Bmw Seri M

Mobil BMW M Series bisa anda dapatkan dengan cicilan yang mudah dan tingkat approval yang tinggi melalui Dealer kami. Jaringan kami yang sangat luas ke semua Dealer mobil mempermudah anda untuk mendapatkan mobil impian anda.

Dalam sepuluh tahun terakhir, perkembangan penjualan mobil di Indonesia meningkat sangat pesat. Pertumbuhan manusia yang semakin banyak secara tidak langsung juga menambah angka penjualan mobil, bahkan beberapa tahun terakhir sedang berada di puncaknya. Oleh sebab itu Indonesia dianggap sebagai negara dengan pangsa pasar yang sangat kuat di sekitaran Asia Tenggara, karena meskipun sedang terjadi krisis ekonomi, penjualan mobil tidak turun terlalu banyak.

Jenis mobil di Indonesia sekarang sangat banyak, mulai dari LCGC yang memiliki harga dibawah seratus juta rupiah, sampai mobil kelas premium yang memiliki harga diatas satu miliar rupiah. Salah satu pemain yang cukup lama berkecimpung di kendaraan mewah adalah BMW, yang notabene sudah berjualan di Indonesia sejak tahun 90an lalu. Kali ini, mereka membawa produk terbarunya yang sangat bertenaga dan memiliki tampilan ekstrim, yaitu BMW M4.

BMW M4 hadir dengan kapasitas empat kursi penumpang, dengan kapasitas mesin 3.000cc. Memiliki mesin yang tidak terlalu besar, berkat teknologi TwinTurbo, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100km/h hanya dalam waktu 4.3 detik saja. Cukup berbahaya bagi mereka yang tidak pernah menggunakan mobil berkecepatan tinggi sebelumnya.

Mesin dan Dimensi BMW M4

Teknologi TwinTurbo sudah diterapkan di hampir semua produk BWM yang memiliki harga diatas tujuh ratus jutaan. Ini menandakan bahwa mesin yang dimilikinya sangat luar biasa. Begitu pula M4 yang menggunakan mesin berkapasitas 3.000cc. Terlebih lagi, mobil ini berada dalam kategori M, dimana huruf tersebut memiliki arti yang sangat mendalam bagi BMW.

Daya maksimum dari mesin TwinTurbo M ini mencapai 431Hp pada putaran menengah, dan torsi 550Nm pada putaran bawah. Selalu memiliki tenaga dalam setiap tarikan membuat mobil ini sangat berbahaya karena kecepatannya yang tinggi.

Tipe Mesin

M TwinPower Turbo

Kapasitas Silinder

2.979cc

Diameter x Langkah

89.6mm x 84mm

Daya Maksimum

431Hp/5.550-6.500rpm

Torsi Maksimum

550Nm/2.350-5.500rpm

Sistem Bahan Bakar

Petrol

M4 memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan Seri 4 biasa. Ini terjadi karena kebutuhan aerodinamis yang lebih banyak, sehingga M4 memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan juga lebih stabil dalam setiap belokannya.

Panjang keseluruhan mobil mencapai 4.6meter, dengan lebar 1.8meter dan tinggi 1.3meter saja. Kurang cocok digunakan untuk orang dengan perawakan besar karena ruang kabin yang sedikit sempit.

Panjang Kendaraan

4.671mm

Lebar Kendaraan

1.870mm

Tinggi Kendaraan

1.383mm

Jarak Poros Roda

2.812mm

Jarak Pijak Depan

1.579mm

Jarak Pijak Belakang

1.603mm

Sasis, Ban, dan Rem BMW M4

Tampil dengan bodi sangat sporti dan berkecepatan tinggi, tentu saja sasis mobil ini harus kuat dalam menopang kecepatannya yang diklaim mencapai angka 300km/h. Sasis mobil yang luar biasa ini dilengkapi dengan sistem kemudi elektronikal, sehingga lebih stabil dalam melahap jalanan yang bumpy atau bergelombang. Selain itu, sistem kemudi mobil ini juga bisa diatur ulang sesuai keinginan dari si pemilik.

Menemani sasis tersebut, suspensi depan mobil menggunakan Double Joint Spring yang sudah dimodifikasi ulang oleh teknologi BMW M. Bagian belakangnya pun demikian, menggunakan Five Link Axle yang memberi kenyamanan serta daya tekan mobil tetap stabil.

Ukuran ban yang digunakan memiliki perbedaan di bagian depan dan belakang demi memberikan traksi yang tinggi pada setiap kondisi jalan. Bagian depan menggunakan ukuran 255/40-R18, sementara itu bagian belakang menggunakan ukuran 275/40-R18. Sistem pengereman pun sangat unik, dimana bagian depan dan belakang menggunakan cakram berventilasi terbalik.

Suspensi Depan

Aluminium Double Joint Spring

Suspensi Belakang

Aluminium Five Link Axle

Ukuran Ban Depan

255/40-R18

Ukuran Ban Belakang

275/40-R18

Rem Depan

Inner-vented Disc Brake

Rem Belakang

Inner-vented Disc Brake

Eksterior BMW M4

Setiap brand atau merk mobil, pasti memiliki satu buah huruf yang dijadikan trademark atau penanda bahwa mobil yang berada dalam jenis tersebut memiliki semua kelebihan teknologi yang dimiliki brand. Begitupula M4, berada dalam jajaran M Series membuat mobil ini jauh leih bertenaga, jauh lebih kaya fitur, dan jauh lebih mahal dibandingkan varian BMW lain, khususnya 4 Series.

Tampil dengan bentuk sangat sporti, mobil ini memiliki bagian depan yang rendah dan memperlihatkan aura sporti dengan sangat detail. Terlihat dari grill yang berbentuk kecil, lengkap dengan lambang M. Lalu lampu depan yang diperkuat dengan adanya Adaptive LED Headlights menciptakan cahaya yang tidak membuat pengemudi dari sisi berlawanan merasa silau, karena lampu akan langsung meredup ketika sensor mendapati ada mobil yang bergerak. Lampu tersebut juga dilengkapi dengan DRL, sehingga tampilannya sangat keren.

Lanjut bagian samping, meskipun mobil ini hanya memiliki dua buah pintu, akan tetapi dalam kabinnya dapat menampung sampai empat orang. Meskipun memiliki porsi empat orang, tetap saja mobil ini lebih cocok digunakan oleh dua orang saja, karena pasti ruang baris kedua memiliki ukuran yang lebih sempit, tidak cocok dijadikan mobil keluarga.

Bagian belakang memiliki aura sporti yang sama kuatnya dengan bagian depan. Menggunakan knalpot dengan empat buah lubang yang berada di sisi kanan dan kiri, serta lekukan pintu bagasi yang mengerucut diatas, membuat BMW M4 memiliki aerodinamis yang cukup tinggi di kelasnya.

Interior BMW M4

Perlu diakui, meskipun ruang kabin dari BMW M4 ini memiliki ukuran yang cukup kecil, tetapi utilitas dan fungsi yang dimilikinya sama lengkapnya dengan varian SUV dari mobil-mobil BMW. Sebut saja HUD berukuran tujuh inci, lalu mode berkendara yang cukup banyak, sampai kepada penggunaan sistem jarum analog pada panel speedometer. Mobil ini tidak hanya memberikan teknologi canggih, tapi juga menjaga agar mobil tidak dipenuhi terlalu banyak teknologi.

Dashboard BMW M4 memiliki ukuran yang tidak terlalu lebar. Tombol lebih banyak berada di sisi pengemudi daripada di bagian tengah. Ini dilakukan demi memberikan kesempatan kepada pengemudi untuk dapat merasakan performa sesungguhnya dari mobil M4 ini. Sebagai tambahan, BMW M4 memiliki tujuh buah transmisi percepatan otomatis, dengan menggunakan sistem Steptronic, dimana jarak antar gigi dibuat lebih pendek, sehingga dapat mengkail torsi dan daya pada gigi rendah.

Kursi yang digunakan untuk pengemudi dan penumpang depan adalah Semi-Bucket, dimana posisi duduk agak sedikit menyandar demi memberikan rasa berkendara dengan kecepatan tinggi yang lebih otentik.

Fitur Keamanan BMW M4

Tampil dengan DNA sporti yang sangat kental, M4 juga memiliki banyak fitur yang dapat membantu pengemudi mengendalikan mobil, bahkan dalam kecepatan yang sangat tinggi sekalipun. Menggunakan sistem kemudi EPS yang sudah dimodifikasi, mobil ini juga masih ditambah dengan CBC atau Cornering Brake Control, membantu pengendalian mobil ketika berkelok tajam. Ada juga DBC atau Dynamic Brake Control, membantu pengemudi dalam melakukan pengereman dalam garis lurus.

Aurbag berjumlah delapan buah, lalu sabuk pengaman tiga titik juga turut hadir pada mobil ini.

Selengkapnya

BMW SERI M

  • Sedan / Coupe / SUV
  • 3000 / 4400 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 3 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Lihat Semua Promo
      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri M
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri M

        Tipe / Varian Harga
        Seri M M2 Coupe Rp. 1.429.000.000.00
        Seri M M2 Competition (6-M/T) Rp. 1.609.000.000.00
        Seri M M2 Competition (6-DCT) Rp. 1.679.000.000.00
        Seri M M4 Coupe Rp. 2.029.000.000.00
        Seri M M3 Rp. 2.250.000.000.00
        Seri M M5 Rp. 3.759.000.000.00

        Foto & Video

        BMW SERI M

        • Sedan / Coupe / SUV
        • 3000 / 4400 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO