Toyota Sienta

Mobil Toyota Sienta bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Rajamobil.com. Jaringan Rajamobil.com yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Sienta di ajang pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2016. Hadir dengan desain yang berbeda dengan produk Toyota lainnya, kehadiran Toyota Sienta berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Toyota Sienta sebenarnya bukan produk baru yang dirilis di Indonesia, akan tetapi Sienta sudah diproduksi sejak tahun 2003 silam khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Jepang atau yang sering disebut JDM (Japan Domestic Market) dan kebetulan tidak hanya Sienta yang awalnya berstatus JDM tetapi masuk ke Indonesia, Toyota Alphard pun demikian, awalnya JDM tapi ikut masuk ke pasar Indonesia karena melihat permintaan pasar yang lumayan tinggi. Sienta yang hadir di Indonesia diproduksi dalam empat tipe yaitu E, G, V, dan Q, memiliki ground clearance yang dibuat lebih tinggi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dari Toyota Sienta di Jepang. Sienta juga menawarkan lifestyle yang unik serta teknologi tinggi sehingga cocok untuk kebutuhan market di Indonesia yang semakin berkembang. Selain eksteriornya yang lebih stylish dan modern, Toyota Sietan juga memberikan rasa kenyamanan dan performa yang lebih baik.

Mesin dan Dimensi Toyota Sienta

Toyota Sienta yang beredar di Indonesia hanya yang bermesin bensin, tidak seperti di Jepang yang memiliki mesin bensin dan hybrid. Mesin Toyota Sienta Indonesia memiliki tipe mesin 2NR-FE, In-Line 4Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496cc, memiliki bore x stroke sebesar 72.5mm x 90.6mm. Lalu mesin ini juga sanggup menghasilkan daya maksimum sebesar 107/6.000 dan torsi hingga 14.3/4.200. Mesin – mesin tersebut diisi dengan bahan bakar bensin sebanyak 47 liter, dan sistem pengisian berupa Fuel Injection, menghasilkan tenaga yang besar dan tentu saja ramah lingkungan juga relatif hemat untuk menghadapi belantara kemacetan. Jangan lupa juga bahwa Toyota Sienta bergerak dengan sistem FWD, menghasilkan kenyamanan yang maksimal dalam mengemudi.

Lalu untuk dimensi, mobil yang mengusung konsep fun to drive ini jika dilihat sekilas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, cukup untuk keluarga kecil yang ingin mengajak anak – anaknya jalan – jalan keliling kota. Dengan mesin yang tidak terlalu besar dan bodi yang juga tidak terlalu kecil menghasilkan keseimbangan yang sangat baik dalam berkendara, mengingat bahwa Sienta ini memiliki beberapa perbedaan dengan yang versi Jepang. Panjang mobil tercatat 4.235mm, lalu lebar nya 1.695mm, tinggi 1.695mm, dan jarak poros roda 2.750mm, tidak terlalu berbeda dengan Toyota Avanza, akan tetapi Sienta lebih pendek ground clearance nya dan desain bodi juga lebih menarik.  

Sasis, Ban, dan Rem Toyota Sienta

Bodi Sienta ini betul – betul unik, tetapi tenang saja, sasis yang digunakan juga pasti sangat kuat dan tahan dalam menghadapi jalanan ibukota. Apalagi dengan digunakannya MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer sebagai suspensi depan dan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer sebagai suspensi belakang, saling bekerjasama untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpangnya. Sementara untuk transmisi, Toyota Sienta menggunakan 6 percepatan manual dan 7 percepatan otomatis dengan Sport Sequential Shiftmatic   yang membuat perpindahan gigi terasa halus. Dengan mesin tersebut, Toyota Sienta tidak hanya handal untuk menerabas jalanan perkotaan, namun juga dianggap tangguh untuk melewati hingga jalan perdesaan

Lanjut ke sektor “si kulit bundar”, Sienta menggunakan ukuran 186/60 R15 kepada semua tipe nya, selain agar menghemat cost production, ini juga mengesankan bahwa Sienta adalah produk yang dapat beradaptasi dengan pasar Indonesia yang notabene memiliki berbagai macam segmen pasar, ada yang senang dengan mobil sport, ada yang menggunakan mobil off-road untuk dipakai komuter / harian, ada juga yang menggunakan mobil pick-up dijadikan mobil slalom, semua bisa terjadi di pasar Indonesia. Sistem pengereman pun sesuai dengan kapasitas mesin, rem depan menggunakan 15” Ventilated Disc, sementara rem belakang menggunakan Solid Disc dengan ukuran yang sama. Steering Gear menggunakan Rack and Pinion yang sudah terbukti sanggup melahap jalanan Indonesia.

Exterior Toyota Sienta

Toyota Sienta di negara asalnya digambarkan sebagai mobil yang harajuku atau “eksentrik, unik, memiliki ciri tersendiri”, dan tentu saja efisien bahan bakarnya karena memang Sienta sejatinya betul – betul fun to drive, tidak seperti 86 yang meskipun mengusung slogan yang sama, tapi diarahkan kepada sport car. Eksterior dari Sienta sendiri betul – betul unik, headlamp yang menggunakan Bi-Beam LED Projector Headlamp with LED Clearance Lamp & Auto Leveling di seri Q menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi pengemudinya. Spion sebagai kaca samping pun turut ditambahkan fitur Retractable Outer Mirror (pada seri Q dan V), lalu Power Sliding Door (Q, V, G), dan lampu belakang diisi dengan LED Rear Combination Lamp with LED Line Guide. Tidak lupa bahwa seri Q dan V turut memberikan velg two tone machining design demi memberikan kesan sporty dan tidak ketinggalan jaman.

  • Lampu Rem Belakang Tengah
  • Spion Otomatis
  • Kaca Depan dan Belakang Jendela Otomatis
  • Fog Lamp
  • Lampu Tanda Belok Samping
  • Wiper Depan dan Belakang

Interior Toyota Sienta

Unik di bagian luar juga harus unik di bagian dalam, itu yang digambarkan secara sekilas oleh Toyota Sienta yang beberapa kali mendapatkan penghargaan, diantaranya adalah Best Buy Car IIMS 2016, lalu Most Favorite Car dari GIIAS Makassar 2016. Bagian interior Toyota Sienta dibalut dengan desain interior yang modern, Sophisticated and Comfort. Pada bagian dashboard didesain berlapis serta dibuat minimalis. Untuk desain bangku dibuat dengan mewah dengan balutan bahan bewarna hitam. Pada bagian atas, terdapat Fin Air Conditioner (AC) serta TFT Multi Display Information (MID) berukuran 4,2 inci yang terletak diatas kemudi. Pada tipe Q dan V, terdapat dua pilihan warna jok depan untuk memberikan kesan yang lebih gahar, yaitu Fromage Trim & Black Seat dan Black Trim & Dark Brown Seat. Seri G dan E tidak perlu khawatir ketinggalan aura sporty karena diberikan juga kelir jok berupa Black Trim & Black Seat.

Head unit Toyota Sienta menggunakan layar sentuh berukuran 7 inci dengan tampilan informasi yang mudah terbaca oleh pengemudi. Selain itu, Toyota juga sudah melengkapi dengan steering switch control yang memudahkan pengemudi. Selanjutnya dibagian bawah dashboard terdapat tuas transmisi dan pengaturan audio yang dibuat dengan desain simple serta bagian pengaturan AC. Pada baris kedua, Toyota mendesain Sienta dengan model captain seat, hal ini membuat tampilan kabin mobil terlihat mewah. Sementara itu, sistem hiburan pada Toyota Sienta sudah terknoneksi dengan DVD AVX w/ MP3/USB/AUX/iPod with mirroring over Wi-Fi, Internet Browser and Voice Command.

