SUZUKI IGNIS

  • Urban SUV
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 5
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 161 Juta - 190 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Tipe Mobil

      Ignis GL M/T

      Ignis


      GL M/T

      • SUV
      • 1197 cc
      • Bensin
      • 5 Penumpang

      Tentang Suzuki Ignis

      Mobil Suzuki Ignis bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

      Suzuki sebagai salah satu pabrikan tua di Indonesia kembali menghadirkan produk terbarunya di kelas city car yang bernama Suzuki Ignis. Mobil yang launching di tahun 2017 ini langsung mendapatkan tempat di hati masyarakat yang menginginkan mobil untuk dikendarai di dalam kota tanpa perlu takut mengenai dimensi yang besar dan bobot yang ringan. Dengan bodi yang sekelas mobil LCGC biasa, Suzuki Ignis mampu menjadi salah satu kuda hitam persaingan mobil – mobil di kelas city car, bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz yang sudah lebih dulu menikmati pasar Indonesia.

      Mesin dan Dimensi Suzuki Ignis

      Mobil yang dijual dalam dua versi ini, versi standar dan versi sport, memiliki mesin yang cukup mumpuni jika digunakan didalam kota. Menggunakan mesin berkode K12M dengan kubikasi silinder 1.197cc dan memiliki diameter x langkah sebesar 73.0mm x 71.5mm membuat mobil ini gesit dan lincah digunakan di jalanan macet, menghasilkan tenaga yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, sedang – sedang saja.

       

      Suzuki Ignis Standard

      Suzuki Ignis Sport Edition

      Tipe Mesin

      K12M

      K12M

      Kubikasi Silinder

      1.197cc

      1.197cc

      Diameter x Langkah

      73.0mm x 71.5mm

      73.0mm x 71.5mm

      Jumlah Katup

      16

      16

      Daya Maksimum

      83.0/6.000

      83.0/6.000

      Torsi Maksimum

      113/4.200

      113/4.200

      Kapasitas Tangki

      32liter

      32liter

      Sistem Bahan Bakar

      Multipoint Injection

      Multipoint Injection

      Bahan Bakar

      Bensin

      Bensin

      Mesin yang tidak terlalu besar juga membuat dimensinya tidak terlalu besar. Suzuki Ignis baik versi standar maupun versi sporti memiliki dimensi yang sama, perbedaannya hanyalah pada bagian aksesoris eksterior belaka. Jika dilihat sekilas, Ignis memang lebih kecil dibanding pesaing nya yang lain, Yaris dan Jazz, malah lebih terlihat seperti Ayla dan Agya, tetapi memang lekuk desain nya lebih bagus dan eye catching.

       

      Suzuki Ignis Standard

      Suzuki Ignis Sport Edition

      Panjang Mobil

      3.700mm

      3.700mm

      Lebar Mobil

      1.690mm

      1.690mm

      Tinggi Mobil

      1.595mm

      1.595mm

      Jarak Poros Roda

      2.435mm

      2.435mm

      Jarak Pijak Depan/Belakang

      1.460mm / 1.470mm

      1.460mm / 1.470mm

      Jarak Terendah

      180mm

      180mm

      Radius Putar Minimum

      4.7m

      4.7m

      Kapasitas Penumpang

      5orang

      5orang

      Berat Kosong

      840kg – 860kg

      840kg – 860kg

      Berat Kotor

      1.280kg

      1.280kg

      Ground Clearance

      180mm

      180mm

      Sasis, Ban, dan Rem Suzuki Ignis

      Sebuah kendaraan, sebesar dan sekecil apapun ukurannya, harus memiliki rangka yang kuat sekaligus ban yang ampuh melibas jalanan serta perangkat rem yang dapat melakukan pengereman dalam keadaan segawat apapun. Oleh karena itu, Suzuki memberikan rangka kemudi Rack&Pinion kepada Suzuki Ignis baik versi standar dan versi sporti, lalu suspensi depan dan belakang juga diperkuat dengan penggunaan MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan dan Torsion Beam with Coil Spring di bagian belakang sehingga dapat memberikan kenyamanan yang sangat baik kepada para penumpangnya.

      Selain suspensi dan rangka kemudi yang handal melahap jalanan Indonesia, perangkat rem dan ban pun sangat diperhatikan oleh Suzuki yang menjual Ignis ini kepada kalangan muda atau sering disebut urban people. Rem depan menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Tromol dirasa sudah cukup untuk memberikan keamanan kepada para pemiliknya, dilengkapi dengan ukuran ban yang lumayan besar yaitu 175/65 R15, sangat baik untuk menahan gerak laju mobil agar tidak terjadi oversteer maupun understeer ketika sedang dipakai memacu kendaraan di jalan bebas hambatan.

       

      Suzuki Ignis Standard

      Suzuki Ignis Sport Edition

      Rangka Kemudi

      Rack&Pinion

      Rack&Pinion

      Suspensi Depan

      MacPherson Strut with Coil Spring

      MacPherson Strut with Coil Spring

      Suspensi Belakang

      Torsion Beam with Coil Spring

      Torsion Beam with Coil Spring

      Rem Depan

      Ventilated Disc

      Ventilated Disc

      Rem Belakang

      Tromol

      Tromol

      Ukuran Ban

      175/65 R15

      175/65 R15

      Eksterior Suzuki Ignis

      Suzuki sebagai salah satu pemain dalam kelas LCGC dan city car sudah tentu memiliki garis pandang harus bagaimana membuat sebuah mobil berukuran kecil yang sanggup menggebrak pasaran, dan Suzuki berhasil melakukannya dengan Ignis. Tampil dengan lekuk bodi yang gahar sekaligus milenial membuat mobil ini langsung diserbu oleh para calon konsumen yang tertarik untuk membelikan mobil bagi anggota keluarga nya, atau memang sedang mencari mobil kedua atau ketiga dengan ukuran yang lebih kecil untuk keperluan komuter dalam kota saja.

