Andreas Liu
Mitsubishi Depok (PT. Nusantara Berlian Motor)

MITSUBISHI OUTLANDER SPORT

  • SUV
  • 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Bogor Mulai Rp 338 Juta - 383 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Outlander Sport GLX M/T

    Outlander Sport


    GLX M/T

    • SUV
    • 1998 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang

    Tentang Mitsubishi Outlander Sport

    Mobil Mitsubishi Outlander Sport bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Banyaknya mobil – mobil SUV di Indoensia tidak membuat Mitsubishi gentar dalam mengeluarkan produk nya yang bernama Outlander Sport. Mitsubishi Outlander Sport sendiri sebenarnya sudah lama berada di Indonesia sejak tahun 2012, sudah enam tahun menikmati pasar Indonesia bersaing dengan SUV lain seperti Honda HR-V, Toyota C-HR, Suzuki SX4. Mobil yang memiliki desain kompak tanpa menghilangkan aura kakaknya yaitu Mitsubishi Pajero yang sudah lebih dulu memiliki nama sebagai SUV mewah.

    Mesin dan Dimensi Mitsubishi Outlander Sport

    Mitsubishi terkenal dengan mesin – mesin tangguh yang sanggup melibas medan apapun. Hal ini terlihat dari eksterior dari hampir semua produk kendaraan roda empat Mitsubishi yang selalu memiliki aura sporti dan 4wd yang sangat kental. Menilik pada sektor mesin, Mitsubishi Outlander Sport ini memiliki mesin berkode 4B11 dengan 16 katup ditambah dengan teknologi MIVEC+DOHC yang menjadikannya tetap memiliki tenaga besar tanpa harus boros konsumsi bensin.

    Tipe Mesin

    4B11, 16valve, MIVEC, DOHC

    Kubikasi Silinder

    1.998cc

    Diameter x Langkah

    86.0mm x 86.0mm

    Daya Maksimum

    150/6.000

    Torsi Maksimum

    20.1/4.200

    Sistem Bahan Bakar

    ECI MULTI

    Bahan Bakar

    Bensin

    Kapasitas Tangki

    63liter

    Outlander Sport menjadi yang paling kecil dibanding SUV – SUV lain yang dijual oleh pabrikan tetangga di Indonesia. Hanya memiliki panjang 4.300mm, lebar 1.800mm dan tinggi 1.625mm menjadikan mobil ini cukup kecil dan kompak untuk diajak jalan – jalan sore di akhir pekan, tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil.

    Panjang Mobil

    4.300mm

    Lebar Mobil

    1.800mm

    Tinggi Mobil

    1.625mm

    Ground Clearance

    195mm

    Berat Kotor Mobil

    1.970kg

    Kapasitas Penumpang

    5orang

    Jarak Poros Roda

    2.670mm

    Radius Putar

    5.3m

     

     

    Sasis, Ban, dan Rem Mitsubishi Outlander Sport

    Sebagai pabrikan yang telah malang – melintang di dunia Rally internasional, Mitsubishi memiliki berbagai macam resep untuk membuat sebuah mobil yang memiliki sasis kuat, ban handal, serta sistem rem yang mumpuni. Outlander Sport sebagai SUV yang sedang laris – larisnya ini tentu saja memiliki kualitas parts yang sangat tinggi, terlihat dari digunakannya suspensi depan MacPherson Strut Coil Spring with Stabilizer Bar yang dimana mobil – mobil lain biasanya hanya menggunakan salah satu saja, hanya Coil Spring saja atau Stabilizer Bar saja. Lalu suspensi belakang sendiri pun disediakan Multi-link Coil Spring with Stabilizer Bar. Betul – betul lengkap untuk sebuah mobil SUV dengan harga di kisaran 300 jutaan saja. Lalu sistem kemudi pun menggunakan Rack&Pinion lengkap dengan Electronic Power Steering yang seperti disebutkan diatas, lebih banyak digunakan pada mobil mewah daripada mobil standar.

    Menilik kepada sektor ban yang merupakan komponen utama dari sebuah mobil, ukuran 215/60R17 96H dirasa cukup untuk membuat mobil ini berjalan dan mengeluarkan tenaga maksimalnya di jalanan bebas hambatan, dilengkapi dengan sistem pengereman yang menggunakan Ventilated Disc berukuran 16inci di depan dan Disc dengan ukuran yang sama di bagian belakang mobil.

    Transmisi yang digunakan ada sedikit perbedaan dalam beberapa tipe Outlander Sport. Tipe yang dijual di pasaran Indonesia ini adalah tipe PX dan GLS yang memiliki transmisi CVT INVECS III with Sport Mode, sementara itu tipe GLX masih menggunakan transmisi manual 5 percepatan standar.

    Eksterior Mitsubishi Outlander Sport

    Di pasar Amerika, mobil yang memiliki nama Mitsubishi Outlander ini baru saja mendapat facelift di tahun 2018 yang membuatnya makin panjang. Di Indonesia sendiri Outlander Sport belum mendapatkan jatah facelift tersebut, akan tetapi tetap memiliki desain sporti dan gagah. Jika kita memperhatikan desain wajah depan Outlander Sport maka akan terlihat kesan sporti yang didapat dari bentuk grill depan yang diadopsi dari saudaranya, Mitsubishi Evo X. Grill depan berbentuk kotak mengarah ke trapesium yang dilapisi oleh lapisan krom, dilengkapi dengan lambang tiga berlian di tengahnya benar – benar membuatnya terlihat keren, jangan lupa ada fog lamp di bemper depan bawah kanan dan kiri memberikan penerangan ekstra ketika malam hari. Desain headlamp besar yang menggabungkan lampu utama dengan lampu tanda belok juga menambah kesan milenial dari mobil ini. Perlu diketahui bahwa lampu depan dari mobil ini menggunakan fitur auto levelling yang membuatnya semakin mewah dan kaya fitur.

    Beranjak ke sisi samping, Outlander Sport yang biasa dimiliki oleh keluarga muda dan eksekutif muda karena tampilannya yang sporti tapi tidak melupakan estetika ini dilengkapi dengan velg alloy berukuran 17inci berwarna silver, mengkilap sekaligus eye catchy. Lalu beranjak ke bagian belakang, terlihat sama seperti depan yaitu desain kotak yang kental, lalu disematkan juga empat sensor parkir. Rear Combination Lamp, High Mounted Stop Lamp dan wiper belakang menjadi pemanis fitur Outlander Sport.

     

    Interior Mitsubishi Outlander Sport

    Mobil yang tersedia dalam tiga tipe ini memiliki berbagai macam fitur kabin yang membuat pengemudi dan penumpang merasa betah didalam mobil tersebut. Melihat bagian depan, dashboard mobil ini memilikisiste audio terbaik yang bisa ditawarkan, dengan touchscreen berukuran tujuh inci lengkap dengan kelir karbon menambah tampilan sporti, begitupula dengan desain tuas kemudi yang memiliki audio switch control dan berwarna hitam legam. Hampir semua isi kabin berwarna hitam termasuk kursi yang dibalut warna hitam legam dan dibagi dalam tiga baris, menggunakan busa terbaik ciptaan Mitsubishi demi menunjang kenyamanan siapapun yang ada didalam mobil tersebut. MID atau Multi Information Display yang disediakan pun cukup lengkap dalam menampilkan informasi tentang keadaan Outlander Sport, mulai dari indikator bensin, indikator kecepatan, tekanan angin pada ban, lalu tanda warning ketika ada yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Jangan lupakan juga panoramic glassroof yang memang tidak bisa dibuka tetapi dapat menghadirkan pemandangan langit ketika senja yang sangat bagus.

    Fitur Keamanan Mitsubishi Outlander Sport

    Mobil dengan tiga tipe ini tentu memiliki banyak fitur – fitur dari sisi hiburan dan keamanan yang ditujukan hanya untuk para konsumen Outlander Sport. Fitur – fitur ini antara lain Start-Stop Engine Button, Keyless Operating System atau KOS, lalu Dual SRS Airbags yang disertai dengan dukungan dari ABS+EBD, dan yang terakhir Front Seatbelt Pretensioner & Force Limiter yang dapat menahan bobot badan anda ketika terjadi kecelakaan sehingga tetap diam di tempat duduk, tidak terlempar kedepan. Konstruksi mobil yang kokoh juga turut melindungi pengguna nya agar dapat mengurangi dampak dari kecelakaan yang terjadi setiap saat, dimanapun dan kapanpun.

    Selengkapnya