Fitur Keamanan Toyota Sienta

Bodi unik, interior keren, mesin optimal, tidak mengesampingkan bahwa sektor keamanan juga harus bagus, apalagi ini adalah Toyota yang memang spesialis mobil keren. Oleh karena itu, Sienta ditemani oleh perangkat – perangkat yang dapat mengurangi resiko kecelakaan, diantaranya adalah Dual SRS Airbags and Knee Airbag, lalu Rear Parking Sensor (seri Q mendapat tambahan kamera belakang), ABS+EDB+BA untuk semua tipe, dan lagi – lagi seri Q juga mendapat penambahan VSC dan HAC.

Harga Toyota Sienta

Mobil yang unik juga harus memiliki harga yang unik, agar calon konsumen yang juga unik karena senang dengan model seperti ini dapat memiliki referensi tambahan yang nantinya dimasukkan ke koleksi kendaraan roda empat mereka yang juga unik, dan tentu saja Toyota Sienta memiliki harga yang unik, berikut adalah rinciannya:

Tipe / Varian Sienta

Harga

Toyota Sienta E M/T (Black Trim)

Rp. 234.250.000

Toyota Sienta G M/T (Black Trim)

Rp. 246.250.000

Toyota Sienta E CVT A/T (Black Trim)

Rp. 252.250.000

Toyota Sienta V M/T (Black Trim)

Rp. 261.250.000

Toyota Sienta V M/T (Fromage Trim)

Rp. 261.250.000

Toyota Sienta G CVT A/T (Black Trim)

Rp. 264.250.000

Toyota Sienta V CVT A/T (Fromage Trim)

Rp. 279.200.000

Toyota Sienta V CVT A/T (Black Trim)

Rp. 279.250.000

Toyota Sienta Q CVT A/T (Black Trim)

Rp. 299.250.000

Toyota Sienta Q CVT A/T (Fromage Trim)

Rp. 299.250.000

Toyota Sienta New Q CVT A/T (Black Trim)

Rp. 300.050.000

Toyota Sienta New Q CVT A/T (Fromage Trim)

Rp. 300.050.000

Toyota Sienta New Q CVT A/T (Black Trim) Limited

Rp. 324.050.000

Perlu diketahu bahwa harga tersebut fluktuatif mengikuti harga pasar, untuk informasi lebih lanjut silahkan isi formulir di halaman ini. Customer Service akan segera menghubungi anda. 

Selengkapnya

TOYOTA SIENTA

  • Low MPV
  • 1500 cc
  • Bensin
  • 7 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 234 Juta - 261 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Toyota Sienta
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Toyota Sienta

        • Tipe / VarianHarga
        • Sienta E M/T (Black Trim)Rp. 234.250.000.00
        • Sienta G M/T (Black Trim)Rp. 246.250.000.00
        • Sienta E CVT A/T (Black Trim)Rp. 252.250.000.00
        • Sienta V M/T (Black Trim)Rp. 261.250.000.00
        • Sienta V M/T (Fromage Trim)Rp. 261.250.000.00
        • Sienta G CVT A/T (Black Trim)Rp. 264.250.000.00
        • Sienta V CVT A/T (Black Trim)Rp. 279.250.000.00
        • Sienta Q CVT A/T (Black Trim)Rp. 299.250.000.00
        • Sienta Q CVT A/T (Fromage Trim)Rp. 299.250.000.00
        • Sienta New Q CVT A/T (Fromage Trim)Rp. 300.050.000.00
        • Sienta New Q CVT A/T (Black Trim)Rp. 300.050.000.00
        • Sienta New Q CVT A/T (Black Trim) LimitedRp. 324.050.000.00
        • Sienta V CVT A/T (Fromage Trim)Rp. 324.050.000.00

        Foto & Video

        TOYOTA SIENTA

        • Low MPV
        • 1500 cc
        • Bensin
        • 7 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO