Gumul
Honda Jakarta Center

HONDA CIVIC HATCHBACK

  • Sedan
  • 1500 / 1800 / 2000 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 512 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Civic Hatchback Hatchback RS

    Civic Hatchback


    Hatchback RS

    • Hatchback
    • 1498 cc
    • Gasoline
    • Penumpang

    Tentang Honda Civic Hatchback

    Mobil Honda Civic bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Honda Civic adalah mobil dengan jenis sedan yang sudah menikmati pasar Indonesia dengan waktu yang lama. Desain yang selalu terlihat sporty, mesin tangguh segala medan, sering turun di ajang balapan, membuat Honda Civic sangat digemari lintas generasi. Mulai hadir sejak era 70an, Honda Civic sudah banyak mengalami facelift baik itu hanya sebagian maupun keseluruhan, puncaknya adalah di tahun 2015 dimana Honda Civic mengadopsi Turbo Engine sebagai meisn utamanya. Kehadiran generasi teranyar Honda Civic ini terlihat lebih agresif dan lebih sporty, diciptakan sesuai selera konsumen masyarakat perkotaan yang ingin sebuah mobil sedan modern dan futuristik serta fitur-fitur lengkap disertai teknologi canggih.

     

    Mesin dan Dimensi Honda Civic

    Tradisi Honda Civic sebagai mobil berkekuatan tinggi dilanjutkan dengan seri terbarunya yaitu Honda Civic Turbo. Varian Honda Civic kali ini menggunakan mesin tipe 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive by Wire (DBW). Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 ps pada putaran 5.500 rpm dan torsi sebesar 220 Nm pada putaran 1.700 rpm dengan perbandingan kompresi sebesar 10,6:1. Kehadiran teknologi turbocharger, nampaknya menjadi andalan pemacu jantung besi kendaraan roda empat ini. Dengan tenaga yang begitu maksimal tersebut tentunya akan mampu menerbangkan Honda Civic ini di jalanan. Untuk sistem transmisinya mengandalkan sistem otomatis dengan teknologi CVT with Earth Dreams Technology dengan 5 tingkat percepatan sehingga akan lebih mudah untuk akselerasi dan meraih kecepatan tinggi. Honda Civic menggunakan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi Direct Injection sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

     

    Tipe Mesin

    1.5L VTEC Turbo DOHC, 4 In-Line, 14 Valve + DBW

    Kapasitas Silinder

    1.498cc

    Jumlah Silinder

    4

    Bahan Bakar

    Bensin

    Sistem Bahan Bakar

    Direct Injection

    Diameter x Langkah

    73.0 x 86.5

    Daya Maksimum

    171/5.500

    Torsi Maksimum

    220/1.700 – 5.500

    Perbandingan Kompresi

    10.6:1

    Sistem Penggerak Roda

    FWD

     

    Mobil dengan tampilan gahar secara tidak langsung memiliki konsep “harus panjang”, hal tersebut akhirnya menjadi resep umum dalam menciptakan sebuah mobil yang menyasar kawula muda dengan semangat menggebu untuk memacu kendaraannya di tempat aman. Honda Civic tentu saja mengikuti resep tersebut, dengan panjang bodi yang mencapai 4.630mm, tinggi mobil 1.416mm, dan lebar 2.075mm membuat mobil ini terlihat panjang sekaligus ceper, berusaha memberikan kesan aerodinamis yang sangat kental kepada para calon konsumennya.

    • Panjang Kendaraan: 4.630mm
    • Lebar Kendaraan: 2.075mm
    • Tinggi Kendaraan: 1.416mm
    • Jarak Pijak Depan: 1.547mm
    • Jarak Pijak Belakang: 1.563mm
    • Jarak Poros Roda: 2.700mm

     

    Sasis, Ban, dan Rem Honda Civic

    Honda Civic yang dijual di Indonesia memiliki dua tipe, tipe Turbo standar dan tipe Type-R. Kedua tipe ini sudah tentu memiliki sasis yang sangat kuat karena memang diciptakan untuk mendapatkan kecepatan yang tinggi dengan waktu yang singkat. MacPherson Strut di depan dan Multi Link di belakang kembali dipercaya oleh Honda untuk menangani efek rebound dari mobil yang sering dipakai untuk balapan ini. Ventilated Disc dan Disc turut memberikan keamanan ketika Honda Civic ini dipakai segala kondisi. Ban pun tidak luput dari high grade quality, berukuran 215/50 R17 dengan velg alloy 17” membuatnya terlihat sangat muscle dan mau tidak mau ketika Honda Civic sedang berjalan, semua orang pasti menoleh dan kagum dengan tampilan bodinya.

     

    Exterior Honda Civic

    Generasi terbaru sedan ini menawarkan tampilan yang memberi aura modern, elegan dan sporty. Mulai dari bagian depan yang lengkap dengan garis bodi yang terlihat tajam dan lurus hingga sampai pada bagian belakang. Pada bagian atas juga ditambahkan lengkungan sebagai tanda bahwa Honda Civic generasi ini siap untuk menerjang hambatan angin yang dilalui.

    Pada bagian luar Honda Civic tepatnya pada bagian depan lampu utama menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light (DRL) yang membuatnya lebih bercahaya ketika malam hari, dan di siang hari tetap tampil keren. Pada bagian bumper dilengkapi lampu kabut dan aero kit udara sebagai aksesorisnya, sedangkan di lampu belakang terlihat lebih fresh yang menyatu dengan garis bumper yang melengkung ke bawah.

    Bagian belakang Honda Civic ini ternyata tak kalah manis dengan garis bumper yang berbentuk lengkungan ke bawah semakin mempertegas kesan premium. Selain itu, pada lampu bagian belakang, lengkap dengan lampu Rear Combi Lamp yang berbentuk runcing pada sudutnya menambah kesan sporty membangkitkan racing spirit. Tak ketinggalan juga LED Light Bars juga ikut disematkan dalam spesifikasi Honda Civic ini, sebagai alat penanda berhenti yang tegas bagi pengendara lain di belakangnya.

     

    Interior Honda Civic

    Memasuki kabin, Honda Civic menyediakan ruang yang cukup luas dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan. Dengan desain kabin yang cukup luas tersebut, Honda Civic terbaru ini mampu menampung 4 – 5 orang penumpang termasuk pengemudi. Pada kabin depan terdapat dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel dan fitur berteknologi tinggi, yaitu dengan kehadiran Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang akan memberikan informasi penting kepada pengendaranya tentang jumlah bahan bakar, waktu, jarak, yang sudah ditempuh dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersisa. Sementara, untuk informasi kecepatan dan putaran mesin Honda Civic ini, divisualisasikan lewat Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance.

    Kenyamanan udara juga akan terjaga dengan disematkannya Heat Rejecting Green Tinted Glass yang merupakan sebuah lapisan pada semua kaca yang bisa menolak panas dari sinar matahari. Selain itu, pada dashboardnya dilengkapi panel Auto AC yang secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan di dalam mobil secara cepat dan merata.

    Keunggulan lainnya terletak pada bagian setir menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang akan mempermudah pengemudinya mengendalikan mobilnya. Pada sektor jok, menggunakan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjusment.

    Tak hanya sampai di situ saja, ternyata sedan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur One Push Ignition System yang memiliki fungsi sebagai alat menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh sebuah tomboldan untuk melengkapi keseluruhan interior, Honda Civic ini juga dibenamkan fitur Console Box lengkap dengan USB Port yang bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi ataupun pengisian baterai.

     

    Fitur Keamanan Honda Civic

    Honda Civic 2016 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa teknologi G-CON+ACE yakni struktur rangka bodi didesain sedemikian rupa untuk mengurangi dampak jika terjadi benturan. Kemudian, juga dibekali dengan fitur Dual SRS Airbag untuk keselamatan 2 penumpang di depan, selain itu, Honda Civic ini menggunakan teknologi ABS dan EBD untuk sistem pengeremanya guna menghindari kecelakaan. Sistem pengereman tersebut telah pula disematkan dengan teknologi Brake Override System untuk mendapatkan pengereman yang responsif dan lebih tepat ketika pengemudi mulai lelah menginjak rem dan gas bersamaan.

