Nissan Terra

Mobil Nissan Terra bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kamiyang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Mobil – mobil SUV besar menjadi salah satu aspek yang dapat meningkatkan strata sosial seseorang. Memang pada hakikatnya, sesuatu yang keren, mahal, serta memiliki tampilan sporti pasti menambah kesan maskulinitas dari pemiliknya. Hal ini juga berlaku terhadap mobil SUV yang memiliki dimensi besar. Mobil – mobil keluarga ini didominasi oleh pabrikan Jepang, seperti Toyota, Nissan, Isuzu yang sudah dijual dengan umur puluhan tahun di Indonesia. Nissan sebagai salah satu yang bersaing tersebut, berusaha memberikan warna baru SUV di pasaran Indonesia yang memiliki konsumen dengan tingkat konsumtif tinggi ini. Nissan Terra adalah produk terbaru dari Nissan Indonesia yang memiliki bodi besar serta tenaga maksimal, langsung bersaing dengan Toyota Pajero, Isuzu Mu-X, dan Chevrolet Trailblazer yang memang kesemuanya memiliki bodi amat sangat besar.

Nissan Terra masuk ke Indonesia pada tahun 2018, tepatnya pada saat perhelatan GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD, Tangerang. Mobil yang memiliki segmen diatas Nissan Xtrail ini memiliki bodi yang sangat amat gambot, memiliki dna gabungan antara Nissan Xtrail dengan Nissan Patrol yang sempat berjaya di masa lalu. Mobil ini ternyata memiliki beragam fitur yang dibalut dengan harga yang amat sangat bersaing, sedikit lebih murah dibandingkan Chevrolet Trailblazer yang turut bersaing di segmen yang sama.

Mesin dan Dimensi Nissan Terra

Nissan Terra hadir dalam empat tipe di Indonesia, yaitu 4x4 VL AT, 4x2 VL AT, 4x2 E AT, dan 4x2 MT dimana 4x4 VL AT dijual dengan harga yang paling mahal karena memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan saudara yang lainnya. Untuk mesin? Semua menggunakan mesin yang sama sehingga tidak terjadi perbedaan, hanya transmisi dan sistem kemudi saja yang berbeda. Mesin yang digunakan Nissan terra ini memiliki kapasitas 2.500cc yang dapat menghasilkan torsi sebesar 450Nm pada putaran 2.000rpm dan daya maksimum hingga 190Ps pada putaran 3.600rpm, sangat besar mengingat dimensi mobil ini juga cukup gambot.

Tipe Mesin

YD25Ddti 4 Silinder In-Line

Kapasitas Silinder

2.488cc

Tipe Transmisi

6 Percepatan Manual / Otomatis 7 Percepatan

Diameter x Langkah

89mm x 100mm

Daya Maksimum

190Hp/3.600rpm

Torsi Maksimum

450Nm/2.000rpm

Sistem Penggerak

Penggerak Roda Belakang

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Bahan Bakar

Bensin

Mesin 2.500cc tersebut tentu saja harus digendong dengan bodi yang memiliki dimensi besar, dan memang Nissan Terra merupakan mobil yang paling panjang dibandingkan kompetitornya. Mobil ini memiliki panjang bodi keseluruhan mencapai 4.900mm dengan lebarnya 1.865mm dan tinggi 1.835mm, sangat besar tentunya jika digunakan hanya untuk keperluan dalam kota. Bobot dari mobil ini pun hampir mendekati kapasitas mesinnya, yaitu 2.900kg.

Panjang Mobil

4.895mm

Lebar Mobil

1.865mm

Tinggi Mobil

1.835mm

Panjang Poros Roda

2.850mm

Bobot Mobil

2.900kg

Kapasitas Penumpang

7orang

Jarak Tanah

225mm

Sasis, Ban, dan Rem Nissan Terra

Nissan Terra yang memiliki dimensi amat sangat besar ini tentunya memiliki sasis yang kuat serta tangguh dalam menghadapi segala medan. Nissan Indonesia memang memiliki target bahwa Nissan Terra ini harus dimiliki oleh mereka yang memiliki hobi untuk melakukan off-road dan on-road ketika sedang berlibur, sehingga Nissan Terra memang memiliki kemampuan untuk hidup di dua dunia, dunia dengan jalanan yang sangat mulus, dan dunia dengan jalanan yang tidak berbentuk serta ditutupi lumpur. Nissan Terra menggunakan sistem kemudi Electric Power Steering yang tentunya sangat membantu mengendalikan mobil segede gaban ini dalam manuver di jalanan. Setir tersebut tentunya dibantu dengan suspensi yang sangat mumpuni dalam menghadapi berbagai medan, suspensi Double Wishbone with Front Stabilizer siap menemani anda di bagian depan, bekerjasama dengan Multi-Link with Rear Stabilizer di bagian depan yang dilengkapi dengan 5-Link, menambah kenyamanan yang akan didapatkan pada “benteng berjalan” ini. Lalu, ukuran ban yang digunakan juga sangat besar, 255/60R18 akan menemani perjalanan anda menembus hutan belantara. Bagaimana dengan perangkat pengereman? Rem cakram di semua sisi mengurangi resiko terjadinya kecelakaan yang akan terjadi dengan mobil ini, tentunya dibantu dengan sistem seperti ABS dan EBD.

Sistem Kemudi

Electric Power Steering

Tipe Gerak Roda

Penggerak Roda Belakang

Suspensi Depan

Double Wishbone with Front Stabilizer

Suspensi Belakang

Multi-Link (5-Link) with Rear Stabilizer

Ukuran Ban

225-60R18

Rem Depan

Disc Vent

Rem Belakang

Disc

Eksterior Nissan Terra

Nissan terkenal akan bodi dari mobil – mobilnya yang memiliki aura sporti meskipun dimensi dari mobilnya amat sangat besar. Terlihat dari Xtrail dan Patrol yang merupakan mobil SUV dengan tampilan yang sangat sporti. Terra kali ini mengikuti jejak saudaranya tersebut, dengan menghadirkan desain eksterior yang amat sangat luar biasa kokoh dan sporti, bahkan sekilas lebih kokoh daripada Toyota Fortuner. Dari sisi depan, desain Nissan Terra kembali menggunakan signature Nissan yaitu “V-Motion Grille” yang mencerminkan bahwa maskulinitas dari Nissan Terra, dan hal tersebut berhasil, dibantu juga dengan desain lampu dengan bentuk reflektor yang lebih tajam, lebih bersih, dan tentunya lebih memberikan intensitas cahaya yang baik pada malam hari. DRL juga turut dipasang pada desain lampu utama ini, memberikan kesan futuristik sekaligus berotot. Fog lamp juga turut disematkan pada bemper mobil ini yang memang dilihat dari sisi manapun terlihat sangat tinggi.

Bagian samping dan belakang mobil ini memberikan kesan yang sudah biasa kita lihat ketika melihat Toyota Fortuner di jalanan, yaitu panjang sekaligus besar. Akan tetapi, Nissan Terra jika dilihat dari samping, tidak memiliki kesan mendominasi meskipun memiliki dimensi bodi yang amat sangat panjang, malahan, mobil ini jika dilihat dari sampin terlihat seperti Toyota Innova Venturer, karena banyak titik – titik yang menggunakan lapisan krom seperti handle pintu serta step up skid yang membantu anda untuk menaiki mobil ini. Bentuk velg yang berombak juga memberikan kesan bahwa mobil ini siap digunakan kapanpun dan dimanapun. Lanjut ke sisi belakang, Terra memberikan aura layaknya Xtrail yang memiliki pintu bagasi gendut, tetapi Terra tentunya lebih keren, dengan rear lamp yang lebih panjang serta lebih besar, memberikan informasi yang jelas kepada pengendara di belakang kapan mobil ini akan berhenti, lalu tulisan TERRA persis berada pada lapisan krom diatas dudukan plat nomor, khas dari desain Nissan yang sudah melakukan hal ini pada Elgrand.

  • Moving Object Detection
  • Lane Departure Warning
  • Blind Spot Warning
  • Daytime Running Light
  • Electric Folding Mirror

Interior Nissan Terra

Selain memiliki eksterior yang amat sangat besar tetapi tidak mendominasi dan tetap cantik, Nissan Terra ternyata memiliki interior yang juga amat sangat keren dan tidak melupakan bahwa ini adalah sebuah mobil keluarga. Interior Nissan Terra memiliki ruang kaki yang amat sangat lebar, anda dengan tinggi diatas rata – rata masyarakat Indonesia tidak perlu takut merasa sempit atau malah kepala menghantam atap mobil. Dengan komposisi 60/40 di baris kedua dan 50/50 di baris paling belakang, sudah dijamin mobil ini akan sanggup membawa apapun yang dibutuhkan keluarga anda baik ketika berlibur ke pantai maupun berlibur ke gunung. Dan yang terakhir, semua perpindahan kursi dilakukan secara elektrik, hanya tinggal menekan tombol – tombol yang berada di dashboard depan.

HUD tujuh inci yang sudah mendukung koneksi bluetooth juga akan menjadi sarana hiburan anda dalam menikmati perjalanan. Lalu, panel AC yang sudah digital dan mendukung dual zone auto AC dipastikan menambah kenyamanan. Selain itu, tenaga dari mobil ini dapat dikontrol dari panel tengah dashboard, hanya tinggal menekan tombol “4WD Mode Switch”, maka mobil ini akan langsung berubah menjadi mode 4WD yang tentunya membantu ketika harus melewati tanjakan. Ada satu buah fitur yang masih jarang digunakan pada SUV lain tetapi sudah disematkan pada Nissan Terra, yaitu “Roof Monitor”. Roof Monitor adalah layar yang berada di atap untuk kebutuhan hiburan bagi penumpang di baris kedua dan baris ketiga, lalu fitur lain adalah penempatan kamera parkir, yang biasanya menggunakan HUD sebagai display, pada Nissan Terra display nya berada di spion tengah, menambah tingkat kewaspadaan yang tentunya membantu pengemudi untuk memakirkan mobil ini.

  • Off Road Monitor
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Hill Start Assist
  • Hill Descent Control
  • Rear Differential Lock
  • Leather Seat
  • Dual Zone Auto AC
  • Roof Monitor
  • 2nd Row Seat Tumbling with Button by Driver
  • 2nd & 3rd Row Roof AC Vent
  • Audio Switch Phone Control on Steering Wheel

Fitur Keamanan Nissan Terra

Nissan Terra dengan segala sesuatu yang dihadirkannya tentu saja disematkan banyak sekali fitur keamanan serta keselamatan yang tentunya berguna bagi para penumpang serta pengemudi. Fitur – fitur keamanan ini diantaranya adalah Intelligent RearView Mirror, yaitu ketika spion tengah anda bisa menjadi kamera belakang, kamera parkir, sekaligus tetap dapat melihat di belakang mobil layaknya spion tengah standar biasa. Lalu dari sisi pengereman, perangkat standar ABS serta EBD juga sudah pasti menemani mobil ini dalam menjelajahi segala medan yang diinginkan. Selain itu, Intelligent Around View Monitor juga menemandi anda, dengan cara memberikan penglihatan 360 derajat yang muncul di kaca spion tengah anda. Selanjutnya adalah Blind Spot Warning serta Lane Departure Warning dimana fitur Blind Spot tersebut memberikan sinyal ketika mobil anda akan disalip dari sisi yang tidak terlihat, lalu Lane Departure memberikan sinyal ketika mobil ini secara tidak sengaja keluar jalur atau marka jalan yang berupa garis putus maupun garis tidak putus.

  • Intelligent RearView Mirror
  • Intelligent Arround View Mirror
  • ABS + EBD
  • VDC (Vehicle Dynamic Control)

Harga Nissan Terra

Nissan Terra, merupakan mobil yang menjadi rival berat dari Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Chevrolet Trailblazer, dan pabrikan lain yang belum memproduksi SUV besar. Dijual mulai dari harga 400 jutaan membuat mobil ini amat sangat harus diperhitungkan ketika anda ingin menambah koleksi mobil yang masih bisa dimasukkan ke garasi anda.

Perlu diketahu bahwa harga fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda.

Selengkapnya

NISSAN TERRA

  • SUV
  • 2488
  • Solar
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 475 Juta - 677 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Nissan Terra
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Nissan Terra

        Tipe / Varian Harga
        Terra 2.5 (4x2) MT Rp. 475.700.000.00
        Terra 2.5 (4x2) E AT Rp. 502.300.000.00
        Terra 2.5 (4X2) VL AT Rp. 533.900.000.00
        Terra 2.5 (4X4) VL AT Rp. 677.600.000.00

        Foto & Video

        NISSAN TERRA

        • SUV
        • 2488
        • Solar
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO