SUZUKI JIMNY

  • Jeep
  • 1462 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Tangerang Mulai Rp 395 Juta - 411 Juta
Pilih Warna Mobil Anda

    * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

    List Tipe Mobil

    Jimny 1.5 MT

    Jimny


    1.5 MT

    • SUV
    • 1462 cc
    • Bensin
    • 4 Penumpang Penumpang

    Tentang Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny merupakan generasi terbaru yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019. Pada acara ajang tersebut Jimny langsung ludes meski dibanderol dengan harga cukup mahal.

    Mobil tersebut sebelumnya telah hadir di Indonesia sejak tahun 1980 an. Sementara pada tahun 1990 an mulai diproduksi lokal dengan nama Suzuki Katana. Mobil ini memiliki nama besar yang erat kaitannya dengan masyarakat Tanah Air. Pada mode terbarunya hadir dengan dua model yakni single dan dual tone.

    Tentang Suzuki Jimny

    Jimny terbaru hadir dengan tampilan dan desain eksterior lebih modern dan stylish. Apalagi dengan adanya desain interior terbaru yang lebih elegan dan tambahan fitur yang terlengkap.

    Mobil ini merupakan salah satu mobil yang sudah dianggap seperti saudara kandung masyarakat Tanah Air. Sekaligus mobil yang mendapat sambutan positif dari masyarakat. Ketangguhannya di medan berat dan keiritannya membuatnya berada di posisi paling atas dan nomor satu di hati masyarakat.

    SUV kompak ini berpenggerak 4WD menarik minat penggemar otomotif di Indonesia. Terutama pada spesifikasi terbaiknya yang mengalami beberapa peningkatan.

    Keunggulan Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny memiliki desain yang keren dan menggugah selera. Eye catching dengan tampilan eksterior yang semakin gagah bernuansa retro namun tetap memiliki kesan modern.

    Terlebih dari dimensi Jimny yang berukuran kei car lebih ringkas dan praktis. Sehingga lebih lincah dalam menjelajah jalanan sempit.

    Terutama performa mesin Jimny yang mengadopsi K15B. Tenaga dan torsinya cukup besar. Terlebih mesin tersebut lebih irit bahan bakar dan terbilang halus pada putaran bawah.

    Suzuki Jimny ini terlihat semakin gagah dengan bumper depan dan belakang terbaru. Selanjutnya, kemampuan untuk offroad-nya pun sangat mengagumkan. Sehingga, mobil ini sangat cocok untuk menemani Anda untuk menerjang berbagai tantangan jalanan.

    Kabin dan fitur lengkap berupa dashboard tersedia sistem audio 2 DIN dengan touchscreen terhubung ke kamera. Kelebihan lainnya pada penggunaan suspensi khusus bertipe 3 link rigid axle yang membuat pengendara semakin nyaman.

    Fitur Suzuki Jimny

    Fitur keselamatan pada Jimny telah dilengkapi dengan dua airbags untuk keamanan pengendara. Adanya struktur bodi menggunakan TECT Body diklaim lebih efisien dan menyerap energi jika terjadi benturan saat berkendara.

    Semakin lengkap dengan adanya fitur brake LSD traction control yang semakin responsif. Fitur keamanan Suzuki Jimny lainnya, generasi baru tersebut lengkap dengan fitur electronic stability programme.

    Fungsinya untuk pengereman lebih stabil dan meminimalisir oversteer dan understeer. Fitur lainnya tersemat hill descent control, rem ABS, hill hold control dan jok dengan pengait ISOFIX di belakang.

    Fitur keselamatan terbaru ada DSBS dan High Beam Assist. DSBS melakukan pengereman darurat secara otomatis.

    Teknologi baru tersemat teknologi Weaving Alert. Kemampuan dari teknologi tersebut mampu memberi notifikasi dalam bentuk audio saat sistem mobil mendeteksi pengemudi yang mengantuk.

    Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny memiliki dimensi berukuran panjang 3625 mm, lebar 1645 mm dengan tinggi 1720 mm dan wheelbase 2250 mm. Sementara dari spesifikasi mesin, Jimny ditenagai dengan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 1462 cc. Varian transmisi yang dipakainya dengan transmisi manual dan otomatis.

    Mesin yang disematkan adalah tipe K15B dengan kapasitas 1462 cc 4 silinder yang mengeluarkan tenaga hingga 102 hp dengan torsi 130 Nm. Transmisi 5 speeds dan 4 speed.

    Jimny memiliki banyak fitur yang semakin menyempurnakan spesifikasi keseluruhan mobil. Fitur lengkapnya memberikan kenyaman dan sensasi berkendara yang menyenangkan.

    Mesin Mobil Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny mengusung mesin 1,5 liter dan secara otomatis suku cadang mobil ini sangat mudah didapatkan. Mesin mobil ini bertipe 4WD dengan konfigurasi mesin K15B mesin bensin 4 silinder Automatic 4 speed, dengan kapasitas tangki sampai 40 liter.

    Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga yang besar 102 ps pada 6000 rpm. Sementara torsi mencapai 130 Nm pada 4000 rpm.

    Jarak Tempuh, Performa Mesin, serta Bahan Bakar Suzuki Jimny

    Dengan performa mesin yang tersemat, Data mencapai kecepatan tertinggi 90 mil per jam atau dalam 144 kilometer per jam pada versi gearbox manual 5 percepatan. Transmisi otomatis 4 percepatan mampu mencapai 87 mph atau 140 km/jam.

    Mesin mampu menghabiskan bahan bakar 17,6 km/liter pada transmisi manual. Sementara pada transmisi otomatis menghabiskan 15,9 km/liter.

    Selain irit, Suzuki Jimny mencatat 178g/km CO2 pada manual dan otomatis lebih tinggi dengan data 198g/km. Hal ini berdasarkan pengujian pada prosedur uji kendaraan Ringan seluruh dunia atau WLTP.

    Akselerasi dan Daya Pacu Suzuki Jimny

    Jimny telah melalui pengujian. Dengan tenaga mesin yang ada pada mobil tersebut cukup untuk menggerakkan mobil dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dengan menghabiskan waktu 13,7 detik saja.

    Sehingga pada kecepatan tinggi tenaga dapur pacu masih maksimal dan cukup halus terhadap getaran maupun hentakan.

    Sasis, Ban, Rem Suzuki Jimny

    Suzuki Jimny menggunakan suspensi bagian depan dengan 3 Link Rigid Axle with Coil Spring. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan 3 link Rigid axle with coil Spring.

    Dari sisi roda penggerak, menggunakan ukuran ban 195/80 dengan material velg 15 inch Alloy. Dari sistem pengereman, Jimny menggunakan rem bagian depan dengan solid disc dan drum leading and trailing pada bagian belakang.

    Dengan sematan suspensi hingga pengereman yang baik maka mengantarkan pengguna dengan perjalanan yang menantang namun tetap meredam getaran.

    Eksterior Suzuki Jimny

    Dari sisi tampilan eksterior, Suzuki Jimny mengusung konsep desain maskulin dan retro. Di bagian depan terdapat front grille yang cukup menonjol dengan bumper yang memiliki desain honeycomb.

    Sedangkan pada headlamp LED dengan gaya retro bersatu dengan fog lamp dan lampu sein pada bagian bawah kanan kiri bemper depan. Tampilannya semakin stylish dan modern.

    Adanya emblem logo Suzuki dibagian tengah grill membuatnya terkesan sporty. Apalagi adanya fender berukuran besar dan berkelir hitam di bagian samping membuatnya terlihat maskulin.

    Pada varian two tone bagian atap menggunakan warna hitam dengan menyatu dengan 3 warna pilihan. Bemper terlihat lebih kokoh dari sebelumnya sehingga mencegah baret saat berkendara.

    Interior Suzuki Jimny

    Khusus interior Jimny kini hadir dengan tampilan lebih modern. Dengan dimensi yang cukup besar sehingga Jimny memiliki ruang kabin lebih leluasa. Suzuki Jimny ini mampu menampung hingga 5 orang. Terpasang dashboard dengan panel berdominasi warna hitam dan berbagai fitur terbaiknya.

    Terdapat lubang AC yang memberikan kesejukan sehingga pengendara semakin nyaman melakukan perjalanan jauh. terdapat tombol fungsional untuk hiburan baik mendengarkan musik dan masih banyak lagi.

    Dari stir kemudi Suzuki Jimny  mengadopsi desain Ignis. Pada sisi kanan kiri terdapat tombol pengatur audio maupun cruise control.

    Semakin lengkap dengan layar Multi Information Display yang berdesain simpel namun memberikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengendara.

    Dalam Interior terdapat berbagai fitur lengkap yang memberikan kenyaman kepada penumpang. Dashboard dengan fitur hiburan head unit touch screen berukuran 7 inci .

    Tak ketinggalan dengan fitur keselamatan dan keamanan berupa DSBS, Weaving Alert, lane departure warning dan traffic sign recognition. Suzuki Jimny menjadi kendaraan yang nyaman meski melewati jalan terjal.

    Selengkapnya