Ferry Wardani
Astrido Toyota Kelapa Gading Mediterania

TOYOTA HIACE

  • MPV
  • 2500 cc
  • Solar
  • 16 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 440 Juta - 678 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Hiace 2.5 Commuter Luxury M/T

    Hiace


    2.5 Commuter Luxury M/T

    • MPV
    • 2494 cc
    • Diesel
    • 16 Penumpang

    Tentang Toyota Hiace

    Mobil Toyota HiAce bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Perkembangan jasa transportasi antar kota, atau yang biasa disebut Travel, sudah semakin menjamur. Terlebih di jaman modern ini, banyak sekali pekerja yang bertempat tinggal di kota A padahal bekerja di kota B. Jasa transportasi seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh mereka, sebagai alternatif dari moda transportasi bus dan kereta api. Pesatnya pertumbuhan moda transportasi travel ini membuat beberapa brand mulai kebanjiran pesanan kendaraan kelas komuter, dimana mobil yang dijualnya memiliki interior yang mampu menampung setidaknya 10 orang dalam sekali jalan. Toyota tentu saja menjadi brand yang bermain cukup kencang di pasar ini, dengan salah satu produknya yaitu Toyota HiAce.

    Toyota HiAce menjadi kendaraan Travel pertama kali sejak kisaran 2013 lalu. Mobil yang memiliki pintu model geser ini menjadi pilihan hampir semua penyedia jasa transportasi, yang tidak hanya digunakan antar kota, tetapi juga untuk keperluan wisata dalam kota. Seperti menyambut tamu ke tempat wisata, atau sekedar berkeliling kota menikmati senja sore hari.

    Mobil generasi kelima ini menggunakan mesin bertipe 4 silinder in-line DOHC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sampai 102Ps pada putaran 3.600 rpm, dan torsi maksimum 26.5Kgm pada putaran 1.600 hingga 2.400 rpm. Kapasitas silinder yang diusungnya sepintas mirip dengan Toyota Innova, yaitu 2,5L, sehingga tidak terlalu besar dan sulit untuk dioperasikan.

    Mesin dan Dimensi Toyota HiAce

    Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mobil ini menggunakna mesin 4 silinder dengan konfigurasi In-Line. Kapasitas silinder yang mencapai 2.5L dapat menghantarkan tenaga maksimum 102 Ps pada putaran 3.600 rpm, dan torsi maksimum 26.5Kgm pada putaran 1.600 hingga 2.400 rpm. Tenaga yang cukup untuk digunakan dalam berkendara tersebut menggunakan bahan bakar Diesel yang tentunya sudah lolos Euro 4, sehingga emisi gas buangnya amat sangat rendah.

    Tipe Mesin

    4 Cylinder In-Line, 16 Valve DOHC

    Diameter x Langkah

    92mm x 93.8mm

    Daya Maksimum

    102Ps/3.600rpm

    Torsi Maksimum

    26.5Kgm/1.600-2.400rpm

    Sistem Bahan Bakar

    Common Rail

    Bahan Bakar

    Diesel

    Transmisi

    5 Speed MT

    Untuk dimensi, selayaknya mobil yang dibutuhkan untuk mengangkut minimal 8 orang dalam perjalanan, HiAce memiliki panjang keseluruhan mencapai 5meter, dengan lebar 2meter dan tinggi 3meter. Hal ini membuat interior didalamnya terasa cukup luas jika diisi oleh 8 orang dengan tinggi 170cm, tetapi akan terasa sesak jika diisi sampai 11 orang dengan ukuran rata-rata badan yang agak besar.        

    Panjang Kendaraan

    5.380mm

    Lebar Kendaraan

    1.880mm

    Tinggi Kendaraan

    2.285mm

    Jarak Poros Roda

    3.110mm

    Jarak Pijak Depan

    1.655mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.650mm

    Berat Kotor

    2.145kg

    Kapasitas Tangki

    70L

    Sasis, Ban, dan Rem Toyota HiAce

    Difungsikan sebagai mobil komuter yang pasti akan membawa banyak muatan, HiAce dilengkapi dengan sasis, ban, dan rem yang pastinya memiliki kualitas terbaik serta durabilitas yang tinggi. Sasis dari mobil ini memiliki bahan yang sangat kuat, ditambah dengan jarak poros roda cukup panjang sehingga distribusi bobot bisa lebih stabil dan merata.

    Untuk suspensinya, HiAce menggunakan suspensi Double Wishbone with Stabilizer di bagian depan, dan belakang menggunakan Leaf Spring Rigid Axle. Kedua suspensi ini sudah terjamin kualitasnya karena juga banyak digunakan pada produk Toyota lainnya.

    Lanjut ke bagian rem dan ban. Pengereman HiAce menggunakan Ventilated Disc di bagian depan, sementara itu bagian belakang masih menggunakan sistem tromol, tentunya memiliki penyempurnaan disana-sini sehingga lebih aman. Sistem pengereman dibantu ABS+BA sehingga tidak perlu takut akan kekuatannya. Ban berukuran 195R-15C juga siap melahap aspal jalanan dengan kualitas terbaik.

    Suspensi Depan

    Double Wishbone with Stabilizer

    Suspensi Belakang

    Leaf Spring with Rigid Axle

    Rem Depan

    Ventilated Disc with Floating Calyper 1 Cylinder

    Rem Belakang

    Leading Trailing Drum Brake

    Ukuran Ban

    195R-15C

    Sistem Pengereman

    ABS+BA

    Eksterior Toyota HiAce

    Secara keseluruhan, eksterior dari Toyota HiAce tidak terlalu cantik, karena memang mobil ini bukan dikhususkan untuk keperluan pribadi, tetapi lebih kepada bisnis semata. Oleh karena itu tampilannya memang sengaja tidak diberikan banyak aksesoris, tetapi, tetap saja HiAce memberikan kesan sebuah kendaraan transportasi yang mewah, tetapi tidak mendominasi.

    Moncong depan HiAce berbentuk membulat, lengkap dengan mika lampu utama yang cukup besar. Lampu depan mobil ini dilengkapi dengan bohlam HID, membuatnya semakin terang ketika malam hari. Lampu kabut dibawahnya juga memberikan ekstra penerangan ketika berkendara dalam medan yang cukup sulit.

    Lanjut ke bagian samping, mobil ini memiliki tutup tangki bensin di sebelah kiri, dekat dengan pintu depan, sehingga kernet atau asisten pengemudi bisa langsung membuka tutup bensin yang persis berada didekatnya. Untuk velg sendiri, versi Luxury memiliki warna yang lebih keren, hitam mengkilat. Sementara itu untuk versi Standar, hanya warna putih biasa saja. Kaca penumpang cukup lebar dan nyaman untuk melihat sekeliling.

    Bagian belakang HiAce tampil cukup apik. Dengan kaca yang cukup lebar, wiper berada di bagian atas, serta Stoplamp yang cukup lebar, sehingga pengemudi bagian belakang mendapatkan informasi kapan mobil baru ini bisa berhenti dengan tepat dan cepat.

    Interior Toyota HiAce

    Mobil yang dapat membawa sampai 10 orang ini memiliki desain kursi yang sekarang lebih nyaman dan mewah. Konfigurasi kursi diserahkan langsung kepada para pemilik jasa transportasi, sehingga HiAce A yang ada di jalanan pasti berbeda dengan HiAce B yang berada di sebelahnya. Akan tetapi, pastinya ada beberapa interior yang menjadi pakem dari semua HiAce yang dijual.

    Versi Luxury, HiAce memiliki interior yang jauh lebih mewah dibandingkan versi Komuter. Versi ini dilengkapi dengan HUD berukuran 6inci untuk urusan hiburan. Lalu bagian kursi, konfigurasi 1-1 yang tentunya dapat diubah, dilengkapi dengan kursi model Captain Seat di setiap kursi, memberikan kenyamanan yang sangat tinggi kepada para penumpang. Beberapa jasa Travel bahkan menyiapkan HiAce maksimal tujuh penumpang, sehingga lebih nyaman dan aman untuk beristirahat.

    Climate Control dan Convenient Folding Table juga menjadi nilai tambah pada versi Luxury HiAce.

    Lalu untuk versi Commuter, konfigurasi kursi yang disediakan adalah 2-1, total mencapai 16 kursi untuk 16 penumpang, yang pastinya bisa akan diubah lagi untuk mendukung tingkat kenyamanan para penumpang.

    Fitur Keamanan Toyota HiAce

    Meskipun mobil ini dikhususkan untuk keperluan komersial, fitur keamanannya pun tentu tidak kalah dengan mobil-mobil untuk keperluan pribadi. Sistem pengereman HiAce dibantu dengan keberadaan ABS+BA, sehingga kemungkinan mobil untuk selip bisa lebih kecil. Lalu, sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi dengan sistem Pretensioner & Force Limiter, sehingga jika terjadi kecelakaan, tubuh tidak akan terpental kedepan. Airbag juga turut melindungi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi kecelakaan yang cukup parah.

    Selengkapnya