Pramono
Pramono
Armada Auto Tara Daihatsu Kalimalang

DAIHATSU HI-MAX

  • Pick-Up
  • 998 cc
  • Bensin
  • 2 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 105 Juta - 113 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Tipe Mobil

      Hi-MAX STD

      Hi-MAX


      STD

      • Pick up
      • 998 cc
      • Bensin
      • 3 Penumpang

      Tentang Daihatsu Hi-MAX

      Mobil Daihatsu Hi-Max bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

      Kehidupan ekonomi para pedagang pasar pasti berfokus pada bagaimana cara barang yang mereka beli agar bisa sampai ke tempat mereka berjualan. Salah satu contoh yang paling sering terlihat adalah bagaimana bisnis sayuran amat sangat berfokus pada jasa transportasi, bahkan banyak pedagang harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk mengantarkan sayuran yang dibelinya.

      Makmurnya bisnis jasa kendaraan ini membuat Daihatsu selalu memberikan beberapa alternatif mobil-mobil angkutan. Salah satunya adalah Daihatsu Hi-Max yang memiliki harga lebih tinggi dibandingkan Daihatsu Gran Max atau Luxio, tetapi memiliki fitur yang lebih lengkap dan ukuran bak yang jauh lebih besar.

      Daihatsu Hi-Max menggunakan mesin yang juga lebih responsif, akan tetapi mesinnya hanya memiliki kapasitas silinder 900cc saja. Mesin kecil cabe rawit ini digunakan oleh mobil yang memiliki bobot kotor mencapai 1.7ton, benar-benar efisien dan efektif. Daihatsu Hi-Max juga digunakan dalam berbagai kondisi dan berbagai jenis usaha, seperti mengantar sayuran dengan cukup jauh, lalu bahan bangunan yang memiliki bobot berat.

      Tidak hanya itu, Hi-Max juga banyak digunakan untuk mengantar berlusin-lusin krat minuman botol. Ini memperlihatkan ketangguhan dari mobil tersebut yang membuat Daihatsu kembali menjadi brand dengan pilihan mobil pick-up terbanyak.

      Mesin dan Dimensi Daihatsu Hi-Max

      Daihatsu Hi-Max memiliki mesin dengan kapasitas silinder yang cukup kecil, hanya 900cc saja. Mesin berkonfigurasi 3 silinder ini memiliki daya dan torsi cukup kecil di kelasnya. Daya maksimum 57Ps pada putaran 5.000rpm, dan torsi maksimum 8.7Kgm pada putaran 4.000rpm. Meskipun menggunakan mesin yang kecil dan daya maksimum tidak terlalu besar, Hi-Max tebukti telah menjadi banyak armada untuk para pebisnis skala kecil karena kemudahan perawatannya.

      Tipe Mesin

      1KR-DE DOHC

      Kapasitas Silinder

      998cc

      Diameter x Langkah

      71mm x 84mm

      Daya Maksimum

      57Ps/5.000rpm

      Torsi Maksimum

      8.7Kgm/4.000rpm

      Sistem Bahan Bakar

      Fuel Injection

      Meskipun memiliki mesin yang cukup kecil, dimensi dari mobil ini ternyata cukup besar secara keseluruhan. Dari sisi depan hingga boks belakang, mobil ini memiliki panjang hampir 5meter, dengan lebar total sekitar 3meter, tinggi hanya 2meter saja. Bobot totalnya juga cukup besar, 1.7ton. Ini membuktikan mesin tersebut dapat menghasilkan daya yang efisien serta cukup besar untuk membawa barang apapun.

      Panjang Kendaraan

      3.395mm

      Lebar Kendaraan

      1.475mm

      Tinggi Kendaraan

      1.770mm

      Jarak Sumbu Roda

      1.900mm

      Jarak Pijak Depan

      1.315mm

      Jarak Pijak Depan

      1.300mm

      Jarak Rendah Tanah

      160mm

      Radius Putar

      4m

      Sasis, Ban, dan Rem Daihatsu Hi-Max

      Hi-Max memang sekilas mirip dengan Luxio dan Gran Max, akan tetapi mobil ini memiliki lebar yang lebih kecil, sehingga lebih cocok untuk melewati jalanan yang hanya bisa lewat satu mobil saja. Berbekal bodi yang tidak terlalu lebar, Hi-Max dibekali oleh suspensi McPherson Struts di bagian depan. Sementara itu bagian belakang menggunakan suspensi Rigid Axle.

      Lalu untuk ban dan rem, Hi-Max terbaru menggunakan ban yang juga cukup kecil, berukuran 145R15-8PR di semua sisinya. Kulit bundar ini ditemani oleh sistem pengereman cakram di bagian depan, dan tromol di bagian belakang. Sistem pengereman ini dirasa sudah cukup, mengingat kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, menghasilkan tenaga yang juga tidak terlalu besar tentunya.

      Perpaduan ketiga komponen ini membuat Hi-Max dapat membawa barang jualan dengan berat melebihi total berat mobil. Contohnya adalah Gas LPG. Jika satu gas memiliki bobot kurang lebih 12kilogram, Hi-Max dapat membawa mencapai 60 buah LPG, ini berarti 12kilogram dikali 60 buah.

      Suspensi Depan

      McPherson Struts

      Suspensi Belakang

      Rigid Axle

      Rem Depan

      Ventilated Disc

      Rem Belakang

      Drum Leading&Trailing

      Ukuran Ban

      145R13-8PR

      Eksterior Daihatsu Hi-Max

      Daihatsu memberikan slogan yang unik kepada mobil ini, yaitu “Jagoan Jalan Sempit.” Ternyata, slogan ini bukan hanya bualan saja. Hi-Max memang sangat bisa diandalkan untuk melewati jalanan yang cukup sempit. Ini terjadi karena desain yang digunakan oleh tim Daihatsu mempermudah Hi-Max melewati jalanan sempit karena memiliki lebar yang tidak terlalu besar.

      Sisi depan, Hi-Max memiliki grille yang cukup tinggi dengan desain mesin Cabin Over Engine, cabin diatas mesin. Lalu, grille bawah memiliki lubang yang cukup lebar dan banyak, menjamin suhu mesin Hi-Max agar tidak terlalu tinggi dan tetap bisa memiliki tenaga dan torsi maksimal dalam segala kondisi. Lalu lampu utama yang dipasang memiliki bentuk cukup besar, dilengkapi dengan bohlam HID, menjamin penerangan pada malam hari.

      Berlanjut ke sisi samping, ban dengan velg standar ini memiliki pintu yang cukup kuat, dengan kaca yang juga cukup lebar. Perlu diketahui bahwa kaca depan mobil ini lebih lebar dibandingkan Luxio dan Gran Max, visibilitas lebih luas dan nyaman tentunya. Sisi samping dari boks belakang juga mudah untuk dibuka, memiliki bahan yang cukup kuat, serta tidak mudah berkarat.

      Bagian belakang Hi-Max adalah titik yang cukup penting. Pintu boks belakang memiliki kait yang mudah dibuka, sehingga untuk melakukan unloading akan lebih mudah. Ukuran boks juga cukup besar, dengan panjang 1.9meter dan lebar 1.3meter membuatnya bisa membawa apa saja. Sayuran, bahan bangunan, gas untuk keperluan dapur, semua bisa dibawa oleh Daihatsu Hi-Max.

      Interior Daihatsu Hi-Max

      Berbekal desain eksterior yang cukup keren untuk ukuran mobil pick-up, interior Hi-Max juga memberikan kenyamanan yang cukup. Ditandai dengan adanya Power Steering yang menjamin kemudahan untuk manuver, panel speedometer tampil dengan bentuk yang lebih modern.

      Dashboard depan memiliki desain yang dapat menaruh barang apa saja, karena jarak antara Radio dan AC memiliki lebar yang cukup untuk menaruh handphone, kartu e-toll, atau barang milik pengemudi dan kernet. AC yang ada di mobil ini dijamin memiliki suhu yang dingin, pengemudi dan kernet tidak perlu takut merasa tidak nyaman berada didalam mobil ini.

      Kursi dari mobil ini juga cukup nyaman dengan jok berbahan kulit sintetis. Jarak antara posisi duduk, setir, dan tuas kopling juga tidak terlalu jauh sehingga amat nyaman untuk dikendarai, berbeda dengan image mobil-mobil pick-up yang biasanya memiliki interior biasa saja tanpa memikirkan kenyamanan dari si pengemudi dan kernet.

      Fitur Keamanan Daihatsu Hi-Max

      Daihatsu Hi-Max memiliki harga yang relatif murah, mengingat mesinnya yang lebih kecil dan desain bodi yang sedikit berbeda dibandingkan Luxio dan Gran Max. Memang fitur keamanan dari Hi-Max tidak bisa dibandingkan dengan mobil-mobil penumpang lainnya, akan tetapi mobil ini tetap diperkuat dengan adanya fitur standar keamanan, seperti sabuk pengaman, pengingat sabuk pengaman, Crash Sensor, pelindung benturan depan dan samping.

      Fitur-fitur tersebut dirasa cocok dengan keadaan Hi-Max yang dijual dengan harga cukup murah. Karena mesin yang dibawanya pun cukup kecil sehingga tidak memiliki kecepatan yang tinggi, paling tinggi hanya di kisaran 80-90km/h saja ketika digunakan dalam kecepatan tinggi.

      Selengkapnya