Bmw Seri 3 Touring

Mobil BMW Seri 3 Touring tampaknya mampu untuk mempertahankan nilainya sebagai Driver's car yang bisa memanjakan keluarga. Bagaimana tidak, sebab BMW Indonesia pun secara resmi telah mulai memasarkannya di Tanah Air.

Setelah seri BMW Series diperkenalkan sejak tahun 2018 lalu, kini giliran varian Touring yang sudah diperkenalkan tahun 2020. Ini adalah generasi keenam dari BMW 3 Series Touring yang sudah terjual hingga lebih dari 1,7 unit.

Review BMW Seri 3 Touring

Perubahan desain mobil BMW Seri 3 Touring pada 2020 tentunya tidak akan memuat terkejut karena ini masih menjadi varian BMW Seri 3. Bagian dimensi eksterior yang lebih besar daripada pendahulunya yang bertambah sebesar 76mm dan menjadi 4.709 mm.

Sementara itu untuk bagian interiornya sendiri terlihat seperti sports car Z4, karena pandel instrumennya terintegrasi layar infotainment. Sementara itu untuk bagian material kabinnya telah menggunakan bahan seperti kulit dan plastik yang bisa memberikan kenyamanan ekstra.

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, mobil ini membawa segudang fitur terbaru yang tentunya membuat para pengguna merasa puas. Beberapa diantaranya adalah seperti fitur pengemudi, personal assistant hingga kepraktisan dalam menggunakannya. Elemen lain seperti INtelligent Personal Assistant sebagai karakter digital cerdas yang bisa merespon ucapan "hey BMW".

Segmen Pasar BMW Seri 3 Touring

Mobil BMW Seri 3 Touring yang berstatus CU ini dan pihaknya juga tidak mempunyai banyak kuota untuk mendatangkannya ke Indonesia. Alasan mengapa tidak dijual ke dalam jumlah yang banyak adalah karena ada kaitannya dengan menjaga eksklusivitas.

Padahal di Indonesia sendiri banyak konsumen yang tertarik untuk memiliki mobil bergaya station Wagon, termasuk di segmen mobil mewah. Mengingat permintaan pelanggan besar dan memiliki peluang menguntungkan jika dilihat dari segi penjualan.

Kelebihan dan Kekurangan BMW Seri 3 Touring

Salah satu kelebihan dari mobil ini adalah performa enjin yang patut diacungi jempol karena torsi yang cukup besar mencapai 300 Nm. Selanjutnya juga memiliki banyak fitur driving assistant sehingga ini menjadi nilai tambah tersendiri.

Di sisi lain, ternyata kendaraan roda empat ini juga memiliki kekurangan, yaitu ketersediaan hanya terbatas. Karena memiliki rancangan yang sangat mempesona, maka tak heran jika banyak konsumen yang tertarik dengan mobil tersebut.

Varian BMW Seri 3 Touring

Mobil BMW Seri 3 Touring merupakan salah satu kendaraan terlaris BMW sepanjang masa dengan varian lain yakni 5-Series. Bagaimana tidak, sebab sedan ini menjadi bagian dengan Mercedes Benz C-Class dan hadir dengan beberapa varian di Indonesia.

Satu varian bermesin diesel dan tiga lainnya bermesin bensin. Hal yang lebih menarik lagi bahwa BMW 3-Series ini telah dirakit lokal, kecuali untuk model 340i M Sport.
Untuk varian BMW 3 Series Touring ini memiliki mesin sebesar 2.0L. BMW 5 Series Sedan juga memiliki mesin 2.0L. Hanya saja, keduanya memiliki harga yang berbeda.

Pesaing BMW Seri 3 Touring

Mobil BMW Seri 3 Touring ini memang sudah tampil dengan gaya terbaru sejak GIIAS 2015 dan banyak hal yang ditawarkan dari mobil mewah ini. Mobil sedang ini membawa perpaduan kemewahan, rancangan yang menakjubkan, kinerja optimal dan sudah memikat hati para pelanggan.

Seri ini memang diperuntukkan pula untuk berada pada tingkat diatas pesaingnya dengan membawa mesin yang lebih efisien dan hemat BBM. Beberapa pesaing tersebut adalah seperti Lexus ES 250 dan Audi A4. Semuanya memiliki harga yang bervariasi pula.

Dari perbandingan itu, sepertinya BMW Seri 3 ini juga malah mampu untuk membakar persaingan di segmennya sendiri. Karena berkat tampilan yang mempesona serta fitur banyak dengan teknologi canggih membuatnya menjadi hal menarik.

Perbandingan BMW Seri 3 Touring dengan Versi Lainnya

BMW Indonesia sendiri menag telah menghadirkan mobil BMW Seri 3 Touring terbaru juga model lain. Berbeda lagi dengan sedan, untuk versi touring ini telah hadir dengan membawa body belakang Wagon dan bagasi yang menyatu dengan kabin penumpang.

Kedua varian antara BMW 320i Touring M SPort juga BMW 330i M Sport hadir dengan pelek ring sebesar 19 inch. Untuk bisa menunjang kualitas suara sistem audionya, maka sudah menggunakan Harman Kardon Surround Sound sebanyak 16 spekaters yang berkekuatan 463 W amplifier.

Selanjutnya ada juga aplikasi Automatic Tailgate yang tergabung dengan fitur Comfort Access 2.0. Ini memudahkan untuk membuka bagasi belakang. Sebab cukup dengan mendorongkan menggunakan kaki saja, mobil akan terbuka tanpa harus menekan tombol.

Konsumsi BBM BMW Seri 3 Touring

Untuk konsumsi BBM pada mobil BMW Seri 3 Touring ini yaitu -L/100km, sementara untuk konsumsi bahan bakar paling tinggi adalah -L/100km. Pasalnya, konsumsi bahan bakar ini adalah data intuitif guna mengukur bahan bakar yang akan digunakan untuk berkendara.

Untuk konsumsi bahan bakar varian BMW 320i M Sport sendiri sebanyak 0 liter per 100 km. Penghematan bahan bakar ini sebagai kebalikannya dari konsumsi bahan bakar dan akan dihitung sebagai jarak tempuhnya.

Biasanya konsumsi BBM juga akan bergantung dari ukuran dan teknologinya sendiri lalu memiliki beberapa variabel berbeda. Misalnya lalu lintas, kondisi jalan, cuaca, kecepatan berkendara, cara mengemudi, hingga beban dan kondisi.

Untuk menghitung konsumsi bahan bakar pada mobil BMW Seri 3 Touring dalam liter/100km dan ini adalah tangki konsumsi BBM yang umum digunakan. Selanjutnya untuk liter yang digunakan di kali 100 dan dibagi km perjalanan, maka hasilnya liter per 100 km.

Dengan cara inilah, maka Anda bisa memperoleh biaya bahan bakar bulanan menggunakan kalkulator bahan bakar.

Performa Mesin BMW Seri 3 Touring

Mobil ini memang telah hadir di Indonesia. Bahkan berhasil membuat sukses dan mencuri perhatian pada pelanggan. Pasalnya, mengikuti tren Wagon yang digemari. Namun sayangnya, mobil ini hadir ke dalam jumlah yang cukup terbatas.

Seri 3 dari BMW ini juga telah diuji bagaimana performanya untuk mencari tahu mobil dapat melahap putarannya di sirkuit. Pada sebuah pengujian, sirkuit yang dipilih waktu itu adalah di Hockenheim Jerman.

Sementara itu, sesi yang digunakan ini adalah model M340i Touring xDrive. Itu artinya bahwa ini merupakan varian tertinggi dan paling kencang dari varian mobil BMW Seri 3 Touring tersebut.

Untuk varian ini, maka BMW juga telah membekalinya dengan membawa mesin 6 silinder 3.0 liter TwinPOwer Turbo. Lengkap dengan kombinasi tenaga sebesar 382 hp dan torsi 500 NM.

Selanjutnya mesin yang berkode B58B30 ini juga dipadukan dengan transmisi otomatis Shiftronic 8-speed dan sistem penggerak berupa xDrive. Jika dilihat dari hasil tes uji coba di Hockenheim waktu lalu, seri 3 Touring ini mampu mencatat lap tome 2:02,7 menit dalam kondisi sirkuit yang kering.

Sepertinya ini berbeda dengan 1,6 detik yang lebih lambat daripada varian M340i xDrive untuk versi sedan. Namun hal yang lebih menarik lagi untuk mobil BMW seri 3 Touring ini hanya berselisih 0,5 detik. Bahkan mobil ini telah berhasil dalam mengalahkan mobil Mercedes-AMG C43 T-Model.

Selengkapnya

BMW SERI 3 TOURING

  • Wagon
  • 1998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri 3 Touring
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri 3 Touring 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri 3 Touring 320i Touring M Sport Rp. 1.510.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI 3 TOURING

        • Wagon
        • 1998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO