WannHondaJabotabek
Wann (628561126456)
Honda Surya Jaya Cijantung

HONDA HR-V

  • CUV
  • 1500 / 1800 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Timur Mulai Rp 281 Juta - 409 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Tentang Honda HR-V

    Mobil Honda HR-V bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    Honda HR-V sebenarnya sudah dibuat untuk Japan Domestic Market (JDM) di tahun 1998 sampai 2006. Pada saat itu bentuknya masih 2 pintu dengan desain yang sangat kotak sekali sehingga banyak orang mengatakan desain tersebut sebagai “Honda Kotak Sabun”, karena ya memang, bentuknya seperti kotak sabun. Akan tetapi karena minat masyarakat Indonesia yangs sangat besar terhadap Soap Box berjalan tersebut, maka PT Honda Prospect Motor sebagai ATPM Honda Mobil di Indonesia pada 6 Desember 2014 resmi mengeluarkan HR-V secara resmi (tdak melalui importir umum), dan tentu saja bodi nya sudah tidak berbentuk kotak sabun. Mobil baru Honda tersebut merupakan pendatang baru di segmen CUV (Crossover Utility Vehicle) yang terbilang masih sedikit di kelas tersebut.

    Nama HR-V mempunyai singkatan dari kata Hi-rider Revolutionary Vehicle. Produksi mobil baru Honda tersebut dikerjakan di pabrik HPM yang berlokasi di Karawang.  Menurut Presdir PT HP, Honda HR-V hadir untuk memenuhi harapan konsumen mobil di Indonesia yang mempunyai jiwa petualang serta menyukai tantangan, namun tetap memperhatikan masalah gaya dan penampilan, dan tentu saja kompartemen yang luas. Honda HR-V pertama kali hadir di ajang otomotif tahunan IIMS (Indonesia International Motor Show) 2014, dengan pemesanan mencapai angka lebih dari 3.500 unit.

    Mesin dan Dimensi Honda HR-V

    Mobil dari Honda terkenal dengan estetika yang tinggi serta mesin yang sangat kuat, bersaing dengan Toyota yang memiliki image “murah tapi tidak murahan”, dan hampir setiap ajang pameran kendaraan, kedua brand ini selalu bersaing, baik itu melalui teknologi baru, maupun facelift dari mobil – mobil produksinya. Mobil Honda HR-V ini menggunakan tipe mesin 1.5L SOHC 4 silinder 16 valve berteknologi i-VTEC Drive by Wire, mesin ini digunakan pada tipe 1.5 S MT, lalu 1.5 S CVT, 1.5 E CVT, dan yang terakhir 1.5 E CVT Mugen. Lalu untuk mesin 1.8L SOHC 4 silinder 16 valve i-VTEC Drive by Wire digunakan oleh 1.8L Prestige dan 1.8L Mugen.  Perbedaan kedua mesin ini hanya terletak di kubikasi silindernya, 1500cc dan 1800cc. Penggunaan Drive by Wire pada kedua mesin ini cukup memberikan hentakan tenaga yang optimal jika digunakan di dalam kota, dan kenyamanan cruising speed jika melewati jalan bebas hambatan yang sangat panjang, Tol Cipali contohnya. Sistem tranmisinya tersedia 2 pilihan yaitu CVT dan manual 6 percepatan.

     

    Mesin 1.5L

    Mesin 1.8L

    Tipe Mesin

    1.5L SOHC, 16 Valve, i-VTEC+DBW

    1.8L SOHC, 16 Valve, i-VTEC+DBW

    Diameter x Langkah

    73.0 x 89.4

    81 x 87.3

    Kapasitas Bensin

    40 Liter

    50 Liter

    Kapasitas Silinder

    1.500cc

    1.500cc

    Bahan Bakar

    Bensin

    Bensin

    Sistem Bahan Bakar

    PGM-FI

    PGM-FI

    Perbandingan Kompresi

    10.3:1

    9.7:1

    Daya Maksimum

    120/6.600

    139/6.500

    Torsi Maksimum

    145/4/600

    169/4.300

    Sistem Penggerak Roda

    FWD (Forward Wheel Drive)

    FWD (Forward Wheel Drive)

    Sistem Transmisi

    6 Percepatan Manual / CVT Earth Dreams Technology

    Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Honda HR-V masuk kedalam kelas CUV yang memang masih sedikit pemainnya di Indonesia, mungkin tidak banyak orang tahu mengenai klasifikasi kelas ini, akan tetapi dengan bodi sport dan kabin yang luas, kita semua pasti setuju bahwa menyebut mobil ini sebagai SUV pun tidak menimbulkan masalah. Dengan panjang mobil mencapai 4.294mm dan lebar 1.772mm membuat mobil ini cukup lapang jika diisi empat orang ditambah dengan oleh – oleh pada saat mudik. Jangan lupakan tinggi mobil yang 1.580mm, agak pendek karena memang ini mobil Sport Utility Vehicle, bukan mobil yang tujuannya memang untuk mengangkut barang, tetapi jangan takut, orang dengan tinggi 170 masih bisa nyaman kok duduk di second row.

    • Berat Kosong: 1.306kg
    • Jarak Pijak Depan/Belakang: 1.535mm/1.540mm
    • Kapasitas Penumpang: 5orang
    • Jarak Poros Roda: 2.610mm
    • Panjang Kendaraan: 4.294mm
    • Lebar Kendaraan: 1.772mm
    • Tinggi Kendaraan: 1.580mm
    • Jarak Rendah Kendaraan: 185mm

    Sasis, Ban, dan Rem Honda HR-V

    Mobil Honda HR-V yang belum lama dijual di pasaran Indonesia ini menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang menggunakan H-Shape Torsion Beam. Memberikan kenyamanan yang sangat baik didalam Honda HR-V ini. Selain itu, ban yang digunakan berukuran 215/55 R17 dan menggunakan tentu saja menggunakan velg alloy terbaru yang membuat Honda HR-V ini semakin sporty dan keren. Sektor rem pun menggunakan rem terbaik di kelasnya, Honda HR-V menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan menggunakan Solid Disc di bagian belakang, sangat aman dan nyaman untuk diajak memacu kecepatan.

    Exterior Honda HR-V

    Masyarakat Indonesia sangat senang dengan mobil – mobil yang memiliki kabin luas agar bisa membawa banyak orang, tetapi, akhir – akhir ini hal tersebut mulai bergeser, tren masyarakat Indonesia beberapa tahun belakang adalah bodi yang aduhai dan sudut – sudut lancip bisa dikatakan mobil bagus, dan tentu saja Honda HR-V memiliki ini semua. Dengan eksterior yang sangat sporty dipadukan dengan ukuran velg ring 17, dan ground clearance cukup tinggi membuat Honda HR-V dilirik semua orang, tua, muda, remaja, eksekutif muda, semua dibuat terkesima dengan desain eksterior Honda HR-V yang sangat lancip tanpa mengurangi kapasitas kabinnya.  

     

    Mobil baru Honda HR-V ini memiliki bentuk desain bodi khas yang seperti crossover karena bagian depannya tampil dengan gaya sporty dan elegan. Honda HR-V mengusung konsep “Solid Wing Face dan Dynamic Cross Solid Honda”. Grille depan Honda HR-V tahun 2018 terlihat seperti gabungan antara Honda CRV dan Honda Accord, membuatnya semakin elegan dan sporty. Perpaduan lampu utama bertipe halogen yang dibuat menyatu dengan desain grille bergaris tajam semakin membuat penampilan mobil yang baru mendapatkan facelift di tahun 2018 ini menjadi semakin garang dan tentu saja jangakuan lampunya semakin lebar, berkendara di malam hari pun makin aman. Bumper belakang terlihat lebih CRV-ish karena lapisan krom dibawah lambang Honda membuatnya terlihat lebih lebar dan tentu saja menambah kesan mahal. Stop lamp dan turn lamp juga dibuat semakin besar sehingga terlihat dari jarak yang agak jauh, jangan lupa juga adanya Double SunRoof menciptakan pemandangan yang spektakuler bagi para penumpangnya.

     Interior Honda HR-V

    Insinyur Honda membuat bagian dalam kabin Honda HR-V aura kemewahan dengan warna hitam sebagai pilihan utamanya. Pada bagian panel, indikator tersaji dalam sebuah Multi Information Display yang mudah dilihat. Seluruh jok Honda HR-V menggunakan sistem ULTRA Seat, ketinggian jok pengemudinya bisa diatur dengan adanya fitur Driver Seat Height Adjuster, sistem kemudi yang mengadopsi tilt and telescopic steering wheel membuat kemudi Honda HR-V lebih stabil. Seluruh kaca mobil Honda HR-V dilengkapi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke mobil. Sarana hiburan disediakan double DIN AM/FM Radio yang bisa memutar musik dengan format CD, MP3/WMA, dan tambahan USB port serta Aux Input.

    • Foldable Grip Assist
    • Sandaran Kepala Depan dan Belakang
    • Tachometer
    • Foldable Second Row Seat
    • Kaca Spion Dalam
    • Laci Depan
    • Saku Pintu Belakang

    Fitur Keamanan Honda HR-V

    Fitur keamanan dan keselamatan menjadi perhatian utama untuk semua mobil Honda. Untuk mendapatkan pengereman yang stabil Honda HR-V menggunakan sistem ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brake force Distribution). Selain itu sistem keselamatan didukung oleh G-Con+ACE, Dual front SRS airbag, pretensioner with load limiter seatbelt, driver seatbelt reminder yang akan mengingatkan pengemudinya jika sabuk pengamannya belum terpasang.

    • ABS+EBD
    • Dual Front SRS Airbag
    • 6 SRS Airbags (khusus tipe Prestige)
    • Electric Parking Brake + Auto Brake Hold
    • Brake Override System Emergency Stop Signal
    • Hill Start Assist
    • Motion Adaptive EPS + VSA (bertujuan untuk mengurangi gelaja oversteer dan understeer pada saat bermanuver, dan terintegrasi dengan EPS sebagai teknologi yang memberi bantuan tenaga ke arah berlawanan untuk mencegah terjadinya putaran kemudi yang berlebihan)

    Harga Honda HR-V

    Sebagai mobil dengan harga yang cukup bersaing di pasar Indonesia, Honda HR-V menempati tempat bagi konsumen yang menginginkan SUV yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, tetapi memiliki kabin luas sehingga bisa dinaiki oleh banyak orang. Berikut adalah rincian harganya. Perlu diketahui bahwa harga di tabel fluktuatif mengikuti harga pasar, oleh karena itu, untuk mendapatkan update harga terbaru silahkan mengisi formulir disini.

    Tipe/Varian HR-V

    Harga

    Honda HR-V 1.5 E CVT

    Rp. 312.000.000

    Honda HR-V 1.5 E CVT Mugen

    Rp. 338.000.000

    Honda HR-V 1.5 S CVT

    Rp. 288.000.000

    Honda HR-V 1.5 S MT

    Rp. 278.000.000

    Honda HR-V 1.8 Mugen

    Rp. 409.000.000

    Honda HR-V 1.8 Prestige

    Rp. 383.000.000

    *harga pada tabel diatas fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk info harga dan simulasi kredit, silahkan mengisi formulir di halaman ini. Customer Service kami akan segera menghubungi anda.

    Selengkapnya