Mazda 3

Mobil Mazda 3 bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Banyaknya pabrikan kendaraan roda empat yang berjualan di Indonesia membuat segala segmen kendaraan pasti laris manis. Terlebih munculnya segmen LCGC menambah pundi – pundi uang yang diterima oleh ATPM dan tentunya diputar kembali untuk biaya R&D yang berujung pada kendaraan roda empat tipe terbaru yang dapat menggebrak pasar, entah dengan teknologi nya yang tinggi, atau dengan harga yang murah, semua bisa terjadi di pasaran Indonesia. Begitupula dengan segmen – segmen mobil, salah satu yang jarang adalah Big Hatchback, dan Mazda secara sengaja dan sadar diri memasuki segmen tersebut dengan membawa salah satu produk nya yang merupakan saudara tak kembar dari Mazda 2, yaitu Mazda 3. Bermain di pasar yang jarang dijual oleh pabrikan lain membuat Mazda merasa pede menjual Mazda 3 yang memiliki bentuk sebuah hatchback tetapi memiliki bodi yang lebih besar serta kapasitas mesin yang tentunya juga lebih besar dibandingkan Mazda 2, yaitu 2.000cc lengkap dengan teknologi SKYACTIV nya.

Mesin dan Dimensi Mazda 3

Mazda 3 menjadi salah satu mobil yang cukup jarang dimiliki oleh orang Indonesia. Meskipun begitu, tentu saja angka penjualannya termasuk berada di posisi yang aman untuk diteruskan hidup di pasar Indonesia. Memiliki kapasitas mesin sebesar 2.000cc dengan teknologi SKYACTIV membuat mobil ini memiliki daya maksimum mencapai 165Ps di putaran 6.000rpm serta torsi maksimum nya mencapai 210Nm di putaran 4.000rpm, cukup untuk dipacu kecepatannya di jalan tol.

Tipe Mesin

SKYACTIV-G 2.0 In-line 4cylinder DOHC 16 valve 

Kapasitas Silinder

1.998cc

Diameter x Langkah

83.5mm x 91.2mm

Perbandingan Kompresi

14:1

Daya Maksimum

165Ps/6.000rpm

Torsi Maksimum

210Nm/4.000rpm

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Bahan Bakar

Bensin

Dimensi dari mobil yang memang memiliki kemiripan desain dengan Mazda 2 ini tentunya memiliki dimensi lebih besar, karena Mazda memang memberikan statement bahwa mobil ini menyasar mereka yang ingin memiliki hatchback tetapi terkendala akan dimensi yang kecil, sehingga Mazda memberikan alternatif dengan memproduksi Mazda 3. Panjang bodi 4.475mm dengan lebar 1.840mm dirasa cukup untuk membawa empat orang beserta barang dengan volume lebih banyak kedalam mobil ini. Bobot 1.370kg juga tidak terlalu berat untuk sebuah mobil city car.

Panjang Mobil

4.475mm

Lebar Mobil

1.840mm

Tinggi Mobil

1.465mm

Panjang Poros Roda

2.700mm

Ground Clearance

95mm

Kapasitas Bagasi

308liter

Kapasitas Penumpang

5orang

Kapasitas Tangki

51liter

Bobot Mobil

1.370kg

Sasis, Ban, dan Rem Mazda 3

Basis produksi dari mobil ini tidak ada yang berbeda dengan Mazda 2, begitupula dengan sasis dan kaki – kaki, semua memiliki parts yang sama sehingga jika ada kerusakan bisa langsung diganti secara cepat. Mazda 3 menggunakan sistem kemudi Rack&Pinion dan dilengkapi dengan EPAS atau Electric Power Assisted Steering yang membuat setir mobil semakin ringan karena dibantu dengan sistem elektronikal yang membantu jalur cairan power steering agar lebih lancar dan menghasilkan manuver ringan serta mantap. Dengan ringan nya setir tersebut, mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi, ban, dan rem yang mumpuni sehingga setir ringan tersebut tidak membawa celaka pada mobil ini.

Suspensi Mazda 3 di semua sisi menggunakan McPherson Strut dimana biasanya suspensi tersebut hanya berada di bagian depan. Ini berarti Mazda sengaja melakukannya demi memberikan kenyamanan dimana mobil sepanjang Mazda 3 pasti membutuhkannya untuk menjaga agar penumapng di dalam tidak bergejolak sepanjang perjalanan. Dari sektor ban, ban ukuran besar dipastikan menemani anda, 215/45R18 lengkap dengan velg berukuran 18inci, cukup besar mengingat mobil ini masih berada di kelas hatchback meksipun bodi nya lumayan gambot. Ban besar serta suspensi mantap tersebut tentunya ditemani dengan sistem pengereman yang cukup mumpuni bagi mobil ini, Ventilated Disc dan Solid Disc siap menahan gerak mobil ini bahkan sampai titik tidak bergerak sekalipun.

Sistem Kemudi

Rack&Pinion Electric Power Assisted Steering

Suspensi Depan+Belakang

McPherson Strut

Ukuran Ban

215/45R18

Ukuran Velg

18inch

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Solid Disc

Eksterior Mazda 3

Mazda 3, dibalik desain yang sekilas memang sama dengan Mazda 2, ternyata menyimpan aura yang tidak bisa dijelaskan dengan kata – kata, menyimpan sesuatu yang tidak hanya tentang kabin lebih luas serta bagasi lebih lebar, tetapi lebih kepada pengalaman memiliki Mazda 3 yang lebih menyenangkan. Jika dilihat lebih detail lagi, kita bisa melihat bahwa mobil ini terinspirasi dari tentunya Mazda 2, dan juga Mazda CX-3 yang merupakan SUV turunan dari sang kakak yaitu CX-5. Mazda 3 yang merupakan rival berat dari Mercedes Benz A Class yang merupakan big hatchback dengan tampilan yang lebih mewah khas mobil – mobil Eropa.

Dari sisi depan, Mazda 3 terlihat seperti gabungan antara Mazda 2, terlihat dari grille lebar yang mengalirkan udara secara lancar demi membantu kerja radiator agar mesin tetap terjaga suhunya, lalu dari bagian lampu serta bemper terlihat seperti CX-5 yang memiliki lampu tipis serta bemper tipis. Beruntunglah Mazda 3 dilengkapi dengan foglamp berukuran besar yang siap menambah tingkat penerangan anda pada malam hari. Selain foglamp, lampu utama nya pun tidak terlalu tipis tetapi tetap memiliki desain lancip yang membuatnya sangat keren, tidak kalah dengan Mercy A Class. Lanjut ke sisi samping dan belakang, bentuk khas layaknya Mazda 2 tidak hilang disini, tetapi ditambah dengan dimensi yang lebih panjang serta ground clearance yang lebih rendah. Sesungguhnya, siapapun yang memiliki Mazda 3 wajib untuk melakukan modifikasi agar aura sporti mobil ini semakin nampak, bahkan bisa melebihi aura dari Mazda 2 yang memang kecil – kecil cabe rawit. Desain aerodinamis serta lekuk – lekuk desain di bagian pintu dan juga shark fin di bagian atas sangat indah dan tentunya menjadi nilai tambah dari mobil ini. Lalu bagian belakang, aura dari CX kembali muncul, dengan hadirnya double exhaust serta rear combination lamp tipis, tetapi untuk kali ini pintu bagasi nya sesuai dan serasi sekali dengan keseluruhan mobil, tidak seperti CX-5 yang dirasa terlalu kecil dan tidak gahar seperti tampilan depannya. High Mount Stop Lamp dan Spoiler tipis menambah keanggunan mobil ini, dan juga desain dua tingkat bemper bawah menambah kesan bahwa mobil ini siap diajak geber kapanpun dimanapun.

Interior Mazda 3

Eksterior yang sangat cantik khas mobil Jepang yang menggambarkan filosofi KODO ini membuat Mazda 3 sangat sporti, bahkan Mazda 2 kalah sporti jika pemilik nya apik untuk merawat dan pintar modifikasi ringan. Selain eksterior yang epik, interior pun tentunya juga harus memiliki kadar eksotis yang sama dengan eksteriornya.

