antoni.sihaloho@gmail.com
antoni sihaloho daihatsu
Astra Daihatsu Pluit

DAIHATSU XENIA

  • Low MPV
  • 1000 / 1300 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 186 Juta - 228 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Xenia Grand New 1.3 X M/T Std

    Xenia


    Grand New 1.3 X M/T Std

    • Low MPV
    • 1329 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang

    Tentang Daihatsu Xenia

    Mobil Daihatsu Xenia bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Daihatsu adalah pemain lama dalam memproduksi kendaraan roda empat, dan merupakan pabrikan mobil tertua di Jepang dan telah meraih kepercayaan dari para konsumennya karena Daihatsu selama membuat mobil sangat efisien pada semua segmennya. Begitu pula halnya dengan Daihatsu Xenia. “Xenia” dalam bahasa Yunani berarti keramahan, persis sama dengan apa yang ditawarkan oleh mobil ini.

    Kendaraan ini diproduksi pertama kali pada tahun 2003 dan sejak itu, telah menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia. Kendaraan ini telah membawa namanya menjadi menyatu dengan jiwa mobil ‘keluarga’, bersama dengan Toyota Avanza telah menciptakan tempat tersendiri bagi para konsumen dan pemerhati kendaraan.

    Mesin dan Dimensi Daihatsu Xenia

    Dengan mesin 1,3-liter DOHC, VVT-i Ganda. Empat silinder segaris dalam mesin ini mampu menghasilkan kekuatan maksimal sebesar 97 PS pada 6000 rpm dan torsi maksimal sebesar 121 Nm pada 4200 rpm. Sedangkan saudaranya yang lebih kecil, mesin 1,0-liter, mampu menghantarkan kekuatan puncak sebesar 63 PS pada 5600 rpm dan torsi puncak sebesar 90 Nm pada 3600 rpm. Mesin-mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual atau otomatis.

    Tipe Mesin

    1NR-VE DOHC Dual VVT-i

    Diameter x Langkah

    72.0 x 80.5

    Kapasitas Silinder

    1.329cc

    Jumlah SIlinder

    4

    Sistem Bahan Bakar

    Electronic Fuel Injection

    Bahan Bakar

    Bensin

    Daya Maksimum

    97/6.000

    Torsi Maksimum

    120.4.200

    Penggerak Roda

    FWD (Penggerak Roda Depan)

    Ukuran dari Daihatsu Xenia dari tahun ke tahun tidak mengalami banyak perubahan, hal ini terjadi agar harga Daihatsu Xenia tidak terlalu tinggi sehingga tetap dapat dinikmati konsumen dengan kelas ekonomi menengah yang sedang berusaha berganti dari kendaraan roda dua menjadi kendaraan roda empat yang memang dapat membawa barang lebih banyak dan penumpang leih banyak. Dengan panjang 4.140mm, lebar 1.660mm, dan tinggi 1.695 membuat mobil ini memiliki kabin yang luas sehingga bisa menampung kurang lebih 7 orang penuh, atau 4 orang dengan tambahan barang di bagasi, kursi yang bisa dilipat pun menambah fungsionalitas dari Daihatsu Xenia ini.

    Berat Kosong Tanpa Muatan

    1.115kg

    Panjang Mobil

    4.140mm

    Lebar Mobil

    1.660mm

    Tinggi Mobil

    1.695mm

    Jarak Pijak Depan/Belakang

    1.425mm/1.435mm

    Kapasitas Penumpang

    7

    Jarak Rendah Kendaraan

    200mm

    Jarak Poros Roda

    2.655mm

    Kapasitas Bensin

    45liter

    Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Xenia

    Sebagai “saudara beda bapak” dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga tidak terlalu banyak perbedaan dari segi sasis, ban, dan rem. Terlihat dari suspensi yang digunakan adalah MacPherson Strut with Coil Spring dan 5-link Rigit Axel with Coil Spring. Hal ini dilakukan agar jika ada penggantian parts yang membutuhkan waktu singkat, dapat dilakukan “kanibal”, jadi tidak usah menunggu ketersediaan parts yang kadang harus menunggu lama dari pabrikan.

    Mobil yang digunakan oleh banyak pengemudi ojek online ini menggunakan sistem kemudi Rack&Pinion with Electric Power Steering, memberikan kenyamanan dan keakuratan setir dalam berkendara sekaligus tidak terlalu sulit bagi para pemula. Dari sektor ban, Daihatsu Xenia di beberapa tipe menggunakan ban ukuran 165/80 R13 dan 185/70 R14, menggunakan velg aloyy. Lalu lanjut ke sistem pengereman, tidak ada yg berbeda dari semua tipe yang ada, sama – sama menggunakan Disc di depan dan Drum di belakang, memberikan keamanan sekaligus kemudahan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya piringan rem aus, untuk segera diganti dengan spare parts yang tersedia.

    Eksterior Daihatsu Xenia

    Sebagai mobil dengan umur cukup tua di Indonesia, Daihatsu Xenia telah mengalami beberapa kali perubahan eksterior baik minor maupun major. Eksterior Xenia memang telah melalui rancangan cermat dari Daihatsu, yang berhasil mempertahankan tampilan mewahnya. Gril depan melengkung indah beraksen krom seakan memberikan gaya tersendiri pada keseluruhan kendaraan ini. Aerodinamis merupakan salah satu aspek yang difokuskan oleh Daihatsu. Dengan siku-siku melengkung dan beraksen, mobil ini membidik untuk dapat menurunkan konsumsi bahan bakar dengan kemampuan handal tanpa mengorbankan penampilannya. Setelah studi pasar dilaksanakan di Indonesia, Daihatsu merancang dan mengintegrasikan kap penuh, dan tidak hanya sebagian dengan radiator. Lampu besar yang terpasang di bagian depan terdiri dari lampu besar multi-reflektor, lampu kabut bulat nan terang dan lampu sen. Lampu kabutnya diletakkan dengan strategis pada bempernya, untuk memastikan jangkauan pandang maksimal selama situasi berkabut dan hujan. Poin tambahan terbesar Daihatsu Xenia ini adalah kipas hujan pada bagian belakang yang berguna untuk kondisi cuaca buruk. Lampu-lampu belakang pun dirancang dinamis untuk memastikan jangkauan pandang maksimal. Bila menelaah bempernya, anda juga dapat menemukan sensor parkir yang tersemat dengan sempurna pada bemper belakang.

    • Front Bumper Aerokit
    • Chrome Front Grille
    • DayTIme Running Light (DRL)
    • 15” Polished Alloy Wheel
    • Side Stone Guard
    • Chrome Cover Outer Mirror+LED
    • Chrome Backdoor Garnish
    • Rear Spoiler with HMSL (High Mount Stop Lamp)
    • Rear Bumper Aerokit+Skid Plate

    Interior Daihatsu Xenia

    Interior Daihatsu Xenia ini luas dan cukup besar untuk mengakomodasi tujuh penumpangnya dengan nyaman. Area luas tersebut tercipta berkat trim pintu yang lebih tipis, sehingga memberikan anda lebih banyak ruang gerak. Interior Xenia ini sebagian besar terbuat dari plastik, namun dengan material yang digunakan tersebut, nyatanya mampu memberikan anda kesan mewah. Mayoritas balutan interiornya memiliki dua nada warna hitam dan krem, dasbor mobil ini pun berbentuk unik dan dirancang dengan memadukan warna abu-abu gelap dan krem. Kluster instrumen pada pusatnya tampak menonjol dengan sentuhan warna hitam legam yang mempertegas kemewahan dan keanggunannya. Konsol untuk jendela otomatis dan tuas persneling area sekitar juga berwarna hitam, selaras dengan kluster instrumennya. Elemen unik lainnya adalah, Daihatsu menyematkan ventilasi AC pada dasbor Xenia besutannya. Fitur ‘kipas-ganda’ yang difungsikan dalam ventilasi AC tersebut diklaim dapat menyalurkan aliran udara sejuk ke kabin belakang. Xenia juga melengkapi dirinya dengan sistem audio yang cukup berkualitas.

    Kursi-kursi dibesut dalam skema bernada-warna ganda dengan trim interior yang serasi. Para penumpang mungkin akan merasa kurang nyaman dengan kursi-kursinya, karena Daihatsu menggunakan busa lebih tipis untuk bantalan belakang kursinya, namun ini berarti bahwa anda juga dapat menikmati ruang kabin yang lebih luas. Kursi-kursi tersebut dapat dilipat dengan mudah dengan bantuan tombol "Roboh-Satu-Sentuhan” yang secara otomatis dapat melipat kursi menjadi konfigurasi 50:50 dan dapat dipindahkan sejauh 60 mm. Ruang penyimpanan pada setiap sisi pintu pun tersedia untuk para penumpangnya menyimpan 3-4 botol dengan mudah. Di atas segalanya, tersedia pula tempat penyimpanan kontainer di konsol tengahnya.

    • Double Blower Air Conditioner
    • 3rd Row 50:50 Full Folding
    • 1-Touch Tumble
    • 2 DIN 7” Touchscreen Audio

    Fitur Daihatsu Xenia

    Semua varian Daihatsu Xenia baru menyematkan sistem audio yang terintegrasi dengan sistem audio dan di dalam varian berkualitasnya tersedia 2-DIN Head Unit dengan Tuner, WMA, Pemutar CD, AUX-Jack, i-Pod, dan dapat difungsikan dengan USB bersama 6 pengeras suara. Sedangkan untuk varian dasarnya memiliki 1-DIN Head Unit tipe primitif, pemutar CD dengan Tuner, AUX-Jack, MP3 dan USB. 6 pengeras suara juga ditanamkan dalam varian 1,3-liter, tidak hanya 4 seperti yang tersedia untuk varian dasar.

    • Dual SRS Airbag
    • Side Impact Beam
    • Immobilizer & Alarm Integrated Key
    • New Corner Sensor
    • New Wndow Jam Protection
    • Front Seat with Pretensioner and Force Limiter
    • Rear Parking Sensor

    Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

    Selengkapnya