Bmw Seri M8

Rupanya BMW kini semakin memperkuat eksistensi pada segmen mobil luxury Indonesia yang menghadirkan mobil BMW Seri M8. Untuk seri M8 Competition telah hadir ke dalam dua versi yaitu Gran Coupe dan Coupe. BMW ini menjadi salah satu seri M kesekian kalinya yang pernah datang di Tanah Air pada tahun ini.

Tentang BMW Seri M8

Pada sebuah perangkat BMW Exhibition yang berhasil digelar sejak tanggal 28-30 Agustus tahun lalu, BMW Indonesia rupanya kembali meluncurkan seri terbarunya. BMW Seri 8 ini kembali diperkenalkan di Tanah Air sejak 2019.

Pada seri ini dikembangkan pula oleh BMW M8 GTE yang telah sukses melintasi kompetisi balap. jadi tak heran jika pihak BMW sendiri juga mengklaim Seri 8 sebagai pengalaman berkendara lebih unggul.

Keunggulan BMW Seri M8

Salah satu kelebihan maupun keunggulan dalam seri BMW kali ini adalah memiliki desain yang futuristik. Sehingga tidak akan lekang untuk dimakan oleh waktu. Tidak hanya itu saja, melainkan dengan menggunakan teknologi super ramah dan lingkungan cerdas.

Fitur BMW Seri M8

Ada berbagai macam fitur keselamatan pada BMW Seri M8 dan ini merupakan standar dari pabrik BMW tersebut tahun 2021. Fitur-fitur tersebut antara lain terdapat pengereman darurat otomatis, peringatan tabrakan depan, maupun peringatan lajur.

Sementara itu pada bagian paket keselamatan yang aktif opsional ada tambahan berupa bantuan kemacetan lalu lintas (Cruise Control) serta Active Assistant Pro yang menjadi fitur untuk mengemudi lebih baik.

Spesifikasi Mobil BMW Seri M8

BMW Seri 8 merupakan sebuah mobil legal jalan raya yang telah menggunakan mesin dengan konfigurasi V12. Bahkan yang menjadi ikonik tersendiri dari mobil tersebut adalah adanya garis bodi dan lampu utama dengan daya pop up. Dengan penyaliran tenaga khas ini merupakan sebuah fitur terbaiknya yang ada pada seri M8 itu.

Selain itu, dengan menggunakan mesin delapan silinder revving berteknolog BMW M sehingga mampu menghasilkan output sebesar 625 daya kuda dengan torsi 750 Nm. Lalu bekerja sama dengan transmisi BMW M Steptronic dan sistem knalpot sport. Keduanya mampu berakselerasi hingga 100 km per jam dari 0.

Mesin Mobil BMW Seri M8

Salah satu rahasia performa yang luar biasa pada mobil BMW Seri M8 adalah semua yang tersembunyi pada bagian balik kap. Pasalnya, dengan menggunakan mesin V8 hingga 4,4 liter Twin Turbocharged yang sangat fantastis. Selain itu esin tersebut yang juga digunakan dalam anggota keluarga yang lain.

Sehingga mobil ini tidak hanya begitu cepat, melainkan telah disempurnakan juga dengan menggunakan teknologi terkini secara penampilan. Dari tenaga mesin tersebut sehingga akan melonjak hingga dua kali lipatnya pada seri BMW yang lainnya.

Mesin 8 silinder TwinPower Turbo BMW M8 Coupe juga menyemburkan tenaga mencapai 600 hp. Sementara itu untuk BMW M8 Competition Gran Coupe mampu menghasilkan tenaga hingga 625 ho dan torsi sebesar 750 Nm.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin & Konsumsi Bahan Bakar BMW Seri M8

BMW Seri M8 telah mengandalkan mesin hingga 4.400 BMW TwinPower Turbo V8 dan mempunyai tenaga maksimal hingga 530 hp. Sementara itu untuk kecepatan maksimal dari BMW seri ini akan dibatasi dalam angka sebesar 250 km/jam. Sehingga mampu mencatatkan baha konsumsi bahan bakarnya dalam angka 10,5 km per liter.

Kekuatan mesin ini juga akan meneruskan semua tenaga dengan melewati transmisi Steptronic Sport 8 dengan percepatan yang sudah disempurnakan. Dengan menggunakan rasio yang telah dipertajam, maka mampu menghasilkan perpindahan gigi lebih sporty lagi.

Akselerasi dan Daya Pacu BMW Seri M8

Untuk jantung pacu pada BMW M8 Gran Coupe Competition dan BMW Gran Coupe telah menggunakan mesin 8 silinder. Dengan berkapasitas sebesar 4395cc yang mampu menghasilkan daya hingga 600 Tk untuk BMW M8 Coupe dan sebesar 625 Tk untuk BMW M8 Competition Gran Coupe.

