Kurniawan
Chevrolet Bandung

CHEVROLET TRAILBLAZER

  • SUV
  • 2499 cc
  • Solar
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Bandung Mulai Rp 438 Juta - 468 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Trailblazer 2.5 Diesel AT LT 4x2

    Trailblazer


    2.5 Diesel AT LT 4x2

    • SUV
    • 2499 cc
    • Diesel
    • 7 Penumpang

    Tentang Chevrolet Trailblazer

    Mobil Chevrolet Trailblazer bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    SUV atau Sport Utility Vehicle di Indonesia menjadi salah satu favorit tipe kendaraan yang diminati banyak masyarakat. Bodi kokoh, suspensi tinggi, ban berukuran besar, interior lega menjadi beberapa indikator mengapa masyarakat Indonesia mencintai mobil dengan tipe seperti ini, karena memang di beberapa wilayah, jalanan yang tersedia masih kurang baik sehingga cukup sulit untuk membeli mobil yang dapat menempuh medan berat, tetapi SUV bisa melakukan itu sehingga mobil tipe ini banyak beredar di Indonesia bagian Timur sebagai mobil operasional. Beberapa SUV yang ramai berseliweran di jalanan Indonesia adalah Toyota Fortuner, Nissan Xtrail, Honda CRV, dan salah satu merk dari Amerika yang turut memanaskan bumbu persaingan diantara SUV lain, yaitu Chevrolet Trailblazer. Sebenarnya masih ada Ford Escape, tetapi karena mengalami pailit sehingga sudah tidak masuk hitungan.

    Chevrolet, salah satu pabrikan Amerika yang di tempat asalnya memiliki bisnis kendaraan dari sedan sampai mobil kelas berat. Di Indonesia, mereka memiliki beberapa produk yang salah satunya adalah SUV Trailblazer ini. Memiliki bodi yang sangat kokoh bahkan pintu nya pun amat sangat berat ketika dibuka membuat mobil ini menghadirkan kesan safety yang amat sangat tinggi serta maskulinitas tentunya. Membawa mesin sebesar 2.500cc berteknologi Turbocharger membuat mobil ini memiliki tenaga mesin yang amat sangat luar biasa terlepas dari bobot mobil yang mencapai 2.000kg.

    Mesin dan Dimensi Chevrolet Trailblazer 

    Chevrolet Trailblazer, menggunakan mesin 2.5L berteknologi Turbocharger and Intercooler dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 180Ps pada putaran 3.600rpm dan torsi maksimum 440Nm pada putaran 2.000rpm, memang daya sedikit lebih kecil daripada torsi karena memang mobil ini diciptakan untuk membantu mesin pada putaran bawah agar tenaga selalu ada meskipun melewati medan yang amat sangat sulit seperti bebatuan atau lumpur basah yang sangat licin dilewati.

    Tipe Mesin

    2.5L Duramax Diesel with Variable Geometry Turbocharger and Intercooler

    Kapasitas Silinder

    2.499cc

    Diameter x Langkah

    92mm x 94mm

    Daya Maksimum

    180Ps/3.600rpm

    Torsi Maksimum

    440Nm/2.000rpm

    Sistem Bahan Bakar

    Common Rail Direct Injection

    Dimensi dari SUV ini tentu amat sangat besar, lebih besar dibandingkan Fortuner dan Xtrail. Khas dari mobil pabrikan Eropa memang lebih mengedepankan dimensi daripada fitur eksterior meskipun juga tetap diperhatikan teknologi nya. Dengan badan yang amat sangat besar, tercatat panjang mobil keseluruhan mencapai 4.887mm, membuat Trailblazer sangat ditakuti, mendominasi jalanan dengan lebar nya yang mencapai 2.132mm dan tinggi mobil 1.848mm. Tentu saja dimensi amat sangat besar ini berdampak pada kabin lebar yang sangat nyaman digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

    Panjang Mobil

    4.887mm

    Lebar Mobil

    2.132mm

    Tinggi Mobil

    1.848mm

    Panjang Poros Roda

    2.845mm

    Jarak Pijak Depan

    1.570mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.588mm

    Sasis, Ban, dan Rem Chevrolet Trailblazer 

    Big SUV khas Amerika ini selain dibekali dengan mesin bertenaga besar serta dimensi yang tentunya juga membuat nyaman siapapun yang berada didalam mobil ini, juga memiliki sasis dan kaki – kaki yang menambah kenyamanan serta dapat membuat mobil ini bergerak dalam keadaan paling menyulitkan sekalipun. Menggunakan tipe kemudi yang sangat mumpuni yaitu Rack&Pinion Electric Power Steering with Variable Speed, jika disederhanakan berarti setir ini mampu beradaptasi dengan kecepatan mobil. Semakin kencang, maka setir nya semakin berat untuk menjaga kestabilan. Lalu untuk bagian suspensi, mobil ini menggunakan suspensi yang sama – sama khas Amerika, kuat, dan besar tentunya. Suspensi depan Independent, Double Wishbone with Coil Spring and Twin Tube Shock Absorber menjadi senjata utama untuk menghadapi medan yang amat sangat jelek, dibantu dengan 5-link with Coil Spring and Gas Shock Absorber di bagian belakang, menjamin kenyamanan anda melewati medan paling jelek sekalipun. Ukuran ban mobil ini terhitung sedikit kecil, hanya 255/65R17 saja untuk semua sisi baik depan maupun belakang. Ban tersebut ditemani dengan sistem pengereman yang juga sangat tangguh, Ventilated Disc di bagian depan dan Disc di bagian belakang.

    Sistem Gerak

    Rear Wheel Drive

    Suspensi Depan

    Independent, Double Wishbone with Coil Spring & Twin Tube Shock Absorber

    Suspensi Belakang

    5-Link with Coil Spring & Gas Shock Absorber

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Disc

    Ukuran Ban

    255/65R17

    Eksterior Chevrolet Trailblazer 

    Chevrolet Trailblazer memang cocok untuk bapak – bapak yang memiliki selera tinggi dalam memiliki mobil. Trailblazer seakan – akan bisa memberikan pesan kepada pengedara lain bahwa pemilik mobil ini adalah seorang pemenang, seorang yang akan selalu dengan mudah menguasai gerak – gerik orang lain. Tampilan Trailblazer yang begitu mendominasi akan sangat dibutuhkan ketika melewati jalanan sepi dan tidak memiliki aspal mulus karena bisa menjadi pelindung penumpang dan pengemudi berkat bodi mobil nya yang cukup tebal dan tinggi tersebut, aman dari kejahatan maupun hewan buas, ataupun hantu.

    Dari sisi depan, Chevrolet Trailblazer memiliki tampang yang tidak semenarik SUV – SUV lain yang sudah lebih banyak berseliweran Indonesia. Grille depan sederhana dengan tampilan tegas lengkap dengan lambang Chevrolet berwarna kuning cerah di bagian tengah menjadi aksesoris pada mobil ini, ditambah dengan headlamp yang memiliki lekukan DRL yang cukup unik serta fitur Follow me Home pada lampu utama ini, memberikan pencahayaan lebih ketika anda sudah sampai di rumah. Bemper mobil ini terlihat tinggi dengan adanya foglamp di sisi kanan dan kiri, masih terlihat sederhana tetapi memperlihatkan kekokohan mobil ini.

    Berlanjut ke sisi samping dan belakang, terlihat dari samping mobil ini seperti sebuah lempengan baja yang kebetulan diberikan empat roda dan suspensi mumpuni serta teknologi – teknologi terkini yang membuat nya nyaman. Lempengan baja berjalan ini memang terlihat sangat bervolume, sangat penuh sehingga memberi keamanan serta kenyamanan tingkat tinggi bagi keluarga yang menggunakan mobil ini untuk mudik misalnya. Ground clearance cukup tinggi sedikit menyulitkan untuk naik terutama lansia. Lanjut ke sisi belakang, rear combination lamp yang memiliki bentuk kotak, biasa – biasa saja, serta lambang Chevrolet di bagian tengah, dan bemper yang diberikan aksen putih dengan knalpot berada di sebelah kiri. Tidak ada yang terlihat modis disini, tetapi tetap menggambarkan bahwa mobil ini kokoh.

    Interior Chevrolet Trailblazer 

    Eksterior sederhana tetapi sangat kokoh telah diperlihatkan dan disampaikan dengan baik oleh Chevrolet Trailblazer kepada para calon konsumennya. Lalu bagaimana dengan interior? Dari bagian dashboard sudah memperlihatkan bahwa mobil ini memiliki sistem hiburan, kenyamanan, dan keamanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengemudi dan penumpang. Banyak sekali fitur – fitur yang disematkan di bagian interior, diantaranya adalah dashboard yang memiliki aksen kulit, cocok dengan bagian luar yang gahar, lalu MID yang memiliki indikator sangat lengkap, selanjutnya adalah all auto up/down window dimana hanya dengan sekali sentuh tombol di bagian pengemudi, semua kaca penumpang bisa turun secara otomatis. Sarana untuk melakukan charging alat telekomunikasi anda juga disediakan, 12V di setiap baris kursi penumpang sehingga tidak perlu repot untuk ke bagian depan. Jangan lupa, Cruise Control menjadi salah satu fitur utama di bagian interior, memberikan anda keleluasaan untuk mengatur kecepatan mobil ini tanpa perlu menekan pedal gas, tinggal atur sedikit, lalu lepas pedal gas, dan anda siap mengemudikan mobil tanpa perlu capek menekan. Tetapi perlu diingat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan pada kecepatan minimal 60km/h, jadi anda harus memastikan bahwa jalan yang anda lewati memang jalan bebas hambatan, bukan jalanan penuh hambatan di sana – sini.

    Fitur Keamanan Chevrolet Trailblazer 

    Memiliki bodi layaknya tank, memiliki eksterior layaknya mobil biasa saja, memiliki interior layaknya sofa ruang tamu tebal, menjadi identitas utama dari Chevrolet Trailblazer. Mobil dengan harga yang ternyata lumayan murah dibandingkan apa yang disediakan ini rupanya memiliki fitur keamanan yang cukup mumpuni khas negara Adidaya tersebut. Fitur – fitur keamanan ini saling bekerjasama melalui sensor yang tersedia di sekeliling mobil demi menjamin keselamatan dari para penumpang dan pengemudi nya, beberapa fitur tersebut antara lain Side Blind Zone Monitoring yang memang sangat dibutuhkan oleh mobil ini mengingat dimensi nya yang bisa dengan mudah menggilas siapapun jika tidak hati – hati, lalu Rear View Camera serta Hill Descent Control yang dapat dengan mudah mengendalikan tenaga mobil ini ketika melewati jalanan menanjak. Rear and Front Ultrasonic Parking Sensors membantu pengemudi untuk melakukan parkir baik parkir biasa maupun paralel agar tidak terjadi insiden seperti menggores bodi mobil lain atau menabrak tiang pancang misalnya.

    Selengkapnya