agusbudi
Lipi oka mahendra
Suzuki DPM Cibubur

SUZUKI ERTIGA

  • Low MPV
  • 1400 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 196 Juta - 251 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Tipe Mobil

      Ertiga All New Sport M/T

      Ertiga


      All New Sport M/T

      • Low MPV
      • 1462 cc
      • Bensin
      • 7 Penumpang
      Ertiga All New Sport A/T

      Ertiga


      All New Sport A/T

      • Low MPV
      • 1462 cc
      • Bensin
      • 7 Penumpang
      Ertiga All New GA M/T

      Ertiga


      All New GA M/T

      • Low MPV
      • 1462 cc
      • Bensin
      • 7 Penumpang

      Tentang Suzuki Ertiga

      Mobil Suzuki All New Ertiga bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

      Suzuki Ertiga adalah mobil dengan jenis MPV atau Multi-Purpose Vehicle yang diproduksi oleh Suzuki Indonesia di tahun 2012 lalu. Mobil yang sempat menganggu dominasi dari Toyota Avanza ini pada awalnya hanya memiliki beberapa versi yaitu GA sebagai versi termurah, lalu GL dengan harga menengah, dan GX dengan harga tertinggi, hingga akhirnya di awal tahun 2016, Suzuki melahirkan generasi terbaru nya dengan desain bodi yang lebih segar dan terlihat milenia, yakni Suzuki Ertiga Dreza. Di Indonesia. Ertiga Dreza hadir dengan penyempurnaan di bagian eksterior, interior maupun sistim hiburan.

      Mesin dan Dimensi Suzuki Ertiga

      Sebagai mobil yang mampu menggoyang dominasi Toyota Avanza, Suzuki Ertiga memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya dilirik oleh sebagian mantan dan calon konsumen dari mobil merk sebelah tersebut, diantaranya adalah mesin dengan kapasitas 1.462cc dengan daya maksimum 104.7/6.000 dan torsi maksimum 138/4.400. Selain itu, penggunaan sistem bahan bakar Multipoint Injection membuat mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efektif dan efisien.

       

      Bensin

      Diesel

      Tipe Mesin

      K15B, DOHC, VVT

      K14B, DOHC, VVT

      Perbandingan Kompresi

      10.5:1

      10.0:1

      Diameter x Langkah

      74.0 x 85.0

      73 x 82

      Jumlah Silinder

      4

      4

      Kapasitas Silinder

      1.462cc

      1.373cc

      Bahan Bakar

      Bensin

      Diesel

      Sistem Bahan Bakar

      Multipoint Injection

      MPI

      Daya Maksimum

      104.7/6.000

      95/6.000

      Torsi Maksimum

      138/4.400

      130/4.400

      Sistem Penggerak Roda

      Penggerak Depan

      Penggerak Depan

      Kapasitas Tangki

      45liter

      45liter

      Dengan mesin yang cukup optimal untuk dibawa mudik ketika lebaran, Suzuki Ertiga juga memiliki dimensi yang cukup besar, mengingat nama “Ertiga” sendiri adalah kependekan dari “R-3” atau “Row Tiga” yang berarti mobil ini memiliki tiga baris tempat duduk dengan jok yang sangat nyaman dan suspensi yang sangat empuk. Semua dibuat demi memberikan kenyamanan tertinggi bagi para konsumen Suzuki Ertiga.

      Panjang Mobil

      4.395mm

      Tinggi Mobil

      1.690mm

      Lebar Mobil

      1.735mm

      Jarak Poros Roda

      2.740mm

      Jarak Rendah Mobil

      180mm

      Kapasitas Penumpang

      7orang

      Radius Putar

      5.2m

      Sasis, Ban, dan Rem Suzuki Ertiga

      Mesin dan dimensi besar sudah tentu memiliki sasis yang kuat serta sektor ban dan rem yang optimal. Insinyur Suzuki memadukan semua teknologi yang dimiliki agar mobil yang mereka buat dapat memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap siapapun dan dimanapun konsumennya berada. Oleh karena itu, Suzuki memberikan sistem kemudi Rack&Pinion yang sudah terkenal keandalannya dan digunakan oleh banyak merk kendaraan lain. Selain itu, suspensi depan dan belakang menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring dan Torsion Beam with Coil Spring yang memberikan kenyamanan tertinggi kemanapun anda membawa mobil ini bepergian. Dalam kota nyaman, luar kota tidak masalah.

      Dari sisi ban dan sistem pengereman, semua Suzuki Ertiga yang beredar di Indonesia tidak memiliki perbedaan yang berarti, menggunakan ban ukuran 185/65 R15 di bagian depan dan belakang memmbuatnya mudah untuk dilakukan modifikasi, ataupun jika ada insiden di jalan dapat langsung diganti dengan ban ukuran yang sama, lalu dari sisi pengereman, Ertiga menggunakan Ventilated Disc di bagian depannya dan Drum-Leading and Trailing di bagian belakang. Membuatnya semakin aman dan mudah untuk dilakukan penggantian.

      Driving System

      Rack&Pinion

      Front Suspension

      MacPherson Strut with Coil Spring

      Back Suspension

      Torsion Beam with Coil Spring

      Front Brake

      Ventilated Disc

      Rear Brake

      Drum, Leading and Trailing

      Tire Size

      185/65 R15

      Eksterior Suzuki Ertiga

      Mobil dengan umur kurang lebih lima tahun ini memiliki beberapa perubahan tampilan dibanding Ertiga generasi sebelumnya. Beberapa perubahan tersebut antara lain bemper depan yang lebih garang tanpa mengurangi unsur family car nya, lalu desain grille yang lebih kotak menegaskan posisinya sebagai mobil keluarga yang tangguh dan tidak ringkih. Lampu depan yang sedikit agak naik, seperti posisi alis mata ketika sedang bersemangat, menunjukkan Suzuki Ertiga ini siap untuk dibawa menjelajah dengan jarak sepanjang apapun. Fog lamp yang dibalut dengan garis bodi agresif sangat menarik perhatian bagi siapapun yang melihatnya, hal ini lah yang menjadi salah satu daya tarik Suzuki Ertiga yang tidak dimiliki oleh pesaingnya seperti Toyota Avanza mauupun Daihatsu Xenia.

      Beranjak ke sisi samping, Mobil yang baru mendapatkan facelift nya di tahun 2016 ini memiliki garis desain bodi yang tidak muluk – muluk, biasa saja tetapi tetap elegan dan sedap dipandang mata, karena memang target pasar nya adalah para orang tua yang ingin memiliki mobil dengan gaya berkendara yang santai tanpa harus terlihat full sporty, berbeda dengan anak muda yang inginnya selalu yang lancip – lancip. Spion yang bisa dilipat secara otomatis beserta lamp signal nya juga turut mempercantik mobil ini, jangan lupa tampilan dari velg yang terlihat sangat segar dengan warna perak nya menutupi ban dengan ukuran 185/65 R15.

      Mobil yang memiliki beberapa varian warna seperti Metallic Magma Gray, Pearl Glorious Brown, Pearl Burgundy Red, Prime Cool Black ini memiliki desain bodi belakang yang tidak ketinggalan jaman. Dengan lampu belakang menganut L-Shape dan ada krom di atas dudukan plat nomor, membuat Suzuki Ertiga sangat elegan di kelasnya mengingat mobil ini dijual dengan harga relatif murah, mulai dari 200 jutaan saja.  

      Interior Suzuki Ertiga

      “Jangan menilai buku dari sampul nya” adalah pepatah yang harus digunakan pada setiap saat dan setiap waktu, begitupun ketika kita sedang memilih kendaraan terlebih jika kendaraan tersebut adalah kendaraan roda empat pertama kita. Suzuki melalui Ertiga menjawab hal ini dengan sangat baik, keseimbangan antara eksterior yang keren tanpa meninggalkan kesan keluarga dipadupadankan dengan interior yang ciamik, menandakan mobil ini meskipun mobil keluarga tapi tidak ingin ketinggalan tren pasar. Kabin yang lapang, posisi duduk yang nyaman untuk orang dengan tinggi diatas 170cm, bagasi luas, turut memberikan nilai lebih kepada Suzuki Ertiga yang sekarang bernama Suzuki Ertiga Drezza ini.

      Di bagian dashboard terdapat panel HUD yang cukup komplit, lalu gabungan warna antara coklat kayu dengan coklat susu membuat bagian depan dari mobil ini berkesan mewah. Setir nya pun sudah dilengkapi audio switch yang membuat pengemudi tidak perlu untuk menggeser tangannya dari kemudi ketika hendak mengubah saluran radio. Selain itu, tombol untuk menerima telfon pun ada di tuas kemudi, disambungkan melalui bluetooth ke mobile phone sang pengemudi. Akan tetapi cukup disayangkan bahwa pengaturan AC nya masih manual dan belum mengadopsi sistem auto climate control. Pada bagian jendela, mobil ini sudah dilengkapi all power windows sehingga tidak perlu capek untuk menurunkan jendela secara konvensional. Tempat duduk yang nyaman dan kabin luas juga memberikan

      Fitur Keamanan Suzuki Ertiga

      Sebagai mobil keluarga, sudah tentu Suzuki Ertiga memiliki berbagai macam fitur yang membuat siapapun penumpangnya betah berlama – lama di dalam kabin Suzuki Ertiga ini. Fitur – fitur tersebut diantaranya adalah tilt steering, push start/stop button, head unit touch with smartphone&bluetooth connection. Selain fitur kenyamanan, tentu saja ada fitur keamanan, diantaranya adalah dual srs airbag, electronic stability programmee, abs+ebd juga turut menemani perjalanan anda dalam mengendarai Suzuki Ertiga.

      • Tilt Steering
      • Push Start/Stop Button
      • Head Unit Touch with Smartphone & Bluetooth Connection
      • Dual SRS Airbags
      • Electronic Stability Programmee
      • ABS+EBD

      Harga Suzuki Ertiga

      Mobil yang sampai sekarang tetap menjadi lawan tangguh dari Toyota Avanza ini memiliki harga yang juga amat sangat bersaing, dengan harga paling murah di kisaran 190 jutaan dan tertingg di kisaran 200 jutaan membuat para calon konsumen pasti akan sangat bingung dalam menenentukan pilihannya, akan tetapi jika pilihan anda adalah Suzuki Ertiga, anda tidak akan menyesal ketika membeli.

      Perlu diketahu bahwa harga fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

      Selengkapnya