Dari dashboard kita mulai inspeksi interior Mazda 3. Mobil ini memiliki MID yang tentunya juga mirip dengan Mazda 2, speedometer ditempatkan ditengah dengan bentuk yang lebih besar dibandingkan indikator – indikator lain di samping kanan dan kiri nya, lalu, Head Unit berukuran tujuh inci tetap menemani perjalanan anda, tentunya dilengkapi dengan sambungan Bluetooth, lalu komando suara yang dapat difungsikan melalui ruas kemudi dimana ruas kemudi ini juga bisa digunakan untuk mengubah mode tenaga, dari Normal menjadi Sport, begitupun sebaliknya. Active Driving Display sepertinya sudah menjadi fitur wajib dalam semua mobil Mazda, karena fitur ini juga terdapat pada dashboard Mazda 3, memberikan fokus yang lebih baik kepada pengemudi agar tidak terganggu harus menggeser pandangan kearah HUD atau kearah lain, semua informasi ditampilkan pada panel ADD tersebut.

Climate Control System menambah kenyamanan yang didapatkan oleh semua yang ada didalam Mazda 3, tidak perlu mengubah suhu secara manual lagi, AC anda akan langsung beradaptasi dengan suhu sekitar sehingga perubahan suhu bisa dilakukan secara otomatis dan tidak menganggu kerja pengemudi yang fokus menyetir mobil. Lalu Electric Parking Brake menggantikan tuas rem parkir dimana ketika Mazda 3 ini parkir, anda tinggal menekan tombol tersebut agar mobil ini tidak bisa digeser kemana – mana. Teknologi terbaru dari Mazda yaitu Mazda i-Stop juga turut disematkan pada mobil ini dengan cara kerja yang mirip seperti sepeda motor, ketika mobil berhenti selama beberapa detik, mesin langsung mati, dan ketika pedal gas diinjak, mesin langsung menyala.

Fitur Keamanan Mazda 3

Mazda 3 selain memiliki eksterior rupawan dan interior berbalut teknologi tinggi, juga tentunya memiliki fitur keamanan yang siap menemani perjalanan anda, memberikan keamanan tingkat tinggi dan mengurangi resiko kematian ketika terjadi kecelakaan. Mazda 3 telah mendapatkan sertifikasi Euro NCAP di tahun 2013 sebagai mobil yang telah lolos pengujian, beberapa diantaranya adalah uji tabrakan berkecepatan tinggi yang diperkirakan dapat terjadi di jalanan.

Fitur – fitur standar seperti Blind Spot Monitoring, lalu Smart City Brake Support dan tentunya ABS dan teman – temannya sudah dipastikan disematkan pada mobil yang memiliki harga tidak terlalu mahal ini. Lalu Built-in GPS serta Adaptive Front Lightning System juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini.

Harga Mazda 3

Mazda 3 hadir di Indonesia dalam dua versi yaitu versi standar dan versi Speed. Mobil berkapasitas lima orang ini memiliki harga yang cukup bersaing di pasaran Indonesia sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif sebelum membeli mobil lain di kelas yang sama. Harga lengkap dari Mazda 3 adalah sebagai berikut:

Tipe/Varian Mazda 3

Harga

Mazda 3

Rp. 420.300.000

Mazda 3 SPEED

Rp. 446.300.000

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

MAZDA 3

  • Hatchback / City Car
  • 1998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 420 Juta - 446 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Rp. 420.300.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Rp. 446.300.000 (OTR Jakarta)Harga dapat berbeda 10%-15% untuk setiap daerah
      Belum Ada
      Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Mazda 3
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Mazda 3

        • Tipe / VarianHarga
        • 3 2.0 A/TRp. 420.300.000.00
        • 3 SpeedRp. 446.300.000.00

        Foto & Video

        MAZDA 3

        • Hatchback / City Car
        • 1998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO