TOYOTA
CALYA 2016

  • MPV / Minibus
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
    Pilih Lokasi
    Harga dan promo terbaik CALYA 2016 Rp 129.650.000 - 150.000.000
    judul

    TOYOTA Calya E Std M/T

    • MPV / Minibus
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    judul

    TOYOTA Calya E M/T

    • MPV / Minibus
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    judul

    TOYOTA Calya G M/T

    • MPV / Minibus
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang
    judul

    TOYOTA Calya G A/T

    • MPV / Minibus
    • 1197 cc
    • Bensin
    • 7 Penumpang

    Jika tidak menemukan promo yang Anda cari? Silahkan klik tombol ini.

    Tipe Mobil

    Kancah Toyota dalam menggeluti dunia bisnis otomotif pada segmen roda empat, tampaknya bisa dibilang sukses. Pasalnya, hampir setiap produk mobil yang diluncurkan pabrikan asal Jepang tersebut selalu digemari oleh calon konsumen dan tak jarang menjadi primadona pada setiap segmennya. Terkait hal tersebut, belum lama ini Toyota dikabarkan telah meluncurkan sebuah mobil MPV murah yang diklaim sebagai adik dari Avanza, yaitu Toyota Calya. Mobil besutan Toyota yang dikabarkan diluncurkan resmi pada awal Agustus 2016 tersebut tampaknya bakal hadir untuk melengkapi pasar MPV dengan harga yang terbilang terjangkau.

    Meskipun demikian, Toyota Calya ini juga dibekali spesifikasi dan beragam fitur menarik. Setelah sebelumnya pecinta otomotif kudu puas melihat tampang dari Toyota Calya dari spyshot-spyshot yang beredar di dunia maya, agenda GIIAS 2016 menjadi bukti nyata dari segala kegagahannya. Selain itu, dipastikan mobil keluarga tujuh penumpang ini dijual di kelas mobil LCGC dan bakal hadir dan siap bersaing melawan mobil MPV lain di segmen tersebut yaitu Datsun GO+ Panca. Interior Calya cukup membuat betah dipandang. Selama Anda tidak keberatan dengan kualitas material interior yang tidak bisa dibilang terbaik (ingat, ini mobil LCGC), maka Calya akan membuat Anda betah.

    Seperti Agya (dan Ayla) yang kabinnya dapat dibilang cukup lapang untuk sebuah hatchback berdimensi mungil. Calya juga demikian. Kuncinya hadir dari lapisan busa tempat duduk yang dapat dibilang tipis. Khusu untuk baris ketiga, memang dua orang dewasa Asia akan cukup berada di situ. Namun harap diingat, wheelbase-nya hanya 2,5 meter, jadi jangan berharap akan betah berlama-lama di bagian ini.

    Satu hal yang akan membuat sedikit nyaman penumpang baris ketiga adalah, kursi baris kedua yang bisa dimaju-mundurkan. Bahkan hingga posisi kursi kedua berada paling maju pun, asal ukuran kaki Anda masih 'standar asia', ruang kakinya terasa cukup. Yang menarik lagi adalah saat baris ketiga ditegakkan, Anda masih bisa menyimpan koper berukuran menengah disitu.

    Untuk fitur yang ditawarkan di dalam kabin, Calya harus diacungi jempol. Toyota dan Daihatsu menjejalkan mobil ini dengan fitur yang menarik seperti audio 2-DIN yang mampu melakukan koneksi bluetooth, MID di hadapan pengemudi yang informatif, serta banyaknya ruang penyimpanan.

    Lebih dari itu, fitur keselamatan cukup lengkap untuk sebuah LCGC. Pertama, Anda akan menemukan sepasang airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, ada tujuh seatbelt di mobil ini, alias semua penumpang bisa terikat di kursi dengan aman. Belum cukup, ada dudukan ISOFIX untuk mengikatkan kursi balita di baris kedua.

    Di balik kap mesinnya,  Calya diprediksi mengusung mesin 3NR-VE berkapasitas 1,2 liter. Mesin 4-silinder segaris ini telah memiliki teknologi Dual VVT-i serupa dengan mesin Toyota Yaris yang dipasarkan di Thailand. Mesin 16 katup DOHC ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 88 PS dan torsi maksimal 108 Nm.

    Berbeda dengan kompetitornya, Datsun GO+ Panca yang bisa mengangkut 5 dewasa plus 2 anak kecil Calya memiliki komposisi angkut 7 penumpang dewasa. Bangkunya belakang baris kedua juga memiliki kemampuan reclining dan sliding seperti baris pertama. Tak hanya itu, bangku baris keduanya bisa dilipat dengan cara yang lebih modern dari kompetitornya, yakni dengan one touch tumble.

    Fitur-fitur yang diusung oleh Calya cukup mumpuni sebagai mobil di kelas LCGC. Misalnya saja Air Conditioner (AC) yang sudah diaplikasikan di semua tipe. Bahkan strategi untuk menjaga suhu penumpang belakang terjamin, Toyota mengaplikasikan rear circulator yang mensirkulasikan ulang suhu AC baris pertama ke penumpang belakang.

    Di sektor perangkat hiburan Calya Toyota mengusung headunit (HU) 2din yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth tersedia untuk Tipe G. sedangkan Tipe E mendapatkan headunit dengan kemampuan memutar medium yang lebih sedikit.

    Di sektor keamanan, fitur airbagnya tersedia dua buah untuk penumpang depan. Seluruh bangkunya juga disiapkan safety belt. Fitur ini terdapat di semua tipe Calya. Sedangkan fitur pengereman ABS tidak disediakan untuk Calya tipe E M/T STD. Fitur Immobilizer pada kunci dan alarmnya juga disebutkan akan disediakan untuk semua varian Calya - Kredit Toyota Calya

    Harga Toyota Calya sebagai berikut.

    E 1.2 M/T STD Rp 129,65  juta (fleet)

    E 1.2 M/T Rp 132,45 juta

    E 1.2 A/T Rp 145,45 Juta

    G 1.2 M/T Rp 138 juta

    G 1.2 A/T Rp 150 juta