Hyundai STARGAZER

Mobil Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan di seluruh cabang Hyundai Gwa yang tersebar luar di Jabodetabek, Jawa, sampai dengan Sulawesi. Stargazer sendiri merupakan salah satu model terbaru dari Hyundai Indonesia yang berada pada segmen Low MPV.

Tentunya All New Hyundai Stargazer ini hadir dengan membawa banyak teknologi dan fitur canggih khas Korea Selatan layaknya Hyundai Blue Link. Teknologi konektivitas Bluelink itu adalah aplikasi yang akan memudahkan pelanggannya untuk melakukan pengecekan dengan HP.

Review Mobil Hyundai STARGAZER

Saat memiliki rencana untuk memiliki kendaraan mewah ini, maka ada beberapa poin-poin penting yang harus Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan mengetahui sejumlah sepsifikasi hingga fitur andalan yang ada pada mobil tersebut.

Desain eksterior pada Stargazer ini sangat menarik karena memang terlihat sangat futuristik. Lengkap dengan desain yang ikonik berkat penggunaan lampu Horizontal DRL hingga Distinctive H Rear Lamp pada bagian depan dan belakang mobil.

Selanjutnya untuk desain interior, maka Hyundai kali ini sudah menggunakan jok berjenis captain seat dengan konsep kabin mewah. Sehingga Stargazer ini mampu untuk menampung hingga 6 orang. Meski demikian adanya captain seat dalam kabin ini mampu memberi kenyamanan ekstra.

Dalam review mobil Hyundai Stargazer ini adalah bagian fiturnya, sebab LPMV ini memiliki banyak keunggulan daripada kompetitor, terutama bagian kenyamanan bangku kedua. Karena pabrikan dengan logo H miring itu memberikan sebuah fitur dengan konfigurasi jok terpisah.

Tak hanya itu saja, melainkan juga ada fitur Hyundai Stargazer yang lebih istimewa yaitu wireless charger dan SmartSense. Nah, SmarSense itulah yang bisa mencegah terjadinya risiko kecelakaan saat mobil digunakan berkendara.

Segmen Pasar Hyundai STARGAZER

Pada dasarnya mobil Low MPV Hyundai Stargazer ini sudah bisa Anda pesan dan telah tersebar di berbagai daerah termasuk pulau Jawa. Stargazer ini menjadi model terbarunya Hyundai Indonesia yang berada dalam segmen Low MPV alias segmen pasar paling populer.

Pemesanan mobil ini juga hanya membutuhkan booking fee sebesar 5 jutaan rupiah saja pada jaringan dealer Hyundai.

Kelebihan dan Kekurangan Hyundai STARGAZER

Mobil Hyundai Stargazer ini tentunya hadir dengan segudang keunggulan, meski demikian juga ada beberapa kekurangan yang dimilikinya. Salah satu kelebihannya adalah lebih hemat bahan bakar dan memiliki konsep kendaraan Hexa Space.

Bahkan Stargazer Indonesia ini juga memiliki bagian kabin yang lebih lega dan luas sehingga cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Sementara itu, kekurangannya adalah ukuran head unit yang hanya sebesar 8 inch saja dan rem parkir juga masih menggunakan model tuas tarik.

Varian Hyundai STARGAZER

Setidaknya Hyundai Stargazer ini hadir dengan beberapa varian berbeda, mulai dari Active, Trend, Style dan juga Prime yang paling tinggi. Tentunya dari setiap varian itu juga memiliki sejumlah perbedaan mendasar yang wajib untuk Anda ketahui.

Pertama adalah varian Hyundai Stargazer Active ini merupakan salah satu varian yang paling murah, namun memiliki fitur yang memadai. Jika kita lihat dari sisi eksterior, maka varian ini membawa velg 15 inch dengan lampu utama model MFR serta bohlam halogen.

Selanjutnya mobil Hyundai Stargazer varian Active ini pada bagian interiornya lengkap dengan meter cluster berlayar LCD 3,5 inch. Sementara untuk hiburan sudah ada head unit yang memiliki bentang layar seluas 8 inch.

Kedua adalah varian Hyundai Stargazer Trend yang memiliki velg dengan lingkar 16 inch. Untuk bagian dalam kabinnya sudah ada fitur teleskopik dan fitur tilt serta sensor parkir untuk memudahkan ketika akan mundur.

Selanjutnya untuk varian yang ketiga bernama Hyundai Stargazer Style dengan membawa jenis velg bergaya sporty dengan lingkar sebesar 16 inch. Untuk varian ini juga memiliki fitur meter cluster dengan layar sebesar 4,2 inch lengkap dengan enam buah speaker pendukung.

Tentunya Hyundai juga sudah melengkapi varian Style ini dengan sebuah fitur Cruise Control, Rear Occupant Aler hingga manual Speed Limit Assist. Kemudian varian yang paling mahal sendiri adalah Stargazer Prime yang tentunya hadir dengan banyak fitur lengkap.