      Hadir dalam dua versi, standar dan sporti, membuat masyarakat memiliki pilihan sebelum memutuskan untuk membeli yang mana. Diatas kertas, versi sporti dan standar tidak banyak memiliki perbedaan, hanya bagian bemper depan bagian bawah, lalu bemper belakang bawah, bagian samping pun juga ditambahkan segaris krom yang apik, membuat mobil ini semakin cantik dan sangat milenial sekali.

      Dilihat dari muka depan, Suzuki Ignis versi standar memang betul – betul standar, tidak ada sesuatu yang dapat dikatakan menarik, hanya ada clam shell bonnet yang membuatnya lebih kokoh bersanding dengan lambang besar S, dan tentu saja lampu utama yang sudah menggunakan LED dan DRL. Sementara itu saudara kembar nya, Sport Edition, lebih memiliki variasi yang lengkap seperti front under spoiler yang berada persis diatas dudukan plat nomor, akan tetapi sayangnya tidak dilengkapi fog lamp. Lalu dari bagian samping, mobil ini terlihat bantet dengan digunakannya velg trapezoid design dengan ukuran 15inci, lalu spion dengan lampu tanda belok juga turut menemani mobil ini menjadikannya lebih terlihat jika ingin berbelok. Beranjak ke belakang, Ignis, standar dan sporti, memiliki bentuk pintu bagasi yang sama, hanya beberapa aksesoris yang menjadi pembeda, diantaranya adalah rear upper spoiler yang digunakan pada versi sporti, lalu empat sensor parkir yang digunakan pada varian Ignis GX Standard.

       

      Suzuki Ignis Standard

      Suzuki Ignis Sport Edition

      Bagian Depan

       

      1. LED Projector Headlamps with DRL

      Yes (versi GX)

      Yes

      2. Clam Shell Bonet

      Yes

      Yes

      3. Fog Lamps

      Yes (versi GX)

      No

      4. Front Under Spoiler

      No

      Yes

      5. Roof Rails

      Yes (versi GX)

      No

      Bagian Samping

       

      1. 15” Five Trapezoid Design

      Yes

      Yes

      2. Side Under Spoiler

      No

      Yes

      3. Mirror with Turning Signal

      Yes

      Yes

      Bagian Belakang

       

      1. Rear Upper Spoiler

      No

      Yes

      2. High Mount Stop Lamp

      Yes (versi GX)

      Yes

      3. Rear Under Spoiler

      No

      No

      4. Rear Combination Lamps

      Yes

      Yes

      5. 4 Points Parking Sensor

      Yes (versi GX)

      No

      Interior Suzuki Ignis

      Layaknya mobil kecil pada umumnya, Suzuki Ignis tidak menawarkan kabin yang sangat luas sehingga lima orang dengan badan yang cukup besar bisa masuk semua. Tidak. Tetapi yang ditawarkan Ignis adalah ukuran kabin yang sangat compact mengingat tidak banyak space yang digunakan, tetapi meskipun begitu, Suzuki bisa menyematkan banyak fitur didalamnya seperti head unit ukuran tujuh inci yang berada di dashboard dengan tampilan futuristik lengkap dengan aksen silver+hitam, sangat elegan dan anak muda sekali. Tuas kemudi juga disematkan audio switch control sehingga anda tidak perlu menggeser tangan anda lebih jauh jika ingin mengubah saluran radio favorit anda, dan tentu saja, auto climate control sudah tersedia pada varian GX. Selain itu, konfigurasi jok yang menggunakan 60:40 juga membuatnya bisa menampung barang lumayan banyak meskipun dari luar mobil ini seperti tidak sanggup membawa bagasi untuk perjalanan mudik anda, tetapi percayalah, mobil ini snggup untuk melakukannya.

      Tidak banyak perbedaan interior antara Ignis standar dengan Ignis sporti, hanya eksterior saja yang terlihat perbedaannya. Dari sektor interior sendiri, kelir warna dominasi red pearl ada pada versi standar sementara itu versi sporti lebih di dominasi warna blue pearl.

      Fitur Keamanan Suzuki Ignis

      Suzuki di era modern sekarang sudah memberikan bodi rangka TECT kepada semua kendaraan roda empatnya untuk memperkuat sasis dan mengurangi dampak yang parah dari kecelakaan yang terjadi. Selain itu dual srs airbags, ABS+EBD dan juga pengunci untuk kursi bayi menambah keamanan didalam Suzuki Ignis baik versi standar maupun versi sporti.

      Harga Suzuki Ignis

      Mobil yang masih seumur jagung ini sudah menjadi kuda hitam di pasar Indonesia yang dimana masyarakatnya menginginkan mobil kecil, lincah, bertenaga, hemat bensin, dan tentu saja ramah kantong.

      Perlu diketahu bahwa harga fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

      Selengkapnya