Yayah.nissan@gmail.com
Yayah
Nissan-Datsun Bintaro

DATSUN GO+

  • LCGC
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Tangerang Selatan Mulai Rp 119 Juta - 141 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    GO+ All New D MT

    GO+


    All New D MT

    • LCGC
    • 1198 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang

    Tentang Datsun GO+

    Mobil Datsun Go+ bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

    LCGC adalah salah satu penunjang pasar otomotif di Indonesia yang sejak tahun 2013 mulai ramai dengungnya. Diawali dengan kemunculan duo Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, dan diikuti oleh pabrikan lain yang ingin juga menikmati kelas mobil yang paling rendah ini. LCGC dianggap mobil yang berada di kelas paling bawah karena memang selain harga yang terjangkau bagi hampir semua kalangan, mobil di kelas ini memang ditujukan agar masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan mengurangi pembelian sepeda motor, beralih kepada mobil LCGC yang tentunya dapat menampung lebih banyak penumpang dan lebih banyak barang. Akan tetapi pelaksanaannya tidak semanis tujuan tersebut, pembelian mobil LCGC tinggi dan pembelian sepeda motor juga tetap tinggi, sehingga malah membuat jalanan semakin macet.

    Datsun sebagai salah satu pabrikan tua yang baru saja kembali ke Indonesia di tahun 2012 ini, brusaha memikat para penikmat atau pencari mobil di kelas LCGC dengan mengeluarkan tiga produk nya yang memang ditujukan untuk kelas tersebut. Datsun Go dan Datsun Go+ menjadi senjata utama di kelas LCGC, sementara itu Datsun Cross difokuskan pada segmen Crossover, bersaing dengan Honda HRV serta Toyota C-HR. perbedaan antara Datsun Go dengan Datsun Go+ adalah selain kapasitas mesin yang lebih besar, bentuk nya pun lebih panjang sehingga bisa kita simpulkan bahwa Datsun Go melawan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, maka kemunculan Datsun Go+ menjadikannya rival dari Honda Mobilio, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra. Semua bersaing di kelas LCGC yang memang sangat renyah serta mendatangkan pundi – pundi keuntungan yang sangat banyak.

    Mesin dan Dimensi Datsun Go+

    Tidak jauh berbeda dengan Datsun Go dan Datsun Cross, Go+ menggunakan mesin tiga silinder yang dimodifikasi sedimikian rupa agar memiliki hentakan tenaga layaknya mesin empat silinder, tetapi tidak memiliki getaran yang tinggi sehingga tetap nyaman dikendarai dalam kondisi apapun. Mesin berkapasitas 1.200cc ini sanggup memberikan tenaga maksimum 50Hp pada putaran 5.000rpm dengan torsi nya mencapai 104Nm pada putaran 4.000rpm.

    Tipe Mesin

    HR12DE, DOHC 3 Silinder 12 Katup

    Kapasitas Silinder

    1.198cc

    Tenaga Maksimum

    50Hp/5.000rpm

    Torsi Maksimum

    104Nm/4.000rpm

    Sistem Bahan Bakar

    Electric Fuel Injection

    Mesin yang tidak jauh berbeda dibandingkan Datsun Go standar tidak sejalan dengan ukuran dimensi. Dimensi dari Datsun Go+ ini lebih panjang dibandingkan Go biasa, karena memang penumpang yang dapat ditampung pun lebih banyak, mencapai tujuh orang lengkap dengan barang bawaan di bagasi. Panjang bodi yang mencapai 3.955mm dengan lebar nya 1.635mm serta jarak terendah dengan tanah 170mm, menjadikan mobil ini sangat cocok untuk keluarga Indonesia yang biasanya memang memiliki tinggi rata – rata 168cm. Bobot mobil ini juga tidak terlalu beda jauh dengan Datsun Go, 812kilogram adalah bobot dari Go+, tidak terlalu berat sehingga manuver di jalanan ramai masih dapat dilakukan dengan mudah.

    Panjang Mobil

    3.955mm

    Lebar Mobil

    1.635mm

    Tinggi Mobil

    1.490mm

    Jarak Rendah Tanah

    170mm

    Jarak Poros Roda

    2.450mm

    Radius Putar

    4.6meter

    Sasis, Ban, dan Rem Datsun Go+

    Berlanjut ke sasis, ban, dan rem dari Datsun Go+, mobil ini menggunakan semua komponen tersebut yang memilik durability tinggi serta umur yang lama, mengingat bahwa Datsun sebelumnya adalah pabrik pencetak kendaraan roda empat yang memiliki prestasi di segala lini balapan. Datsun Go+ yang memiliki dimensi lebih besar dibanding adiknya menggunakan sistem kemudi Power Steering ditambah dengan FWD yang membuatnya semakin mudah untuk dikendalikan dalam bermanuver didalam kemacetan ibukota. Selain itu, suspensi McPherson Strut with Coil Spring disematkan di bagian kanan dan kiri depan mobil ini, ditambah dengan Torsion Beam di belakang, memberikan kenyamanan bintang lima yang tentunya membuat pengendara serta pengemudi tidak perlu risau akan keras nya suspesi ketika melewati medan yang jelek. Berlanjut ke sisi pengereman, Ventilated Disc dan Drum siap menemani perjalanan anda mengendarai mobil ini, menjamin keamanan dan keselamatan. Lalu, ban berukuran 175/60 R15 juga dipastikan menjamin daya cengkram mobil ini agar tidak tergelincir ketika hujan dan tetap berada pada jalur nya ketika dipacu dalam suasana cerah.

    Suspensi Depan

    McPherson Strut with Coil Spring

    Suspensi Belakang

    Torsion Beam

    Ukuran Ban

    175/60R15

    Rem Depan

    Ventilated Disc

    Rem Belakang

    Drum

    Eksterior Datsun Go+

    Jika Datsun Go muncul sebagai sebuah mobil LCGC kecil yang memiliki aura sporti pada eksteriornya, maka Datsun GO+ juga memiliki aura sporti, tetapi lebih dominan akan aura sebuah mobil keluarga yang bisa digunakan dalam kondisi apapun medan apapun. Dari sisi depan, Datsun Go+ ini memiliki persamaan dengan Datsun Go, yaitu penggunaan gril depan dengan motif honeycomb berlapiskan krom silver membuatnya sangat berkilauan di siang hari. Lampu depan utama dari Datsun Go+ terlihat lebih besar dan lebih bervolume, tentunya menghasilkan cahaya lebih baik, begitupula DRL di bagian bemper kanan dan kiri yang berada didalam cekung lekukan yang amat sangat sporti, memberikan kesan bahwa Datsun Go+ tidak mau kalah sporti dengan saudaranya.

    Berlanjut ke sisi samping dan belakang, Datsun Go+ memiliki sekilas lekuk mirip dengan Toyota Avanza, tetapi lebih ceper. Hal ini bisa terjadi lantaran Datsun Go+ memang memiliki jarak antara tanah dengan mobil yang rendah, hanya 170mm saja, memudahkan bagi semua orang yang ingin menaiki mobil ini. Spion yang dilengkapi dengan lampu sen serta terdapat garis tegas di bagian tengah antara kaca dengan pintu memberikan kesan bahwa mobil ini sangat aerodinamis, begitu pula lekuk bagian pintu bawah, semakin ke belakang semakin mengarah keatas seakan mobil ini adalah mobil yang dibawa angin, mudah untuk dipacu kecepatannya dan tenaga nya mudah dikendalikan. Lanjut ke belakang, berbeda dengan Datsun Go yang terlihat minimalis saja, Datsun Go+ memiliki tampak belakang yang panjang, dan tentunya memiliki bemper yang sangat sporti. Dilengkapi dengan built-in parking sensor serta lapisan krom minimalis di bagian dudukan plat nomor membuatnya terlihat elegan, dan sekali lagi, memang bagian bemper dari produk Datsun selalu menarik perhatian paling pertama.

    Interior Datsun Go+

    Dari sisi eksterior yang tetap sporti tanpa menghilangkan kesan sebuah mobil keluarga, interior dari mobil ini juga terlihat cantik tanpa harus norak. Memiliki tampilan yang tidak segahar Datsun Go, Datsun Go+ memiliki tampilan interior yang lebih elegan serta sangat terlihat aura family car nya. Hal ini terlihat dari dashboard berwarna putih susu yang keren, lengkap dengan head unit berukuran tujuh inci yang mendukung konektivitas bluetooth. Untuk bagian panel AC, tetap menganut panel manual dengan cara memutar untuk mendapatkan tingkat suhu dingin yang anda inginkan. Mobil yang hanya memiliki transmisi manual ini memiliki desain jok yang juga cukup keren yang disematkan ke semua jok yang ada di mobil ini sehingga tidak ada perbedaan antara jok depan, tengah, dan belakang.

    Fitur Keamanan Datsun Go+

    Mobil ini tentu saja kaya fitur sama seperti saudara kembarnya. Datsun Go+ memiliki beberapa fitur kemanan yang siap memanjakan para pengemudi dan penumpang. Beberapa fitur tersebut antara lain Electric Mirror dimana anda tidak perlu kesulitan untuk mengatur posisi kaca spion, hanya tinggal sekali tekan di konsol yang ada didekat setir, maka posisi kaca spion akan langsung bergeser. Lalu Power Window yang sudah menjadi perangkat wajib bagi setiap mobil keluaran terbaru. Intelligent Wiper System kembali hadir di mobil ini, berfungsi untuk menyelaraskan antara kecepatan wiper dengan kecepatan mobil, sehingga ketika mobil bergerak lebih cepat maka wiper juga akan bergerak lebih cepat dalam membersihkan kaca dari terpaan air hujan.

    Selengkapnya