Tenaga mesin tersebut mampu memberi akselerasi pada BMW Seri M8 keduanya itu hingga 0 sampai dengan 100 km.jam. Bahkan hanya dengan menggunakan waktu dalaman sekitar 3,2 detik serta kecepatan puncak dapat mencapai hingga 250 km/jam.

Sasis, Ban dan Rem BMW Seri M8

Secara presisi untuk bisa mengimbangi performanya, maka mobil ini juga menyesuaikan sasis maupun karakteristik baik versi coupe maupun cabriolet. Selain itu roda yang berlogo bintang pada bagian dinding dengan ukuran sebesar 275/35 ring 20 inci bagian depan. Lalu sebesar 285/35 diameter hingga 20 inci pada bagian belakang.

Ubahan pada bagian teknisi Pirelli yang mencakup telapak dan mereduksi tingkat suara kebisingan ketika roda berputar di atas jalanan. Jadi modifikasi ini telah membuat cengkraman ke bagian aspal agar lebih kuat lagi dan memberi konstruksi lapisan.

Bahkan ini akan lebih baik lagi, mulai dari kinerja akan lebih stabil ketika akan mengendalikan di jalanan basah atau kering. Dengan menggunakan pengereman terbaik maka bisa mengantisipasi terjadinya hydroplaning.

Spesifikasi yang mencakup dampern yang akan dikontrol oleh kemudi M Servotronic Elektromagnetis. Sehingga di dalam konfigurasi, sistem pengereman akan memungkinakn dua pengaturan pada pedal rem yang cukup berbeda seperti carbon ceramic dan rem M.

Eksterior BMW Seri M8

Dari desain eksterior, BMW Seri M8 baik Gran Coupe maupun Coupe tidak ada bedanya dengan BMW 840i Coupe M Technic. Pasalnya kedua mobil tersebut hadir dengan gills pada bagian panel samping, air intake besar dan spion interior.

Untuk segi tampilan, mobil ini sudah tidak bisa diragukan lagi keunggulan maupun desainnya. Sebab mobil ini mempunyai tampang dengan gaya sporty tepat pada bagian depan, belakang maupun sampingnya.

Desain tersebut juga akan menjadikan lebih dinamis dan juga keren. Ada beberapa bagian lagi yang lebih menarik misalnya seri air intake besar. Dengan M gils panel bagian samping dan spion seta sejumlah fitur lain. Lalu dengan sumbu roda sepanjang 200 mm untuk model Gran Coupe yang tentunya lebih baik lagi.

Bahkan BMW Indonesia telah menyediakan BMW M Carbon Exterior Package yang bisa disesuaikan juga dengan keinginan pengguna. Sementara pada bagian wajah depan mobil sangat garang karena adanya gril khas BMW Seri M8 dengan balutan warna hitam Serta dengan empat buah pipa knalpot dan juga spoiler.

Interior BMW Seri M8

Dengan menggunakan bucket kulit silverstone pada kendaraan ini sangat fantastis dan berkontur lebih sempurna pada bagian kursi pengemudi. Smenetara itu posisi duduk berpacu dengan pada bagian trek sehingga membuat bagian punggung tidak penat.

Sementara pada bagian belakang juga tidak kalah nyaman yang sangat unggul untuk volume penumpang bagian belakang. Dengan ruang kepala sebesar 97 cm serta dengan ruang kaki hingga 92 cm.

Meskipun memiliki tenaga sekelas dengan mobil sport, namun interior mobil BMW M8 ini mampu memberi kenyamanan bagi penggunanya. Sebab terdapat fitur hiburan, seperti Wilkins dan Bower yang mampu memanjakan telinga selama berkendara berlangsung.

Sementara itu untuk mengatur performa BMW Seri M8 ada sebuah tombol setup pada bagian tengah untuk memberikan pengemuki akses langsung ke mesin. Perlengkapan lain berupa LED Headlights, jok sports M serta parking assistant.

Selengkapnya

BMW SERI M8

  • Sedan
  • 4.395 cc
  • Bensin
  • 4 Penumpang
0 Review
Harga OTR Jakarta Mulai Rp 7 M
    Pilih Warna Mobil Anda

      * Warna di atas dapat berbeda dengan warna mobil sesungguhnya

      List Harga Per Tipe Mobil

      Belum menemukan promo yang pas ?
      Dapatkan penawaran Bmw Seri M8
      *Tanpa dipungut biaya

      Mobil Bekas Terkait

        Daftar Harga Bmw Seri M8 2021 di Jakarta

        Tipe / Varian Harga Kredit / Angsuran DP Mulai
        Seri M8 Competition Coupé Rp. 7.696.000.000 - -

        Foto & Video

        BMW SERI M8

        • Sedan
        • 4.395 cc
        • Bensin
        • 4 Penumpang
        0 Review

        FOTO

        VIDEO