ApriiSuzuki
Apri Suzuki Pusat
Suzuki Sejahtera Buana Trada Pulogadung

SUZUKI APV

  • Low MPV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 143 Juta - 228 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    APV Mega Carry 1.5 PU

    APV


    Mega Carry 1.5 PU

    • Low MPV
    • 1493 cc
    • Bensin
    • 2 Penumpang

    Tentang Suzuki APV

    Mobil Suzuki APV bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Mobil yang dapat menampung banyak penumpang serta barang bawaan adalah salah satu kriteria yang pasti akan langsung diterima oleh masyarakat Indonesia. Terlebih jika memiliki harga yang relatif murah, pasti mobil tersebut akan langsung laris bak kacang goreng. Hal ini terjadi karena memang masyarakat kita yang lebih senang menggunakan satu mobil untuk banyak keperluan, daripada banyak mobil untuk masing-masing keperluan. Memanfaatkan pangsa pasar seperti ini membuat Suzuki cukup sukses dalam menjual salah satu varian mereka, yaitu Suzuki APV. Mobil yang cukup hingga 7 orang didalamnya ini juga dijual dalam harga yang cukup murah, karena Suzuki terkenal akan produk yang murah dan berkualitas.

    Suzuki APV hadir pada era 2005 ketika Toyota Avanza pada saat itu masih seumur jagung. Mobil yang memiliki bodi sangat bongsor ini memiliki saudara kembar juga yang sayangnya tidak bertahan cukup lama, Mitsubishi Maven. Suzuki APV berhasil menjadi salah satu mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat di daerah, dimana masih membutuhkan mobil yang digunakan untuk membawa seluruh sanak keluarga mereka.

    APV hadir dengan mesin yang cukup mumpuni dengan durabilitas tinggi. Berkapasitas 1.5L saja membuat mobil baru ini tetap memiliki tenaga meskipun hanya menggunakan sedikit bahan bakar.

    Mesin dan Dimensi Suzuki APV

    Suzuki APV tercatat menggunakan mesin 1.500cc dengan konfigurasi 4 Inline. Mesin ini memiliki perbandingan kompresi 9.5:1, bisa menggunakan Premium dan Pertalite. Meskipun kecil, daya maksimum yang dikeluarkannya juga lumayan untuk sebuah kendaraan berbodi besar, 92.45Ps pada putaran 6.000rpm, dan torsi maksimum 126Nm pada putaran 3.000rpm.

    Tipe Mesin

    G15A

    Kapasitas Silinder

    1.493cc

    Diameter x Langkah

    75mm x 84.5mm

    Daya Maksimum

    92.45Ps/6.000rpm

    Torsi Maksimum

    126Nm/3.000rpm

    Perbandingan Kompresi

    9.5:1

    Sistem Bahan Bakar

    Multi Point Injection

    Bahan Bakar

    Bensin

    Meskipun mobil ini cukup kecil, berbagi mesin yang sama dengan Suzuki Carry, tetapi bodinya cukup bongsor karena memang bertujuan untuk menjadi MPV serbaguna, bisa membawa banyak orang dan juga banyak barang. APV memiliki panjang keseluruhan mencapai 4.3m dengan lebarnya 1.7m. Jarak terendahnya pun cukup tinggi, 175mm, sehingga butuh tenaga ekstra juga untuk naik kedalam mobil ini.

    Panjang Kendaraan

    4.300mm

    Lebar Kendaraan

    1.690mm

    Tinggi Kendaraan

    1.866mm

    Jarak Poros Roda

    2.625mm

    Jarak Pijak Depan

    1.435mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.435mm

    Jarak Terendah

    175mm

    Radius Putar Minimum

    4.9m

    Sasis, Ban, dan Rem Suzuki APV

    Memiliki bodi yang cukup bongsor, Suzuki tentunya memberikan berbagai macam komponen yang memiliki umur panjang untuk dipakai dalam segala kondisi. Ini terlihat dari sistem kemudi yang menggunakan Rack&Pinion, sudah terjamin kekuatannya karena digunakan juga pada kendaraan-kendaraan lainnya. Lalu untuk bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan McPherson Strut di bagian depan, serta 3-link Rigid Axle di bagian belakang. Dua suspensi ini menjamin APV memiliki kenyamanan yang cukup tinggi ketika melewati jalanan yang kurang mulus.

    Untuk urusan ban dan sistem pengereman, mobil ini menggunakan ban berukuran 195/65R15 di bagian depan, dan 215/50 R17 di bagian belakang, sehingga. Sistem pengereman di depan menggunakan cakram, dan tromol di bagian belakang. Masing-masing memiliki tugasnya sendiri agar membuat mobil tidak mengalami kehilangan traksi ketika sedang berkecepatan tinggi.

    Suspensi Depan

    McPherson Strut with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    3-Link Rigid Axle with Coil Spring

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Leading&Trailing Drums

    Ukuran Ban Depan

    195/65 R15

    Ukuran Ban Belakang

    215/50 R17

    Eksterior Suzuki APV

    Suzuki APV dari generasi pertama hingga saat ini masih mempertahankan desain keseluruhan yang sama. Memiliki bentuk keseluruhan yang besar, bulky, dan kurang estetik. Meskipun seperti ini, jangan salah, APV tetap dicari dan dicintai oleh masyarakat Indonesia.

    Dari sisi depan, Suzuki APV memiliki lampu utama dengan mika yang cukup besar, menggunakan bohlam HID agar pencahayaannya lebih terang pada malam hari, tanpa harus membuat pengendara lain silau. Untuk versi Luxury, APV memiliki beberapa perbedaan seperti grille bawah yang lebih besar, dilapisi dengan lapisan krom, lampu kabut dilengkapi dengan DRL, dan velg berukuran 17 inci yang memiliki model cukup keren.

    Berlanjut ke sisi samping, 4 pintu yang ada memiliki desain yang sama dengan versi APV biasa. Perbedaan pun hanya terletak pada Side Garnish di bagian samping kiri dan kanan bawah. Ukuran kaca cukup besar bagi para penumpang, terdapat tiga kaca di kanan dan tiga kaca di kiri. Menjamin penumpang dapat melihat keadaan diluar dengan jelas.

    Sisi belakang juga tidak banyak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Tampil dengan kaca yang cukup besar beserta wiper. Lampu belakang juga cukup besar mengingat dimensi mobil ini yang agak sulit untuk disalip ketika sedang berkecepatan tinggi.

    • New Elegant Front Chrome Grill
    • Chrome Outside Mirror with Double Folding
    • Chrome Fog Lamp with DRL
    • New Design Alloy Wheel R17

    Interior Suzuki APV

    Berada didalam mobil APV, ternyata tidak terlihat biasa-biasa saja. Didalam mobil ini, kursi yang ada di baris kedua bahkan dilengkapi dengan sistem Captain Seat, benar-benar tidak terduga meskipun bagian eksteriornya memiliki tampilan yang sebenarnya biasa-biasa saja.

    Captain Seat yang ada di mobil ini menggunakan bahan jok yang cukup bagus, yaitu Eco Leather, kulit sintetis yang menambah kenyamanan dan kemewahan tentunya. Dashboard dari Suzuki APV juga ternyata cukup keren, dilengkapi dengan panel bermotifkan kayu sintetis, dilengkapi dengan kontrol AC yang cukup lengkap. Akan tetapi sistem audionya masih kuno, hanya bisa menggunakan CD atau DVD saja.

    Untuk bagian setir, tidak ada yang spesial, tidak dilengkapi dengan Audio Switch selayaknya mobil-mobil modern saat ini. Secara keseluruhan, interior APV hadir dengan interior yang keren, tetapi biasa saja.

    Fitur Keamanan Suzuki APV

    Meskipun memiliki eksterior dan interior biasa-biasa saja, APV ternyata memiliki fitur-fitur keamanan yang cukup untuk melindungi semua orang yang sedang menaiki mobil ini. Mulai dari sabuk pengaman yang memiliki sistem Pretensioner, sehingga ketika terjadi kecelakaan, sabuk pengaman dapat menahan badan anda agar tidak terlempat keluar jendela.

    Selain itu, pintu-pintu sudah dilengkapi dengan Side Impact Beam, sehingga benturan yang terjadi akan tersebar merata, tidak di satu titik saja yang malah membuatnya semakin parah. Hal ini diperkuat dengan adanya bodi monokok yang diklaim Suzuki memiliki tingkat keamanan lebih tinggi dalam menghadapi kecelakaan. Bodi monokok ini juga dilengkapi dengan sistem TECT Body, dimana energi benturan disebar ke semua sisi.

    APV juga memiliki fitur lain yang tidak dimiliki oleh mobil lain. Mobil ini cukup tinggi sehingga bisa melewati genangan banjir dengan aman dan nyaman. Suzuki sengaja menciptakan desain seperti ini agar APV bisa digunakan dalam kondisi apapun dan situasi apapun, benar-benar MPV yang cocok untuk pasar Indonesia yang memiliki jalanan kurang bagus dan tingkat bencana banjir yang lumayan tinggi.

    Selengkapnya