Bmw Seri 5 Touring

BMW Seri 5 Touring menjadi salah satu model terpopuler dari BMW. BMW tak hanya populer di dunia, namun mobil yang sudah dirakit di Indonesia ini mencatat penjualan yang cukup laris di Tanah Air. Mobil BMW meluncurkan model terbaru dari penyegaran bagi Seri-5.

Tak hanya model sedan, namun juga Seri-5 Touring yang cocok untuk konsumen berkeluarga. Bertepatan dengan hadirnya facelift Seri-5 Sedan, Seri-5 versi Touring juga rilis. BMW mengungkapkan estetika desain yang memikat hati dan ciri khas kenikmatan berkendara BMW. 

Teknologi mengemudi semi-otomatis yang memukau dan terdapat layanan digital yang tiada banding. BMW yang hadir dengan gaya station wagon ini memiliki daya tarik yang menonjol. Tampilan desain yang menawan, elegan untuk kendaraan layaknya sedan. Konfigurasi dan kepraktisannya sangat cocok dipilih sebagai kendaraan keluarga.

Review BMW Seri 5 Touring

BMW ini mendapat berbagai aksen dan kosmetika sporty khas M Sport. Mulai dari spoiler depan, side skirt, bumper, hingga diffuser belakangnya. Keseluruhan padanan menjadikan penampilannya elegan dan sporty.

Pada bagian kaki-kakinya menggunakan velg dengan palang Y 845 M Bicolour Jet Black yang berdiameter 19 inch. Bahkan semakin agresif, pabrikan juga mengusung kaliper M Sport berkelir merah yang tampak membara. Roof rail pada bagian atap, turut menjadikan BMW ini lebih aktif dan ber fungsionalitas tinggi. 

Pada bagian depan BMW ini memiliki semua gaya desain Seri 5 Sedan LCI. Lampu utamanya tampak lebih ramping dan juga menyematkan teknologi BMW Laserlight Adaptive. Bagian ini yang ditandai dengan adanya aksen biru dalam housing lamp-nya.

Fascia BMW ini juga terdapat kidney grille khas BMW terbaru berbentuk segi delapan. Tampilan ini yang berpadu serasi dengan wajah agresifnya. Secara keseluruhan lampu hingga belakang sudah menggunakan LED yang rona pencahayaannya menawan saat malam hari.

Interior BMW ini tampak mewah nan berkelas dan terpancar saat membuka pintunya. Nuansa gabungan warna hitam dan coklat memanjang, mulai dari dashboard hingga bagian door trim. Bahkan lebih atraktif, desainer juga menambahkan aksen M Alumunium Rhombicle Smoke Grey beserta finishing Pearl Chrome.

Bagian head unit BMW ini dibuat driver oriented, ukurannya 12,3 inci yang sudah mendukung BMW Operating System 7. Selain itu, juga bisa terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto. BMW Seri 5 Touring akan terasa lebih nyaman dengan atap panoramic glass roof dan bukaan lebar. BMW ini juga memiliki beragam fitur keselamatan.

Mulai dari perangkat asisten mengemudi dengan bantuan radar dan kamera di depan. Oleh karena itu, penggunanya dapat memanfaatkan Remote Engine Start, hingga Parking Assistant untuk memudahkan operasional mobil. 

Segmen Pasar BMW Seri 5 Touring

Perlu Anda ketahui bahwa BMW mengkategorikan segmen berdasarkan fungsionalitas kendaraannya. Berdasarkan hal tersebut, Seri 5 disebut sebagai kendaraan bisnis. Apabila melihat dari fitur yang dimilikinya mendukung kegiatan bisnis dari penggunanya. Namun untuk digunakan mengemudi masih nyaman, bahkan di bangku penumpang juga akan terasa lebih nyaman. 

Fungsionalitas BMW ini mendukung bisnis dan mendukung aktivitas kantor dengan sangat nyaman. Segmen pasar dari BMW ini yakni kalangan eksekutif yang mapan. Tak hanya orang yang memiliki posisi bagus di kantor, namun juga kalangan pengusaha atau entrepreneur.

Kelebihan dan Kekurangan BMW Seri 5 Touring

Desain menawan dari BMW Seri 5 Touring telah memperoleh berbagai penghargaan. Seri-5 bahkan menjadi model paling laris BMW setelah Seri-3. BMW ini cocok sebagai teman bisnis sehari-hari dan untuk melakukan aktivitas di akhir pekan dengan kepraktisannya.

Pada bagian belakangnya juga memiliki keunikan tersendiri. BMW ini memiliki fitur split tailgate window opening. Kacanya dapat dibuka terpisah agar dapat memasukkan barang yang tidak terlalu besar saat parkir di lokasi terbatas.

Kapasitas BMW ini mengalami peningkatan menjadi 560 - 1.700 liter. Oleh karena itu, dapat mengangkut beban hingga mencapai 750 kilogram. Hal yang sama mengesankan yakni tingkat fungsionalitas tinggi yang berakar pada berbagai detail praktis. Misalnya seperti sandaran kursi belakang yang dapat dilipat 40:20:40.

Selain itu, pelepasan sandaran kursi elektrik yang dioperasikan hanya cukup menekan tombol di ruang bagasi. Bahkan operasi buka-tutup otomatis Comfort Access yang menambahkan kenyamanan pengoperasian pintu bagasi. 

BMW ini memang memiliki banyak fitur-fitur menarik, namun sayangnya sifatnya masih opsional. Anda masih membutuhkan biaya tambahan untuk mengaplikasikannya. Untuk performa kecepatan dari BMW ini juga ditawarkan terbilang cukupan.

Varian BMW Seri 5 Touring

Untuk pasar Eropa, model BMW ini ditawarkan dalam empat pilihan. Terdapat varian 530i Touring, 540i xDrive Touring, 520d Touring, dan 530d Touring dengan xDrive opsional. Varian  Touring 530i memiliki spek mesin silinder 4 dan kapasitas mesin 1998 cm3. Varian Touring 540i xDrive dengan spek mesin silinder 6 dan kapasitas mesin 2998 cm3.

Sementara, varian Touring 520d spek mesin silinder 4 dan kapasitas mesin 1995 cm3. Varian lainnya BMW 5 Series Touring 530d dengan spek mesin silinder 6 dan kapasitas mesin 2993 cm3. Masing-masing varian tersebut juga memiliki keunggulan yang berbeda.

Pesaing BMW Seri 5 Touring

BMW dengan gaya Wagon yang mengambil keluarga Seri 5. Mengingat akan menyasar pasarnya Amerika Serikat (AS), maka model ini akan bersaing dengan Mercedes-Benz E-Class Wagon. Mobil Mercedes-Benz E-Class Wagon dengan kapasitas hingga 7-penumpang. Namun  memiliki konfigurasi yang cukup berbeda dengan mobil pada umumnya.

Pada jok baris paling belakang yang menghadap ke kaca belakang. Hal tersebut membuat penumpangnya dapat melihat langsung pemandangan kaca belakang. Meski demikian, performa dari BMW Seri 5 tidak dapat dianggap remeh pesaing yang juga mengusung body station Wagon.

Perbandingan BMW Seri 5 Touring dengan Versi Lainnya

BMW Seri 5 Touring ini masih berbagi basis dengan Seri 5 versi sedan. Mobil ini memiliki eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan tampak sporty. Desain eksterior khas BMW ini juga menonjolkan sisi elegan, sports dan garis tegas. Pada bagian interior lebih premium dengan upholstery baru serta interior trim baru.

Bagasinya juga hadir lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Kapasitas meningkat menjadi 560 - 1.700 liter sehingga dapat membawa beban hingga 750 kilogram.

Konsumsi BBM BMW Seri 5 Touring

Klaim akselerasi BMW ini dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,7 detik. Mengenai konsumsi BBM, wagon terbaru ini diklaim sangat irit. Bahkan konsumsi BBM dengan catatan 14,1 kilometer per liternya.

Selain itu, memiliki efisiensi gas buang ramah lingkungan sebesar 162 g/km.  Tentu saja akan merasa kagum, mengingat rancangan dari performa dan bodykit M. Namun BMW ini dapat menghasilkan kecepatan mumpuni dengan tingkat efisiensi yang stabil.

Performa Mesin BMW Seri 5 Touring

Seri-5 pada dasarnya memperoleh berbagai pilihan mesin, mulai dari mesin 3.0L 60 silinder bertenaga twin-turbo. Oleh karena itu, dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 337 PS dengan torsi puncak 450 Nm.

Model xDrive mendukung sistem penggerak semua roda dengan transmisi 8-percepatan Steptronic yang memiliki perpindahan mulus. Pada pembaruan saat ini, BMW juga memperkenalkan mesin hybrid untuk semua model standar. Motor listrik 48-volt menghasilkan tenaga hingga mencapai 11 PS.

Kini, kualitas dan kenyamanan BMW Seri 5 Touring tak perlu diragukan lagi. BMW ini yang menyediakan ruang yang lebih lapang serta kepraktisan yang lebih baik. Mesin dan fitur yang disematkan juga cukup mumpuni. BMW gaya Wagon ini mendukung bisnis dan aktivitas kantor dengan sangat nyaman, bahkan terasa menyenangkan bagi segmen mobil keluarga.

Selengkapnya

BMW SERI 5 TOURING

  • Wagon
  • 1.998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri 5 Touring
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri 5 Touring 2022 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri 5 Touring M Sport Rp. 1.875.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI 5 TOURING

        • Wagon
        • 1.998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO