Wuling Cortez S

Wuling Cortez siap memanjakan pengguna di pasar otomotif. Mereka pasti akan berburu mengenai spesifikasi Wuling Cortez. Kabarnya mobil keluaran terbaru ini akan memiliki kualitas yang lebih unggul dari jenis mobil Wuling.

Bahkan beredar kabar bahwa harga dari mobil Cortez ini jauh lebih terjangkau. Sehingga kemunculan mobil ini sempat menggemparkan pasar otomotif di Indonesia. Mengingat kualitasnya yang bagus dengan harga terjangkau, sangat pas dengan kantong masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Wuling Cortez Harga Terjangkau

Cortez sepertinya akan menjadi senjata Wuling Motors yang menarik banyak konsumen. Nantinya akan mencakup segmen yang lebih luas. Hal ini karena tipe dan varian yang ditawarkan oleh Wuling terhadap Cortez ini cukup banyak.

Masyarakat akan sangat mudah memilihnya sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mengingat masing-masing dari mereka memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga dengan adanya varian dan tipe ini akan mendukung segala aktivitas harian mereka.

Apalagi harganya yang super terjangkau, akan memanjakan masyarakat Indonesia. Wuling Cortez dengan harga mulai dari 225 jutaan, sudah sangat kompatibel bagi Indonesia. Terlebih dengan kualitasnya yang tidak murahan, akan sangat cocok dengan kantong.

Walaupun memiliki harga yang murah, tetapi kualitasnya tidak murahan. Inilah yang menjadi incaran masyarakat. Apalagi ini adalah jenis mobil keluaran terbaru dengan segala kecanggihan masa kini.

Sebelum masuk pada spesifikasi Wuling Cortez ini, sebaiknya membahas mengenai pasar otomotif Indonesia terlebih dahulu. Pasalnya, Wuling turut memperkuat tentakel jaringannya hingga ke pulau Bali. Paling tidak sudah ada 100 dealer Wuling yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Jumlahnya yang terus bertambah akan membuat konsumen semakin mudah dalam mendapatkan layanan dari Wuling. Hal ini berarti bahwa pasar Indonesia menerima dengan senang hati berbagai produk peluncuran Wuling terbaru. Penambahan dealer juga tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau konsumen.

Eksterior Wuling Cortez

Wuling Cortez memiliki tampilan yang sedikit mirip mobil – mobil eropa. Hal ini terlihat dari lapisan krom yang menyelimuti hampir seluruh mobil. Bagian depan, bagian samping atas samping bawah, bagian belakang, semua dilapisi oleh krom dengan komposisi yang tidak membuat mobil ini terlihat norak sama sekali. Mobil yang dijual dengan harga tidak terlalu mahal ini memiliki wajah depan yang elegan dengan penuh gaya, yang menunjukkan garis ketegasan serta ketangguhan.

Dari sisi depan, mobil ini memiliki lambang Wuling yang cukup besar, mirip seperti huruf W berwarna merah yang tampil sebagai badge utama di bagian grill depan mobil, yang tentunya terdiri dari beberapa lapisan krom. Lapisan krom di bagian grill tersebut menyatukan antara lampu utama kanan dan lampu utama kiri sehingga memberikan kesan yang sangat lebar.

Reflektor lampu utama berbentuk kotak dan berisikan bohlam LED, memberikan pencahayaan yang cukup baik pada malam hari. Begitupun dengan bagian bemper bawah dimana fog lamp yang ada di kanan dan kiri, dilapisi oleh krom juga dan menggunakan dua buah bohlam lampu, yaitu lampu bohlam Halogen di bagian atas, dan LED di bagian bawah. Semua lampu depan ini memberikan tingkat penerangan yang tidak bisa diremehkan karena hampir kesemuanya menggunakan LED. Perlu diketahui bahwa lampu bawah ini terdiri dari fog lamp yang menggunakan bohlam Halogen, dan DRL yang menggunakan bohlam LED.

Melaju ke sisi samping, Wuling Cortez yang tadi sudah disebutkan memberikan lapisan krom, juga memiliki tampilan sekilas mirip dengan Toyota Innova, tetapi dengan tampilan bodi depan yang lebih pendek. Lapisan krom yang berada di pintu, kaca, dan skid ini dipastikan menambah kesan elegan serta menunjukkan bahwa meskipun Wuling Cortez dijual dengan harga yang tidak mahal, tetapi tetap dapat menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah mobil keluarga. Velg yang digunakan juga memberikan kesan perkotaan, eye catchy tetapi sesuai dengan lapisan krom yang digunakan di bagian atasnya.

Berlanjut ke sisi belakang, berbanding terbalik dengan sisi depan yang terlihat lebih lebar, sisi belakang Wuling Cortez ini malah terlihat lebih sempit. Hal ini bisa terjadi karena pintu bagasi dari mobil ini hanya terlihat sederhana saja, lampu utama belakang yang besar bagi sebagian orang mungkin tidak terlihat menyenangkan, tetapi bagi sebagian orang lagi hal ini berarti cahaya yang dapat disampaikan kepada pengendara dibelakang mobil ini cukup jelas, sehingga memberikan informasi yang berguna dalam menghindari kecelakaan. Tidak lupa juga badge Wuling yang cukup besar menemani tampilan belakang mobil ini.

  • DRL Lamp

  • Fog Lamp

  • Shark Fin Antenna

  • Rear Big Baggage Space

  • Sunroof

Interior Wuling Cortez

Sebagai mobil baru yang sedang menggebrak pasar Indonesia yang sudah dikuasai oleh mobil – mobil Jepang, Wuling Cortez tentu saja memiliki tampilan interior yang sangat keren dan futuristik sekali. Interior dari Wuling Cortez ini hampir keseluruhannya memiliki tampilan dengan warna coklat muda, memberikan kesan family car yang sangat kental dibandingkan family – sports car yang terkadang sering muncul dengan kelir Jet Black atau warna hitam yang sangat kinclong.

Sisi depan interior, mobil ini dilengkapi dengan dashboard yang cukup lebar, diisi oleh Head Unit yang berukuran 7inch dengan dukungan Bluetooth yang dapat disambungkan dengan alat telekomunikasi anda. Lalu dibawah Head Unit tersebut, ada sebuah jam digital kecil yang menambah fungsionalitas dari interior depan Wuling Cortez ini. Tampilan dari kontrol AC ini juga cukup menarik, memberikan kesan analog sekaligus digital dimana tampilannya digital, tetapi knob nya masih analog. Bergeser ke bagian setir, setir dari Wuling Cortez ini menggunakan sistem Tilt Steering Wheel sehingga bisa dimodifikasi dengan tinggi sang pengemudi, warna coklat tua dipilih agar tetap mempertahankan kesan family car pada mobil ini. Setir tersebut tentu saja dilengkapi dengan teknologi – teknologi yang memudahkan para pemilik, di sisi kiri setir, terdapat panel kontrol audio, sementara itu di sisi kanan setir terdapat Instrument Combination Control, yang terdiri dari konektivitas telefon dan beberapa modul lain.

Sisi tengah dan belakang interior mobil ini juga dilengkapi sesuatu yang amat sangat keren. Dari sisi tuas transmisi, pola transmisi otomatis i-AMT yang digunakan pada mobil ini memiliki pola yang sangat unik dimana lebih rumit dibandingkan pola transmisi otomatis mobil merk lain. Lalu adanya sunroof yang memberikan kesan lapang serta sensasi baru ketika menjadi penumpang pada mobil ini. Kontrol AC serta charger socket juga menemani anda di bagian belakang sehingga menambah kenyamanan yang didapat oleh penumpang mobil ini ketika harus bepergian jauh.

  • Audio Steering Control

  • Chrome Inner-Door Handle

  • Electrical Outer Mirror Control Switch

  • Head Lamp Adjustment

  • Instrument Combination Control

  • Modern Center Cluster Design with Auto AC

  • Rear AC Control Switch

  • Power Window Control Switch

  • Seat Adjuster

  • Seat Hook

  • USB Charger 1st Row

  • USB Charger 2nd Row

  • USB Charger 3rd Row

Mesin Mobil Cortez

Berbicara mengenai mesin memang merupakan suatu hal yang riskan. Pasti tidak sedikit dari para konsumen yang berusaha memilih mesin mobil yang berkualitas. Sebab akan menyangkut pada ketahanan dari mobil dalam jangka panjang.

Tidak perlu khawatir lagi karena mobil Cortez ini mampu bertarung pada kelas MPV. Sebab mesin dari mobil ini ditopang dengan induksi turbocharger. Dengan kata lain, Cortez memiliki MPV yang paling bertenaga pada rentang harganya.

Spesifikasi Wuling Cortez ini berada pada mesin turbo yang dipasangkan pada transmisi CVT. Kombinasi ini akan sama seperti beberapa model dengan 1.5T. Terutama pada rentang harga 200 jutaan, ada juga Honda Mobilio dan Toyota Sienta.

Mobil Cortez ini juga memiliki mode manual pada bagian tuasnya. Sehingga pengemudi akan bisa mengeksplor torsi terbaik pada rentang putaran mesin yang lebih leluasa.

Tetapi tenang saja, masih ada satu pilihan mesin lagi pada mobil Cortez ini. Namun mesin yang satu ini terbilang lebih mahal karena berukuran 1.8T. Walaupun mahal, mesin ini mampu memberikan performa yang sangat mumpuni.

Mampu mengeluarkan tenaga puncaknya mencapai 110 Tk pada putaran 5800 rpm dan torsi 142 Nm pada 3800-4400 rpm. Sedangkan pada mobil yang memiliki 1.8T mampu mengeluarkan daya puncak hingga 128 TK.

Tentunya pada putaran yang lebih besar yaitu 5600 rpm dengan total torsi 174 Nm pada 3600-4600 rpm. Kedua opsi ini memiliki pengalaman berkendara yang berbeda. Sebab spesifikasi Wuling Cortez dari kedua mesin ini memiliki beda tenaga dan akselerasinya.

Konsumsi Bahan Bakar

Perlu diketahui bahwa mobil Cortez ini memiliki transmisi manual yang enteng. Sehingga sangat nyaman digunakan untuk berkendara dimanapun dan dalam keadaan yang bagaimanapun. Misalnya dalam keadaan macet, mobil ini bisa membuat pengemudi terasa nyaman dan tidak membosankan

Mobil ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam yang hanya dalam waktu 1.5 detik saja. Khususnya pada mesin 1.5T yang lebih lambat. Tetapi hanya memiliki selisih waktu beberapa detik saja untuk menempuh jarak 402 meter antara kedua mesin tersebut.

Terkait konsumsi bahan bakar tidak perlu ragu lagi. Sebab Wuling Cortez memiliki tangki yang besar dan hemat. Sehingga pengguna tidak akan boros untuk mengeluarkan biaya bahan bakar.

Spesifikasi Wuling Cortez dalam hal ini berkaitan dengan bahan bakar yang bisa sampai 10.8 km/liter. Apabila tangki penuh, maka bisa menempuh jarak yang cukup jauh. Hal ini akan membantu perjalanan jauh pengguna yang tidak perlu was-was kehabisan bahan bakar.

Karena besaran kapasitas tangkinya mencapai 52 liter, berarti bisa dikalikan dengan berapa liter habisnya bahan bakar. Tentu sudah bisa membawa penumpang pergi kemana saja tanpa rasa cemas.

Akselerasi dan Daya Pacu Mesin Mobil Cortez

Benar saja mengapa masyarakat Indonesia mengandangkan Wuling Cortez. Sebab putaran mesinnya sangat terasa enteng pada saat pengemudi mulai menginjakkan pedal gasnya. Sensasi yang hadir memang sangat berbeda, terlebih dengan adanya penggunaan transmisi CVT.

Dalam beberapa kali pengujian terkait dengan handling, hard braking, akselerasi, dan fitur hill hold control merupakan sesuatu yang mengejutkan. Mobil ini terasa naik kasta karena kualitasnya yang bagus dengan harga murah.

Spesifikasi Wuling Cortez ini juga menunjukkan adanya bantingan yang sedikit keras pada stirnya. Terdapat koreksi pengendalian tetap normal saat pengemudi bermanuver taksi.

Mobil ini bisa diajak melesat hingga 150 kpj. Tidak akan merasakan gejala limbung sementara akselerasinya di tiap perpindahan gigi juga mulus. Hal ini tak lain adalah penggunaan CVT delapan percepatan.

Fitur Keamanan Wuling Cortez

Mengenai keamanan mobil pasti banyak sekali pertimbangannya. Hal ini tak terlepas pada ban dan rem. Mengingat kedua hal tersebut adalah kunci dalam berkendara.

Wuling Cortez tidak main-main dalam fitur keamanannya. Memiliki sabuk pengaman pada setiap jok yang ada. Sehingga memberikan keamanan yang lebih pada penumpang dan pengemudi.

Spesifikasi Wuling Cortez pada bagian rem juga termasuk canggih dan aman. Sebab menggunakan rem tangan elektrik yang sangat nyaman dan mumpuni. Tentunya memiliki Anti Lock Braking System yang mendukung keamanan berkendara.

Hebatnya mobil ini memiliki kelengkapan kamera belakang yang bisa membantu saat akan parkir. Tetapi tidak semua fitur tersebut ada pada semua varian. Pada mesin 1.5T ada beberapa fitur yang harus dikurangi karena berkaitan dengan harganya.

Mobil ini memiliki TPMS yang bisa memantau tekanan angin ban. Sehingga aman digunakan berkendara dalam jarak jauh. Tekanan angin ban ini akan mempengaruhi banyak hal. Baik dari sisi efisiensi bahan bakar hingga keamanan berkendara.

  • Hill Hold Control

  • Automatic Vehicle Holding

  • Electronic Stability Control

  • Dual SRS Airbag

  • ABS, EBD, BA

  • Rear Camera + Rear Parking Monitor

  • Parking Sensor Switch

  • Electric Parking Brake

  • Adjustable Height Seat Belt

Dengan adanya fitur tersebut, akan memudahkan pengemudi untuk mengontrol keadaan ban. Sehingga ban akan selalu pada kondisi yang ideal sesuai standar.

Itulah beberapa spesifikasi Wuling Cortez yang gempar di pasar Indonesia. Ternyata, mobil MPV ini jauh lebih berkualitas dan memiliki daya pacu yang tinggi. Pengemudi bebas menggunakan mobil untuk perjalanan jarak jauh kemanapun berada. Tidak perlu takut dengan kualitas mesinnya karena sudah bertenaga turbo.

Selengkapnya

WULING CORTEZ S

  • MPV
  • 1451 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 217 Juta - 325 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Wuling Cortez S
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Wuling Cortez S 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Cortez S 1.5S + T LUX MT Rp. 217.800.000 - -
        Cortez S 1.5S + T CVT Rp. 233.000.000 - -
        Cortez S 1.5 T M/T Rp. 238.500.000 - -
        Cortez S 1.5C T MT Rp. 238.500.000 - -
        Cortez S 1.5L T LUX CVT 3 Rp. 251.500.000 - -
        Cortez S 1.5S + T MT Rp. 254.500.000 - -
        Cortez S 1.5C T MT Rp. 269.200.000 - -
        Cortez S 1.5 T CVT Rp. 272.100.000 - -
        Cortez S 1.5S + T CVT Rp. 276.100.000 - -
        Cortez S 1.5L T LUX CVT 3 Rp. 276.100.000 - -
        Cortez S 1.5T C Lux + CVT Rp. 278.800.000 - -
        Cortez S 1.5L T LUX + CVT 3 Rp. 280.200.000 - -
        Cortez S 1.5T C Lux + CVT Rp. 282.300.000 - -
        Cortez S 1.5 T Lux + CVT Rp. 325.650.000 - -

        Foto & Video

        WULING CORTEZ S

        • MPV
        • 1451 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO