjakan penumpangnya.

    Toyota Alphard mengalami perubahan model sebanyak 3 kali sejak pertama kali diluncurkan, dan pada 2015 lalu, PT Toyota Astra-Motor (TAM) kembali merilis model baru dari MPV Premium ini.

    Mesin Toyota New Alphard

    Dengan sejarah panjang Toyota Alphard yang ada di Indonesia lebih dari 5 tahun, tentu saja sektor mesin amat sangat diperhatikan oleh para insinyur Toyota. Di Indonesia sendiri terdapat tiga jenis Alphard yang dijual ke pasaran, yaitu 2.5 G A/T, 2.5 X A/T, dan 3.5 Q A/T. Ketiga tipe tersebut memiliki beberapa perbedaan baik itu tipe mesin, transmisi, dan juga dimensi. Berikut adalah rinciannya:

     

    2.5 G A/T

    2.5 X A/T

    3.5 Q A/T

    Seri Mesin

    2AR-FE

    2AR-FE

    2GR-FE

    Tipe Mesin

    2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i

    2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i

    2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-Valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i

    Kubikasi Silinder

    2.494cc

    2.494cc

    3.456cc

    Diameter x Langkah

    90.0mm x 98.0mm

    90.0mm x 98.0mm

    94.0 x 83.0

    Daya Maksimum

    180/6.000

    180/6.000

    275/6.200

    Torsi Maksimum

    23.9/4.100

    23.9/4.100

    34.7/4.700

    Sistem Bahan Bakar

    EFI

    EFI

    EFI

    Bahan Bakar

    Bensin

    Bensin

    Bensin

    Kapasitas Tangki

    75liter

    75liter

    75liter

    Dimensi, Sasis, Ban, dan Rem Toyota New Alphard

    Sebagai mobil kelas mewah besutan Toyota, sudah tentu Alphard menggunakan komponen yang first class, tidak boleh main – main dengan kualitas spareparts nya karena jika terdeteksi sedikit cacat, akan menjadi aib yang sangat besar bagi ATPM tersebut. Maka dari itu, Alphard sudah tentu memiliki banyak sekali komponen yang tidak bisa dibilang murah juga, tetapi juga tidak mahal mengingat Toyota selalu membuat spareparts yang murah tapi tidak murahan. Ketiga tipe mobil ini tercatat memiliki total panjang 4.915mm, lalu lebar 1.850mm, dan tinggi 1.895mm. Jarak poros roda 3.000, lalu Jarak Pijak Depan 1.575mm, Jarak Pijak Belakang 1.570mm, dan Jarak Terendah nya 160mm.

    Seri 2.5 G dan 2.5 X memimiliki sistem transmisi yang sama yaitu CVT, sementara itu tipe 3.5 Q menggunakan sistem transmisi 6 gigi percepatan otomatis sequential. Lalu ketiga tipe ini menggunakan suspensi depan yang sama, MacPherson Strut with Torsion Bar, suspensi belakang Double Wishbone with Torsion Bar, rem depan dan belakang Ventilated Disc, sistem kemudi Rack and Pinion with EPS. Ban yang digunakan juga terhitung besar, ketiga tipe ini menggunakan ukuran 235/50 R18.

    Eksterior Toyota New Alphard

    Toyota New Alphard mobil berjenis MPV premium ini memang memilki tampilan yang sangat mewah dan sangat aerodinamis. Toyota New Alphard tipe 3.5 Q dari sisi eksterior memiliki fitur yang sama dengan tipe 2.5 G dan Vellfire 2.5 G dimana pada bagian head lamp terdapat fitur baru yaitu Corner Lamp yang berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lebih luas saat memasuki persimpangan jalan dan meningkatkan keamanan saat berkendara pada malam hari. Fitur baru lainnya pada lampu depan adalah Auto High Beam dimana fitur ini berfungsi untuk mengkondisikan pencahayaan lampu depan dengan ideal secara otomatis membuat lebih nyaman. Lampu depan New Alphard juga sudah dilengkapi dengan lampu DRL (daytime running lights) dengan bohlam LED dan Fog lamp juga sudah menggunakan tipe Light Emiting Diode (LED).

    Di lihat dari bagian samping, akan terlihat pintu yang dibuka dengan cara geser, bukan cara konvensional. Pada kaca spion terdapat fitur baru yaitu memori yang berfungsi untuk memudahkan pengendara lainnya untuk mengatur ketepatan posisi kaca spin, dan sudah dilengkapi dengan fitur turn signal lamp (lampu sen), power foldable dan memory.

    Salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh New Alphard adalah power back door dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk membuka dan menutup pintu bagian bagasi / belakang secara otomatis. Fitur ini dapat dioperasikan secara manual dengan menekan tombol belakang pada bagian bagasi, dengan remote maupun dengan menekan pada tombol yang ada di depan kemudi. Selain fitur Power Back Door Toyota Alphard tipe 3.5 Q juga sudah dilengkapi dengan fitur RH LH dan Power Slide juga sudah dilengkapi dengan smart entry di bagian penumpang dan pengemudi dimana untuk membuka pintu cukup menekan tombol. Bagian belakang bodi masih sama seperti Toyota Alphard sebelumnya dimana hadle pintu menggunakan tipe grip dengan warna chrome. Juga dilengkapi lampu kombinasi belakang tipe LED, rear spoiler, High Mount Stop Lamp dan wiper belakang. Untuk tipe 3.5 Q pada bagian belakang terdapat emblem yang bertulisankan "Alphard Executive Lounge" pada sisi kiri dan untuk sisi kanan terdapat emblem huruf VG.

    Interior Toyota New Alphard

    New Alphard tipe 3.5 Q menggunakan interior berwarna hitam dan untuk 2.5 G menggunakan berwarna krem dengan kombinasi motif kayu berwarna coklat pada bagian dashboard, handel transmisi, bodi samping kanan dan kiri dan juga pada bagian tepi bangku baris kedua. 

    Audio unit Toyota Alphard mengunakan layar sentuh ukuran 8inch dilengkapi dengan fitur 2 DIN AVX 8 Inch Touch Screen dengan AM/FM Tunner, VCD, DVD (Audio dan video), WMA, MP3, Div-X, AAC, iPod (audio dan video), USB dan AUX In connection, Bluetooth. Juga sudah dilengkapi dengan Navigasi. Speaker berjumlah 17 merek JBL dengan kualitas terbaik. 

    Selain fitur audio, ada fitur lain yang dirasa cukup mewah, yaitu Roof Monitor dengan ukuran 9inch, lalu Rear Seat Entertainment System yang berfungsi untuk menambah kenyamanan anda selama dalam perjalanan dan juga dilengkapi dengan SD Card reader. 

    Fitur lainnya pada interior adalah adanya Step Illumination dimana fitur ini memberikan kesan mewah pada saat Anda memasuki kabin New Alphard. Untuk kabin dilengkapi dengan fitur baru yaitu LED Ceilling Illumination dengan 16 pilihan warna, juga dilengkapi Sunshade (tirai) pada kursi baris 2 dan 3 yang berfungsi ganda yaitu melindungi dari sinar matahari juga untuk privasi. 

    Fitur Keamanan dan Keselamatan Toyota New Alphard

    Mobil dengan harga yang mencapai 1 Miliar Rupiah ini sudah tentu diperhatikan aspek keselamatan dan keamananya. Fitur keamanan dan keselamatan New Alphard dilengkapi dengan sabuk keselamatan pada bangku baris ke satu memiliki tiga titik dengan pretensioner dan force limiter sebanyak dua buah. Untuk bangku baris ke dua pada bangku kanan dan kiri dengan 3point ELR juga dua buah buah dan untuk bangku baris kedua juga 3 titik yaitu ELR dua buah ditambah 2 titik ELR 1 buah. Dilengkapi SRS Airbag total ada 7 buah dengan letak di depan 2 buah, pengemudi satu buah (knee), Curtain dua buah dan side (samping) 2 buah.

    Sistem pengereman untuk New Alphard dilengkapi dengan Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), parking brake dilengkapi dengan sistem elektronik dan emergency brake signal. Fitur keamanan dan keselamatan lainnya yang dimiliki oleh Toyota Alphard adalah Hill Start Assits (HSA), Sensor parking dengan fitur Clearance & Back Sonars sehingga saat parkir akan dipandu dengan peringatan suara. 

    Pintu samping sudah dilengkapi dengan fitur Sliding Door Anti Jam Protection degan radius 100mm open backwards, Panoramic View, Parking Camera, Autolock speed sensor dan fitur baru yaitu pedestrain protection, keyless entry, security alaram system dan immobilizer.

    Review Toyota Alphard Indonesia 2021

    Toyota New Alphard Indonesia 2021 sebagai mobil MPV mewah untuk kalangan kelas atas. Seperti para pejabat, pengusaha, dan selebriti. Kalangan atas memilih menggunakan Alphard karena mampu memenuhi kebutuhannya. Hal itu karena MPV boxy keluaran toyota ini menghadirkan berbagai kenyamanan.
     
    Dengan berbagai fitur pendukung produktivitas untuk melakukan pekerjaan. Kebanyakan pengguna Alphard melanjutkan pekerjaan saat dalam perjalanan. Toyota Alphard memang memenuhi segala kebutuhan yang diinginkan kalangan kelas atas. Tampilan  kemewahan pada Alphard sebenarnya sebagai pilihan alternatif kendaraan.
     
    Kendaraan penggantinya sedan salon keluaran merek Jepang atau keluaran Eropa. Toyota Alphard masuk ke Indonesia secara resmi pada tahun 2002. Kehadirannya menjadi pelopor mobil pada segmen MPV premium. Terlebih saat itu segmen MPV mewah di Indonesia belum memiliki banyak saingannya.
     
    Pembuatan Toyota Alphard Indonesia awalnya secara khusus untuk pasar domestik Jepang. Namun ternyata peminatnya oleh konsumen Asia. Sehingga mobil ini banyak dipasarkan di beberapa negara lainnya, seperti Indonesia. Tidak hanya Indonesia, pemasarannya juga di Bahrain, Bangladesh, Belarusia, China, Hong Kong, dan negara lainnya.
     
    Alphard juga sempat memiliki versi Royal Lounge Alphard. Versi mewah tersebut menghadirkan interiornya hanya berkonfigurasi dengan empat kursi. Toyota Indonesia juga membuat versi yang tampak lebih sporty dari Alphard. Kehadiran versi sporty dengan nama Vellfire. Toyota terinspirasi menggunakan nama Alphard yang berasal dari nama bintang.
     
    Nama bintang yang paling terang dalam konstelasi Hydra. Bahkan menurut pakar astronomi Eropa, mengatakan Alphard sebagai rasi bintang Cor Hydrae. Alasan tersebut yang menjadikan adanya logo ular pada grill depan Alphard. Sehingga tidak memilih menggunakan logo Toyota.
     
    Toyota Alphard Indonesia mengedepankan kenyamanan kabin dengan berbagai fiturnya. Tersedia fitur kelas satu yang sangat memanjakan penggunanya. Mobil MPV mewah yang memiliki kapasitas besar dan juga dimensi lebih lega.

    Segmen Pasar Toyota New Alphard 2021

    Alphard yang memiliki berbagai fitur mumpuni dan mengedepankan kenyamanan mobil.  Fitur keselamatan yang dihadirkan mobil ini sangat lengkap. Alphard memang menjadi MPV terlaris di Jepang. Kesuksesannya dalam memikat kalangan kelas atas di kawasan Asia. Selain itu, dengan keunggulan dimensi kabin mobil yang super lega.
     
    Toyota New Alphard Indonesia memiliki desain yang menampilkan sisi mewah, elegan, kalem dan berwibawa. Tampak secara kelengkapan, baik Alphard atau Vellfire membekalinya dengan fitur serupa. Khususnya pada Alphard, yang menyediakan dalam tipe 3.5 Q. Tipe Alphard tersebut yang merupakan tipe tertinggi dan terbaik dari Toyota Indonesia.
     
    Toyota Alphard Indonesia memberikan konsep mobil mewah terbaik Indonesia. Bahkan memiliki kemewahan yang tidak tertandingi. Alphard tentunya juga menjadi sebuah simbol prestise tersendiri apabila menggunakannya. Sehingga tidak perlu khawatir apabila mengalami kemacetan Jakarta. Dengan adanya kenyamanan Toyota Alphard akan membantu menghilangkan penat. Hal itu karena berbagai fasilitas mewah yang ada pada interiornya.
     
    Kehadiran Alphard tipe 3.5 Q sesuai dengan keinginan penggunanya. Apabila menginginkan sebuah MPV premium yang menghadirkan gaya elegan dan fitur terbaik. Selain itu, Alphard mendukung mesin yang sangat bertenaga dan responsif. Tipe 3.5 Q ini masuknya dalam kategori tertinggi, biasanya sebagai mobil harian kalangan pengusaha atau sosialita.

    Kelebihan dan Kekurangan Toyota New Alphard 2021

    Kelebihan dari Toyota New Alphard Indonesia 2021 ini memiliki layanan servis tersebar di seluruh Indonesia. Dengan nama besar Toyota akan memudahkan pemilik Alphard. Apabila membeli dari pihak importir umum dan terjadinya kerusakan. Tidak hanya itu, kenyamanan Alphard sebagai salah satu hal yang tidak tertandingi pada pasarannya.
     
    Banyak yang menjadikan mobil ini sebagai sebuah simbol status seseorang. Terlebih untuk kalangan menteri, pejabat negara, pengusaha, sampai selebriti. Dengan memilih Alphard sebagai mobilitas harian.  Namun Alphard ini juga memiliki kelemahan, hal itu yang tampak dari sisi harganya.
     
    Harga yang ditawarkan Alphard ini terbilang masih mahal. Padahal saat ini cukup banyak mobil dari merek lainnya. Bahkan juga memiliki fitur yang serupa dengan Toyota Alphard di Indonesia. Bobot mobil ini memang relatif berat dan menguras tenaga mesinnya yang tidak terlalu besar.

    Varian Toyota Alphard Indonesia 2021

    Toyota Alphard Indonesia menghadirkan  dalam tiga variannya. Untuk varian tertingginya dari Toyota Alphard ini tipe 3.5 Q. Sedangkan varian lainnya tipe 2.5 X dan 2.5 G. Kedua variannya menggunakan mesin 2AR-FE empat silinder segaris 2.494 cc. Tentunya dengan menggunakan teknologi Dual VVT-i. Keduanya sudah membekalinya dengan transmisi otomatis CVT.  Mengenai power maksimalnya hingga 177 dk dan torsi puncak 234 Nm.

    Pesaing Toyota New Alphard 2021

    Mobil Alphard ini memiliki saingan seperti Nissan Serena, Hyundai H-1, Honda Elysion dan Nissan Elgrand. Beberapa mobil tersebut memiliki fitur yang tidak kalah dari Alphard. Dari sisi harganya juga jauh lebih ekonomis daripada Toyota Alphard.

    Perbandingan Toyota New Alphard Indonesia 2021 dengan Versi Sebelumnya

    Toyota Alphard generasi ketiga Indonesia yang dapat mengenalinya dari desain headlamp dan grill besar. Pada bagian depannya, Alphard menggunakan empat buah headlamp LED. Bagian tersebut yang terintegrasi dengan lampu kabut. Memiliki desain sipit dari Alphard ini tampak cantik dan elegan.
     
    Desain tersebut penggunaannya pada model Toyota lainnya. Seperti mobil Voxy sampai Avanza. Grill trapesium yang ukurannya besar dengan aksen krom. Bagian tersebut menghadirkan kesan lebih mahal dan elegan. Desain bumper menyesuaikan rancangan grille dan fog lamp bezel. Tampilan lekukannya mengikuti alur desain headlamp.

    Konsumsi BBM Toyota New Alphard 2021

    Segmentasi Alphard ini mendukung mesin dengan kapasitas besar. Sehingga menghasilkan performa berkendara lebih nyaman. Konsumsi bahan bakar Toyota Alphard yang terbilang cukup boros.
     
    Menurut klaim dari pabrikannya, Alphard menggunakan konsumsi bahan bakarnya satu liter untuk jarak 10 kilometer. Namun, kenyataannya mobil Alphard ini rata-rata hanya menggunakan satu liter untuk 6 sampai 8 kilometer. 
     
    Kemungkinan borosnya konsumsi bensin Toyota Alphard Indonesia ini karena sering melintasi jalur yang padat lalu lintasnya. Namun apabila melihat kondisi mobil yang besar tersebut. Maka hal itu diklaim baik untuk mobil di kelasnya.

    Performa Mesin Toyota New Alphard 2021

    Toyota Alphard membekali mesinnya 2.500 cc dengan tenaga 180 Ps. Tenaga tersebut penggunaannya yang juga untuk Toyota Camry. Alphard dengan tipe 3.5 Q membekalinya dengan mesin lebih besar. Menggunakan mesin 3.500 cc dengan konfigurasi V6. Menghasilkan tenaganya 276 Ps dan didukung transmisi automatic 6 percepatan.
     
    Apabila tangki bensin sudah terisi penuh. Maka Alphard dapat menempuh jaraknya sekitar 750 hingga 900 kilometer. Mengenai kenyamanan mobil Alphard ini, Toyota juga memasang suspensi udara. Dengan adanya suspensi konvensional yang sudah ada pada Alphard.
     
    Tidak hanya itu, adanya kemampuan peredam guncangan pada Alphard. Hal itu tentunya tidak dapat diabaikan begitu saja, karena tidak kalah nyaman dengan suspensi balon. Mcpherson Strut with Torsion Beam yang terpasang pada bagian depan. Sedangkan Double Wishbone with Torsion Beam untuk bagian belakangnya.
     
    Toyota Alphard Indonesia mobil MPV mewah pilihan untuk kalangan kelas atas.  Alphard memiliki desain yang menampilkan sisi mewah, elegan, kalem dan berwibawa.
    Selengkapnya