    • Alarm System
    • Keyless Entry
    • Autolock System
    • Smart Entry
    • Immobilizer
    • Rear Trunk Opener
    • Hill Start Assist
    • Vehicle Stability Assistant
    • 6 Airbags
    • Pretensioner with Load Limiter Seatbelt
    • Brake Override System

     

    Review New Honda Civic Indonesia 2021

    Sejak November tahun lalu, akhirnya perusahaan Honda telah resmi memperkenalkan mobil terbarunya yang bernama Honda Civic generasi ke-11. Seperti yang kita ketahui bahwa Honda Civic sendiri tersedia dalam bentuk hatchback maupun sedan.
     
    Sementara itu, desain bagian depan menggunakan ril yang lebih besar dengan diapit oleh lampu dan fog lamp. Hadir dengan menggunakan aerodinamis serta lampu bagian belakang lebih mengancam daripada model sebelumnya itu.
     
    Dari foto-foto yang sudah tersebar luas di mana-mana, maka para penggemar Honda sudah dapat membayangkan bagaimana bentuk Honda Civic Indonesia tersebut. Namun kira-kira mesin apa yang digunakan pada kendaraan tersebut?
     

    Segmen Pasar New Honda Civic 2021

    Belum lama ini Honda Automobile Co Ltd telah meluncurkan New Honda Civic pertama kalinya di daerah Asia Oceania. Pasalnya mobil tersebut hadir lebih sporty dengan desain lebih eksklusif serta desain knalpot ganda di bagian belakang.
     
    Untuk bagian interiornya, hadir dengan desain yang premium juga sporty seperti front bumper dan front grille, Untuk bagian interiornya lebih nyaman dan mampu menampilkan hingga tiga mode berkendara yang bisa pengguna pilih.
     

    Kelebihan dan Kekurangan New Honda Civic 2021

    Karena Honda Civic Indonesia memiliki dua varian yaitu hatchback dan sedang tentu juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, kali ini kita akan membahas seputar kelebihan maupun kekurangan dari kedua varian tersebut.
     
    Pertama, salah satu kelebihannya adalah desain interiornya hadir lebih mewah, elegan, dan untuk eksteriornya lebih sporty modern. Tidak hanya itu saja, melainkan fitur keselamatannya begitu lengkap juga lebih irit BBM.
     
    Sementara itu, kekurangannya adalah masih memiliki desain kabin yang terasa lebih sempit dan desain lampu kurang sesuai. Mesin juga mudah panas serta perawatanya lebih mahal karena tidak terdapat sunroof.
     

    Varian New Honda Civic 2021

    Honda Civic sendiri memang sangat terkenal dengan sosok sedang yang memiliki jenis mesin 1.5 turbo. Meski demikian, namanya juga tidak hanya berbentuk sedan saja, melainkan ada tipe hatchback atau Type R.
     
    Honda Civic Indonesia hatchback atau Type R menggunakan platform yang serupa, namun ada beberapa fitur sampai performa sedikit berbeda. Misalnya saja seperti Honda Civic Sedan yang tampilannya lebih sport dengan dimensi lebih panjang daripada varian Hatchback.
     
    Tidak hanya dimensinya saja yang panjang, namun ada beberapa fitur lainnya yang juga sangat berbeda. Mulai dari pengaturan AC, sabuk pengaman, audio, hingga warna kabinnya juga cukup berbeda.
     

    Pesaing New Honda Civic 2021

    Karena termasuk ke dalam jenis sedan yang justru memiliki angka penjualan lebih kecil daripada model yang lainnya. Hal ini karena mobil sedan memiliki daya angkut yang hanya terbatas saja daripada jenis mobil lain.
     
    Sedan memang juga memiliki keunggulan pada bagian performa mesinnya maupun soa kenyamanan yang ditawarkan. Biasanya juga akan memiliki redaman yang lebih baik lagi daripada SUV maupun MPV.
     
    Bahkan Honda Civic sendiri pun juga memiliki banyak pesaing di luar sana. Misalnya saja seperti Mazda 3 Sedan, Honda City, Honda Accord, dan Toyota Corolla Altis.
     
    Nah, pada poin yang terakhir itu sudah hadir sejak tahun 1966 yang mana penggemarnya selalu meningkat. Meskipun kini telah berganti menjadi jenis atau model Corolla Altis, tetapi tetap masih banyak yang mencarinya.
     

    Perbandingan New Honda Civic 2021 dengan Versi Sebelumnya

    Kini Honda Civic Indonesia telah merilis Civic varian Hatchback yang sudah mulai mengadopsi dengan turbocharger untuk 4 pintu atau 5 pintu. Meski demikian, varian Sedang-ah yang lebih dulu mengaspal dan memperoleh respon yang lebih bagus.
     
    Selain hanya berbeda bentuk, tentunya antara Civic Hatchback dan Sedan masih memiliki perbedaan yang lainnya. Pasalnya keduanya juga telah membawa jenis mesin yang serupa atau sama.
     
    Pada mesin yang ada pada Honda Type CR tersebut merupakan jenis mesin terbaru karena telah dipadukan bersama turbocharger. Sebab, mesin 4 silinder 1.5 VTEC turbo mampu menghasilkan daya hingga 173 PS.
     
    Bahkan beda bentuk tentunya juga akan menghasilkan dimensi yang berbeda pula. Dimensi panjang pada Civic Hatchback hingga 4.501 mm, sementara dimensi panjang sedan hingga 4.630 mm.
     

    Konsumsi BBM New Honda Civic 2021

    Honda Civic Indonesia Turbo memang telah mengandalkan sebuah teknologi yang bernama CVT dan earth Dreams Technology. Lalu dengan mengoptimalkan akselerasi serta penggunaan bahan bakar lebih efisien.
     
    Meskipun kapasitas silinder lebih kecil, tetapi akselerasinya juga tidak kalah daripada mobil berkapasitas di atasnya. Selain itu, Honda Civic juga tidak membuat lebih cepat aus terhadap bahan bakar.
     
    Justru, Honda Civic ini tergolong lebih irit dengan penggunaan BBM yang menembus hingga 14 km/liter untuk penggunaan dalam kota. Sementara itu, untuk penggunaan mobil di luar kota dapat lebih dari hingga 20 l,/liter saja.
     

    Performa Mesin New Honda Civic 2021

    Kini harga Honda Civic Indonesia Type R memang tengah menjadi perbincangan oleh banyak orang terutama penggemar Honda. Bagaimana tidak? Sebab mobil tersebut memiliki spesifikasi super canggih namun harganya sangat mahal, tapi tampilannya lebih sporty dan spesial.
     
    Terlebih pada bagian mesin mobil yang sangat tangguh karena bisa menghadapi dalam kondisi jalanan seperti apapun itu. Berbicara mengenai performa, mobil ini menggunakan mesin yang serupa dengan generasi sebelumnya itu.
     
    Dengan menggunakan DOHC silinder hingga 1.500 cc 16 valve VTEC Turbo. Lalu dengan DBW yang dapat menghasilkan tenaga paling maksimal sampai 1171 Hp 5.500 Rpm.Sementara itu, torsinya bisa mencapai hingga 220 @1.700 sampai dengan 5.500 Rpm.
     
    Sementara itu, untuk Honda Civic Typer R menggunakan mesin dengan kapasitas 200 cc turbo DOHC Vtec. Jadi, ini mampu menghasilkan tenaga hingga lebih dari 310 ps dan dengan torsi mencapai 400 Nm.
     
    Honda Civic Indonesia juga termasuk ke dalam jenis kendaraan mobil sporty yang tercepat, sebab sudah mendukung performa mesin yang tangguh. Selain itu, juga sangat terkenal dengan mobil yang sangat ramah lingkungan.
    Selengkapnya