DAIHATSU AYLA

  • LCGC
  • 1000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 98 Juta - 151 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Tipe Mobil

      Ayla D M/T

      Ayla


      D M/T

      • LCGC
      • 998 cc
      • Bensin
      • 5 Penumpang

      Tentang Daihatsu Ayla

      Mobil Daihatsu Ayla bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

      Kebijakan Low Cost Green Car yang dijalankan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian memberikan warna baru kepada pasar kendaraan di Indonesia khususnya kendaraan roda empat. Daihatsu adalah salah satu yang mau tidak mau juga turut mempersiapkan mobil baru yang harus masuk dalam regulasi LCGC agar tidak tertinggal dengan kompetitor lain, dan akhirnya lahir lah Daihatsu Ayla yang merupakan saudara kembar dari Toyota Agya.

      Sejak awal kemunculannya, Daihatsu Ayla sempat dipandang sebelah mata. Namun seiring berjalannya waktu, alhasil mobil di segmen ini ternyata menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan mobil nasional. Dan bahkan mobil seperti Daihatsu Ayla, menjadi model LCGC yang banyak diminati oleh masyarakat.

      Mesin dan Dimensi Daihatsu Ayla

      Terkenal dengan keiritan konsumsi bensinnya, Daihatsu kembali meneruskan tradisi ini kepada Ayla. Dengan mesin yang terdapat dua versi, yaitu 998cc dan 1.197cc, Daihatsu mampu membuat mobil ini sangat hemat jika dibandingkan kompetitornya, tercatat perbandingan kompresi nya hanya 10.0:1.

      Tipe Mesin

      1KR-DE, DOHC

      3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i

      Kapasitas Mesin

      998cc

      1.197cc

      Diameter x Langkah

      71.0 x 84.0

      72.5 x 72.5

      Tenaga Maksimum

      65/6.000

      88/6.000

      Torsi Maksimum

      86/3.600

      108/4.200

      Sistem Bahan Bakar

      Electronic Fuel Injection

      Electronic Fuel Injection

      Bahan Bakar

      Bensin

      Bensin

      Urusan dimensi, Ayla sangat pas untuk masyarakat perkotaan yang dinamis. Memiliki dimensi mungil, memudahkan pengendara bermanufer serta melewati jalan-jalan yang sempit di perkotaan. Ayla memiliki ukuran tubuh 3.600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong 180 kg. Akan tetapi, beberapa versi nya seperti tipe X dan R memiliki beberapa perbedaan dengan versi standar, bobot lebih berat dan jarak sumbu roda lebih panjang serta PxLxT yang lebih besar.

      Panjang Kendaraan

      3.640mm

      Lebar Kendaraan

      1.600mm

      Tinggi Kendaraan

      1.520mm

      Jarak Poros Roda

      2.455mm

      Jarak Pijak Depan

      1.420mm

      Jarak Pijak Belakang

      1.415mm

       

      Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Ayla

      Terkadang, mobil dengan dimensi kecil dinilai memiliki suspensi yang keras dan kurang nyaman. Namun, Daihatsu menepis itu dengan menghadirkan suspensi yang lembut. Hal tersebut untuk menghadirkan pengalaman mengemudi yang nyaman di dalam mobil.

      Mobil yang hadir dengan varian otomatis dan manual ini memberikan suspensi yang cukup nyaman di kelasnya, dengan menggunakan MacPherson Struts di depan dan Semi Independent Torsion Axle Beam di bagian belakang, membuat mobil kecil ini tidak limbung ketika dipakai memacu kecepatan. Dari sisi ban pun, Daihatsu memberikan beberapa ukuran berbeda untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi dan penumpangnya. Sementara itu dari sistem pengereman menggunakan Ventilated Disc bekerjasama dengan Drum Leading-Trailing yang memberikan keamanan ekstra.

      Suspensi diatas sudah dilengkapi dengan teknologi stabilizer. Daihatsu menamakan teknologi ini sebagai Rear Stabilizer, dikhususkan kepada suspensi belakang sehingga ketika sedang melewati jalanan yang kurang mulus, suspensi ini tidak terlalu menekan secara keras, dan menambah kenyamanan yang akan diterima oleh para penumpangnya.

      Suspensi Depan

      McPherson Strut

      Suspensi Belakang

      Semi Independent Torsion Axle Beam

      Rem Depan

      Ventilated Disc

      Rem Belakang

      Drum Leading-Trailing

      Ban Depan&Belakang

      155/80-R13

      Eksterior Daihatsu Ayla

      Daihatsu Ayla yang baru mendapatkan minor facelift ini mengalami beberapa perubahan di bagian eksteriornya, terlihat dari digunakan nya Projector Head Lamp with LED Position Lamp sebagai lampu utama dan disematkannya DRL di bemper depan memberikan tambahan penerangan pada malam hari.

      Untuk bagian desain lampu, Daihatsu Ayla memiliki sudut lebih tajam serta grill yang besar. Selain itu, tampilan gril depan yang ditambahkan krom membuatnya makin kinclong dan bergaya, serta emblem “A” yang didesain elegan. Bagian samping Daihatsu Ayla juga dibuat sedikit mirip dengan Agya, yang mana Ayla didesain lebih minimalis dan kompak, serta lampu tanda belok pada spion juga menambah kewaspadaan kepada pengemudi lain agar dapat mengetahui kapan Daihatsu Ayla ini hendak berbelok.

      Sementara itu bagian samping, velg yang digunakan oleh Ayla 2020 lebih keren dibandingkan generasi sebelumnya. Menggunakan velg ukuran 14inci dengan model yang cukup keren. Tidak hanya itu, Side Garnish juga menambah kecantikan dari mobil ini.

      • Lampu Rem Belakang Tengah
      • Spion Otomatis
      • Kaca Depan/Belakang Jendela Otomatis
      • Wiper Depan/Belakang
      • Lampu Kabut
      • Lampu Tanda Belok Samping

      Interior Daihatsu Ayla

      Mobil murah tapi tentu saja tidak boleh terlihat murahan, inilah yang dilakukan DAIhatsu kepada Ayla, memberikan kesan se-sporty­ mungkin kedalam sebuah mobil yang kubikasi silindernya cukup kecil, dimensi juga kecil, membuat sebagian orang dengan tinggi 170++ merasa kesulitan masuk kedalamnya. Masuk ke dalam interior, Ayla dibuat minimalis dan tidak terlalu mewah, dan memang untuk LCGC tidak memfokuskan pada kemewahan interior. Konsep minimalis yang diusung Daihatsu Ayla, dirancang sefungsional mungkin dengan material yang cukup berkualitas.

      Hampir sama dengan saudara kembarnya, warna hitam dan silver mendominasi warna interior Daihatsu Ayla. Untuk kemudi, mobil ini juga didesain dengan stylish serta nyaman digunakan. Daihatsu tidak menyematkan banyak panel pada bagian interior Ayla. Panel pada dashboard Ayla sepertinya mengutamakan fungsional. Terdapat panel AC, Audio system dan beberapa panel lainnya. Menariknya, pada panel instrument sudah dilengkapi dengan digital panel dan ECO-Driving. Untuk kabin belakang, meski mungil namun Daihatsu Ayla memiliki leg room dan head room yang terbilang cukup lapang. Untuk kelas LCGC, Ayla diklaim termasuk memiliki kabin paling lapang.

      • Stering Audio Switch
      • 2 DIN Touchscreen Audio
      • New Seat Structure and Cover Pattern
      • Luggage Tray yang lebih luas
      • Dark Silver Painted Ornament
      • Air Conditioner (tipe D+, M, dan X)

      Fitur Keamanan Daihatsu Ayla

      LCGC satu ini memang selalu menarik perhatian masyarakat. Selain banyak digunakan sebagai armada ojek online, Daihatsu Ayla selalu dibeli oleh para first car buyer yang ingin memiliki mobil pertama mereka dengan harga yang tidak terlalu mahal dan mesin yang bandel sehingga bisa menjadi investasi lima tahunan sebelum mencoba untuk membeli mobil yang lain.

      Sebagai mobil yang sekarang sangat ramai digunakan, Ayla tentunya memiliki berbagai macam fitur keamanan yang mumpuni untuk ukuran mobil LCGC dengan harga murah. Fitur-fitur keamanan ini mulai terdiri dari dua Airbag yang berada di depan, melindungi pengemudi dan penumpang baris depan. Selain itu, ada sensor parkir agar tidak sulit untuk mundur.

      Daihatsu tidak membuat Ayla dengan kualitas rendah, mobil ini pun bahkan memiliki Side Impact Beam, melindungi penumpang dari sisi samping ketika terjadi kecelakaan. Pemilik Ayla tidak perlu takut lagi akan kualitas keamanan dan kenyamanan dari mobil ini.

      Selengkapnya