Pada bagian interior ada tambahan berupa ambient mood lighting hingga penggunaan lapis jok kulit lengkap dengan opsi two-tone. Adapun harga dari varian paling tinggi ini adalah berkisar antara puluhan jutaan rupiah.

Pesaing Hyundai STARGAZER

Sepertinya persaingan pasar dalam segmen Low Multi Purpose Vehicle akan lebih sengit lagi. Karena dominasi Xenia dan Avanza bisa mendapatkan pesaing baru yakni mobil Hyundai Stargazer sebagai produk terbaru segmen LMPV.

Bagaimana tidak, pasalnya Hyundai sendiri sudah mulai memproduksi secara massal Hyundai Stargazer sejak bulan Juli 2022 ini. Sehingga hadirnya Stargazer ini mampu melengkapi portofolio segmen MPV Hyundai di Indonesia.

Bahkan menurut Makmur, hyundai Stargazer bahwa kini telah diproduksi di pabrik CIkarang yang berpotensi menjadi tulang punggung baru untuk penjualan Hyundai di Tanah Air.

Perbandingan Hyundai STARGAZER dengan Versi Lainnya

Sepertinya perbandingan antara mobil Hyundai Stargazer, Mitsubishi Xpander, dan Toyota Avanza juga menarik untuk Anda ketahui bersama. Karena varian segmen Low MPV ini semakin ramai setelah pabrik asal Korea Selatan itu menghadirkan varian barunya.

Pasalnya Hyundai Stargazer ini hadir dengan tampilan berbeda daripada rilisan kelas menengah Hyundai sebelumnya itu. Jika kita lihat dari sisi desain, maka Stargazer ini hadir lebih menarik dengan paduan minimalis layaknya pendahulunya itu.

Namun dalam kelas Low MPV, maka dominasi mobil Mitsubishi XPander dan Toyota Avanza dapat terusik oleh kemewahan Stargazer ini. Meskipun sama-sama tampil dengan kapasitas mesin 1500cc, namun varian transmisi IVT ini lebih hemat bahan bakar dengan akselerasi yang baik.

Konsumsi BBM Hyundai STARGAZER

Pasalnya konsumsi bahan bakar pada mobil Hyundai Stargazer ini adalah -L/100km alias yang paling hemat, dan konsumsi BBM tertinggi adalah -L/100km. Karena konsumsi bahan bakar ini adalah data yang paling intuitif guna mengukur bahan bakar yang dibutuhkan untuk berkendara.

Pasalnya konsumsi bahan bakar pada Stargazer version 2022 adalah 0 liter per 100 km dan penghematan bahan bakar ini sebagai kebalikan dari konsumsi BBM. Sehingga pada kesimpulannya bahwa mobil ini lebih hemat bahan bakar.

Karena hal ini telah dibuktikan dengan sebuah catatan mesin mobil Stargazer yang jauh lebih bertenaga itu. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir dan panik akan kehabisan bahan bakar ketika sedang mengendarainya.

Performa mesin Hyundai STARGAZER

Setelah kita membicarakan soal eksterior, interior, fitur, dan lain sebagainya itu, maka performa mesin Stargazer sepertinya juga menarik untuk diketahui. Kabarnya mobil Hyundai Stargazer ini memiliki spesifikasi mesin yang mempunyai 4 silinder 1,5 liter.

Sehingga tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin mobil Hyundai kali ini adalah sebesar 115 PS dengan torsi maksimal mencapai 144 Nm. Jadi mesin 4 silinder 1,5 liter itu adalah mesin mobil yang sama halnya seperti Hyundai Creta.

Bahkan Hyundai Stargazer juga bakalan menggunakan mesin diesel 1,5 liter pula yang bisa untuk memberi daya sebesar 115 PS dan torsi 25 Nm. Pasalnya mesin Stargazer dapat melontarkan torsi puncak mencapai 144 Nm pada 4500 rpm dengan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm.

Jadi, padanannya adalah transmisi otomatis IVT dan tersedia juga opsi transmisi manual hingga 6 percepatan. Tentunya performa mobil Hyundai Stargazer ini jauh lebih istimewa daripada pesaingnya itu.

Selengkapnya

HYUNDAI STARGAZER

  • MPV
  • 1497 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 243 Juta - 307 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Hyundai STARGAZER
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Hyundai STARGAZER 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        STARGAZER Active MT Rp. 243.300.000 - -
        STARGAZER Active IVT Rp. 255.900.000 - -
        STARGAZER Trend MT Rp. 263.300.000 - -
        STARGAZER Trend IVT Rp. 275.900.000 - -
        STARGAZER Style IVT Rp. 296.300.000 - -
        STARGAZER Prime IVT Rp. 307.100.000 - -

        Foto & Video

        HYUNDAI STARGAZER

        • MPV
        • 1497 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO