Bmw Seri M235i

Mobil BMW Seri M235i resmi mendarat di Indonesia pada Mei 2014 silam. Sedan ini merupakan line up pertama yang mengisi segmen seri 2. Tidak hanya mempunyai dimensi dengan ukuran yang kecil, akan tetapi kendaraan ini juga menawarkan desain yang cukup sportif.
 
Termasuk hadirnya konsep dua pintu empat penumpang berpenggerak roda belakang. Melihat dari tampilannya, Seri 2 Coupe terbaru tentu sangat berbeda dengan seri 1 Coupe yang tampak didesain kompak.
 
Hal ini berkat adanya penambahan panjang bodi hingga 11cm. Lalu memiliki siluet yang cukup elegan dengan garis atap yang mengalir ke belakang.
 
Soal bodi paling luas ada di atas poros roda belakang. Lalu tonjolkan konfigurasi gerak roda belakang dengan performa mesin bensinnya BMW M Performance.

Tentang Mobil BMW Seri M235i

Pabrikan mobil BMW di Jerman memperkenalkan BMW M235i pada 2014 lalu. Seri BMW M235i ialah lanjutan dari series 1 coupe. Sampai sekarang ini BMW telah melahirkan tipe coupe bahkan seri-6.
 
Mobil BMW Seri M235i ini hadir dengan tawaran murah sekitar 928 jutaan off the road Jakarta dan sekitarnya. BMW ini juga memasukkan mesin turbocharged dengan inline 6-cylinder yang performa maksimalnya 326 tenaga kuda atau 240 Kw pada putaran mesinnya 6000 rpm.
 
Perlu Anda ketahui bahwa BMW seri ini dikembangkan hingga mendekati layaknya mobil sport. Untuk para konsumen di Indonesia, BMW M235i Coupe hadir dalam bentuk CBU (Completely Built Up). Hal ini karena memang diproduksi oleh pabrikan BMW Jerman.

Kelebihan BMW Seri M235i

Beberapa kelebihan dari mobil BMW Seri M235i adalah memiliki performa khas M series dengan harga yang terjangkau. Mobil ini juga mempunyai kepraktisan kabin khas sebuah sedan 4 pintu. Selain itu, BMW Seri M235i juga telah memperoleh bekalan iDrive 7.0 dengan Live Cockpit. BMW 235i hadir dengan fitur yang lengkap serta tampilan yang cukup mewah baik pada bagian eksterior maupun interior.

Fitur BMW Seri M235i

Berbagai fitur tersemat pada BMW M235i. Fitur-fitur tersebut terdiri dari :

Fitur Keselamatan

Pada mobil ini memiliki fitur keselamatan yang terdiri dari Vehicle Stability Control, Side Impact Protection, Seatbelts with Active Protection, jok ISOFIX, 12 SRS Airbag, ABS, EBD, Sensor Parkir, Hill Assist Control, serta Vehicle Stability Control.

Fitur Berkendara

Reversing Assistant, Rear View Camera, Lateral Parking aid, Parking Assistant, Active Park Distance Control, 3 Driving Mode, dan Dynamic Cruise Control with Braking Function.

Fitur Hiburan

Mobil BMW 235i mempunyai layar 10,25 inch, Apple Carplay Wireless Connectivity, BMW Gesture Control, Harman Kardon Surround Sound 16 speakers, BMW Personal Assistant, Panoramic Roof, BMW Navigation System Professional, juga  BMW Live Cockpit Professional.

Fitur Tambahan

Wireless Smartphone Charging System, Multifunction Steering Buttons, Engine Immobilizer, Keyless Entry, Digital Key, serta Rain Sensor.

Spesifikasi Mobil BMW Seri M235i

Spesifikasi dari mobil BMW Seri M235i memiliki dimensi dengan panjang 4.526 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.420 mm, serta sumbu roda 2.670. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang 4 orang saja.
 
Mengenai kapasitas mesin sebesar 1.998 cc dengan konfigurasi BMW Twin Power Turbo, 4-cyl inline. BMW M235i menggunakan bahan bakar bensin dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin Mobil BMW Seri M235i

Mesin yang digunakan pada BMW M235i merupakan mesin kompak dengan kapasitas 1.998 cc silinder yang memperoleh kelengkapan dengan Twin-Scroll Turbocharger.
 
Meskipun empat silinder, akan tetapi tenaga yang dimiliki mencapai 306 dk serta torci 450 Nm pada rentang 1.750 - 4.500 RPM. Tenaga yang cukup besar ini kemudian dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic yang disalurkan ke empat roda.

Konsumsi Bahan Bakar, Jarak Tempuh, serta Kekuatan Mesin BMW Seri M235i

Saat melakukan perjalanan normal BMW M235i mencatat pemakaian bahan bakar perjalanan dalam kota untuk 1 liter BBM mampu mencapai jarak hingga 8,8 km. Sedangkan untuk menggunakan tol dapat melalui 14,2 km per liternya.
 
Mesin yang tersemat pada kendaraan ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 306 Hp serta torsi puncak hingga 450 Nm. Mobil ini menggunakan bahan bakar bensin dengan sistem transmisi 8 speed Steptronic Sport.

Akselerasi dan Daya Pacu BMW Seri M235i

Akselerasi dari mobil BMW Seri M235i dapat dikatakan cukup cepat. Kendaraan ini hanya memerlukan waktu 4,8 detik dari titik 0 hingga 100 kilometer per jam.
 
Terutama teknologi turbocharger yang dimiliki telah mampu meminimalisir gejala lag yang banyak terdapat pada mobil berperangkat force induction. Hal inilah yang menjadikan akselerasi mobil ini seolah terdorong ke belakang pada saat berakselerasi.

Sasis, Ban, Rem BMW Seri M235i

BMW ini menawarkan konsep pengeraman M Sport lalu suspensinya Adaptive M dengan peredam yang dapat dikontrol secara elektronik. Terdapat pula pengendalian stabilitas atau DSC, termasuk pula DTC. Lalu fungsi penguncian elektronik untuk diferensial poros belakang.
 
BMW M235i menggunakan MacPherson Strut untuk suspensi depan dan Muti-Link pada suspensi belakang. Pada bagian roda, mobil ini menggunakan ban dengan ukuran 225/40 R18.

Eksterior BMW Seri M235i

BMW M235i Grand Coupe hadir dengan menggunakan platform BMW UKL. Apabila kita bandingkan dengan 2 Series Coupe (F22), maka mobil ini mempunyai dimensi yang lebih panjang serta lebih besar sehingga dapat memuat kursi baris kedua.
 
Tampilan depan BMW M235i tampak lebih gemuk yang semakin dipertegas berkat tampilan grill depan dengan aksen mesh 3D yang memperoleh finishing satin chrome.
 
Pada lampu depan juga nampak proporsional dan dinamis, dengan adanya teknologi LED. Pada tepian bumper terdapat kisi-kisi udara yang cukup besar pada bagian bumper. Ini berfungsi untuk mendinginkan rem dengan tepian yang juga memperoleh finishing krom satin.
 
Supaya semakin mempertegas kesan sporty, pada bagian tengah lip bumper diberi finishing hitam. Mobil ini memiliki lekuk bagasi dengan model lampu yang cukup identik.
 
Dengan lekuk garis yang mengalir dan garis bahu memanjang hingga bagian belakang, nampak kesan mewah yang diperkuat dengan empat mobil menggunakan model frameless.

Interior BMW Seri M235i

Dibandingkan dengan Seri 1 Coupe, ruang interior pada BMW M235i lebih luas. Termasuk pada tambahan head 6mm pada bagian depan ruang kaki 21mm.
 
Sistem operasi iDrive yang bekerja selaras dengan BMW Navigation System Professional, termasuk dengan Control Display dalam bentuk lalat datar dan Touch Controller benar-benar sangat memanjakan pada pengendara.
 
Dalam mobil ini terdapat jok model sport warna merah yang melengkapi penampilan dalam kabin. Berbekal setir "M" yang terbuat dari material kulit kelengkapan tombol multifungsi yang berpadu cukup elegan dengan pelapis atap juga garis interior Anthracite.
 
Panel instrumen menggunakan moda digital yang keseluruhan berwarna merah. Pencahayaan interior dapat diatur sementara detail cahaya biru akan hadir di sekitar kunci mobil.
 
Mobil BMW Seri M235i Gran Coupe menghadirkan kenyamanan yang sangat mumpuni. Dengan fitur yang sangat lengkap, mesin bertenaga sehingga membuatnya menjadi pilihan untuk kendaraan keluarga kecil ataupun kendaraan pribadi karena mobil ini hanya mempunyai 4-5 orang penumpang. Selain itu, dengan struktur bodi kokoh yang telah dikembangkan dari BMW Seri 1, mobil ini telah memperoleh peringkat bintang lima pada uji tabrak Euro NCAP. 
Selengkapnya

BMW SERI M235I

  • Sedan
  • 1998 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 1 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri M235i
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri M235i 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri M235i xDrive Gran Coupé Rp. 1.441.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI M235I

        • Sedan
        • 1998 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO