Bmw Seri M5

BMW Seri M5 menjadi salah satu mobil termewah yang menyajikan berbagai performa terbaik mulai dari mesin, desain, eksterior, interior dan fitur terlengkap. Sebagai kendaraan yang berkelas dan hadir dengan gaya lebih maskulin dan sporty.

Review BMW Seri M5

BMW M5 merupakan sedan bisnis mewah dengan empat pintu. BMW tetap mempertahankan mobil besutannya menjadi pemimpin di segmen mobil paling mewah dengan performa tinggi. Mobil menengah ke atas tersebut mengusung desain agresif, performa yang kuat serta handling terbaik dalam satu paket.

Dari sisi eksterior,BMW Seri M5 ini menghadirkan kekuatan, keanggunan dan kehalusan aerodinamis. Terlihat dari sudut dengan kepercayaan diri dan kualitas yang mengesankan. Hadir dengan dimensi ukuran 4.963mm x 2.126mm x 1.469mm. seri M5 ini mendapatkan M specific kidney grille terbaru.

Dengan inovasi baru, desain utama sisi depan mengusung bingkai satu bagian yang hitam mengkilap dengan lambang M5 Competition yang khas.

Apron kontur lebih agresif dengan saluran masuk udara dari sisi samping. Dalam desain mesh dan dua poros udara besar. Sisi belakang mobil terdapat lampu belakang tiga dimensi berwarna gelap dan apron belakang yang kuat dengan dua knalpot kembar khas M. Terlebih atletis kendaraan super elegan tercermin dalam kokpit berorientasi ke pengendara.

Beralih ke sisi interior BMW Seri M5 hadir dengan layar berukuran besar dengan konsep terbaru 12,3 inci. Fitur tersebut terkait dengan sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW xDrive. Dengan mudah pengendara beralih dari mode Drive road dan sport maupun aktifkan mode track.

Fitur tersebut memberikan standar berkendara secara nyaman dan aman. Dengan demikian M5 mampu berkendara dengan nyaman di Medan balap sekalipun. Sementara fitur-fitur yang tersemat dalam BMW M5 terbenam fitur canggih.

Mulai dari fitur Launch Control untuk kestabilan saat melaju. Adanya fitur dengan dukungan M xDrive mampu menjinakkan pasokan tenaga cukup besar.

Tersemat fitur tombol M1 dan M2 untuk mengatur sistem kabin mobil saat berkendara. Terutama fitur M Carbon Brake untuk pengereman yang berperforma tinggi dan Dynamic mode untuk settingan saat melaju agar menjaga kestabilan kecepatan tertinggi.

Segmen Pasar BMW Seri 5

Berdasarkan dari nilai harga penawaran BMW Seri M5, mobil ini menyasar konsumen kalangan menengah ke atas yang menyukai tiga hal. Mulai dari desain yang agresif, performa yang kuat dan handling mumpuni. Sebagai sport car yang bertenaga buas, BMW M5 ini sudah jelas menarget sasarannya adalah anak muda.

Selain itu mobil mentereng tersebut menyasar pada orang yang berada di sisi kepemimpinan dan memprioritaskan penjualan pada anggota komunitas pemilik BMW hingga khalayak umum. Semua berkesempatan memiliki mobil mewah ini. Dengan kemewahan BMW siapa saja fans mobil ini akan tertarik untuk memilikinya.

Kelebihan dan Kekurangan BMW Seri 5

Harganya yang mengesankan, M5 ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Dalam segi kelebihan, M5 memiliki tampilan yang garang.

Karena kesan spesial langsung terasa dari desain dan body mobil. Sekaligus hadir sebagai lahirnya BMW Motorsport GmbH, kesan sporty dan misterius. Terutama sematan warna hitam dan perak yang sangat mendominasinya.

Terutama dari sisi mesin V8 M Twin Turbo Technology yang menghadirkan tenaga buas. Tenaga besar tersebut memberikan kenyamanan dalam kecepatan tinggi. BMW Seri M5  menghadirkan berkendara yang menyenangkan dengan lebih kencang dengan paket Mdriver kecepatan tinggi 305 km/jam.

Semakin sempurna dengan eksklusivitas tinggi dari item langka. Sehingga menjadikan mobil ini mobil koleksi yang perlu dipertimbangkan. Namun dari semua kelebihan, BMW memiliki kekurangan.

Hanya saja kekurangan tersebut adalah dari segi harga. Sehingga dapat merogoh kocek yang sangat mahal. Namun semua itu sebanding dengan kemewahan yang disuguhkan.

Varian BMW Seri 5

BMW Seri M5 hadir dengan pilihan mesin bensin sedan baru dalam dua varian. Dua pilihan mesin bensin berkapasitas 4395CC. Selain itu M5 tersedia dengan transmisi otomatis tergantung dengan varian yang ada. Tergantung dengan jenis bahan bakar dan konsumsinya.

Mobil ini ditawarkan banyak fitur dalam setiap variannya baik seri 5 dan M5 Competition.sehingga membuatnya kompeten di segmen sedan. Dengan 4,4 L adalah mesin 4395cc.

Sayangnya variannya tak dijual kembali. Sehingga hanya BMW M5 Competition dengan 4,4 L yang tersedia untuk varian tertingginya.

Pesaing BMW Seri 5

BMW Seri M5 memiliki pesaing dengan harga sama yaitu Maserati Quattroporte. Berdasarkan harga, spesifikasi dan fitur, BMW M5 dengan harga kisaran Rp 5,43 miliar dan Maserati Quattroporte dengan harga Rp 3.35 milyar hingga Rp 5,51 miliar. Namun dari sisi mesin, BMW M5 lebih unggul dengan mesin 4395CC dan Maserati Quattroporte dengan mesin 2.979 CC.

Begitu juga jika dibandingkan dengan Mercedes Benz S-CLASS, BMW M5 dengan harga lebih rendah yakni Rp 5,43 miliar. Berbeda dengan S Class harga Rp 6,72 miliar. Namun dari segi mesin tetap unggul BMW M5 dengan 4395cc diatas SClass 2.999 CC.

Perbandingan BMW Seri 5 dengan versi lainnya

Setiap generasi terbaru dari BMW tentu penasaran dengan apa yang terjadi di versi M. Karena BMW M5 membawa kejutan cukup besar. Daripada BMW M5 F10 generasi terdahulu tentu dicap sebagai hal yang membosankan karena meninggalkan sisi mesin V10. Namun BMW memiliki rencana besar untuk seri F90.

Mesin tetap sama hanya saja konfigurasi twin turbo dan V8. Pembedanya dari sebelumnya F90 menganut penggerak semua roda atau AWD x Drive untuk M.

Selain itu meningkatkan kemampuan disegala kondisi jalan. Sistem M xDrive sangat berpengaruh pada kapabilitas diatas trek balap. BMW Seri M5 memberikan pilihan mode berkendara lebih canggih termasuk RWD namun tanpa DSV menyala.sehingga BMW M5 memiliki drift mumpuni.

Konsumsi BBM BMW Seri 5

Satu unggulan yang ada pada BMW M5 adalah mobil sports yang dapat digunakan untuk harian. Karakteristik mesin dapat diubah para pengguna dengan satu sentuhan tombol mode dasar efficient menjadi sport dan sport+. Sementara pada kemampuan tertinggi BMW M5 Competition terbaru dapat menempuh 0 hingga 100 km/jam dalam 3,4 detik.

Sedangkan untuk mencapai 200 km/jam hanya membutuhkan 10,8 detik dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi competition terbaru 250 km/ jam dan membutuhkan 11,1 detik. Sehingga mobil ini masuk kategori super sports Cars.

Performa mesin BMW Seri 5

Beralih ke sisi mesin, BMW Seri M5 memiliki benaman mesin tangguh serta mumpuni sebagai mobil kecepatan tinggi. Mobil ini diklaim memiliki tenaga mesin yang paling kuat dibandingkan semua varian BMW seri M yang hadir sejak 1972.

Mobil ini telah berbekal mesin tipe V8 M Twinpower Turbo Technology. Mesin yang tersemat tersebut dengan kapasitas 4395CC. Sehingga menghasilkan tenaga besar yaitu 625 hp dan torsi maksimum di 750 Nm.

Selain itu performa mesin semakin meningkat didukung oleh transmisi 8 kecepatan M Steptronic dengan Drivelogic. Bahkan sistem penggerak Mbx Drive all wheel Drive yang menyalurkan tenaga ke semua roda mobil agar dapat melaju secara maksimal lagi.

Dengan mesin berperforma tinggi maka mobil ini dapat melaju layaknya mobil pembalap dengan kenyamanan yang tinggi. BMW seri M5 menjadi pilihan terbaik untuk menemani perjalanan pengguna.

Selengkapnya

BMW SERI M5

  • Sedan
  • 4.395 cc
  • Bensin
  • 5 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 5 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri M5
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri M5 2024 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri M5 Competition Rp. 5.437.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI M5

        • Sedan
        • 4.395 cc
        • Bensin
        • 5 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO