DAIHATSU SIRION

  • Hatchback
  • 1300 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Tangerang Mulai Rp 192 Juta - 202 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Sirion All New M/T

    Sirion


    All New M/T

    • Hatchback
    • 1329 cc
    • Bensin
    • 5 Penumpang

    Tentang Daihatsu Sirion

    Mobil Daihatsu Sirion bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Salah satu mobil city car terbaik saat ini adalah Daihatsu Sirion. Mobil ini menawarkan desain ekterior lebih stylish dan sporty, serta dipadukan dengan sistem keamanan terbaik saat ini. Sebagai contohnya adalah hadirnya fitur Dual SRS Air Bag yang memberikan perlindungan dan keamanan maksimum bagi pengendara mobil Daihatsu Sirion. Selain itu, harganya juga relatif terjangkau, karena dipasarkan dengan harga kurang 200 Juta Rupiah, sehingga lebih terjangkau bagi pecinta otomotif ditanah air.

    City Car dengan 5 pintu ini, telah melawati banyak perubahan tampilan desain baik itu ekterior ataupun interior. Asal sobat ketahui, Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan pada bulan April 2007 atau bisa dikatakan sudah 8 tahun lamanya mobil ini mewarnai industri otomotif tanah air. Delapan tahun memang bukan waktu yang sebentar, dan pastinya Daihatsu sudah tahu mana yang terbaik untuk mobil besutannya, sehingga belum lama ini atau lebih tepatnya pada bulan Februari 2015, lahirlah New Daihatsu Sirion Facelift.

    New Daihatsu Sirion Facelift membawa banyak perubahan pada tampilan desain ektrior, seperti perubahan desain bumper depan belakang, serta penambahan spoiler yang bagian atasnya dilengkapi lampu rem. Tidak hanya itu saja, pada versi terbaru ini juga dilengkapi sensor parkir, dan perubahan tampilan interior yang terlihat semakin mewah dan lebih nyaman ketika dikendarai.

    Mesin mobil New Daihatsu Sirion memang memiliki kapasitas silinder cukup kecil, akan tetapi mesin tersebut membuat mobil ini lebih hemat pemakaian konsumsi BBM. Apalagi didalamnya juga disediakan teknologi Electronic Fuel Injection yang otomatis mampu memaksimalkan performa mesin agar lebih bertenaga dan lebih irit. Kemudian untuk sistem transmisinya, sudah disediakan transmisi manual dengan 5 percepatan, dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Selain itu, disediakan pula tangka bahan bakar yang siap menampung BBM mencapai 40 liter.

    Mesin dan Dimensi Daihatsu Sirion

    New Daihatsu Sirion mengunakan mesin bertipe 1NR-VE dengan kapasitas silinder 1.329 cc, serta memiliki 4 Silinder segaris dengan 16 jumlah katup. Dilengkapi sistem pembakaran bertipe Electronic Fuel Injection. Mesin tersebut tentunya memiliki performa maksimal, dan terbukti mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 90 ps pada putar 6.000 rpm, dan menghasilkan torsi mencapai 4.400 rpm.

    Tipe Mesin

    1NR-VE DOHC

    Kapasitas Silinder

    1.329cc

    Diameter x Langkah

    72.5mm x 80.5mm

    Daya Maksimum

    95Nm/6.000rpm

    Torsi Maksimum

    12.2Kgm/4.200rpm

    Sistem Bahan Bakar

    Electronic Fuel Injection

    Untuk dimensi New Daihatsu Sirion ini memiliki panjang berukuran 3690 mm, lebar 1665 mm, dan tinggi 1545 mm. Sementara untuk beratnya dibuat berbeda, antara versi manual dan automatic, dimana untuk versi manual memiliki berat total 1315 kg, dan 1325 kg untuk versi automatic. Kemudian untuk jarak pijak roda antara roda depan dan belakang, masing-masing memiliki ukuran 1455 mm dan 1465 mm.

    Panjang Kendaraan

    3.895mm

    Lebar Kendaraan

    1.735mm

    Tinggi Kendaraan

    1.525mm

    Jarak Poros Roda

    2.500mm

    Jarak Pijak Depan

    1.475mm

    Jarak Pijak Belakang

    1.465mm

    Radius Putar

    5.1m

    Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Sirion

    Daihatsu Sirion memiliki sasis yang cukup nyaman untuk digunakan dalam jarak yang cukup jauh. Menjadi mobil penumpang dengan harga yang relatif murah, Sirion dilengkapi sistem suspensi McPherson di bagian depan, dan suspensi Torsion Beam di belakang. Keduanya sudah memiliki kualitas yang sangat baik karena digunakan juga oleh merk mobil lain.

    Untuk urusan pelajuan, ban dari Sirion terbaru menggunakan ukuran yang cukup besar untuk kelasnya. 185/55-R15 menjadi ukuran utama ban mobil ini. Dilengkapi dengan sistem pengereman yang juga cukup keren, yaitu rem cakram untuk bagian depan, dan rem tromol teknologi terbaru untuk bagian belakang.

    Suspensi Depan

    McPherson Struts with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    Torsion Beam with Coil Spring

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Drum Leading&Trailing

    Ukuran Ban

    185/55-R15

    Eksterior Daihatsu Sirion

    Mobil ini memang memiliki desain cukup mungil, bahkan tidak berbeda jauh dari Daihatsu Ayla. Namun untuk urusan desain ekterior, tentunya jauh lebih baik New Daihatsu Sirion, karena mobil ini menawarkan tampilan ektrior lebih sporty dan terkesan lebih aero dinamis. Seperti yang terlihat pada bagian bumper depan dan belakang, dimana Daihatsu telah merubah total desain bumer agar semakin dinamis dan terlihat semakin sporty.

    Dari sisi samping, Daihatsu Sirion tampil manis dengan bentuk velg yang keren. Velg ini tampil di semua tipe Sirion sehingga tidak perlu bingung merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkannya. Spion yang digunakannya juga sudah terintegrasi dengan lampu sen, sehingga bisa lebih terlihat dari jalur lain.

    Pada bagian belakang, terdapat spoiler lengkap dengan LED with stop lamp. Lampu belakang tipe clear dengan LED Lamp mewah menghasilkan nyala lampu yang jernih dan terang. Kemudian ada juga parking sensor disetiap sisi pojok body New Daihatsu Sirion. Penggunaan velg Alloy wheel berdesain 5 spoke menambah neilai lebih pada New Daihatsu Sirion.

     

    Interior Daihatsu Sirion

    New Daihatsu Sirion juga menawarkan perubahan desain interior yang membuatnya semakin nyaman dan menyenangkan. Salah satunya adalah perubahan desain speedometer yang siap menampilan informasi seperti konsumsi rata-rata BBM, jarak tempuh, status bahan bakar, dan masih banyak lagi lainnya. Kabin mobil ini memiliki jarak yang luas dan lebar untuk ukuran mobil kecil. Kurang lebih bisa diisi oleh lima orang dengan badan yang tidak terlalu besar didalam mobil ini.

    Dashboard Sirion memiliki tampilan yang cukup keren. Lekukan yang ada menggambarkan bahwa mobil ini meskipun murah tetapi bisa menampilkan aura sporti. Begitupula setir yang digunakan dan tuas transmisi yang disematkannya. Memberikan aura sporti yang tidak didapatkan pada mobil lain dengan rentang harga yang kurang lebih sama.

    Fitur hiburan juga diberikan oleh New Daihatsu Sirion berupa New audio Head Unit Design yang dapat memutar musik dari berbagai media seperti CD, DVD, MP3, Radio, USB, AUX, dan Bluetooth.

    Fitur Keamanan Daihatsu Sirion

    Tidak banyak konsumen yang tahu, tetapi Daihatsu memberikan beberapa fitur “mewah” kepada mobil ini. seperti Front Speed Sensing Wiper. Fitur ini membuat wiper depan memiliki sensor otomatis yang dapat menyesuaikan dengan kecepatan mobil ketika digunakan saat hujan. Wiper belakang juga memiliki fitur LED HMSL, memberikan lampu merah lebih terang.

    Selain itu, lampu utama mobil ini sudah dilengkapi dengan Levelling Adjuster, mengatur ketinggian sudut lampu agar tidak menyilaukan pengendara dari sisi depan.

    Daihatsu lebih memilih memberian fitur keamanan berupa Dual SRS, fitur unik berupa Collpase Sterring Colomn yang secara otomatis akan mematahkan setir saat terjadi benturan, sehingga tubuh pengendara Daihatsu Sirion akan lebih aman. Lalu ada pula fitur Brake Pedalt Assist yang akan membuat pedal rem patah secara otomatis saat terjadi kecekaan, sehingga kaki pengemudi mobil ini tidak akan terjepit. Tidak ketingggalan fitur Immoblizer dengan alarm juga dimiliki mobil ini, sehingga mampu meminimalisir terjadinya pencurian.

    Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

    Selengkapnya