TOYOTA CALYA

  • LCGC
  • 1200 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 132 Juta - 153 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Toyota Calya
      *Tanpa dipungut biaya

      Tentang Toyota Calya

      Pada tahun 2009, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian mengeluarkan peraturan mengenai kebijakan mobil murah dan ramah lingkungan, dan akhirnya muncullah apa yang disebut Low Cost Green Car atau yang sering disebut LCGC. Peraturan ini dikeluarkan dalam menghadapi ancaman global warming dan semakin penuh sesaknya jalanan khususnya Ibukota DKI Jakarta oleh para pengendara sepeda motor. LCGC ini ditujukan agar para pengguna sepeda motor yang notabene satu keluarga bisa memiliki lebih dari tiga sepeda motor, agar mau untuk berpindah ke kendaraan roda empat yang dirasa lebih efisien dalam mengangkut lebih banyak penumpang dibandingkan dengan sepeda motor yang hanya maksimal 2 orang, dan lebih efektif karena bisa menempuh jarak lebih jauh. Berangkat dari peraturan ini, Toyota Indonesia bersama dengan Daihatsu Indonesia bekerjasama kembali dalam membuat sebuah mobil dimana dengan harga yang murah, mesin harus memiliki kekuatan yang optimal dan mudah perawatannya. Lalu pada akhirnya, di tahun 2012, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Calya dan Sigra diperkenalkan ke khalayak umum, dan di tahun 2013 mulai dijual ke pasaran.

      Sebagai produk bersama antara Toyota Astra Motor, dan Astra Daihatsu Motor, kedua mobil ini memiliki beberapa kemiripan yang terkadang tidak bisa dibedakan, mirip seperti Avanza dengan Xenia. Kedua mobil ini juga memiliki bodi tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) dan menjadi MVP pertama di kelas LCGC.

      Mesin Toyota Calya

      Membawa mesin berkode 3NR dengan kapasitas silinder 1.197 cc dengan 4-silinder Dual VVT-I, mobil ini mampu menghemat bahan bakar hingga 17-20km/liter, cukup hemat mengingat mobil ini berkapasitas seven-seat, mirip dengan Avanza dan Xenia. Selain itu, tenaga maksimal yang dikeluarkan sebesar 88 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 11 kgm pada putaran 4.200 rpm. Untuk transmisinya Toyota Calya hadir dengan 2 pilihan, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

      • Diameter x Langkah: 72.5mm x 72.5mm
      • Jumlah Silinder: 4
      • Kapasitas Silinder: 1197cc
      • Sistem Bahan Bakar: Electronic Fuel Injection
      • Bahan Bakar: Bensin
      • Daya Maksimum: 87/6.000
      • Torsi Maksimum: 108/4.200
      • Tipe Mesin: 3NR, 4cylinder in-line, DOHC, Dual VVT-i
      • Sistem Penggerak Roda: Forward Wheel Drive

       

       

      Dimensi Toyota Calya

      Kendaraan keluaran tahun 2014 ini memiliki dimensi dengan panjang 4.070mm, lebar 1.655mm, tinggi 1.600mm dengan jarak sumbu roda 2.525mm. Toyota Calya juga aman saat melibas jalanan yang berbatu dan berlubang, karena memiliki ukuran Ground Clearance 180 mm. Selain itu kenyamanan akan lebih maksimal pada saat melalui medan yang kurang bagus dengan suspensi MacPherson di bagian depan dan semi independent torsion beam pada bagian belakang. Per ulir juga dipasangkan pada bagian suspensi untuk mendapatkan tingkat peredaman yang lebih lembut dan nyaman. Toyota Calya menggunakan velg berukuran `14 inch. Untuk pengeremannya sendiri menggunakan ventilated disc pada bagian depan dan drum di bagian belakang.

      • Panjang Mobil: 4.070mm
      • Lebar Mobil: 1.655mm
      • Tinggi Mobil: 1.600mm
      • Jarak Poros Roda: 2.525mm
      • Jarak Pijak Depan: 630mm
      • Jarak Pijak Belakang: 916mm
      • Kapasitas Tangki: 36liter

      Eksterior Toyota Calya

      Tampilan sederhana menjadi ciri kemewahan Calya. Pada wajah depannya hadir dengan lekukan atau sudut yang tajam, bergeser ke bagian tengah terdapat list beraksen krom yang disematkan logo ‘Burung Garuda’. Pada bagian bawah terdapat kisi-kisi udara yang berbentuk trapesium, aksen krom juga disematkan pada bumper depan bagian bawah yang dikombinasikan dengan lampu fog lamp pada sisi kiri dan kanan. Body yang panjang terlihat jelas pada bagian samping, dengan garis tipis yang terbujur dari bagian depan hingga belakang yang berkolaborasi dengan spion elektrik di kedua sisi samping mobil ini. Ciri khas mobil berpenumpang 7 orang ini terdapat pada ruang kosong dengan sudut runcing di bagian kaca baris kedua. Pada buritan belakang terdapat kemewahan, lekuk body dengan lampu yang berbentuk huruf ‘L’ terbalik diambil dari desain sang kakak, yakni Toyota All-new Kijang Innova dengan pemanis reflektor horizonal di pintu belakang. Kemewahan juga ditimbulkan pada List krom dengan logo Toyota serta 2 sensor parkir pada bagian bawah bumper. Seperti biasa, tipe G adalah tipe tertinggi yang memiliki beberapa perbedaan eksterior dengan tipe lainnya, antara lain fog lamp, dan rear combination lamp.

      Interior Toyota Calya

      Setelah membahas bagian luar Toyota Calya, mari kita masuk untuk melihat kabin serta fitur apa saja yang dihadirkan Toyota pada MPV satu ini. Kenyaman menjadi kesan pertama saat anda memasuki kabin yang luas dari Toyota Calya, dengan mengadopsi sistem multi layer dashboard. Mulai dari stir yang hadir dengan 2 warna dan terdapat finger rest pada sisi kiri dan kanan bagian dalam stir dengan logo Toyota di bagian tengahnya. Untuk Combination Meter Toyota, kesan atraktif terpancar dengan warna amber illumination yang jelas dan nyaman saat anda melihatnya.

      Bergeser ke bagian tengah, terdapat fitur hiburan berupa audio (CD/MP3, Port USB, AUX, Bluetooth) yang dihiasi dengan sirkulasi AC berbentuk vertikal di kiri dan kanannya. Pada bagian bawahnya terdapat AC indikator dengan 4 tingkatan dan tuas transmisi dan knob shift lock di sudut atasnya. Bergeser ke sisi samping sebelah kiri terdapat dashboard dengan aksen layer, yang disematkan lubang sirkulasi AC berbentuk bulat. Logo SRS airbag terdapat pada bagian atas dashboard dan ruang penyimpanan yang cukup lapang juga dibenamkan pada bagian bawah dashboard Toyota Calya. Bukan hanya itu saja, kabin Toyota Calya ini memang dirancang lebih luas sehingga dapat menampung 7 penumpang di dalamnya. Bentuk atap seperti pilar C juga diusung ke dalam kabin ini, sehingga terdapat space lapang pada bagian kepala dan kaki penumpang yang mampu menghadirkan kenyamanan ekstra pada saat anda berkendara. 

      • Combination Meter yang menarik karena menampilkan jelas informasi mobil
      • 4-Speed Automatic Transmission
      • 7-Seater khusus Tipe G
      • Front Armrest
      • Headrest in Every Seat
      • One-Touch Tumble (kursi baris kedua yang bisa dilipat hanya dengan satu kali sentuhan)
      • Power Charging Station di baris kedua

       

      Fitur Keselamatan Toyota Calya

      Walaupun mobil berbasis LCGC, bicara soal fitur mobil ini juga mempunyai beragam fitur canggih yang sudah dibenamkan. Mulai dari fitur pendingin udara, selain sirkulasi udara di baris depan, terdapat juga blower pada baris kedua dengan tingkat kecepatan udara yang dapat diatur, sehingga hembusan udara dapat sampai pada baris ketiga. Lalu, terdapat sandaran kepala pada kursi baris kedua hingga baris ketiga, selain itu kursi dibaris kedua sudah dilengkapi dengan fitur one-touch tumble yang berguna untuk mempermudah anda pada saat melipat kursi hanya dengan satu sentuhan saja. Dari beberapa fitur kenyamanan yang sudah disebutkan tadi terdapat fitur hiburan seperti Audio sistem yang sudah dilengkapi (CD/MP3, Radio, AUX, Port USB, Bluetooth), fitur hiburan ini sudah didukung dengan 2 speaker pada tipe E dan 4 speaker pada tipe G.

      Selain fitur entertainment, sudah tentu fitur safety menjadi perhatian utama, apalagi mobil ini ditargetkan menjadi mobil yang setiap hari setiap saat bepergian kemanapun dengan isi yang banyak dan jarak yang jauh. Toyota Calya mempunyai 7 buah seatbelt dengan 3 titik, yang dapat menjaga posisi badan anda pada saat terjadi pengereman mendadak. Selain itu Dual SRS airbag di semua tipe Toyota Calya akan memperkecil resiko cidera pada saat terjadi kecelakaan. Fitur ISOFIX juga disematkan sebagai standar Internasional untuk pemasangan kursi bayi dan balita. Untuk sistem pengeremannya Toyota Calya sudah memakai Anti-lock Braking System (ABS) yang berkolaborasi dengan ventilated disc pada bagian depan dan drum di bagian belakang. Selain itu terdapat 2 parking sensor pada bumper belakang, yang akan memudahkan anda pada saat melakukan parkir.

      • Immobilizer Key
      • Anti-Theft System
      • Dual SRS Airbag
      • 3 Point Seatbelt
      • Rear Parking Sensor
      • ABS
      • Isofix Base (dijual terpisah)
      • Toyota Mini (dijual terpisah)
         

      Harga Toyota Calya

      Setelah panjang lebar kita menjelaskan spesifikasi Toyota Calya, kita akan membahas harga dari mobil LCGC ini. Toyota Calya memiliki 4 tipe dimana setiap tipe memiliki harga yang berbeda. Berikut harga lengkap Toyota Calya:

      Tipe / Varian Toyota Calya

      Harga

      Toyota Calya E Std M/T

      Rp. 132.750.000

      Toyota Calya E M/T

      Rp. 133.550.000

      Toyota Calya G A/T

      Rp. 153.100.000

      Toyota Calya G M/T

      Rp. 141.100.000

      Selengkapnya

      Mobil Bekas Terkait