Wuling Cortez

Mobil Wuling Cortez bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Banyaknya pabrikan yang menjual kendaraan roda empat di Indonesia membuat para calon konsumen yang baru membeli mobil pertama, atau para konsumen yang ingin membeli mobil ketiga dan keempat selalu memiliki banyak pilihan akan merk, tipe, jenis, kapasitas silinder, dan harga dari kendaraan roda empat yang mereka inginkan untuk masuk ke garasi dan menambah pajak progresif mereka. Beberapa pabrikan besar seperti Toyota, Honda, Suzuki, Mazda, tentu saja sudah memiliki nama di Indonesia, tinggal duduk manis maka pelanggan akan datang. Akan tetapi hal tersebut tidak akan terjadi pada pabrikan baru yang tentu saja masih harus memiliki basis fans yang kuat serta kualitas aftersales yang mumpuni agar bisa bersaing di pasar kendaraan roda empat Indonesia yang terkenal akan tingkat konsumtif yang sangat tinggi.

Diantara beberapa merk baru yang selalu menggempur pasar otomotif Indonesia dengan kendaraan baru nya, terselip lah satu nama yang menjadi kuda hitam di kancah persaingan pasar kendaraan roda empat ini, Wuling namanya. Pabrikan yang memiliki basecamp di daerah Cikarang, Bekasi ini berasal dari daratan China, lebih tepatnya Wuling Motors ini adalah sebuah perusahaan yang berasal dari Guangxi, China. Wuling Motors telah berada di Indonesia sejak tahun 2015, dan memiliki dua jenis kendaraan, yaitu Wuling Cortez dan Wuling Confero. Kedua mobil ini memiliki tipe MPV 7 penumpang dimana Wuling Cortez memiliki tampilan yang lebih keren dan elegan dibanding Wuling Confero.

Mesin dan Dimensi Wuling Cortez

Sebagai mobil yang menyandang status Multi Purpose Vehicle atau mobil keluarga ini, Wuling Cortez memiliki mesin yang cukup mumpuni untuk digunakan dalam jarak mengengah maupun jarak jauh antar kota antar propinsi. Menggendong mesin berkapasitas 1.800cc dengan empat silinder DOHC membuat mobil ini tidak terlalu berat untuk mengeluarkan tenaga baik di putaran bawah maupun putaran atas. Daya maksimum yang dihasilkannya mencapai 129Hp pada putaran 5.600rpm, sementara itu torsi maksimum nya mencapai 174Nm pada putaran 3.600 – 4.000rpm.

Tipe Mesin

4cyl In-Line DOHC

Kapasitas Silinder

1.798cc

Daya Maksimum

129Hp/5.600rpm

Torsi Maksimum

174Nm/3.600 – 4.600rpm

Bahan Bakar

Bensin

Mesin yang sekilas terlihat tidak seimbang tetapi memiliki tenaga lumayan besar tersebut dibarengi dengan dimensi mobil yang juga tidak terlalu besar tetapi sanggup untuk dimasuki oleh tujuh orang penumpang sekaligus barang bawaan ketika mudik lebaran. Panjang mobil ini mencapai 4.780mm dengan lebar nya 1.816mm dan tinggi mobil 1.755mm lengkap dengan Roof Rail yang sudah disediakan oleh Wuling. Kapasitas tangki bensin yang mencapai 52liter serta jarak pijak depan sepanjang 1.546mm dan jarak pijak belakang sepanjang 1.541mm menambah kenyamanan yang didapat oleh pengendara ketika memilih untuk mengendarai mobil ini.

Panjang Mobil

4.780mm

Lebar Mobil

1.816mm

Tinggi Mobil

1.755mm

Panjang Pijak Depan

1.546mm

Panjang Pijak Belakang

1.541mm

Panjang Poros Roda

2.750mm

Radius Putar

5.600mm

Kapasitas Tangki

52liter

Sasis, Ban, dan Rem Wuling Cortez

Mesin 1.800cc, panjang bodi mencapai 4.780mm, tentu saja harus dibarengi dengan sasis, ban, dan rem yang mumpuni dalam menemani perjalanan para calon konsumen. Tercatat bahwa Wuling Cortez menggunakan sistem Front Wheel Drive yang berarti penggerak roda depan, membuat mobil ini memiliki perpindahan tenaga yang lebih halus dan lebih optimal di tanjakan. Sistem penggerak roda depan tersebut ditemani dengan tipe kemudi berupa Rack&Pinion+EPS yang menambah kenyamanan serta kemudahan dalam mengendalikan mobil ini.

Berlanjut ke bagian kaki – kaki, suspensi mobil ini menggunakan McPherson Strut with Coil Spring + Independent Suspension di bagian depan, serta Coil Spring + Semi Independent Suspension di bagian belakang. Kedua suspensi tersebut saling bekerjasama untuk memberikan kenyamanan dalam melewati jalanan dengan medan yang kurang optimal. Kerja suspensi tersebut tentu saja ditemani dengan ban yang keempat nya menggunakan ukuran 205/55 R16 dengan velg yang memiliki bahan berupa Alloy Wheel with Machining, sangat keren sekaligus eye catching. Lalu, untuk menambah keamanan, semua sisi ban tersebut dilengkapi dengan rem cakram yang menambah keamanan bagi para pengendara, menghentikan mobil dari kecepatan berapapun hingga benar – benar berhenti di suatu titik yang diinginkan.

Tipe Kemudi

Front Wheel Drive

Sistem Kemudi

Rack&Pinion, Electric Power Steering

Suspensi Depan

McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension

Suspensi Belakang

Coil Spring, Semi – Independent Suspension

Ukuran Ban

205/55R16

Rem

Cakram (Depan + Belakang)

Velg

Alloy Wheel with Machining

Eksterior Wuling Cortez

Wuling Cortez memiliki tampilan yang sedikit mirip mobil – mobil eropa. Hal ini terlihat dari lapisan krom yang menyelimuti hampir seluruh mobil. Bagian depan, bagian samping atas samping bawah, bagian belakang, semua dilapisi oleh krom dengan komposisi yang tidak membuat mobil ini terlihat norak sama sekali. Mobil yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal ini memiliki wajah depan yang elegan dengan penuh gaya, yang menunjukkan garis ketegasan serta ketangguhan. Dari sisi depan, mobil ini memiliki lambang Wuling yang cukup besar, mirip seperti huruf W berwarna merah yang tampil sebagai badge utama di bagian grill depan mobil, yang tentunya terdiri dari beberapa lapisan krom. Lapisan krom di bagian grill tersebut menyatukan antara lampu utama kanan dan lampu utama kiri sehingga memberikan kesan yang sangat lebar. Reflektor lampu utama berbentuk kotak dan berisikan bohlam LED, memberikan pencahayaan yang cukup baik pada malam hari. Begitupun dengan bagian bemper bawah dimana fog lamp yang ada di kanan dan kiri, dilapisi oleh krom juga dan menggunakan dua buah bohlam lampu, yaitu lampu bohlah Halogen di bagian atas, dan LED di bagian bawah. Semua lampu depan ini memberikan tingkat penerangan yang tidak bisa diremehkan karena hampir kesemuanya menggunakan LED. Perlu diketahui bahwa lampu bawah ini terdiri dari fog lamp yang menggunakan bohlam Halogen, dan DRL yang menggunakan bohlam LED.

Melaju ke sisi samping, Wuling Cortez yang tadi sudah disebutkan memberikan lapisan krom, juga memiliki tampilan sekilas mirip dengan Toyota Innova, tetapi dengan tampilan bodi depan yang lebih pendek. Lapisan krom yang berada di pintu, kaca, dan skid ini dipastikan menambah kesan elegan serta menunjukkan bahwa meskipun Wuling Cortez dijual dengan harga yang tidak mahal, tetapi tetap dapat menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah mobil keluarga. Velg yang digunakan juga memberikan kesan perkotaan, eye catchy tetapi sesuai dengan lapisan krom yang digunakan di bagian atasnya.

Berlanjut ke sisi belakang, berbanding terbalik dengan sisi depan yang terlihat lebih lebar, sisi belakang Wuling Cortez ini malah terlihat lebih sempit. Hal ini bisa terjadi karena pintu bagasi dari mobil ini hanya terlihat sederhana saja, lampu utama belakang yang besar bagi sebagian orang mungkin tidak terlihat menyenangkan, tetapi bagi sebagian orang lagi hal ini berarti cahaya yang dapat disampaikan kepada pengendara dibelakang mobil ini cukup jelas, sehingga memberikan informasi yang berguna dalam menghindari kecelakaan. Tidak lupa juga badge Wuling yang cukup besar menemani tampilan belakang mobil ini.

  • DRL Lamp
  • Fog Lamp
  • Shark Fin Antenna
  • Rear Big Baggage Space
  • Sunroof

Interior Wuling Cortez

Sebagai mobil baru yang sedang menggebrak pasar Indonesia yang sudah dikuasai oleh mobil – mobil Jepang, Wuling Cortez tentu saja memiliki tampilan interior yang sangat keren dan futuristik sekali. Interior dari Wuling Cortez ini hampir keseluruhannya memiliki tampilan dengan warna coklat muda, memberikan kesan family car yang sangat kental dibandingkan family – sports car yang terkadang sering muncul dengan kelir Jet Black atau warna hitam yang sangat kinclong.

Sisi depan interior, mobil ini dilengkapi dengan dashboard yang cukup lebar, diisi oleh Head Unit yang berukuran 7inch dengan dukungan Bluetooth yang dapat disambungkan dengan alat telekomunikasi anda. Lalu dibawah Head Unit tersebut, ada sebuah jam digital kecil yang menambah fungsionalitas dari interior depan Wuling Cortez ini. Tampilan dari kontrol AC ini juga cukup menarik, memberikan kesan analog sekaligus digital dimana tampilannya digital, tetapi knob nya masih analog. Bergeser ke bagian setir, setir dari Wuling Cortez ini menggunakan sistem Tilt Steering Wheel sehingga bisa dimodifikasi dengan tinggi sang pengemudi, warna coklat tua dipilih agar tetap mempertahankan kesan family car pada mobil ini. Setir tersebut tentu saja dilengkapi dengan teknologi – teknologi yang memudahkan para pemilik, di sisi kiri setir, terdapat panel kontrol audio, sementara itu di sisi kanan setir terdapat Instrument Combination Control, yang terdiri dari konektivitas telefon dan beberapa modul lain.

Sisi tengah dan belakang interior mobil ini juga dilengkapi sesuatu yang amat sangat keren. Dari sisi tuas transmisi, pola transmisi otomatis i-AMT yang digunakan pada mobil ini memiliki pola yang sangat unik dimana lebih rumit dibandingkan pola transmisi otomatis mobil merk lain. Lalu adanya sunroof yang memberikan kesan lapang serta sensasi baru ketika menjadi penumpang pada mobil ini. Kontrol AC serta charger socket juga menemani anda di bagian belakang sehingga menambah kenyamanan yang didapat oleh penumpang mobil ini ketika harus bepergian jauh.

  • Audio Steering Control
  • Chrome Inner-Door Handle
  • Electrical Outer Mirror Control Switch
  • Head Lamp Adjustment
  • Instrument Combination Control
  • Modern Center Cluster Design with Auto AC
  • Rear AC Control Switch
  • Power Window Control Switch
  • Seat Adjuster
  • Seat Hook
  • USB Charger 1st Row
  • USB Charger 2nd Row
  • USB Charger 3rd Row

Fitur Keamanan Wuling Cotez

Wuling Cortez ada untuk menjadi salah satu referensi kendaraan roda empat terbaru yang disatu sisi menambah kesempatan masyarakat untuk membeli mobil dengan merk yang diluar kelaziman atau anti-mainstream, di satu sisi menambah bingung masyarakat akan mobil apa yang harus dibeli mengingat banyak sekali tipe dan harga yang dijual di Indonesia. Wuling Cortez sebagai pabrikan baru tentu saja harus memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan pabrikan lain yang tentu saja sudah bercokol lebih lama di pasaran Indonesia. Dari sisi keamanan, Wuling Cortez memiliki safety system yang cukup baik demi memenuhi keinginan masyarakat Indonesia yang beragam. Beberapa fitur Wuling Cortez yang jarang ditemui pada mobil lain adalah Electric Parking Brake dimana mobil ini tidak menggunakan tuas tradisional untuk melakukan parking brake, hanya tinggal menekan sebuah tombol, maka mobil ini akan langsung berhenti layaknya sedang menarik tuas rem untuk parkir. Kamera parkir belakang serta Airbag juga turut menemani perjalanan anda, ditambah dengan ABS+EBD-BA dan Electronic Stability Control yang membantu anda ketika musim hujan mulai datang, menambah kekuatan mobil untuk berhenti dan memperbaiki kontrol ketika melewati jalanan yang licin.

  • Hill Hold Control
  • Automatic Vehicle Holding
  • Electronic Stability Control
  • Dual SRS Airbag
  • ABS, EBD, BA
  • Rear Camera + Rear Parking Monitor
  • Parking Sensor Switch
  • Electric Parking Brake
  • Adjustable Height Seat Belt

Harga Wuling Cortez

Dengan semua teknologi terbaru yang diberikan Wuling Cortez untuk masyarakat Indonesia yang ingin membeli mobil, sudah tentu Wuling memiliki harga yang sangat bersaing dengan pabrikan lain. Mobil ini dijual mulai dari harga Rp. 218.000.000 sampai Rp. 264.000.000. Variasi harga tersebut tentu saja memberikan lagi alternatif bagi masyarakat yang berkeinginan membeli mobil ini.

Tipe / Jenis Mobil

Harga

Wuling Cortez 1.8 C MT

Rp. 218.000.000

Wuling Cortez 1.8 C AT

Rp. 228.000.000

Wuling Cortez 1.8 C Lux AT

Rp. 233.000.000

Wuling Cortez 1.8 L Lux AT

Rp. 264.000.000

Wuling Cortez 1.8 L Lux MT

Rp. 254.000.000

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

WULING CORTEZ

  • MPV
  • 1800
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 195 Juta - 230 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Wuling Cortez
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Wuling Cortez

        • Tipe / VarianHarga
        • Cortez 1.5 S M/TRp. 195.800.000.00
        • Cortez 1.5 C M/TRp. 205.800.000.00
        • Cortez 1.8 C M/TRp. 220.000.000.00
        • Cortez 1.8 C Lux+ M/T Rp. 225.000.000.00
        • Cortez 1.8 C A/TRp. 230.000.000.00
        • Cortez 1.8 C Lux+ A/TRp. 235.000.000.00
        • Cortez 1.8 L Lux M/TRp. 251.000.000.00
        • Cortez 1.8 L Lux+ M/TRp. 256.000.000.00
        • Cortez 1.8 L Lux A/T Rp. 261.000.000.00
        • Cortez 1.8 L Lux+ A/TRp. 266.000.000.00

        Foto & Video

        WULING CORTEZ

        • MPV
        • 1800
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO