Bmw Seri M2

BMW Seri M2 Competition merupakan mobil yang meluncur pada 2018 lalu di Indonesia. BMW melakukan pembaharuan untuk mobil entry tersebut pada divisi M. Mobil ini hadir dengan performa dan desain lebih baik.
 
Berbagai peningkatan desain mulai dari eksterior dan interior membuat tampilan mobil ini semakin mewah dan berkelas. Sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan bagi pengemudi dan juga penumpang.

Tentang BMW Seri M2

Mobil BMW ini menjadi mobil sport terbaik dengan berbagai keunggulan baik dari spesifikasi hingga performanya. Mobil mungil ini membawa dimensi coupe yang sungguh elegan sehingga lebih menarik.
 
Terdapat lekukan pada beberapa sisi dan membuatnya istimewa. M2 ini menjadi versi high performance dari varian sebelumnya.

Keunggulan BMW Seri M2

BMW Seri M2 ini memiliki berbagai keunggulan. Pada sisi desain lebih terlihat maskulin dengan goresan M performance. Sehingga memberikan kesan mobil sport terbaik. Kesan powerfull dan nampak jelas guratan bodinya. Terutama pada sisi buritan yang kental dengan nuansa racing.
 
Selain itu terdapat berbagai perangkat lengkap yang menjadikan M2 ini lebih khas. Karena tersedia opsi pengaktifan M Dynamic Mode.
 
Sehingga komputer dapat membebaskan slip terjadi di hitungan derajat. Pengemudi akan mendapatkan sensasi liar namun tetap dapat terkendali. Kompon rem khusus memberikan kondisi tetap stabil dalam kondisi panas dan juga durabilitas tinggi.
 
Keunggulan paling menarik dari BMW Seri M2 ini adalah dari jantung penggeraknya. Mobil tersebut hadir dengan mesin bi turbo enam silinder in line.
 
Selain itu juga membawa teknologi BMW M Twinpower Turbo. Bahkan menghasilkan tenaga besar yaitu 410 dk pada rentang putaran 5250 dan 7000 rpm.
 
Sementara torsi puncaknya mencapai 550 Nm pada 2350 dan 5200 rpm. Tenaga besar tersebut adalah lonjakan signifikan 40dk dan 50 Nm.
 
Tak heran mesin tersebut dapat melakukan sprint saat diam dengan 100 kpj hanya dengan waktu 4,2 detik pada transmisi M DCT. Sedangkan gearbox manual 6 percepatan dengan waktu 4,4 detik.

Fitur BMW Seri M2

Dalam segi keselamatan, BMW Seri M2 ini lengkap dengan Dynamic Stability Control (DSC). Selain itu juga tersemat sistem ABS, ASC, DSC, CBC, Switchable sub function of DSC, DBC, RPA, RDCi, CBS, dry braking, pull away assistant, dan juga breaking readiness.

Spesifikasi Mobil BMW Seri M2

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki ukuran panjang 4475mm, lebar 1854 mm dengan tinggi 1410 mm. Dimensi tersebut memiliki berat hingga 1633 kg. Dengan dimensi tersebut mampu menampung hingga 5 penumpang.
 
Pada sisi mesin tersemat type 3.0L twinPower Turbo Inline 6 Cylinder Petrol Engine dengan Turbocharger. Sementara kapasitasnya hingga 2979cc. Rasio kompresi hingga 10:2:1 sehingga membuatnya memiliki tenaga besar dan buas.
 
BMW Seri M2 ini membawa dua varian dengan sistem transmisi manual (M/T) dan varian M dual clutch transmission atau M DCT.

Mesin Mobil BMW Seri M2

M2 Competition berbekal mesin high performance S55 dengan varian 3.0 liter twin turbocharged inline six sehingga menambahkan daya sebesar 410 Hp dan torsi 551 Nm.
 
Mesin dengan kode S55 berkonfigurasi enam silinder segaris ditambah turbocharger dengan teknologi Twin Scroll khas mobil BMW.
 
Kombinasi mesin membuatnya menjadi lebih responsife pada setiap putarannya. Tenaga semakin memuncak mulai dari 5250-7000 rpm. Torsi puncak diraih dengan 2350-5200 rpm.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin, dan Konsumsi Bahan Bakar BMW Seri M2

Terkait konsumsi bahan bakar BMW Seri M2 dari versi M DCT 7 speed dapat menghasilkan 11 km/ liter. Sedangkan untuk versi manualnya mencatat hingga 10,2 km/liter.
 
Dengan hasil tenaga besar maka menghasilkan kekuatan mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua turbocharger tersebut.
 
Terutama dengan sistem dual exhaust dan flap yang dikendalikan dengan elektrik maka menciptakan suara mesin yang lebih khas dan halus.
 
Suara mesin BMW Seri M2 lebih terjaga oleh M performance sebagai DNA mobil berperforma tinggi. Silencer dirancang khusus untuk menjaga kekuatan mesin namun tetap ramah lingkungan. Hal ini karena adanya kontrol klep pada pipa gas buang yang mampu mengatur suara secara khas.
 
Karakter suara pada setiap mode yakni sport, comfort hingga buas. Terutama dalam mode sport+ maka pengemudi akan merasakan lebih ringan karena kemampuan mobil dapat dipaksa hingga drifting.
 
Fitur MDM itu memungkinkan mobil berjalan menyamping dalam waktu lama. Dynamic Stability Control DSC mengambil alih saat oversteer melewati titik kritis.

Akselerasi dan Daya Pacu BMW Seri M2

BMW Seri M2 ini memberikan akselerasi terbaik di kelasnya dimana jarak sumbu roda dengan 2670 mm dengan ground clearance 122 mm.
 
Akselerasi mobil ini 0 hingga 100 kpj dapat diraih hanya dengan 4,2 detik saja untuk varian dual clutch. Sementara manual dengan 0,2 detik lebih lambat dari clutch. Namun keduanya sama-sama meraih top speed 250 kpj. Hal ini sudah dibatasi dengan elektronis untuk mengutamakan keselamatan.
 
Karena telah lengkap dengan rem cakram perforated-inner vented ukuran 380 mm pada roda depan dan 370mm di roda belakang.

Sasis, Ban, Rem BMW Seri M2

Kenyamanan BMW Seri M2 ini lebih terjamin karena menggunakan suspensi depan dengan jenis MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan multi link.
 
Mobil ini menggunakan ban dengan ukuran 235/45 dengan ukuran velg R 19. Sistem pengereman dengan rem pada bagian depan yaitu Disc dan rem belakang dengan Disc. Terutama dengan adanya fitur pengereman ABS dan EBD siap memberikan pengereman terbaik.
 
Pengereman tersebut memakai caliper enam piston pada bagian depan dan belakang dengan empat piston. Terkait suspensinya dengan bahan forged aluminium.
 
Sementara dari sisi electromechanical power steering system lebih meningkat bersamaan Active M Different untuk manuverabilitas lebih optimal. BMW seri M2 ini merupakan mobil berkelas dan memenuhi segala aktivitas penggunanya.

Eksterior BMW Seri M2

Tampilan eksterior M2 Competition semakin agresif. Hal ini dengan tambahan besarnya grille dan 3 buah air scoop pada lip spoiler demi mengoptimalkan pendinginan radiator dan juga rem.
 
Selain itu semakin menonjol agresivitasnya dengan aksen khas seri M yakni desain spion dengan spoiler seperti M3 dan M4. Ditambah empat buah pipa knalpot hitam maskulin yang mempertegas penampilan dan seimbang dengan performanya.
 
Tersemat lampu LED dan pada bagian depan dengan lampu dengan kemampuan adaptif. Peningkatan terletak pada bumper dengan tambahan M diffuser dan desain lubang knalpot terbaru dengan jumlah 4 .

Interior BMW Seri M2

Beralih ke interior, BMW Seri M2 ini memiliki ruang kabin yang terlihat mewah dan elegan. Pada segi jok dengan model semi bucket terbalut material kulit dakota halus sehingga menambah kesan mewah.
 
Dalam interior tersebut tersebar logo M pada door sill, seatbelt hingga setir. Mobil ini telah tersemat tombol start stop dengan balutan berwarna merah.
 
Sedangkan pada instrument cluster pada depan kemudi kini hadir dengan desain baru. Sistem multimedia serta AC juga masih dengan berbagai keunggulan dan peningkatan.
Fitur hiburan lebih lengkap sehingga menjanjikan kenyamanan bagi para penumpang saat perjalanan jauh. BMW Seri M2 ini layak menjadi pilihan dengan segudang keunggulan dan semua fitur yang disuguhkannya.
Selengkapnya

BMW SERI M2

  • Sedan
  • 2979 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M - 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri M2
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri M2 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri M2 Coupé CS (M/T) Rp. 1.872.000.000 - -
        Seri M2 Coupé Competition (M-DCT) Rp. 1.952.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI M2

        • Sedan
        • 2979 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO