Bmw Seri 2

BMW Group Indonesia resmi menghadirkan mobil termurahnya secara virtual yakni BMW Seri 2 Gran Coupe, pada hari Selasa, 22 Februari 2022 silam. Sedan terbaru tersebut juga dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. Konsep yang ditawarkan oleh BMW 2 Series inipun cukup radikal. Sebab, BMW sendiri ingin menggabungkan DNA sedan juga pengalaman berkendara gran tourer di dalam satu paket.

Ditambah lagi dengan dukungan performa khas BMW yang saat ini telah mengadopsi mesin transversal menggunakan penggerak roda depan. Tentu saja itu merupakan hal baru yang disematkan pada keluarga BMW yang terkenal dengan konfigurasi mesin longitudinal menggunakan penggerak roda belakang.

Review BMW Seri 2

All New BMW 2 Series Gran Coupe ini mempunyai panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm, namun untuk tingginya hanya 1.420 mm saja. Terlepas dari penampilan mobil yang rendah dan sporty, penumpangnya bakal dimanjakan dalam kelapangan kabin, karena punya jarak sumbu roda sebesar 2.670 mm.

Pada sektor eksteriornya, kendaraan ini mempunyai tampilan yang khas alam BMW berkat kidney grille yang sangat ikonik. Sedangkan untuk lampu utamanya sudah lengkap menggunakan teknologi full-LED, yang bentuknya hexagonal.

Lanjut ke bagian samping BMW Seri 2, kaki-kai terlihat lebih sporty juga padat dengan penyematan pelek two tone polish. Untuk profil ban BMW 2 Series ini adalah 225/45/17.

Garis bodi tampak jelas dan menekankan tampilan sporty serta elegan ala coupe modern BMW. Dengan begitu memberikan efek tampilan yang lebih panjang. Adapun untuk bagian buritan, lampu belakang full-LED yang dibuat lebar serta ramping hadir sebagai standar.

Masuk ke sisi interior, mobil keluaran BMW ini memadukan gaya sporty dengan sentuhan mewah berkat adanya kombinasi lapisan Sensatec Upholstery dengan Illuminated Trim Berlin.

Lanjut ke ruang kemudi, BMW 2-series Gran Coupe menyuguhkan layar cluster meter yang ukurannya 10,25 inch dengan BMW Live Cockpit Profesional. Sedangkan, akses layanan hiburannya sudah support dengan BWM Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control.

Pengendara juga bisa memanfaatkan fitur BMW iDrive Controller untuk mengoperasikan semua layanan hiburan dan memakai BMW Intelligent Personal Assistant. Disematkan juga layanan perintah suara yang bisa Anda operasikan yang diawali oleh kalimat "Hi BMW!". Untuk sambungan nirkabel ke ponsel pintar, sudah support dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk fitur pengendaraan, BMW Seri 2 menyematkan BMW Performance Control, Activate Park Distance Control (PDC), rear view camera, Reversing Assistant, juga Parking Assistant.

Segmen Pasar BMW Seri 2

Menurut Product Manager Indonesia, kendaraan ini adalah kombinasi yang sangat pas untuk pemakaian para kaum urban, keluarga kecil, maupun untuk harian. Dengan tampilan yang sporty, menjadikan BMW Seri 2 Gran Coupe ini cocok dipakai oleh konsumen yang berjiwa muda.

Sementara itu, Ramesh Divyanathan selaku Director BMW Group Indonesia juga mengatakan bahwa BMW Seri 2 ini berfokus ke desain provokatif dengan garis-garis yang tegas, sporty, serta emosional. BMW juga menyasar kaum urban dengan jiwa muda untuk mobil sedan paling murah produsen asal Jerman tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan BMW Seri 2

BMW Seri 2 menjadi sedan BMW paling murah di Indonesia saat ini, yakni senilai Rp 705 jutaan (off the road). Hal tersebut menjadi keunggulan tersendiri untuk mobil BMW 2-series Gran Coupe 2022. Selain itu, kendaraan ini memakai mesin tiga silinder 1.5 turbo juga merupakan sedan BMW pertama dengan penggerak roda belakang atau FWD.

BMW 2-series Gran Coupe tersebut juga menegaskan kesan coupe yang cukup kental walaupun 4 pintu dengan kapasitas empat penumpang. Bukan hanya itu, dukungan fitur pengendaraan serta hiburan yang mumpuni tersemat pada generasi terbaru 2-series Gran Coupe 2022 ini.

Keunggulan lain dari All-New BMW 2-series ini yaitu menawarkan pengalaman berkendara yang karakternya tegas serta berani. Apalagi, nilai estetika yang berorientasi pada performa menampilkan ambisi dari model kendaraan ini. Mengusung teknologi terdepan serta fitur dinamika berkendara yang sempurna khas dari BMW, Seri 2 Gran Coupe ini tampil beda dan lebih berkarakter.

Dengan segala keunggulan tersebut BMW Seri 2 tersebut sudah pasti bakal membuat kompetisi di segmen sedan premium kompak di Tanah Air menjadi kian menarik. Sedikit kekurangannya, kendaraan ini memang lebih rendah, walaupun menawarkan kabin yang lapang.

Varian BMW Seri 2

All New BMW 2-series Coupe ini tersedia dalam varian BMW 218i Gran Coupe Sport. BMW 218i Gran Coupe Sport tersebut bukan mobil murahan walaupun diklaim sebagai mobil BMW yang paling terjangkau harganya. Hadirnya varian ini merupakan kali pertamanya BMW meneruskan keberhasilan konsep Gran Coupe dari desain model seri genap, yaitu BMW seri 4, BMW seri 6, juga BMW seri 8 ke dalam kendaraan sedan premium kompak.

Pesaing BMW Seri 2

Sedan BMW 218i Sport ini bersaing di industri otomotif Tanah Air dengan sedan premium yang lain, seperti Mercedes-Benz A 200, Sedan Progressive Line. Walaupun terdapat perbedaan cc pada mesinnya, akan tetapi kedua kendaraan tersebut diketahui berada di kelas yang sama.

Meskipun dari segi harganya, BMW Seri 2 ini masih lebih mahal jika dibandingkan dengan Mercedes-Benz A 200, namun BMW 218i ini sendiri cukup menarik. Pasalnya, kendaraan tersebut berdiri di atas basis MINI serta tak lagi memakai layout mesin penggerak belakang. Akan tetapi, mesin melintang untuk penggerak roda depan maupun penggerak 4 roda.

Apabila melihat tampilannya, BMW Seri 2 menggambarkan sebuah mobil sport yang elegan. Hal tersebut bisa Anda lihat dari desain fascia depan, sisi samping, sampai buritan yang mendeskripsikan sosok modern BMW.

Perbandingan BMW Seri 2 Dengan Versi Lainnya

Sebelumnya Seri 2 Gran Couple sendiri telah meluncur di Tanah Air, tetapi dengan trim M235i. Varian tersebut adalah varian sporty yang memakai mesin seperti MINI Clubman dan Country JCW. Model M235i bukanlah keluarga M Series, namun Seri 2 dengan penambahan paket berupa M-Performance dari BMW. Sehingga, mesin kendaraan tersebut tidak berkode S, sebagaimana keluarga M yang lain.

Konsumsi BBM BMW Seri 2

Siapa kira, ternyata konsumsi bahan bakar pada mobil baru BMW 218i Gran Coupe Sport ini mampu menyamai mobil LCGC, lho. Ya, BMW 2-series 218i Gran Coupe Sport tersebut memang berbekal mesin yang cukup kompak. Mesin mobil BMW 218i Gran Coupe Sport hanya 3 silinder yang kapasitasnya 1.499 cc.

Untuk tenaganya, mampu menghasilkan 140 dk dengan torsi maksimal sejumlah 220 Nm. Sementara itu, untuk konsumsi bahan bakarnya, pada rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 20 kilometer per jam, mobil BMW 218i Gran Coupe Sport ini mampu mencatat 12,1 kilometer per liternya.

Akan tetapi, yang cukup mengejutkan tentu saja soal konsumsi bahan bakarnya di rute tol. Dengan simulasi kecepatan tinggi secara konstan juga rata-rata kecepatan berada di 90 kilometer per jam, mobil baru BMW 218i Gran Coupe Sport ini mampu menorehkan angka 21,3 kilometer per liter.

Catatan tersebut hampir sama dengan Honda Brio Satya yang bisa menorehkan angka 22,6 kilometer per liter. Perlu Anda ketahui, Honda Brio Satya masuk ke dalam kelas LCGC, ya!

Performa Mesin BMW Seri 2

Mobil BMW Seri 2 ini menggendong mesin yang sama dengan BMW X1. Yaa, BMW 218i Gran Coupe Sport menggunakan mesin 1,5 liter 3-silinder yang mengusung teknologi berupa BMW TwinPower Turbo. Mesin dikombinasikan dengan transmisi Steptronic 7-percepatan kopling ganda. 

Untuk tenaga kendaraan ini mampu mencapai 140 hp dan torsi puncak 220 Nm dari 1.480 hingga 4.200 rpm. Akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam tuntas dalam 8,7 detik, dengan kecepatan puncaknya 213 kilometer per jam.

BMW 218i Gran Coupe Sport memakai arsitektur penggerak roda depan. Arsitektur tersebut juga memperoleh manfaat dari transfer teknologi dari BMW i ke brand BMW. BMW Performance Control menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis berkat kontrol tiap-tiap roda satu per satu. 

Hal tersebut artinya roda luar menerima daya penggerak yang lebih besar. Sementara itu, untuk roda dalam menerima daya yang lebih kecil. Keempat roda pada BMW Seri 2 mampu memakai traksi maksimum guna memastikan pengendaraan yang stabil tapi gesit.

Selengkapnya

BMW SERI 2

  • Sedan
  • 1499 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 880 Juta
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri 2
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri 2 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri 2 218i Gran Coupé Sport Rp. 880.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI 2

        • Sedan
        • 1499 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO